Selasa09302014

Last update12:00:00 AM

Back Entertain Wisata Disparbud Kembangkan Wisata Jembatan Barelang

Disparbud Kembangkan Wisata Jembatan Barelang

Bangun Panggung Hiburan dan Kios

BATAM CENTRE- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam berencana akan membangun sejumlah fasilitas tambahan di sekitar kawasan wisata Jembatan Barelang, seperti panggung hiburan, area parkir dan kios untuk berjualan makanan dan aksesoris. Pembangunan fasilitas tersebut akan dimulai dalam waktu dekat ini, karena Hak Pengelolaan Lahan (HPL) dari Otorita Batam sudah dikeluarkan.


"Pembangunan fasilitas tambahan sudah bisa dimulai dalam waktu dekat ini. Setelah HPL keluar, kami juga sudah menenderkan proyek penambahan fasilitas di kawasan ikon wisata Batam ini kepada kontraktor dan diperkirakan pada bulan depan sudah ada pemenangnya," ujar Nurminsyah, Kabid Objek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam, Sabtu (29/5).

Nurminsyah menambahkan, penambahan sarana dan fasilitas di kawasan Jembatan Barelang sekaligus bertujuan untuk mendukung dunia pariwisata Batam. Sebagai contoh, seperti penambahan area parkir yang dapat memberikan kenyamanan pada pengunjung. Para pengunjung yang biasanya memarkir kendaraan di sepanjang Jembatan Barelang, nantinya dapat memarkir kendaraan di kawasan yang cukup luas, aman dan tertib sebelum memasuki jembatan.

Kemudian, katanya, para pedagang yang ada di sekitar kawasan Jembatan Barelang sekarang juga bisa menempati kios yang cocok nantinya. Pedagang makanan tidak lagi terkesan semrawut, sehingga para pengunjung yang datang ke Jembatan Barelang menemukan kepuasan berkunjung sambil menikmati berbagai makanan khas Batam.

"Dari tiga rencana pembangunan fasilitas tambahan di kawasan Jembatan Berelang, termasuk panggung hiburan yang satu kawasan dengan seluruh fasilitas tambahan bisa menjadikan Jembatan Barelang sebagai tujuan wisata Batam lebih bergensi," terang Nurminsyah.

Menurutnya, sejalan dengan penambahan tiga fasilitas itu, lampu-lampu penerangan sekitar kawasan jelas akan ditambah. Tujuan menambah penerangan di kawasan tersebut adalah untuk menjadikan kawasan wisata ini aman dikunjungi di saat malam hari.

Kunjungan wisata pada malam hari ke Jembatan Barelang setelah fasilitas ini ada jelas akan terjadi. Sebab, bisa saja di kawasan itu dijadikan sebagai tempat konser musik dan pentas seni lainnya.(sm/rl)

 

Share

Fokus

Bunguran Barat Kecamatan Terkaya di Natuna

Sabtu, 27 September 2014
Bunguran Barat Kecamatan Terkaya di Natuna

Bunguran Barat Kecamatan Terkaya di Natuna

RANAI (HK) - Bunguran Barat merupakan ...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...