Jumat07312015

Last update05:00:00 AM

Back News Batam

Perempuan Cantik Tertipu Rp3 Juta

Diimingi Kerja di PT Djarum

SAGULUNG (HK) -  Aksi penipuan kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Sagulung. Kali ini korbannya, Marice Sinurat (21), yang tinggal di perumahan Putri Tujuh Tahan II blok Q No 15, Batuaji, Senin (27/7), sekitar pukul 11.00 WIB.

Banyak Sekolah di Batam Over Kapasitas

Muslim Pasrah

SEKUPANG (HK) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin mengaku pasrah dengan banyaknya sekolah yang melebihi kapasitas saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kemarin. Sekolah yang melebihi kapasitas itu tidak hanya SD, tetapi juga SMP dan SMA.

Simpan Sabu 3,7 Gram, Suganda Dituntut 10 Tahun

BATAM center (HK) - Sidang kasus kepemilikan sabu seberat 3,7 gram dengan terdakwa Suganda bin Sukirman kembali digelar di Pengadilan Negeri Batam, Senin (27/7).

Gantung Diri Pakai Tali Nilon

BATAM (HK) -- Roy Lian Manurung (23), remaja paruhbaya, warga Kavling Baru Sumber Mulia Blok C7 No 131, Sagulung ditemukan tewas gantung diri pakai tali nilon di kamar di lantai II, Minggu (26/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

Jemput Anak, IRT Dijambret

BATAM (HK)--Mahanim, Ibu Rumah Tangga (IRT) warga perumahan Taman Cipta Asri Blok Nira No 70, Sagulung menjadi korban penjambretan, Senin (27/7) sekitar pukul 12.30 WIB.

Deklarasi Pasangan Haris-Wan Banjir Dukungan

ANAMBAS (HK) - Deklarasi majunya pasangan Abdul Haris,SH-Wan Zuhendra luar biasa. Masyarakat yang menghadiri Aula Sintan Nur tempat berlangsungnya acara membludak sehingga banyak pendukung dan simpatisan yang terpaksa harus berada di luar.

Golkar Resmi Dukung Sanur

BATAM (HK) - Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya menentukan sikap politiknya mendukung pasangan HM San dan Nurdin Basirun (Sanur) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kepri. Kepastian ini ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan DPP nomor Kep 1071/DPP/GOLKAR/VII/2015 tertanggal 27 Juli 2015.

Soerya Dukung Industri Kesenian

BATAM (HK) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri mendukung penuh tumbuh kembangnya industri kesenian di Kepri.

Bus Stop di Batuaji dan Sagulung Jadi Tempat Buang Sampah

BATUAJI  (HK)- Bus Stop (perhentian bus) yang dibangun di sejumlah ruas jalan di Batuaji dan Sagulung dijadikan tempat membuang sampah oleh warga sekitar.

Tambang Pasir Ilegal Kembali Marak di Barelang

SAGULUNG (HK) - Tambang pasir darat kembali marak di kawasan Barelang. Larang Bapedal Kota Batam tampaknya hanya dianggap angin lalu saja oleh para pelaku.

Kios Liar Marak Kembali di Batam

Kios liar (kili) di Right Of Way ( ROW) jalan Kota Batam terlihat semakin  banyak bermunculan. BATAM (HK) - Kios liar (kili) di Right Of Way ( ROW) jalan Kota Batam terlihat semakin  banyak bermunculan. Hal ini terlihat ketika Haluan Kepri melewati jalan di daerah Puri Mas 2,Batam Centre, depan Kompleks industrial, minggu (26/7).

Walikota Tanjungpinang Lepas Pawai Takbir

Ribuan masyarakat serta mobil hias memadati area Terminal Sungai Carang, Bintan Center, Tanjungpinang pada Kamis (16/7) malam. Di Terminal Sungai Carang inilah pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H di Kota Tanjungpinang dimulai.

Tampak berdiri di panggung utama Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah didampingi istrinya Hj Yuniarni Pustoko Weni, Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono dan istri Ersa Famella, Kapolres Tanjungpinang, unsur FKPD, dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Selain itu hadir pula para pejabat di lingkungan Pemko  Tanjungpinang yang turut mendampingi Walikota Tanjungpinang melepas pawai takbir pada malam itu.

