Kamis11272014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Siswa Berprestasi Gratis Masuk SMK MHS

Buka Jalur Khusus Bagi Kuota 10 Orang

BATAM (HK)-Mulai tahun ajaran baru mendatang, PPDB di SMK Multistudi High School (MHS) Batam membuka jalur khusus bagi siswa berprestasi akademik tanpa dipungut biaya sepeserpun. Untuk kuota PPDB jalur khusus ini disediakan bagi 10 siswa yang memiliki nilai akademik rata-rata 8 keatas mulai dari semester 1 hingga semester 5. Sedangkan bagi siswa berprestasi non akademik, SMK MHS Batam juga memberikan beasiswa gratis biaya pendaftaran dan daftar ulang (uang gelombang) diskon 50 persen.

Ellen Emanvela, Raih Segudang Prestasi

BATAM (HK)-Cewek imut bermulti talenta ini, baru saja membanggakan warga provinsi Kepri. Ia berhasil mewakili Provinsi Kepri meraih juara I tingkat nasional di ajang Kuis Kihajar 2014 yang diadakan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah. Dialah Ellen Emanvela siswi Kelas II jurusan IPA dari SMAK Yos Sudarso Batam. Prestasi Ellen sendiri cukup banyak, baik dibidang akademik maupun non akademik. Seperti pernah meraih juara III memperkuat tim Cerdas Cermat sekolahnya pada lomba Varia Pendidikan tahun 2013 dan juara II pada tahun 2014 ini.

SMP 42 Batam Mulai Merintis Prestasi

Batam (HK)-SMPN 42 Batam mulai merintis prestasi dibidang akademik maupun non akademik. Meski baru empat tahun berjalan, prestasi diraihnya cukup banyak, mulai dari cerdas cermat juara harapan II diadakan Sekolah Harapan Utama Funday Se Kota Batam, kuis Kihajar juara II dan III tingkat Provinsi Kepri, pada Primagama Try Out Ujian Nasional meraih juara II untuk empat Mapel yang UN-kan, serta di juara ke II se Kota Batam pada HUT YKKI Tagba School. Begitu pula ketika ujian nasional, berturut-turut dua tahun lulus 100 persen.

50 Mahasiswa Tanjungpinang Dapat Beasiswa

Dari BRI Peduli Pendidikan

TANJUNGPINANG (HK) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungpinang memberikan bantuan beasiswa kepada 50 mahasiswa-mahasiswi berprestasi yang tersebar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Swasta di kota ini, Sabtu (22/11) lalu. Beasiswa diserahkan di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ratusan Siswa di Batam Rayakan HGN dan HUT PGRI

 Ribuan siswa di Batam, Selasa (25/11) memperingati Hari Guru Nasional (HGN), dan HUT PGRI ke 69. Selain menggelar upacara, para siswa juga mengadakan kegiatan lomba yang pesertanya guru itu sendiri.Batam Upacara, Bintan Gerak Jalan Santai

BATAM(HK) - Ribuan siswa di Batam, Selasa (25/11) memperingati Hari Guru Nasional (HGN), dan HUT PGRI ke 69.

Guru di Batam Masih Lemah Pemahaman K-13

Terlihat Saat Lomba Cerdas Cermat K-13

BATAM (HK)-Pemahaman guru di Batam akan materi Kurikulum 2013 (K-13) terlihat masih lemah. Hal ini tergambar dari lomba Cerdas Cermat K-13 dengan peserta guru-guru terbaik perwakilan dari masing-masing PC PGRI di tiap kecamatan, rata-rata dari 5 soal diajukan paling  mampu menjawab hanya 4 soal saja. Bahkan ada regu yang hanya mampu menjawab dua soal saja.

