Senin01262015

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Tridipta Tourism Hospitality School Batam Gandeng 269 Airlines

BATAM (HK) - Tridipta Tourism Hospitality School menggandeng 269 airlines di seluruh dunia untuk bekerjasama menerima lulusan sekolah kepariwisataan tersebut.

MAN Batam Lakukan Stategi Taklukan UN

Berharap Raih Nilai Tertinggi se Kepri

BATAM (HK)-Banyak stategi dilakukan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan digelar pada 13 April mendatang. Berbagai persiapan mulai dari pemantapan lebih awal sejak sejak semester satu, hingga pada semester dua lebih dintensifkan dengan menambah jam, bahkan mendatangkan Redaktur Haluan Kepri, Arment Aditya untuk memberikan motivasi pada peserta UN ini.

Yulianto Dwi Saputro SE, Karena Hobi Mengajar, Tinggalkan Jadi Pengusaha Ayam

BATAM (HK)-Sosok Yulianto cukup familiar di lingkungan MAN Batam, terutama dikalangan para siswa-siswi. Ia merupakan sosok yang ramah dan penyabar dalam mengajar. Tak heran bila ia cukup dekat dengan siswa-siswi di MAN Batam. "Jadi guru bukan cita-cita saya dari awal, malah cita-cita saya ketika kuliah mau jadi pengusaha, makanya saya masuk pakultas Ekonomi. Tapi entah kenapa hati saya ini paling senang bila mengajar," ujar pria bernama lengkap Yulianto Dwi Saputro yang sekarang menjadi guru ekonomi di MAN Batam.

EKo Prasetyo, Siswa MAN Batam

Tertarik Jadi Guru Agama

BATAM (HK)-Cowok berkulit hitam manis ini telah membulatkan tekad untuk menjadi guru agam Islam. Ia merasa tertarik akan kehebatan ilmu seorang guru bisa berhasil menerapkan ilmu kepada anak didiknya. Apalagi melihat sosok gurunya saat duduk dibangku SD, telah banyak menyadarkan ia akan ilmu agama, terutama mengajarkan bahasa Arab.

Dojo SMPN 3 Batam Pertahankan Juara Umum

Kejurda Karate BKC Batam 2015

BALOI (HK) - Dojo Bandung Karate Club (BKC) SMPN 3 Batam, kembali meraih juara umum pada kejuaraan daerah (kejurda) piala bergilir BKC Batam 2015 selama dua hari, tanggal 24-25 Januari 2015, di Gor Inkai, Baloi, Lubukbaja, Batam, Sabtu (24/1) siang.

Kenny Mora Situmorang, Juara Tunggal Paduan Suara

BATAM (HK)-Memiliki bakat menyanyi membuat dirinya tertantang untuk bisa berprestasi terus dalam bidang tarik suara. Hal ini telah ia buktikan dari beberapa lomba diikutinya selalu menjadi juara. Dan baru-baru ini ketika lomba paduan suara diadakan Poltek Negeri Batam, selain kelompoknya meraih juara, dia juga terpilih menjadi Juara Tunggal Paduan suara.

Bahasa Inggris Semakin Terasah di SMA

BATAM (HK)-Tiga pelajar dari SMAN 5 Batam ini merupakan siswa berprestasi dalam bidang Bahasa Inggris. Beberpa kali mereka menjuarai lomba Bahasa Inggris tingkat Kota Batam, dan beberapa waktu lalu meraih juara pada ajang Speech Competition diadakan Putra Batam dan Ultah MAN Batam berhasil meraih juara.

Dahlan Targetkan Batam Miliki 35 SMK

Tiga Tahun Kedepan Bisa Terealisasi

BATAM (HK) - Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan menargetkan tiga tahun kedepan Batam bakal memiliki 35 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Saat ini baru 7 SMK negeri berdiri di Batam dengan berbagai jurusan keahlian.    

Tirton dan Josephine Raih Juara III

Lomba Rangking Satu OSN Geografi

BATAM (HK)-Dua pelajar asal SMAN 5 Batam ini, merupakan remaja yang berprestasi. Mereka adalah Tirton Harinata yang sebelumnya pernah meraih siswa berprestasi tingkat SMA se Kota Batam dan Josephine. Kedua pelajar ini berhasil meraih juara III pada ajang OSN Geografi 2015 diadakan MGMP Geografi SMA se Kota Batam, belum lama ini. Tirton meraih juara III Rangking Satu, dan Josephine juara III lomba poster.  

Prestasi Disabet SMAN 5 Batam

Belum Sebulan Raih 19 Piala dan Medali

BATAM (HK)-Belum genap sebulan siswa-siswi SMAN 5 Batam telah berhasil meraih sejumlah prestasi, baik akademik maupun non akademik. Di bulan Januari ini para pelajar SMAN 5 Batam berhasil mengumpulkan 19 piala dan medali, baik bidang akademik maupun non akademik.

Disdik Batam Ambil Sikap Terkait UN

Kepala Dinas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bindin, mengaku bingung hingga kini dirinya belum menerima arahan apapun dari pusat terkait pelaksanaan UN tahun 2015 ini. Kebijakan dari Pusat Belum Jelas

BATAM (HK)-Kepala Dinas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bindin, mengaku bingung hingga kini dirinya belum menerima arahan apapun dari pusat terkait pelaksanaan UN tahun 2015 ini.

SMAN 14 Batam Geber Pemantapan UN 2015

Target Siswa Masuk 10 Besar Nilai Tertinggi UN

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SMAN 14 Batam, Mujid SAg mengaku para guru di sekolahnya sedang giat-giatnya menggeber siswa dalam pemantapan UN 2015. Hal ini dilakukan, karena sekolahnya menargetkan selain lulus 100 persen, juga siswanya bisa masuk 10 besar peraihan nilai UN tertinggi se Kepri. Kendati Mujid mengaku sejauh ini pihaknya belum mendapat arahan UN dari Disdik, namun langkah persiapan tetap dilakukan mengacu pada pelaksanaan UN sebelumnya.  

Disdik Batam Matangkan Persiapan UN

Akhir Bulan Try Out Digelar

BATAM (HK)-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, terus menerus melakukan tahapn-tahapn persiapan ujian nasional (UN). Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan UN ini, Disdik berencana akan menggelar try out bagi siswa SMA/MA/SMK dan SMP. Kegiatan try out ini akan digelar pada akhir bulan Januari ini.

Fokus

Berburu di Tengah Kesembrawutan

Sabtu, 24 January 2015
Berburu di Tengah Kesembrawutan

Pasar Seken Jodoh

PASAR seken Jodoh yang beroperasi pada pagi hingga siang hari m...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...