Jumat08222014

Last update01:43:43 AM

Back Pendidikan

SDN 07 Lubukbaja Manfaatkan Buku yang Ada

Tak Ingin Bebani Orang Tua Murid

BATAM (HK)-Dalam upaya meringankan biaya serta tak ingin membebani orang tua murid dalam pengadaan buku materi ajar, SDN 07 Lubukbaja menyiasati buku pegangan siswa dan guru dengan memanfaatkan buku yang ada. Karena sekolah ini yakni, bahwa pembelajaran mengunakan  buku yang telah dipakai sebelumnya takkan mengurangi materi yang disampaikan kepada siswanya. Kendatipun ada revisi, bisa diakali pihak guru.

Kegiatan Ospek Mahasiswa di STIQ Kepri Berbasis Silaturahmi

BATAM (HK)—Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an (STIQ) Kepri menggelar Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) selama tiga hari. Kegiatan Ospek yang diterapkan pada calon sarjana tafsir al Qur’an itu, ditutup, Kamis (21/8).

Kepsek SDN 02 Lubukbaja Bantah Telah Bebani Foto Copy Buku pada Siswa

BATAM (HK)-Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 02 Lubukbaja, Indra Wahdi SPd membantah bila sekolahnya telah membebani biaya foto copy penggandaan buku kepada siswanya. Karena ditegaskan Indra, sekolahnya tidak pernah menggandakan foto copy buku pegangan siswa, karena buku materi ajar untuk Kurikulum 2013 telah dimiliki sekolahnya lewat bantuan dari Pemerintah.

StiKes Mitra Bunda Persada Buka Program Studi S1 Farmasi

Satu satunya di Kepri

BATAM (HK) - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mitra Bunda Persada telah membuka program studi strata satu (SI) untuk jurusan Farmasi. Jurusan ini merupakan satu-satunya di Provinsi Kepri dibawah binaan universitas Andalas Padang.

Biaya Foto Copy Dibebankan pada Siswa

Akibat Keterlambatan Distribusi Buku Kurikulum 2013

BATAM (HK)-Supaya proses pembelajaran bisa berjalan lancar dan tidak terganggu akibat keterlambatan distribusi buku pegangan siswa dan guru, terpaksa sekolah menggandakan buku lewat CD dengan cara menfoto copy banyak-banyak. Sayangnya untuk biaya foto copy ini dibebankan kepada siswa yang nilaianya mencapai ratusan ribu rupiah.

Honeywell Luncurkan Program Science Kits

Tingkatkan Minat Belajar Siswa

BINTAN (HK) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, Honeywell yang merupakan perusahaan teknologi dan manufaktur yang terdepan meluncurkan program science kits. Program science kits merupakan bagian dari komitmen yang berkelanjutan untuk meningkatkan minat belajar akan pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia meliputi program guru matematika dan ilmu pengetahuan.

Dua RKB Kurang, Dipola Perkelas 46

BATAM (HK)-Kekurangan ruang kelas baru (RKB) juga dirasakan SMPN 16 Batam. Seharusnya RKB dimiliki itu berjumlah 24 RKB, tapi hingga kini hanya 22 RKB yang menampung sekitar 1.156 siswa mulai kelas VII hingga kelas IX. Sekitar 2 kelas lagi kekurang RKB sekolah ini, terpaksa siswa dibagi masing-masing kelas diisi 46 orangan. Karena untuk menerapkan sistem double shift, ruangan pada siang hari dipinjam oleh SMPN 54 yang belum memiliki gedung sekolah.

SMPN 17 Bintan Perlu Renovasi

Plafon Banyak Berjatuhan Siswa Was-was Belajar

BINTAN (HK) - Sarana dan prasarana penunjang aktifitas belajar di SMPN 17 Bintan sangat butuh perhatian khusus dari pemerintah. Sekolah yang terletak di jalan Tanjung Uban KM  22 Gesek, Kecamatan Toapaya, Bintan ini, terlihat nyamanan. Namun sebenarnya masih banyak sarana yang harus mendapat perawatan. Seperti plafon dan atap telah rusak parah. Hal ini selalu mengganggu aktifitas siswa ketika  belajar, selain takut tertimpa triplek plafon, juga bila hujan kelas menjadi banjir.

RKB Kurang, Satu Kelas Isi 50 Siswa

Satu Meja Ditempati 3 Siswa

BATAM (HK)-Saat ini sekolah memasuki proses belajar mengajar (PBM) dan telah berjalan hampir sepekan. Namun masih menyisakan persoalan terhadap daya tampung yang kurang memadai, karena siswa baru yang diterima melebihi Ruang Daya Tampung (RDT) yang disediakan sekolah. Akhirnya sekolah terpaksa menerapkan rombongan belajar (rombol) dalam satu kelas over kapasitas diisi  46 hingga 50 siswaan. Bahkan satu meja ditempati tiga orang siswa.

Disdikbud Tanjungpinang Imbau Sekolah Jaga Kebersihan

Hindari Serangan DBB

TANJUNGPINANG (HK) - Sebagai upaya untuk meminimalisir merebaknya serangan penyakit demam berdarah (DBD),  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, mengimbau agar Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan sekolah. Terutama manjaga sanitasi sekolah tetap bersih.

Mahasiswa Stikes Awal Bros Gelar Ospek

BALOI (HK) - Ratusan calon mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Awal Bross angkatan 2014-2015 mengikuti oritentasi studi dan pengenalan kampus (Ospek). Kegiatan ini bertujuan membangun karakter para akademiki sekaligus mengenalkan lingkungan kampus.

Jumlah Buku Tak sesuai Pesanan

Kepsek Mengaku Kecewa   

BATAM (HK)-Sebagian Kepala Sekolah (Kepsek) mengaku kecewa dengan pendistribusian buku Kurikulum 2013 untuk pegangan siswa dan guru, jumlahnya yang mereka terima tak sesuai dengan pesanan. Rata-rata pesanan yang diterima tak mencukupi, padahal buku tersebut sangat dibutuhkan gurun dan siswa untuk kelangsungan proses belajar mengajar (PBM) yang telah dimulai.

PGRI Kota Batam Gelar Gebyar Idul Fitri

Hadirkan Artis Ibukota Dina KDI 5 dan Penceramah dari Jakarta

BATAM (HK)-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam akan menggelar acara 'Gebyar Idul Fitri 1435 Hijriah'. Acara yang akan menghadirkan penceramah kondang dari Jakarta, serta dihibur artis ibukota Dina KDI 5 itu, diadakan di Dataran Engku Putri pada 23 Agustus 2014 mendatang. Acara ini juga akan dihadiri ribuan guru dan masyarakat, serta Walikota Batam Drs H Ahmad Dahlan, dan unsur muspida Kota Batam.

Fokus

Enam Tahun Menjual Bendera

Minggu, 10 August 2014
 Enam Tahun Menjual Bendera

TANJUNGPINANG (HK) -  Ibarat jamur di musim hujan. Setiap mendekati momen hari k...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...