Kamis03232017

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Semua Cabang Jadi Unggulan

Target Wakili Tingkat Nasional

BATAM (HK) - Kasi Kurikulum SMP Disdik Kota Batam, Sularno MSi menargetkan semua cabanf di bidang Olimpiade Seni Siswa Nasional (OS2N), serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bisa menjadi ungglan di tingkat Provinsi Kepri. Sularno malah menargetkan Batam bisa mewakili Provinsi Kepri di tingkat nasional pada ajang O2SN dan FLS2N yang akan diselenggarakan pada September mendatang di Kota Kupang.

SDN 02 Bulang Kirimkan 4 Peserta di O2SN dan OSN

BATAM (HK) - Meski sekolah berada di Pulau Temoyong, namun siswa-siswi SDN 02 Bulang untuk meraih prestasi tetap bersemangat. Malah sekolah ini mengirimkan 4 peserta untuk cabang atletik dua peserta dan Olimpide Sains Nasional (OSN) dua peserta untuk bidang IPA dan Matematika.

Prestasi Ekskul Lebih Menonjol

Wadahi Bakat dan Minat Anak Lewat Ekskul

BATAM (HK) - Prestasi dicapai SMPN 51 Batam lebih menonjol dibidang non akademik yang diterapkan dalam ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah. Diantranya siswa-siswi di sekolah ini pernah meraih juara II Pencak Silat tingkat provinsi, Mewakili Provinsi pada Jambore Nasional, Juara harapan diajang Tari FLS2N, juara solo vocal di FLS2N dan Catur, dan lainnya.

Hadapi UN, Siswa-siswi SMPN 51 Diberi Suntikan Motivasi

motivasi unBATAM (HK) - Sebanyak 144 siswa-siswi SMPN 51 Batam diberi suntikan motivasi dalam menghadapi UN, Sabtu (18/3). Selain Motivasi UN, siswa-siswi juga diajak renungan dan doa bersama agar mereka memiliki sprit dan mental yang kuat dalam menghadapi UN.

Siswa SMPN 41 Batam Diberi Motivasi UN

motivasi un di smpn 41 batamSiasati Ruangan Kegiatan Dibuat Dua Sesi

BATAM (HK) - Dalam upaya menyemangati siswa-siswi dalam menghadapi ujian nasional (UN), SMPN 41 Batam menggelar kegiatan Motivasi UN diperuntukan bagi kelas IX. Dikarenakan siswa cukup banyak dan ruangan terbatas, terpaksa kegiatan Motivasi UN ini dibagi menjadi dua sesi.

Target Nilai UN Meningkat

Adakan Kelas Bengkel Persaian UN di SMPN 41 Batam

BATAM (HK) - Hasil ujian nasional tahun ini ditargetkan SMPN 41 Batam bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Sekolah ini telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya sebelum diadakan pemantapan UN terlebih dahulu siswa dilakukan pre test. Selanjutnya siswa yang masih lemah ini masuk kelas bengkel selama 2 minggu, dan akhirnya dilakukan post test untuk melihat tingkat keberhasilan siswa selam dalam kelsa bengkel.

3.288 Siswa Jalani Try Out

SD Batam Kota Targetkan Masuk 10 Besar Nilai Tertinggi US

BATAM (HK) - Sebanyak 3.288 siswa-siswi dari 50 SD se Kecamatan Batam Kota menjalani uji coba/try out ujian sekolah (US) berbasis kertas yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) secara serentak se Kota Batam, dari mulai Selasa hingga Kamis (hari ini,red). Kegiatan try out ini merupakan yang ketiga kalinya digelar sekolah, yakni diadakan sekolah sendiri, try out digelar Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dan terakhir merupakan try out bersama Disdik Kota Batam.

Kegiatan O2SN Tingkat SD se Batam Kota Meriah

BATAM (HK) - Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  tingkat Kecamatan Batam Kota beberapa hari lalu, berlangsung meriah. Kegiatan O2SN ini dibuka langsung Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kota Batam, Vadilifa SAg, dan dihadiri sejumlah kepala sekolah dari masing-masing peserta O2SN.

SMPN 4 Batam Masih Kekurangan 80 Unit Komputer

Target Tahun Depan UNBK Mandiri

BATAM (HK) - Tahun ini merupakan tahun perdana SMPN 4 Batam menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Meski fasilitas komputer yang dimiliki masih terbatas jumlahnya, namun pihak SMPN 4 BATAM telah menyatakan kesiapannya dalam melaksankan (UNBK) dengan numpang sementara UNBK di SMK MHS Batam.

Persiapan SMPN 45 Batam dalam Menghadapi UN

Lakukan Asesmen Saat Pemantapan UN

BATAM (HK) - Kepala Sekolah SMPN 45 Batam Drs Sumarno, menerapkan berbagai strategi dalam mempersiapkan siswanya untuk menghadapi ujian nasional (UN). Salah satunya sebelum dilakukan pemantapan UN terlebih dahulu diadakan pola  asesmen dalam upaya mngukur kemampuan siswa masing-masing.

Prestasi SDN 011 Sagulung Selalu Terdepan

sdn 011 sagulungSetiap Lomba Langganan Juara

BATAM (HK) - Prestasi diraih anak didik di SDN 011 Sagulung cukup membanggakan. Sederetan piala, medali dan piagam telah diraihnya. Maklum saja, setiap kali mengikuti lomba selalu yang terdepan jadi langganan juara. Seperti baru-baru ini, siswa-siswi SDN 011 Sagulung untuk cabang atletik, berhasil meraih juara I tingkat gugus, dan maju ketingkat Kota Batam mewakili kecamatan Sagulung.

SMPN 3 Batam Raih Segudang Prestasi

Unggulan Dibidang Akademik Maupun Non Akademik

BATAM (HK) - Sederet prestasi telah diukir siswa-siswi SMPN 3 Batam, baik bidang akademik maupun non akademik. Sekolah yang dipimpin Wiwik Darwiyati SS,Msi ini dikenal sebagai sekolah yang siswanya meraih segudang prestasi.  Untuk tahun 2016 lalu saja, sejumlah piala dan piagam berhasil dikumpulkan mulai dari juara OSN IPA dan IPS hingga ketingkat nasional, hingga juara I cerdas cermat diadakan ATB, juara I Futsal Walikota Cup 2016,  hingga juara I pidato tingkat Kota Batam.

Siswa Lemah Digemleng di Kelas Bengkel

BATAM (HK) - Strategi SMPN 3 Batam dalam mengejar ketertinggalan siswa pada salah satu mata pelajaran dengan memberlakukan kelas matrikulasi atau kelas bengkel. Di kelas ini siswa akan dibina khusus oleh para guru yang memang terkait dengan mata pelajaran yang sulit dipahami siswa atau siswa yang lemah terhadap mata pelajaran tertentu. Dalam  kelas bengkel  ini juga, siswa mendapat gemblengan dari guru hingga benar-benar paham.