Kamis07242014

Last update12:00:00 AM

Back Entertain Wisata Steak Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

Steak Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

kuliner foto orange cafe dan shake

Orange Cafe & Shake  Tenderloin

Berbagai macam jenis kuliner yang kita jumpai di sepanjang kota Batam, mulai dari kuliner tradisional, hingga kuliner ala Barat. Masing-masing kuliner pasti mempunyai cita rasa yang berbeda dan unik sesuai dengan lidah pencinta kuliner.

Banyaknya yang menyajikan kulliner tradisional maupun western akhir-akhir ini, salah satunya resto bernuansa cafe yakni Orange Cafe yang terletak di Ruko Citra Indah Blok A5 no 1 Batam Centre-Batam. Resto ini menyajikan aneka kuliner western, salah satunya yang paling diunggulkan adalah menu tenderloin steak, chicken cordon blue dan spaghetti bollognise.

"Kami menyediakan berbagai macam menu western mulai dari steak, hot plate hingga spaghetti. Tak hanya itu, ada juga menu nusantara yang kami sajikan, untuk menu makanan western yang paling dimintai ditempat ini adalah tenderloin steak dan spaghetti bolognise serta menu chicken cordon blue. Sedangkan untuk menu nusantara yang paling diminati adalah sop buntut" ujar Helmi Sudrajat Manager Orange Cafe & Shake.

Resto yang baru hadir beberapa bulan di Batam ini, menyajikan menu western dengan rasa yang cocok di lidah dan sesuai untuk semua kalangan. Meskipun bumbu rempah yang dipakai menggunakan bumbu rempah lokal, tetapi untuk cita rasa tetaplah sama dengan yang menggunakan bumbu asli western.

Seperti menu tenderloin steak yang merupakan salah satu varian menu yang menjadi favorit banyak orang. Daging sapi bagian has dalam inilah yang paling banyak digunakan untuk diolah dengan cara dipanggang. Keempukan daging tenderloin membuat banyak orang menyukai bagian satu ini.

Menu makanan buatan resto ini mungkin hampir sama cara penyajiannya dengan resto steak lainnya.Tetapi yang membuat bedanya adalah pada pembuatan saus dan dagingnya.

"Makanan tenderloin steak yang kita punya ini semuanya dibuat homemade, mulai dari daging sampai pada sausnya, untuk sausnya bisa dipilih sesuai selera konsumen seperti mushroom, blackpaper dan barbeque, " kata Helmi lagi

Tenderloin steak yang dibuat dengan ukuran yang cukup mengeyangkan untuk sekali santap. Selain itu, daging yang digunakan adalah daging sapi. Cara penyajian tenderloin ini juga ditaburi black pepper dan dihiasi saos dan kentang serta sayuran segar. Sekali gigitan steaknya, penikmat pasti akan terus mencobanya. Sebab diracik oleh koki-koki yang handal sesuai dengan lidah orang Indonesia.

"Kita tidak mau para konsumen kecewa dengan olahan daging yang kita gunakan, untuk itu harus pandai cara mengolah daging sapinya hingga lembut dan enak saat disantap, agar terkecap rasa gurih di daging, daging yang digunakan tetap diberikan bumbu. Jadi, bukan hanya sausnya yang lezat, dagingnya juga tak kalah nikmat" jelasnya.

Selanjutnya ada juga spaghetti bolognise yang rasanya tidak kalah dibandingkan dengan menu yang lain. Cara penyajian spaghetti ini juga sangat menggoda, terlebih lagi ditabiri dengan parutan keju pilihan, saus bolognise yang rasanya nikmat dan menggoda.

" Semua masakan western disini baik steak maupun spaghetti menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan sehat. Sedangkan untuk cita rasa, kami sangat menjaga sekali untuk itu kami lebih memilih bahan-bahan dari lokal, agar rasanya tetap sama." terang pria lajang ini lagi.

