Jumat04292016

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

SMPN 22 Batam Dambakan Internet

Cari Tugas Harus Turun ke Kota

BATAM (HK)-Siswa-siswi di SMPN 22 Batam beralamat di Trans Barelang, Km 18, Tanjung Kertang Pulau Galang, sangat mendambakan fasilitas internet dan lab komputer. Sejauh ini ketika ada tugas dari guru, para siswa sepulang dari sekolah beramai-ramai turun ke kota untuk menyewa warnet mencari tugas lewat internet.  

Berharap Batam Mewakili Kepri di TTG Nasional

BATAM (HK) - Setelah usai menggelar lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Batam yang diselenggarakan selama 3 hari dari 7 - 9 April lalu oleh Dinas PMPK UKM, kini telah menghasilkan jawara yang akan dilagakan lagi ke tingkat provinsi Kepri yang akan digelar 17 Mei 2016 mendatang di Kepri Mall Batam. Diajang nanti Batam berharap bisa mewakili Kepri diajang TTG tingkat nasional yang akan diadakan di NTB pada agustus mendatang. 

LPMP Gelar Pelatihan Instruktur Provinsi K-13 SD

foto bersama usai praktek langsung di sdn 02 lubuk bajaBATAM (HK) -Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepri menggelar pelatihan Instruktur Provinsi Kurikulum 2013 (K-13) untuk SD. Kegiatan ini mengacu arahan Direktorat Kemendikbud Nasional dilakukan selama 5 hari dilaksanakan di Hotel Pacific Batam sejak Rabu (20/4), hingga Minggu (24/4) lalu. Sedangkan untuk praktik pelatihan ini diterapkan di 5 sekolah, yakni SDN 01 dan 02 Batam Kota, SDN 02 dan 05 Lubuk Baja, serta SD Yos Sudarso.

Jurusan Akuntansi SMK MHS Paling Diminati

Tetap Diminati Sarat Prestasi

BATAM (HK) – Dari tiga program jurusan diterpak  SMK Multistudi High School (MHS), yakni  Jurusan  Akuntansi, Jurusan  Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).  Namun yang paling diminati adalah program jurusan Akutansi. Hal ini dikarenakan Jurusan Akutansi ini sarat akan prestasi diraih siswa, disamping itu dibutuhkan duani usaha dan industri.

Kuota Penerimaan Siswa Baru di SMK MHS Hampir Penuh

smk mhsBATAM (HK) - Hingga saat ini kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Multistudi High School (MHS) hampir penuh. Hal ini dikarenakan animo masyarakat Batam terhadap pendidikan ditawarkan SMK MHS memiliki nilai lebih dibanding SMK lainnya. Menurut Ketua Yayasan SMK MHS, Aji Sawung, pada tahun 2015 kuota kelas I sebanyak 200 siswa.

Tiga Siswa Raih Juara Nasional

para jawara taekwondo nasional memperagakan gerakan kuda2nyaPerwakilan Kepri dari SDN 05 Batam Kota

BATAM (HK) -Dua siswa dan satu siswi dari SDN 05 Batam Kota berhasil membawa nama Provinsi Kepri di tingkat nasional dalam Piala Gubernur DKI Jakarta di Kejuaraan Taekwondo (The Kick Indonesia 2016) digelar di GOR Ciracas, Jakarta pada 15 April-17 April lalu.

SD se Kecamatan Sei Beduk Peringati Hari Kartini

persiapan pawai dan foto para marching bandBATAM (HK) - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sei Beduk menggabungkan seluruh SD yang berada di wilayahnya mengadakan peringatan Hari kartini pada Sabtu (23/4). Kegiatan ini dipusatkan di di lapangan sepak bola Usman Harun, Sei Beduk dikuti sebanyak 29 SD baik negeri maupun swasta dengan jumlah 3.500 siswa.

Narkoba, Dampak Fisik dan Psikis Pemakainya

Oleh: Devanda Rayi Batari, Siswa SMP Negeri 41 Batam

Tahun-tahun belakangan ini, marak terjadi kasus narkoba dengan salah satu korbanya kalangan remaja. Hal itu terjadi dikarenakan pergaulan bebas. Remaja selalu menginginkan untuk ditakuti dan disegani oleh kawan-kawannya. Menurut mereka hal tersebut dilakukan agar mendapatkan kepuasan batin.

Tekad Siswa-siswi SDN 07 Lubuk Baja

Bisa Raih Nilau US Tertinggi

BATAM (HK)-Tekad siswa-siswi kelas VI di SDN 07 Lubuk Baja pada ujian sekolah (US) nanti bisa meraih nilai tertinggi. Tekad ini mereka ikrarkan saat kegiatan motivasi US, dan renungan, serta doa bersama Tim Pendidikan Haluan Kepri, Sabtu (23/4). Kegiatan motivasi US di mulai pukul 8.00 WIB dan berakhir hingga pukul 12.00 WIB diikuti 117 siswa yang dipusatkan di aula pertemuan sekolah.

YKB dan SMP Kartini Peringatan Hari Kartini

smp kartiniBATAM (HK) - Dalam rangka memperingati hari Kartini, Kamis (21/4), keluarga besar Yayasan Keluarga Batam (YKB) bersama SMP Kartini II Batam menyelenggarakan kegiatan. Acara dihadiri Ketua YKB Sri Soedarsono, Kepala RS Budi Kemuliaan Feti, dan seluruh kepala sekolah Kartini mulai dari TK, SD, SLB, SMP, SMA dan SMK. Hadir pula Ketua DPRD Komisi VI Bidang Pendidikan Sapari Ramadhan, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam.

SMPN 4 Batam Borong Prestasi Kepramukaan

Kirim Perwakilan ke Jambore Nasional 2016

BATAM (HK)-Siswa-siswi dari SMPN 4 Batam berhasil memborong tiga juara bidang kepramukaan, mulai dari juara umum Lomba Lintas Gudep (LLG) piala bergilir 2014/2015, hingga menjadi perwakilan Jambore Nasional pada 14 Agustus mendatang di Cibubur, Jakarta.

Dari Kegiatan Motivasi US di SDN 04 Batuaji

kepsek sdn 04 batuaji kamaliah spdsdSiswa Mengaku Siap Hadapi US

BATAM (HK)-Siswa-siswi kelas VI di SDN 04 Batuaji mengaku telah siap lahir batin menghadapi ujian sekolah (US) pada Mei mendatang. Hal ini mereka ungkapkan saat mengikuti kegiatan Motivasi US dan Doa bersama Arment Aditya dari Tim Pendidikan Haluan Kepri, Jumat (22/4).

SMK Kartini Peringati Hari Kartini dengan Berbagai Lomba

BATAM (HK) - SMK Kartini Batam menggelar momentum peringatan Hari Kartini dengan berbagai lomba, Kamis (21/3). Kegiatan ini diisi dengan 3 kategori lomba, yaitu membaca puisi, karaoke dan fashion show yang diikuti seluruh siswa dengan menyertakan perwakilan tiap kelas 3 orang atau tim dari 13 kelas.