Kamis04242014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

SD Islam Nabila Batam Terapkan little Office Guru

Lebih Unggul Eksakta dan Agama

BATAM (HK)-Peningkatan kualitas atau mutu menjadi fokus utama di SD Islam Nabila Batam. Sekolah ini dikenal sebagai sekolah yang unggul dalam bidang eksakta dan keagamaan. Karena pola pendidikan yang dirancang menerapkan kurikulum nasional namun berbasis kompetensi secara Islami kepada siswanya. Di samping itu juga penerapan sistem learning interactive guna memacu kreatifitas siswa dan memaksimalkan siswa bersosialisasi dengan lingkungan. Bahkan sistem problem solving juga semakin dikuatkan guna mengarahkan siswa cara mencari solusi pada setiap permasalahan, namun dengan cara-cara Islami, penuh kasih sayang dan menjadikan bijak dalam pemecahan masalah.

SDN 03 Lubuk Baja Gelar Berbagai Kegiatan

Tumbuhkan Jiwa Kartini pada Siswa

BATAM (HK)-Ditonton ratusan siswa dan guru Kepala Sekolah SDN 03 Lubuk Baja, R Rahmadaniar SPd, Selasa (22/4) pagi tampil memukai diatas pentas Sanggar Cindai Wangi dengan pakaian kebaya warna kuning lengkap dengan asesories lainnya tampak sangat anggun dan serasi. Ketika itu Rahmadaniar tampil bagaikan seorang peragawati berlenggak-lenggak kesana kemari sambil mengumbar senyum kepada penonton yang tiada lain adalah siswa-siswinya sendiri.

Febriyanti Siahaan, Gemar Mengumpuli Prestasi

BATAM (HK)- Cewek bernama lengkap Febriyanti Siahaan ini merupakan siswi kebanggan dari SMPN 11 Batam. Ia sering disapa Febri, terkenal dengan prestasi yang diraihnya. Maklum siswi yang sudah duduk dibangku kelas IX-4 paling gemar mengumpulkan prestasi.

Anak Jalanan Juga Perlu Mendapatkan Pendidikan Layak

Anak Jalanan Juga Perlu Mendapatkan Pendidikan LayakBATAM (HK)-Anak jalanan harus mendapatkan pendidikan yang layak. Karena mereka itu merupakan bagian dari investasi masa depan bangsa.

Naskah Soal UN SMP Tiba H-2

BATAM (HK) - Ketua Penyelenggara Ujian Nasional Kota Batam,  Andi Agung mengatakan untuk naskah soal Ujian Nasional (UN) SMP dan sederajat akan tiba di Batam menjelang H-2. Menurutnya, ada yang berbeda untuk naskah UN SMP dibandingkan naskah UN SMA lalu, yakni untuk naskah soal SMP hanya ada 5 paket.

Disdik Khawatir Soal UN Terlambat

Pendistribusian Bisa Terkendala

TANJUNGPINANG (HK) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) khawatir soal Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP dan MTs terlambat tiba di Kepri. Bila demikian, pendistribusian ke sekolah-sekolah juga bisa terlambat.

TK & PG Aqeela Gelar Lomba Mewarnai

"Kreasi Penerus Kartini..."

BATAM (HK) - Menyambut Hari Kartini tahun 2014, TK dan Play Group (PG) Aqeela menggelar lomba mewarnai, menyusun gambar, dan lomba menggambar yang digelar di sekolah TK dan Play Group Aqeela, Perumahan Cendana Blok E6 no 11 Batam Centre, Jumat (18/4) lalu.

UN SMP di Gelar 5 Mei

UN SMP di Gelar 5 Mei Pengumuman UN SLTA 20 Mei

TANJUNGPINANG (HK) - Petugas Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Atmadinata mengatakan hasil kelulusan UN SLTA sederajat akan dilakukan pada tanggal 20 Mei 2014 mendatang.

Siswa Berprestasi Gratis Biaya Sekolah

BATAM (HK) - Sekolah Menengak Kejuruan (SMK) Insan Mandiri di bawah Yayasan Insan Mandiri Batam menerima pendaftaran murid baru tahun ajaran 2014/2015. Penerimaan telah berlangsung sejak November 2013 lalu.

Soal UN Membingungkan Siswa

Banyak yang Belum Dipelajari di Sekolah

BATAM (HK) - Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMK, Rabu (16/4), ditemukan sejumlah soal yang cukup membingungkan siswa ketika menggarap soal pelajaran Bahasa Inggris dan produktif. Siswa mengaku cukup gelisah ketika menjawab soal produktif hampir semua soal susah untuk dijawab karena belum dipelajari sebelumnya.

UN Terakhir SLTA se-Bengkong Berjalan Lancar

BENGKONG(HK) - Pelaksanaan Ujian Terakhir Nasional(UN) yang berakhir ini ditingkat se-kecamatan SLTA, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, berjalan tertib dan lancar."Kata Dwi Sulistyani Kepsek SMU 8 sekaligus Koordinator Pelaksanaan UN wilayah Bengkong.

Tri M, Mahasiswi UPB

Selalu Ingin Berprestasi

BATAM (HK) - Sosok Tri M cukup dikenal di Kampus Universitas Putra Batam UPB).  Maklum ia salah seorang mahasiswa yang cukup aktif dalam segala kegiatan.  Apalagi Tri, memiliki karakter ceria dan selalu peduli terhadap teman-temannya sehingga banyak yang menyukainya.

UN SLTA Hari Pertama Lancar

UN SLTA Hari Pertama LancarSampul Bahasa Indonesia, Naskah Soalnya Bahasa Inggris

BATAM (HK)- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN)  2014 tingkat SLTA di Provinsi Kepri, diwarnai kesalahan kecil.

Fokus

Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Sabtu, 15 March 2014
Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Cinderamata Tanjungpinang

TANJUNGPINANG(HK)-- Kota Tanjungpinang yang merupakan d...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...