Selasa10212014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Guru SMPN 4 Batam Patungan Kumpulkan Dana

Bantu Biaya Kuliah Mahasiswa Kurang Mampu

BATAM (HK)-Lega sudah dirasakan Irwan setelah menerima bantuan biaya kuliah dari majelis guru di SMPN 4 Batam. Sebelumnya perasaan Irwan sangat  kalut sekali memikirkan biaya kuliah yang masih nunggak sekitar Rp2,5 jutaan. Bila tidak  sampai dilunasi segera sisa tunggakan uang kuliahnya itu, maka ia dipastikan tidak bisa mengikuti mid semester. Sementara orang tua Irwan sendiri sebelumnya telah pontang panting mencari pinjaman dana kesana-sini, namun yang didapat hanya hanya Rp500 ribu saja.

Tidak Etis Ajarkan Siswa Berpacaran, Buku Penjaskes Minta Ditarik

BATAM (HK)-Dikarenakan masih banyaknya sekolah menggunakan buku Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjaskes) untuk kelas XI terbitan Kemendikbud, membuat Pemerhati Pendidikan di Batam, Djoni Trison gerah. Ia meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam segera menarik buku tersebut. Pasalnya buku Penjaskes Kurikulum 2013 ini dinilai tidak etis mengandung materi mengajarkan cara berpacaran pada siswa.

Ingin Anak Kampung Monggah Jadi Sarjana

BATAM (HK)-Sebagai Ketua RW 04 di Kampung Monggah, Desa Rempang Cate, Kecamatan Galang, Muhammad Taim memiliki keinginan yang kuat untuk memajukan pendidikan anak-anak di kampungnya itu. Ia berharap pemerintah bisa memfasilitasi anak-anak di kampung ini untuk  meraih pendidikan lebih tinggi hingga sarjana. Karena kata dia, sejauh ini belum ada satupun pemuda asal kampung Monggah yang bisa menamatkan sarjana.

Siswa SD di Pulau Masih Buta Kalistung

K-13 Terkendala Kemampuan Anak

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SDN 07 Galang Suranto SPdi mengatakan, penerapan Kurikulum 2013 (K-13) di sekolahnya sejauh ini terkendala kemampuan anak didik yang masih buta akan baca, tulis dan berhitung (calistung), khususnya bagi siswa kelas I. Hal ini menyulitkan guru ketika penerapan K-13, karena terlebih dahulu guru harus mengajarkan anak paham akan dasar calistung.

Delapan Sarjana PSP3 Mengabdi di Batam

BATAN (HK)- Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menempatkan delapan sarjana untuk mengabdi di Batam melalui program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3). Kedelapan sarjana ini disebar di tiga kecamatan, yakni Sagulung, Batuaji, dan Nongsa.

Maksimalkan Guru Kuasai K-13

Gugus 5 Akan Adakan Pelatihan Pendampingan

BATAM (HK)-Untuk memaksimalkan penerapan Kurikulum tahun 2013 (K-13) pada guru SD, Gugus 5 di Kecamatan Sagung akan adakan pelatihan pendampingan guru K-13. Pelatihan ini akan dipusatkan di sekolah inti SDN 010 Sagulung dengan peserta masing-masing sekolah mengirim 4 orang yang dianggap mampu untuk menjadi guru pendamping K-13.

Pelajar Dijadikan Objek Konselor

Cegah Angka Kejahatan Dikalangan Anak-anak

BINTAN (HK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Bintan, terus berupaya untuk dapat menciptakan lahan nyaman bagi para remaja serta anak-anak. Serta menjadikan pelajar sebagai objek konselor.

Rudi Pancang Tiang Pendopo SMP Al Azhar

BATAM (HK) - Pagi, Selasa (14/10) itu suasana di SMP Al Azhar tak seperti biasanya. Usai melaksanakan apael pagi, siswa-siswi pada berdesak-desakan ingin menyaksikan pemancangan tiang pendopo. Bukan karena acara pemancangan yang menjadi perhatian para siswa-siswi ini, melainkan sosok orang nomor dua di Batam, Rudi SE yang mereka incar ingin bersalaman.

Siswa Harus Bisa Tumbuhkan Motivasi

Sosialisasikan Kurikulum 2013

BALOI (HK)- Direktur Jendral Pendidikan Menengah Nasional turun ke lima daerah, untuk mensosialisasikan pelaksanaan Kurikulum 2013, yang sudah mulai diterapkan di sekolah menengah.

SMKN 4 Batam Siap Menghadapi AFTA 2015

Berniat Dirikan TUK Siswa

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SMKN 4 Batam, Baharuddin Sitepu MPdT, berencana ingin memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK) Siswa dan Tim Asesor sendiri yang dapat melakukan uji kompetensi kepada skill siswanya yang akan lulus nanti. Namun baik TUK maupun tim asesornya itu, diharapkan dia telah memiliki legitimasi diakui secara standar nasional maupun internasional.

Tim Futsal SMKN 4 Batam Siap-siap Hadapi O2SN dan Fokari

Target Bisa Raih Juara Nasional

BATAM (HK)-Setelah dua predikat Juara III dan Fair Play diraih pada ajang Turnamen Futsal Walikota Cup II tingkat SLTA se Kota Batam, kini Tim Futsal SMKN 4 Batam mulai siap-siap lagi untuk mewujudkan ambisinya meraih juara nasional pada ajang tahunan pertanding futsal di O2SN dan Pocari Sweat.

Ussy Sara, Siswi SMPN 12 Batam

Ingin Menjadi Sastrawan

TIDAK banyak remaja yang hobi menulis puisi seperti yang digeluti Ussy Sara. Bahkan Ussy begitu sapaan akrabnya, tidak hanya hobi menuangkan kata-kata dalam bait puisi tetapi juga ingin kelak menjadi seorang sastrawan.

Disdik Batam Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Guru

BATAM (HK)-Sejumlah praktisi pendidikan mendukung upaya Dinas Pendidikan (Disdik) secara marathon memberikan pelatihan sumber daya manusi (SDM) kepada guru. Malah mereka meminta agar Disdik terus meningkatkan kualitas pendidikan supaya sejajar dengan daerah-daerah lain diawali dari peningkatan SDM guru.

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Sunday, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Monday, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...