Meskipun makanan yang ditawarkan berkulitas dengan rasa bintang lima, tetapi untuk soal harga tidak perlu takut akan kantong jebol karena resto ini menawarkan dengan harga kaki lima yang artinya sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Dalam menyantap menu di resto ini sangat cocok jika membawa keluarga, teman maupun pasangan. Karena banyak pillihan menu western yang menggoda lainnya serta minuman segar dan nikmat. Selain makanannya enak, suasana resto juga sangat indah dan nyaman serta dilengkapi wifi gratis dan parkiran yang  luas. Untuk memanjakan konsumen, resto ini buka mulai pukul 11.00 wib hingga pukul 23.00 wib.***

========================================================
Resep Minggu Ini :

Resep Chicken Cordon Blue

Bahan-bahan:
100 gr dada ayam tanpa tulang
1 lbr keju slice
1 lbr smoked beef
20 gr tepung roti
1 btr telur ambil putihnya
20 gr tepung terigu
100 ml cream cooking unsalted
15 gr jamur merang yang sudah direbus
Saus tiram, secukupnya
Lada hitam, secukupnya
Chicken powder, secukupnya
Garam, secukupnya
2 gr bawang bombay, cincang halus
1 sdt margarin tawar

Cara membuat:
1. Dada ayam dibelah tipis tidak sampai putus. Setelah itu dipukul-pukul dengan palu daging dan dibumbui dengan lada dan garam.
2. Taruh smoked beef dan keju dalam lapisan ayam tersebut dan digulung hingga keju tidak terlihat.
3. Gulingkan ayam ke dalam tepung terigu hingga rata kemudian lumuri dengan putih telur hingga rata di atas tepung roti, sambil ditekan agar tepung roti dapat menempel kuat.
4. Goreng hingga kuning kecokelatan. Sisihkan di piring saji.

Untuk saus:
1. Tumis bawang bombay dengan margarin, lalu masukkan jamur merang.
2. Setelah itu, tuangkan cream cooking. Setelah mendidih masukkan saus tiram, lada hitam, chicken powder, dan garam, lalu aduk rata dan angkat.
3. Siram ayam yang sudah digoreng tadi dengan saus tersebut.
4. Hidangan ini lebih cocok disantap bersama kentang goreng.
(dat06/kez)


==========================

Resep Stick Daun Ubi

Bahan A    : 400 gram daun singkong (tidak muda/tua)
Bahan B    : - 60 gram putih telur
- 60 gram bawang putih
Bahan C    : - 350 gram air
- 10 gram garam
- 60 gram ketumbar halus
- 6 gram soda kue
- 6 gram baking powder
- 500 gram tepung beras
- 40 gram maizena
Bahan D    : 100 gram rebon (sangrai)
Bahan E    : 2 liter minyak goreng

Cara Membuat :
1. Rebus air 1,5 liter air hingga mendidih, masukkan daun ubi. Biarkan mendidih hingga 5 menit, matikan api dan biarkan 10 menit, tiriskan 30 menit. Sobek daun ubi satu persatu. Letakkan ditelenan kayu, telungkupkan jemari dan tarik kebawah hingga membentu lidi.
2. Blender bahan B, sisihkan
3. Campur dan aduk hingga rata bahan C, kecuali air. Setelah itu masukkan air sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan bahan B.
4. Blender bahan D hingga halus dan masukkan ke angka 3 hingga tercampur rata.
5. Panaskan minyak goreng dalam 2 wajan, 1 wajan dengan api kecil dan 1 wajan dengan api sedang. Masukkan bahan A yang sudah berbentuk lidi kedalam adonan ke wajan 1, satu persatu, kalau sudah mengambang pindah ke wajan 2 goreng hingga matang
6. sajikan dan rasakan stick daun ubi yang kressss

Telah diuji di dapur Sallary bakery, Palm Spring C/46 Batam Centre Oleh H Yosep Didik Hernanto 081372177997

===========================

Resep Es Lilin Kacang Hijau

Bahan:

250 gr kacang hijau, rendam semalaman sampai mengembang
500 gr gula pasir
1,5 ltr air matang
3 lbr daun pandan
500 ml santan kental
70 buah plastik es lilin
Karet gelang secukupnya

Cara membuat es lilin kacang hijau:

Rebus kacang hijau sampai empuk, sisihkan
Rebus gula pasir dan air hingga mendidih
Tambahkan daun pandan dan santan kental
Masak dengan api kecil sambil diaduk aduk sampai mendidih. Angkat dan dinginkan
Masukkan 1 sdt kacang hijau dan 40 ml campuran santan dan gula ke dalam plastik es lilin lalu ikat dengan karet gelang
Ulangi sampai semua bahan habis
Masukkan kantong es yang sudah berisi bahan es lilin ke dalam freezer
Diamkan selama 5 - 8 jam
Es lilin siap dikonsumsi setelah mengeras sempurna

 

Reni Asmayeti - Liputan Batam

Share

Fokus

"AlQur'an Obat Segala Keresahan"

Kamis, 17 July 2014

Batam (HK) – "Allah SWT menurunkan obat bagi kegelisahan dan permasalahan manusi...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...