Kamis12182014

Last update12:00:00 AM

Back News Batam

BATAM

Jelang Mubes III, Ikamsu Terus Berbenah

Batam center (HK) – Keluarga Muslim Sumatera Utara (Ikamsu) tengah berbenah menjelang Musyawarah Besar (Mubes) III. Saat ini mereka sudah menggelar rapat untuk kesekian kalinya menyiapkan Mubes III Ikamsu  yang dijadwalkan pertengahan Januari 2015 nanti.

Dikeroyok saat Kunjungi Rumah Teman

BATAM (HK)-- Panahatan Simanjuntak (20), warga perumahan MkGR Batuaji, dikeroyok tiga orang tak dikenal hingga lebam saat pulang ke rumah temannya di ruli Pasir Putih, Batuaji, Minggu (14/12) sekitar pukul 05.00 WIB.
Panahatan yang diketahui anggota oraganisasi massa di Batam mendatangi polsek ditemani dengan Evi Sanjaya dan Nazara, rekan sesama organisasinya.

Puluhan Tabung Gas Digasak Maling

BATAM (HK) -- Sebanyak 45 tabung gas di pangkalan gas bersubsidi milik Mustafa yang terletak di Perumahan Permata Hijau blok L No 15, digasak kawanan maling, Sabtu (13/12) lalu.

Polisi Tangkap WN Malaysia

Diduga Pengedar Narkoba Internasional

BATAM (HK)-Polresta barelang menangkap tujuh warga negara (WN) Malaysia yang diduga jaringan peredaran gelap narkotika internasional. Selain itu, polisi juga menangkap tiga warga Indonesia yang merupakan penghubung jaringan ini.

Polisi Tangkap WN Malaysia

Diduga Pengedar Narkoba Internasional

BATAM (HK)-Polresta barelang menangkap tujuh warga negara (WN) Malaysia yang diduga jaringan peredaran gelap narkotika internasional. Selain itu, polisi juga menangkap tiga warga Indonesia yang merupakan penghubung jaringan ini.

Mesin Hitung SPBU di Batam Banyak Tak Akurat

NONGSA(HK) - Mesin hitung bahan bakar minyak (BBM) di beberapa SPBU banyak yang tak akurat. Buktinya, sebuah sepeda motor yang hanya muat 4,5 liter bila diisi penuh, di SBPU yang tak akurat bisa menjadi 5,5 liter.

Masalah Kampung Tua Bakal Jadi Bom Waktu di Batam

NONGSA (HK) - Anggota DPR RI Nyat Kadir berpendapat, konflik pertanahan di 33 titik kampung tua di Kota Batam akan menjadi bom waktu jika tidak segera diselesaikan oleh Pemko dan BP Batam. Dan, ini akan berdampak terhadap keamanan dan investasi di Kota Batam.

Ayam Potong di Batam Rp30 Ribu, Cabai Merah Rp75 Ribu

Mejelang Natal dan Tahun Baru, harga kebutuhan pokok terus merangsek naik.BATAM (HK) - Mejelang Natal dan Tahun Baru, harga kebutuhan pokok terus merangsek naik. Kenaikan harga terjadi karena pengaruh kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi, juga minimnya pasokan.

Wako Batam Buka Kenduri Seni Melayu

Walikota Batam Ahmad Dahlan membuka secara resmi Kenduri Seni Melayu (KSM) dan Gebyar Budaya Nusantara (GBN) 2014 di Dataran Engku Putri Batam CentreSudah Digelar Selama 16 Tahun

Batam centre (HK)- Walikota Batam Ahmad Dahlan membuka secara resmi Kenduri Seni Melayu (KSM) dan Gebyar Budaya Nusantara (GBN) 2014 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (13/12) malam.

Berbagai seni budaya Melayu dari beberapa provinsi dan negara tetangga ditampilkan. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam. Ratusan warga Batam memenuhi lokasi acara.

" Sudah 16 tahun lamanya kita melaksanakan KSM ini, dan Alhamdulilah dari tahun sebelumnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Ini bukti sekaligus tanggung jawab kita untuk terus mengembangkan Seni Budaya Melayu yang berakar dari daerah Nusantara kita yakni Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Sumatera Timur," ucap Ahmad Dahlan saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 13-19 Desember 2014 dan berharap masyarakat kota Batam selalu hadir setiap malam hingga puncak acara pada tanggal 18 Desember nanti.

