Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Pasar & Bank Bank Sumut Siap Buka Cabang di Batam

Bank Sumut Siap Buka Cabang di Batam

BATAM (HK) - PT. Bank Sumut sebelumnya bernama Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (BPDSU) akhir tahun ini memastikan membuka kantor cabang baru di Kota Batam. Hal ini dilakukan untuk terus memperluas jaringan kantor di luar Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
Hal ini ditegaskan langsung oleh Direktur Utama PT Bank Sumut Edie Rizliyanto saat berada di Kota Batam, Rabu (27/9).

"Akhir tahun ini akan kita resmikan kalau tak salah letaknya dijalan Tengku Umar, " ujarnya. Walau OJK setempat sudah menyetujui pihaknya tetap menunggu OJK Provinsi Sumut. "OJK disini sih support cuma izinnya kan  tetap dari OJK yang di Medan," tuturnya.

Saat ditanya  prospek apa yang menjanjikan sehingga pihaknya membuka kantor cabang di Kota batam, Edie menjawab bahwa hal itu berdasarkan survey dan informasi data base bahwa 30 persen penduduk Kota Batam berasal dari daerah Sumut.

"Banyak masyarakat Sumut yang ada di sini hampir 30 persen.  Jadi itu potensi bisnis," katanya.

Selain itu, menurutnya target Bank Sumut juga adalah untuk pembiyaan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.  "Kalau property bukan fokus utama kami," ujarnya.

Untuk potensi pembayaran non tunai, menurutnya kedepannya semua bank  sudah beralih ke digital bank termasuk bank yang dipimpinnya. "cuma fokus kita lebih dulu ke daerah Sumut untuk bekerja sama pembayaran online PBB," jelasnya.

Untuk persiapan pembukaan kantor Cabang, Menurut Edie pula sudah matang dan pihaknya telah melakukan survey langsung ke kota Batam. "Kapan lagi kalau tak sekarang, kalau ditunggu-tunggu akan terlambat," tegasnya.

Untuk dana yang digelontorkan ke Cabang Batam nantinya, Edie belum bisa memprediksi karena yang pasti akan dilihat perkembangannya. "Operasional bank Sumut di Batam akan menyasar target dana pihar ketiga dan target pembiayaan. Perkiraan kami sih  belum bisa cuma akan kita lihat dulu perkembangan secara setahun," tutupnya. (iks)

Share