Selasa12062016

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

UN Dihapus Anak Malas Belajar

Mutu Pendidikan Semakin Kacau

BATAM (HK) - Pemerintah menghapus Ujian Nasional (UN) akan berdampak buruk terhadap peningkatan prestasi siswa. Karena UN inilah merupakan satu-satunya yang mendorong siswa dan guru giat meningkatkan pelajaran, karena berlomba-lomba meraih nilai terbaik dalam UN. Sementara dengan dihapus UN, maka tidak ada lagi semangat belajar siswa. Malah akan timbul dikhawatirkan siswa semakin malas untuk belajar, karena tak ada target yang meski dicapai.

SMPN 26 Sukses Terapkan FDS

Orang Tua Cukup Mendukung Program Sekolah

BATAM (HK) - Untuk menerapkan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) atau lebih populer dengan sebutan Full Day School (FDS), SMPN 26 Batam telah melakukan uji coba selama dua minggu. Dan hasilnya diluar dugaan, program PPK berjalan sukses. Malah lewat program ini, siswa lebih menyaman di sekolah. Begitu pula orang tua cukup mendukung, malah mereka mengusulkan agar program FDS ini bisa diterapkan hingga hari Sabtu.

Kepsek Jangan Berdiam Diri

Dana BOS Terlambat Cair, Cepat Laporkan ke Disdik

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bidin, menyerukan agar kepala sekolah (kepsek) jangan berdiam diri bila mana ada persoalan terjadi di sekolah segera dilaporkan kepada Disdik. Seperti halnya terkait dana BOS yang terlambat pencairannya, seharusnya dari awal segera mungkin dilaporkan, karena menyangkut kelancaran operasional sekolah.  

Ratusan Siswa Diberi Motivasi UN

SMPN 10 Batam Kejar Target Nilai UN Terbaik

BATAM (HK) - Ratusan siswa-siswi SMPN 10 Batam mengikuti kegiatan motivasi ujian nasional (UN) bersama Tim Pendidikan Haluan Kepri, Senin (28/11). Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yakni pada sesi pertama dikhususkan bagi siswa beragama muslim dipusatkan di masjid Sei Panas, dan untuk sesi kedua diadakan di ruang kelas yang di khususkan bagi siswa beragama non muslim.

Ribuan Guru Ikut Jalan Sehat

Guru Swasta Raih Doorprize Mobil HUT PGRI ke 71

BATAM (HK) - Ribuan guru di Batam mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK baik sekolah negeri maupun swasta, tumpah ruah antusias mengikuti jalan sehat  dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Kota Batam ke 71 tahun 2016, di pelataran parkir Kepri Mal, Minggu (28/11). Sekitar 8.500 guru ini menyemut mengikuti rute jalan sehat mengambil Start dari lapangan parkiran Kepri Mall menuju seputaran dermaga Sukajadi dan kembali ke lapangan parkir Kepri Mall tersebut.

Guru Swasta Ketiban Mobil Doorprize HUT PGRI ke 71

guru raih mobil'Terima Kasih PGRI'

BATAM (HK)-Raut wajah Minang Raya guru SD Muhtadin Plus Yayasan Darussalam Batam, tampak girang dan berkaca-kaca saking gembiranya, saat nomor undian yang ia pegang sejak pagi keluar meraih doorprize HUT PGRI ke 71 dalam kegiatan jalan sehat di Kepri Mall, Minggu (28/11).

Peringatan HUT PGRI dan HGN di Sei Beduk Berjalan Sukses

BATAM (HK) – Kegiatan peringatan upacara hari ulang tahun (HUT) ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan hari guru nasional (HGN) di Kecamatan Sei Beduk berlangsung sukses. Upacara yang di pusatkan di lapangan bola Usman Harun ini, diikuti ribuan siswa dan guru. Bahkan beberapa muspika di Kecamatan Sei Beduk, diantara camat lurah dan Kapolsek turut hadir.

Hutang Sekolah Semakin Numpuk

Kepsek dan Guru Menjerit Dana BOS Lambat Cair

BATAM (HK)-Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk triwulan VI belum juga cair. Sejumlah kepala sekolah (Kepsek) dan bendara sekolah menjerit kebingungan, karena kebutuhan semakin mendesak dan hutang cukup banyak menumpuk kesana-sini. Bahkan untuk membayar listrik, air dan telepon saja, pihak kepsek harus nyutang patungan bersama para guru.

Hari Guru Diwarnai Penghargaan Prestasi

Kegiatan di SMPN 10 Batam

BATAM (HK)-Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 71 di SMPN 10 Batam, diwarnai dengan berbagai penghargaan terhadap siswa-siswi berprestasi yang selama ini mereka raih dari berbagai lomba diikuti tingkat Kota Batam maupun Provinsi Kepri.

Jokowi Ingin Lahan BUMN Jadi Pusat Pendidikan Teknologi

JAKARTA (HK)-Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin pengembangan pendidikan ilmu dan teknologi lebih agresif. Namun, salah satu kendalanya adalah lokasi. Oleh sebab itu, Jokowi meminta ketersediaan lahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Walini, Jawa Barat (Jabar) untuk dikelola Institut Teknologi Bandung (ITB).

Guru SMK masih Normatif

JAKARTA (HK)- Presiden Joko Widodo menyayangkan sistem pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK yang menurutnya, belum sepenuhnya tepat.

FDS Bisa Diterapkan di Bintan

Beberapa SD dan SMP Siap Telah Siap

BINTAN (HK) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bintan merasa optimis untuk menerapkan program full day school (FDS) atau program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI.

Kepsek Diberi Pemahaman Pungli

Dari Rakornis Disdik Kota Batam Bersama TP4D

BATAM (HK)-Sebanyak 450 lebih kepala sekolah (Kepsek) dari mulai TK,SD,SMP, SMA hingga SMK baik negeri maupun swasta diberi pemahaman pungutan liar (Pungli) dan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), serta  sosialisasi tugas dan fungsi bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).