" Mari kita beramai-ramai menghadiri kegiatan ini dan merajut silahturahmi karena acara ini dari kita dan untuk kita," imbuhnya.

Usai menyampaikan sambutan, Walikota beserta Istri melakukan pemotongan nasi besar memaknai syukuran atas hari jadi Kota Batam ke 185.  Kemudian, Walikota dan jajaran Muspida Batam menabuh alat musik kompang secara serentak sebagai tanda diresmikannya kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Batam, Ketua Otorita Batam, Kepala Dinas Provinsi Kepri, Camat dan Lurah serta tamu spesial dari negara Singapura, Malaysia, Korsel dan Amerika.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Batam Dalam kesempatan yang sama, Yusfa Hendri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sempena hari jadinya kota batam yang ke-185.

Serangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan pemerintah kota batam antara lain menyelenggarakan Kenduri Seni Melayu yang dirangkai dengan Gebyar Budaya Nusantara.

Kegiatan ini  diikuti oleh paguyuban dan sanggar se-Kota Batam juga dari negara Malaysia (Negeri Perak, Trengganu, Negeri Sembilan) serta dari Provinsi Sulawesi Selatan, Riau, Sumatera Utara dan DKI Jakarta, kemudian ada Skate Board Competetion disejalankan dengan diadakanya Bazar Dapur Nusantara.

Pada tahun ini pemerintah kota Batam juga mengganggarkan bantuan alat musik Melayu yang akan diserahkan ke masyarakat. (yus/cw96)

BKC Kepri Optimis Raih Peringkat 5

42 Atlet BKC Ikuti Kejurnas Karate

BATAM CENTRE (HK)- Pengurus Daerah (Pengda) Bandung Karate Clup (BKC) Kepulauan Riau, melepas 42 Atlet karateka junior, kadet dan senior dari perguruan BKC Kepri, untuk mengikuti kejuaraan karate nasional bergensi Open Turnamen Nasional Karate Grand Championship BKC Nasional, selama empat hari (17-20 Desember) di Bandung.

Ikamsu Batam Terus Berbenah

Jelang Mubes III

Batam (HK) – Keluarga Muslim Sumatera Utara (IKAMSU) tengah berbenah menjelang Musyawarah Besar (Mubes) III. Saat ini mereka sudah menggelar rapat untuk kesekian kalinya menyiapkan Mubes III IKAMSU yang dijadwalkan pertengahan Januari 2015 nanti.

Soni Piliang Pimpin Gempar Batam

BATAM CENTRE (HK)- Soni Piliang akhirnya terpilih sebagai Ketua Generasi Muda Pariaman (Gempar) masa bakti 2014-2019 melalui Musyawarah Besar (Mubes) III yang digelar di Hotel Andi, Bengkong, Minggu (14/12).

Surat Sakit Bos PT BBM Diragukan

BATAM (HK)- Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Syahar Diantono meragukan keabsahan surat izin sakit yang dilayangkan Direktur PT Bahari Berkah Madani (BBM) untuk menghindari panggilan penyidik.

Maling Kritis Dihajar Warga

BATAM (HK)-- Saripudin (30), babak belur dan kritis dihajar warga, setelah tertangkap melakukan aksi pencurian di rumah Fifiet, warga di perumahan Kabil Raya blok C nomor 15, Kabil, Kecamatan Nongsa, Minggu (14/12) dini hari.

Mesin Rusak, Rekan Kerja Ditendang

BATAM (HK)-Sunardi (35), karyawan PT Dalle Energy Construction (DEC), Tanjung Uncang, Batuaji mendatangi Polsek Batuaji, Sabtu (13/12). Dia melapor ditendang oleh rekan sekerjanya.

Pekerja Kapal Tongkang Tewas

BATAM (HK)-Fadli (38), pekerja kapal tongkang CBO seri 50001, ditemukan tewas di dalam ruangan kapal, di perairan galangan Citra Shipyard, Sagulung, Sabtu (13/12) dini hari.

NasDem Kepri Siap Majukan Dunia Pendidikan

BATAM (HK)-Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak hanya fokus pada persoalan politik, hukum dan ekonomi. Partai pimpinan Surya Paloh ini juga sangat menaruh perhatian pada peningkatan dunia pendidikan.

Fokus

Batam Kembangkan Wisata Bahari

Minggu, 14 December 2014
Batam Kembangkan Wisata Bahari

KOTA Batam tidak hanya terkenal dengan wisata belanjanya tetapi juga dengan kein...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...