Pelepasan pawai takbir ditandai dengan pemukulan bedug yang diikuti dengan konvoi mobil hias. Satu per satu kendaraan roda empat yang dihiasi dengan ornamen masjid disertai lampu kerlap-kerlip itu dilepas Walikota sembari melambaikan tangan kepada para peserta karnaval.

Sebanyak 150 kendaraan roda empat yang dihiasi menyemarakkan pawai takbiran pada malam itu. Kendaraan itu berasal dari jemaah masjid, remaja masjid, LSM, serta elemen masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaikan rasa gembira dan bahagianya kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang karena bisa bersama-sama merayakan hari kemenangan umat Muslim 1 Syawal 1436 H. "Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, minal aizin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin," ucap Lis saat memberikan sambutan sebelum melepas pawai takbir.

"Pawai takbir yang kita laksanakan pada malam ini, merupakan bentuk rasa syukur sekaligus melestarikan nilai-nilai budaya dan syiar Islam sebagai media silaturahmi di antara umat Muslim di Kota Tanjungpinang dalam nuansa Islamiah yang dapat menjadi fondasi guna terciptanya persaudaraan berbangsa, bertanah air, khususnya di Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini," imbuh Lis.

Peserta pawai yang dilepas di Terminal Sungai Carang Bintan Center melewati rute Jalan DI Panjaitan, Jalan RA Fisabililah, melewati Mapolres Tanjungpinang, kemudian menuju Jalan A Yani, Jalan MT Haryono, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Kamboja, Jalan Ketapang, Jalan Merdeka, menuju Jalan Yusuf Kahar depan Gedung Daerah, Kantor Badan Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang, dan berakhir di Tepi Laut.

Kemeriahan pawai takbir pada malam itu terlihat ketika orang dewasa serta anak-anak yang berada di atas kendaraan hias mengumandangkan takbir yang diiringi dengan tabuh bedug. Ribuan warga yang ingin menyaksikan pawai takbir itu pun tumpah ruah di jalan-jalan yang dilalui peserta pawai takbir. (cw95)


Hanura Dukung Rudi-Amsakar

BATAM (HK)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Batam akhirnya memutuskan mengusung pasangan Rudi dan Amsakar Ahmad pada Pilkada Kota Batam yang rencananya digelar Desember 2015 mendatang.

Pekerja Proyek Pembangunan Villa Tewas Kesetrum

BATAM (HK)-Seorang staf pembangunan sebuah villa milik PT Tunas Jaya Sanur di Bukit Dangas, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, tewas kesetrum arus listrik, Sabtu (25/7). Korban diidentifikasi bernama Dadillah Umar, warga Denpasar, Bali.

Soerya Blak-blakan Lewat Tulisan

Bedah Buku 'Satunya Kata dan Perbuatan'

BATAM (HK)-Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo mengaku blak-blakan alias tidak ada hal yang ditutup-tutupinya dalam bukunya 'Satunya Kata dan Perbuatan'.

Dugaan Korupsi Proyek Kebun Raya Batam

BPKP Kepri Temukan Kerugian Rp6,9 M

TANJUNGPINANG (HK)- Hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri menemukan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi proyek Kebun Raya Batam (KRB) senilai Rp21,8 miliar. Hasil audit ini telah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri.

Anak SD Nyaris Diamuk Massa

Kepergok Mencuri di Warung

SAGULUNG (HK) -  Seorang siswa kelas V Sekolah Dasar berinisial Ri (12) nyaris diamuk massa saat kepergok mencuri uang Rp20 ribu di salah satu warung di perumahan Griya Batuaji Asri, Sagulung, Kamis (23/7) sore.

Puncak Arus Mudik Terjadi H-3 Lebaran

BATAM (HK)-- SEPEKAN menjelang lebaran, arus mudik mulai terasa di Kota Batam. Ribuan pemudik mulai tampak memadati Pelabuhan Beton Sekupang dan bandara internasional Hang Nadim. Namun puncak arus mud...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...