Kamis10232014

Last update12:00:00 AM

Back Entertain Wisata Menikmati Keindahan Alam Sedanau

Menikmati Keindahan Alam Sedanau

Kecamatan Bunguran Barat ibukotanya adalah Sedanau, merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna. Jika kita dari ibukota Kabupaten Natuna (Ranai) maka kita harus menggunakan jalur datar dengan menggunakan mobil tumpangan menuju pelabuhan Binjai dengan ongkos Rp20.000.

Setibanya di pelabuhan binjai kita harus mencari tiket ferry terlebih dahulu dan melanjutkan perjalananan lewat laut dengan menghabiskan waktu lebih kurang 40 menit. Untuk saat ini perjalanan ferry hanya 2 kali dalam 1 hari yakni pagi dan siang hari. Ongkos ferry dari binjai ke Sedanau sekitar Rp36.000.

Dalam perjalanan ferry kita akan disuguhi pemandangan hutan bakau yang terhampar luas. Hutan-hutan bakau ini tumbuh secara alami sejak dulu. Untuk di sedanau sendiri, kita akan menyaksi proyek penanaman kembali hutan bakau (manggrove) untuk melindungi tanah dari abrasi laut.

Jika kita sampai di pelabuhan Sedanau kita akan melihat banyaknya kerambah ikan hidup, dimana para nelayan memelihara ikan sejenis ikan kerapu untuk di ekspor ke Hongkong. Rata -rata penduduk sedanau adalah bermata pencarian Nelayan selain itu berdagang dan berkebun.

Dalam segi perekonomian, Sedanau termasuk kecamatan yang paling berkembang di antara kecamatan lainnya di Kabupaten Natuna. Seiring perkembangan pertumbuhan ekonomi dan penduduk, Sedanau saat ini menghadapi krisis listrik. Saat ini Sedanau masih menghadapi giliran mati lampu.

Kondisi jalan yang ada di Sedanau tidak terlalu lebar dan panjang karena pulau ini memang kecil,di sini tidak akan kita temukan mobil yang bersileweran,  yang ada cuma kendaraan bermotor, kalau ada mobilpun bisa di hitung dengan jari. Itupun jarang keluar atau dipake jadi bebas macet, bebas polusi asap.

Yang tidak kalah menariknya dari Sedanau adalah pantai pasir Marus. Pantai ini tidak terlalu panjang namun cukup untuk melepas kejenuhan sambil menikmati udara pantai yang segar. Untuk menuju ke pantai Pasir Marus kita cukup menggunakan sepeda motor atau cukup jalan kaki sambil olahraga.

Sedanau merupakan tempat lahirnya para Blogger Natuna dimana tempat lahirnya putra-putri yang hobi ngeblog walau internet di sana bermodalkan sinyal gprs lewat hp namun mereka tetap semangat karena di sini kita tidak akan ketemu yang namanya Warnet.  (ntn)

Share

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Minggu, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...