Senin07062015

Last update05:00:00 AM

Back News Batam Batam Targetkan Juara di STQ IV Tingkat Provinsi Kepri

Batam Targetkan Juara di STQ IV Tingkat Provinsi Kepri

BATAM CENTRE- Pemko Batam mematok target juara pada perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke IV tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Jumat (29/4) mendatang. Batam sendiri membawa 200 rombongan yang terdiri dari kafilah, official, pelatih serta kelompok kompang. Ketua kafilah Kota Batam, Drs H Zulhendri MSi menyampaikan, STQ rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi kepri HM Sani. STQ akan digelar selama 7 hari (29 April-5 Mei) di Lapangan Sepakbola, Kecamatan Siantan, KKA.
Sebelum acara pembukaan, pada Jumat (29/4) pagi, kata Zulhendri, akan berlangsung pawai defile dari seluruh kontingen kafilah kabupaten/kota, yang sekaligus pembukaan stand bazaar.

Kata Zulhendri,  Batam sebagai juara umum pada STQ III tingkat Provinsi Kepri lalu yang juga sekaligus mempertahankan piala bergilir selama 2 tahun berturut-turut, kali ini akan mengirimkan 10 kafilah yang akan mengikuti 5 cabang pertandingan. Di antaranya, cabang tilawah anak (2 kafilah), tilawah dewasa (2 kafilah), hafiz 1 juz  (2 kafilah) dan hafiz 5 juz (2 kafilah) serta hafiz 10 juz  (2 kafilah).

Zulhendri berharap, para juara STQ tingkat Kota Batam yang mewakili Batam bertarung di STQ tingkat Provinsi Kepri dapat berkiprah maksimal dan menjadi pemenang.

“Kerja sama dan dukungan semua pihak, sangat diharapkan sehingga utusan yang mewakili Kota Batam dapat mencapai target untuk kembali memperoleh gelar juara umum dan mengharumkan nama Kota Batam di ajang STQ tingkat Provinsi Kepri,” katanya, Selasa (25/4)

"Kami juga memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Batam  untuk kemenangan kafilah Kota Batam. Meskipun Kota Batam hanya mengirimkan 10 kafilah pada STQ IV  tingkat Provinsi Kepri ini, diharapkan kualitasnya tidak kalah dengan kafilah dari kabupaten dan kota lainnya," sambung Kepala Dinas Perhubungan ini. (ybt)

Share

Waspada Kejahatan Jelang Lebaran

BATAM (HK)-- HARI Raya Idul Fitri 1436 Hijriah tinggal sudah di depan mata. Aktivitas umat muslimpun semakin meningkat di pusat-pusat keramaian seperti pasar, bandara dan terminal. Suasana ini tak jar...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...