Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Pasar & Bank Bukopin Ajak Siswa SMPN 6 Menabung

Bukopin Ajak Siswa SMPN 6 Menabung

Sekaligus Berikan CSR

BATAM (HK) - Bank Bukopin Cabang Batam mengajak siswa-siswi SMPN 6 Batam untuk memulai menabung, melalui program Simpanan Pelajar (Simpel). Ajakan tersebut, sebagai rangkaian program sosialisasi dalam upaya menggalakkan gerakan menabung sejak usia sekolah.
Selain sosialisasi program Simple, pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari bank Bukopin kepada dua murid berprestasi di sekolah tersebut, Jumat (2/9) di  halaman SMPN 6 Sungai Panas, Batam Kota.

Dua pelajar berprestasi dan sekaligus kurang mampu, masing-masing Diana Eka Putri kel 8.1 dan Mulia Razali kelas 11. Keduanya mendapatkan uang Rp1 juta dalam bentuk tabungan pertama di program Simpel.

"Kami mengajak siswa menabung sejak usia sekolah, dengan memulai dari yang terkecil," ungkap Manager Bisnis Bank Bukopin Batam, David Suryaadiputra, Jumat (2/9) di halaman SMPN 6 Batam.

Ajakan menabung, lanjutnya, sebagai upaya mengajarkan anak itu tidak boros sejak masih duduk di sekolah, tetapi belajar berhemat dengan menyisihkan sebagian uang jajannya untuk ditabung. Di tahun 2016 ini, pihak Bukopin Batam menyasar empat sekolah sebagai pilot project, dengan target hingga 5 siswa ikut program Simple.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 6 Jambi, Sularno memberikan apresiasi sebagai respon atas kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Bank Bukopin di sekolahnya. "Ini kegiatan pertama kali, kami sangat mendukung. Apalagi ini merupakan profgram pemerintah," terangnya.  

Karenanya, dalam himbauan ke 1.036 siswa yang ada di sekolah tersebut, ia mengingatkan agar siswa dapat memulai menabung. Sebab dengan menabung, siswa sudah mulai memanage ekonominya sendiri.

"Saya berharap anak-anakku semua bisa memulai menabung, karena ini awak memenage ekonominya," katanya.

Kembali ke pria yang akrab disapa David ini, ada berbagai kemudahan yang di di Program Simple ini, diantaranya dana simpanan awal yang sangat rendah dengan hanya minimal Rp5 ribu. Keuntungan lainnya, tidak dikenai biaya pemeliharaan atau administrasi, bisa menabung dengan dominal yang sangat rendah yakni minimal seribu rupiah. (ays)

Share