Kamis07312014

Last update12:00:00 AM

Back News Tanjungpinang Sani Berikan Penghargaan Dharma Bhakti dan Panca Warsa

Sani Berikan Penghargaan Dharma Bhakti dan Panca Warsa

HUT Pramuka Ke-49

TANJUNGPINANG-- Peringatan Hari Pramuka ke-49 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri, diwarnai pemberian penghargaan Dharma Bhakti dan Lencana Panca Warsa oleh Ketua Kwartir Pramuka Kepri H.M Sani. Upacara peringatan digelar di halaman Kantor Gubernur Kepri, Sabtu (14/8) sore.

Penghargaan Dharma Bhakti diberikan di antaranya kepada Saripuddin Aluan, Anggota DPRD Kepri dan Ketua DPRD Kabupaten Bintan Lamen Sarihi, sebagai bentuk apresiasi atas jasa dalam membangun dan membesarkan Pramuka di Provinsi Kepri. Selain itu juga ada Lencana Panca Warsa yang diterima oleh 17 orang lebih yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kepri.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan acara buka bersama di Aula Kantor Gubernur tersebut, selain diikuti oleh kalangan pelajar dari berbagai daerah kota/kabupaten se-Kepri, juga dihadiri sejumlah kepala daerah seperti Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan termasuk Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi serta sejumlah pemuka masyarakat di provinsi ini.

Dalam sambutannya, HM Sani mengajak mengajak semua anggota Pramuka dapat bergembira dalam peringatan ini. Dikatakan, Pramuka merupakan suatu pergerakan yang berisikan kalangan pemuda yang handal harus selalu bergembira.

"Kali ini, saya tidak banyak berpidato melainkan ingin mengajak semua anggota Pramuka di Kepri untuk bergembira. Gerakan Pramuka merupakan organisasi kepemudaan secara organisatoris berada di gugus depan yang artinya, pramuka sebagai organisasi besar di Indonesia," kata Plt Gubernur Kepri ini.

Sani berharap, melalui pembinaan yang berkesinambungan, Pramuka dapat menghantarkan kebaikan bagi daerah Kepri dalam hal kreatifitas dan semangat pemuda untuk maju. Menurutnya, pembentukan watak (karakter) seorang anggota Pramuka banyak dibentuk dari berbagai pelatihan, pendidikan, dan sosialisasi.

Karenanya, tidak salah jika harapan ke depan, Pramuka harus lebih unggul dari organisasi kepemudaan lainnya di daerah. Lebih lanjut, Sani mengatakan, melalui penghargaan yang diperoleh bisa memicu peningkatakan kualitas gerakan Pramuka di Kepri.

"Penghargaan memang patut disyukuri seluruh anggota Pramuka. Namun penghargaan ini bisa dijadikan sebagai penyemangat untuk meningkatkan kualitas gerakan Pramuka di Kepri," pungkasnya. (sm/mm)

Share

Fokus

"AlQur'an Obat Segala Keresahan"

Kamis, 17 July 2014

Batam (HK) – "Allah SWT menurunkan obat bagi kegelisahan dan permasalahan manusi...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...