Minggu09252016

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Senin, Disdik Mutasi Puluhan Kepsek

Setelah Jumat Batal Digelar

BATAM (HK)- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batam batal menggelar mutasi puluhan kepsek SD, SMP hingga SMA dan SMK yang dijadwalkan usai shalat Jumat (23/9). Pebatalan rotasi kepsek ini belum tahu persis, namun rumor yang beredar pihak Baperjakat dan BKD masih harus memasukan nama-nama Kepsek titipan dari beberapa anggota DPRD. Sehingga pihak BKD harus merubah data yang telah ketik hasil dari kesepakatan Baperjakat.

Mutasi Kepsek Jangan Ditunggangi Politik

BATAM (HK)-Ketua Forum Transparansi Publik (FTP) Provinsi Kepri, Hendra Rusmawan mengingatkan baik kepada Walikota,  BKD dan Disdik Kota Batam agar gerbong mutasi Kepsek ini jangan sampai ditungggangi menjadi kepuasan politik. Namun berdasarkan kebutuhan dalam peningkatan mutu sekolah, artinya atas pertimbangan dan berdasarkan aturan yang telah ditetapkan.

Kepsek Harus Gandeng Komite

Majukan Sekolah Perlu Kerjasama

BATAM (HK)-Untuk memajukan sekolah perlu adanya kerjasama yang baik antara kepala sekolah (Kepsek) dan Komite Sekolah. Karena bagaimanapun juga, Komite sekolah merupakan perpanjangan tangan menjalin komunikasi antara sekolah dengan orang tua murid dalam memajukan pendidikan.

Program SMPN 4 Batam

lebih mengiatkan ekskul dan bentuk karakter siswaLebih Mengiatkan Ekskul dan Bentuk Karakter Siswa

BATAM (HK)-Kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di SMPN 4 Batam semakin digiatkan. Kehadiran ekskul di SMPN 4 Batam ini menjadi ajang pembuktian diri siswa dalam meraih prestasi. Jika sekolah yang dikepalai Vadilifa SAg ini  memiliki siswa yang berprestasi di segala bidang. Maka tidak heran bila ekskul terus digiatkan.

Penerapan K-13 di SMPN 34 Batam

Guru Tetap Terapkan UTS

BATAM (HK)-Meski dalam revisi Kurikulum 2013 (K-13) terkait Ulangan Tengah Semester (UTS) sudah tidak ada lagi dan langsung pada penilaian akhir semester atau penilaian akhir tahun, namun guru di SMPN 34 Batam masih tetap menerapkannya. Alasannya, supaya guru dan orang tua lebih tahu sejauh mana kompetensi dimiliki anak didik saat belajar pada pertengahan semester.

Ketua Komite SDN 04 Bulang Peduli Pendidikan

Bangun Sanggar Kesenian Sekolah

BATAM (HK)-Dalam upaya meningkatkan serta menyalurkan dan mewadahi kreativitas siswa, Ketua Komite SDN 04 Bulang, Hamzah membangun Sanggar Kesenian dari dana pribadi. Dengan hadirnya Sanggar Kesenian berukuran 4x6 meter ini, diharapkan Hamzah bisa meningkatkan prestasi anak didik dari segala bidang. Karena menurutnya, Sanggar Kesenian ini bisa multi fungsi untuk segala kegiatan.

Praktik SMK Diterapkan 70 Persen

smk bisaBATAM (HK)- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin mengatakan, pendidikan diterapkan di SMK sebaiknya lebih diperbanyak praktik lapangan dari pada teori. Namun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menambah persentase kegiatan praktik lapangan dari 50 persen menjadi 70 persen, dan teori dari 50 persen dikurangi menjadi 30 persen.

Jurusan Akuntasi Paling Diminati

BATAM (HK)- SMKN 2 Batam memiliki program unggulan, yakni jurusan akutansi dijadikan program akselerasi dan reguler. Program akutansi akselerasi ini keunggulannya lebih cepat dalam proses pembelajaran. Maka dari itu dalam proses belajar di kelas Akutansi akselerasi ini lebih padat dibandingkan kelas akutansi reguler. Perbandingannya kelas reguler 42 jam per minggu, sedangkan untuk kelas Akutansi akselerasi selama 48 jam per minggu.

DPR Ingin Beasiswa PPA Ditingkatkan

penerima beasiswaJAKARTA (HK)-- Anggota Komisi X DPR RI, Noor Achmad berharap Kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi dapat memperbanyak beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) untuk mahasiswa-mahasiswa berprestasi. Hal tersebut diungkapkannya menyusul masukan dari wakil rektor Universitas Sumatera Utara (USU) dan beberapa perguruan tinggi negeri lainnya di Sumatera Utara, Jumat (16/9).

Pramuka Direncanakan Masuk Pelajaran Formal

pramunka direncanakan masuk pelajaran formalJAKARTA (HK) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan pihaknya sedang menggodok rencana memasukan Gerakan Pramuka yang semula sebagai kegiatan tambahan di luar jam sekolah untuk selanjutnya masuk jam pelajaran formal.

MAN Batam Terapkan Absensi Finger Print

man batam terapkan absensi finger printBATAM (HK) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batam tahun pelajaran 2016 / 2017 menerapkan system absensi untuk siswa-siswinya menggunakan teknologi absensi finger print. Hal ini mengingat siswa dan siswi yang masuk ke MAN Batam semakin banyak jumlahnya dari tahun ke tahun, sehingga berimbas pada kebutuhan pendataan absensi yang lebih cepat, akurat, efektif dan efisisien.

Jadikan Masjid Al Ghoffar Sebagai Pusat Kajian Islam

BATAM (HK) - Besar atau kecil, dan apapun corak arsitekturnya, masjid adalah tempat terpenting dalam hidup seorang Muslim. Tapi, benarkah dia tempat yang penting? Di mana letak pentingnya?

Kemenag Batam Ajak Ormas Tinjau MTs di Mongkol

kunjungan ke mts mongkolPULAU MONGKOL (HK) - Kementerian Agama Kota Batam bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau, Pengurus Pimpinan Wilayah Al Washliyah Kepri, Pimpinan Daerah Al Washliyah Kota Batam, dan Kepala Madrasah Aliyah Darul Ihsan Tanjung Sengkuang melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Al Washliyah Pulau Mongkol Kecamatan Belakang Padang, Kamis (8/9) lalu.