Wagiyem SPd MM, Kepsek SMPN 41 Batam

Besiap-siap Ikut Pemilihan Kepsek Berprestasi 2015

BATAM (HK)-Setelah dua tahun berturut-turut berhasil mewakili Guru Berprestasi Tingkat Nasional dan Guru Inovasi Tingkat Nasional tahun 2006 lalu, kini wanita lembut kelahiran Ngawi 23 Februari 1970 ini, bersiap-siap ingin menjajal lagi kemampuannya diajang Kepala Sekolah (Kepsek) Berprestasi tahun 2015 mendatang. Ia yakin siap untuk menjadi yang terbaik, karena sejumlah pengalaman dan disiplin ilmu telah ia dapatkan dijadikan bekal berlomba nanti.

Poltek Batam Sukses Gelar KOP GAMES 2014

Lahirnya Bibit Atlet Berbagi Cabang Olahraga

BATAM (HK)-Politeknik (Poltek) Negeri Batam, sukses menggelar kegiatan Komite Olahraga Politeknik (KOP) GAMES 2014, Senin (24/11). Kegiatan ini melombakan berbagai cabang olahraga, dan berhasil melahirkan bibit-bibit calon atlet baru yang siap untuk dibina menjadi lebih berprestasi lagi.    

Didik Anak Lewat Mendongeng

RSIA Frishdy Angel dan BP Batam Gelar Seminar

BATAM (HK)- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat Batam, khususnya untuk para orang tua yang ingin menerapkan pola asuh yang baik bagi buah hatinya, RS Ibu dan Anak Frishdy Angel bekerja sama dengan Komunitas Sepeda BP Batam / BIFZA Cycling Community mengadakan acara seminar dan workshop “Membentuk Karakter Anak Dengan Tehnik Hypnoparenting dan Mendongeng”, Minggu (23/11) di Hotel Haris Batam Centre. Seminar dan workshop ini dibuka oleh Deputi Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, I Wayan Subawa, mewakili Kepala BP Batam Mustofa Widjaja.

Guru SMPN 16 Batam Mulai Melek IT

BATAM (HK)-Pertemuan kedua pelatihan IT berbasis powerpoint terhadap guru SMPN 16 Batam, mulai nampak ketertarikan terhadap pemahaman IT, Sabtu (22/11). Guru di sekolah ini terlihat sungguh-sungguh ingin menerapkan pembelajaran berbasis IT lewat media powerpoint, tak henti-hentinya instruktur IT dibrondong dengan sejumlah pertanyaan.

Shandy Mahardika, Siswa SMPN 12 Batam

Juara I Kuis Kihajar Tingkat Nasional

BATAM (HK)-Shandy Mahardika mengaku kaget bercampur bahagia ketika Dewan Juri Kuis Kihajar 2014 tingkat nasional mengumumkan dirinya keluar sebagai juara I. Betapa tidak, kuis yang di ikuti oleh 132 peserta dari 33 Provinsi, ia berhasil menjadi yang terbaik. Shandy menceritakan pengalamannya kepada Tim Pendidikan Haluan Kepri pada Malam Anugerah Kihajar 2014, di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (20/11) lalu, matanya sedikit sembab saking tak percaya kalau namanya disebutkan sebagai juara I untuk katagori tingkat SMP/MTs.

Guru Jangan Alergi Perubahan

Dari Workshop BMPS Terkait Kurikulum 2013

BATAM (HK) Kabid Dikmenti Disdik Provinsi Kepri, DR Muhammad Dali MM menegaskan guru jangan alergi terhadap kebijakan baru pendidikan, karena guru merupakan agen perubahan. Seperti perubahan pada Kurikulum 2013 (K-13), guru jangan pesisis dan menganggapnya berat menghadapi bahan ajar baru.

Perlu Penyempurnaan Mindset Guru

Penerapan K-13 di SMPN 43 Berjalan Lancar

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SMPN 43 Batam, Nyorita SPd mengatakan penerapan Kurikulum 2013 (K-13) di SMPN 43 Batam berjalan lancar, sejauh ini belum menemukan kendala berarti. Namun demikian, perlu penyempurnaan merubah mindset guru agar lebih mantap menyampaikan materi ajar sesuai tuntutan dari K-13 itu sendiri.

Fokus

Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

Minggu, 23 November 2014
Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

TANJUNGPINANG (HK)-- Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BB...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...