Sabtu10252014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Stikes Awal Bros Batam Wisuda 47 Mahasiswa

BATAM (HK) - Akademi Keperawatan dan Kebidanan Stikes Awal Bros Batam mewisuda 47 mahasiswa terdiri dari 18 jurusan Keperawatan jenjang SI, dan 29 mahasiswa jurusan Kebidanan jenajng D3, Kamis (23/10). Kegiatan wisuda ini diadakan di lantai 9 Hotel Pacifik Place itu, merupakan angkatan ke III untuk tahun ajaran 2014.

GP Untuk Penyempurnaan Penerapan K-13

Mengawasi dan Menilai PBM Guru di Kelas

BATAM (HK)-Ratusan Guru Pendamping (GP) Kurikulum 2013 (K-13) telah di sebar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam di masing-masing sekolah.  Penyebaran Guru Pendamping ini untuk sekolah SD dibuat per gugus, yakni terbagi dalam 32 gugus, dan setiap gugusnya membawahi 8 hingga 10 sekolah dengan menempatkan 5 orang Guru Pendamping. Sedang untuk SMP, Guru Pendamping ini dibagi dalam cluster, tiap cluster membawahi 7 SMP dengan menempatkan 10 Guru Pendamping. Begitu pula dengan SMA/SMK, Guru Pendamping ini tersebar di masing-masing sekolah.

Karina dan Febe Berharap Bisa Juara Nasional

BATAM (HK)-Dua siswi dari SMPN 4 Batam, Karina Astria Pardede dan Febe Rhaeza Pasaribu telah berhasil mempersembahkan piala kepada sekolahnya. Karina meraih juara II pada Olimpiade Biologi tingkat Kota Batam, dan Febe berhasil menyabet juara II lomba Cipta Lagu di  FL2SN tingkat Kota Batam.

Disdikpora Bintan Gelar Lomba Gerak Jalan

Sambut Sumpah Pemuda

BINTAN (HK) - Menyambut Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bintan menggelar lomba gerak jalan, diikuti dari pelajar dan umum se-Kabupaten Bintan.

Guru Pendamping K-13 Dinilai Kurang Efektif

Dibutuhkan Sekolah Pelatihan Berkelanjutan

BATAM (HK)-Guru Pendamping Kurikulum (K-13) yang kini ditempatkan Dinas Pendidikan (Disdik) di masing-masing sekolah negeri dinilai sebagian kepala sekolah (Kepsek) kurang efektif dan efesien. Karena guru yang ada di sekolah negeri/sasaran telah beberapa kali mendapatkan pelatihan K-13.

Siap-siap Raih Juara Turnamen Bola Voli SMPN 26 Batam

BATAM (HK)-Setelah berhasil meraih juara I bola voli tingkat Provinsi Kepri diajang Turnamen MAN Cup 2014. Kini Tim Bola Voli SMPN 10 Batam telah mempersiapkan diri ikut dalam ajang Turnamen Bola Voli diadakan SMPN 26 Batam. Tim beranggotakan 10 orang ini, merasa yakin timnya bisa meraih juara pada iven mendatang. Karena memang persiapan dijalani dengan berlatih 5 kali dalam seminggu terus di lakyukan.

Anggrys Nyzza Alamsyah, Siswi SMPN 29 Batam

Juara I Lomba Modeling HUT BCS

BATAM (HK)- Anggrys Nyzza Alamsyah (13), siswi Kelas II dari SMPN 29 Batam, berhasil menyabet juara I lomba Modeling tingkat Kota Batam pada HUT BCS Mal, Minggu (19/10).

Guru SMPN 4 Batam Patungan Kumpulkan Dana

Bantu Biaya Kuliah Mahasiswa Kurang Mampu

BATAM (HK)-Lega sudah dirasakan Irwan setelah menerima bantuan biaya kuliah dari majelis guru di SMPN 4 Batam. Sebelumnya perasaan Irwan sangat  kalut sekali memikirkan biaya kuliah yang masih nunggak sekitar Rp2,5 jutaan. Bila tidak  sampai dilunasi segera sisa tunggakan uang kuliahnya itu, maka ia dipastikan tidak bisa mengikuti mid semester. Sementara orang tua Irwan sendiri sebelumnya telah pontang panting mencari pinjaman dana kesana-sini, namun yang didapat hanya hanya Rp500 ribu saja.

Tidak Etis Ajarkan Siswa Berpacaran, Buku Penjaskes Minta Ditarik

BATAM (HK)-Dikarenakan masih banyaknya sekolah menggunakan buku Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjaskes) untuk kelas XI terbitan Kemendikbud, membuat Pemerhati Pendidikan di Batam, Djoni Trison gerah. Ia meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam segera menarik buku tersebut. Pasalnya buku Penjaskes Kurikulum 2013 ini dinilai tidak etis mengandung materi mengajarkan cara berpacaran pada siswa.

Ingin Anak Kampung Monggah Jadi Sarjana

BATAM (HK)-Sebagai Ketua RW 04 di Kampung Monggah, Desa Rempang Cate, Kecamatan Galang, Muhammad Taim memiliki keinginan yang kuat untuk memajukan pendidikan anak-anak di kampungnya itu. Ia berharap pemerintah bisa memfasilitasi anak-anak di kampung ini untuk  meraih pendidikan lebih tinggi hingga sarjana. Karena kata dia, sejauh ini belum ada satupun pemuda asal kampung Monggah yang bisa menamatkan sarjana.

Siswa SD di Pulau Masih Buta Kalistung

K-13 Terkendala Kemampuan Anak

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SDN 07 Galang Suranto SPdi mengatakan, penerapan Kurikulum 2013 (K-13) di sekolahnya sejauh ini terkendala kemampuan anak didik yang masih buta akan baca, tulis dan berhitung (calistung), khususnya bagi siswa kelas I. Hal ini menyulitkan guru ketika penerapan K-13, karena terlebih dahulu guru harus mengajarkan anak paham akan dasar calistung.

Delapan Sarjana PSP3 Mengabdi di Batam

BATAN (HK)- Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menempatkan delapan sarjana untuk mengabdi di Batam melalui program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3). Kedelapan sarjana ini disebar di tiga kecamatan, yakni Sagulung, Batuaji, dan Nongsa.

Maksimalkan Guru Kuasai K-13

Gugus 5 Akan Adakan Pelatihan Pendampingan

BATAM (HK)-Untuk memaksimalkan penerapan Kurikulum tahun 2013 (K-13) pada guru SD, Gugus 5 di Kecamatan Sagung akan adakan pelatihan pendampingan guru K-13. Pelatihan ini akan dipusatkan di sekolah inti SDN 010 Sagulung dengan peserta masing-masing sekolah mengirim 4 orang yang dianggap mampu untuk menjadi guru pendamping K-13.

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Minggu, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...