Minggu02182018

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Matangkan Persiapan USBN dengan Motivasi Siswa

Dari Kegiatan Motivasi USBN di SDN 005 Batam Kota

BATAM (HK) - Meski SDN 005 Batan tidak mengadakan pemantapan Ujian Sekolah Bersandar Nasional (USBN), namun berbagai upaya terus dilakukan, diantranya dengan memberikan jam tambahan oleh guru kelas dengan sukarela. Dan Kamis (15/2) lalu untuk mematangkan semangat siswa belajar dengan menggelar motivasi USBN mendatangkan narasumber dari luar.

Pastikan Anak Didik Peroleh Pendidikan Terbaik

Gubernur Kunjungi SMAN 1 Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HK) - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, memastikan anak didik mendapatkan kualitas pendidikan yang maksimal. Untuk memastikan hal tersebut, Nurdin langsung mendatangi SMA Negeri 1 Tanjungpinang. Setibanya di sekolah Nurdin melihat beberapa siswa sedang membaca dan menghafal Al Quran. Hal itu kata dia, merupakan modal yang penting karna sejak masih remaja siswa sudah terdidik dalam mempelajari bidang keagamaan.

Sekolah Gelar UNBK Masih Minim

Dari 56 SMP Negeri Hanya 9 Sekolah Mampu Menggelar UNBK

BATAM (HK) - Sejumlah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Batam yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sangat minim. Dari jumlah 56 SMP negeri yang menggelar ujian nasional (UN) tahun ini, hanya 7 SMP negeri dan 2 MTs Negeria yang mampu menggelar UNBK. Sementara sisanya  sebanyak 49 SMP negeri lagi, masih menggelar ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP).

Raih Nilai USBN 100 Siswa Bajal Diberi Uang

BATAM (HK) - Banyak cara dilakukan guru kelas VI di SDN 005 Batam Kota dalam memotivasi siswanya agar meraih nilai terbaik dalam ujian sekolah berstandar nasional (USBN).  Salah satunya bagi siswa yang berhasil meraih nilai sempurna (100) akan diberi reward berupa uang Rp100 ribu per mata pelajaran.

Guru Perbatasan Mengajukan Pindah

Alasan Faktor Kesehatan

BINTAN (HK) - Sekurangnya 10 guru yang bertugas di daerah pinggiran Bintan mengajukan pindah tugas mengajar. Mereka rata-rata beralasan dikarenakan faktor kesehatan, dan jauh dari keluarga.  Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan, Irma Annisa, usulan para guru yang mengajukan pindah tugas ini oleh pihaknya tidak diproses dengan alasan Bintan masih kekurangan tenaga guru.

Kegiatan Motivasi UN dan USBN di SMPN 43 Batam

Siswa Makin Termotivasi Hadapi UN

BATAM (HK) - Berbagai persiapan dilakukan SMPN 43 Batam dalam menghadapi ujian nasional (UN) dan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) terus dilakukan. Selain menambah jam pelajaran  untuk membahas kisi-kisi UN, juga memberikan motivasi UN dan USBN dengan mendatangan narasumber dari luar

Man 1 Batam Gelar Simulasi UNBK

Ratusan Siswa Tampak Semangat

BATAM (HK) - Sebanyak 287 siswa Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Batam melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kamis (8/2).  Menurut Waka Kurikulum  Nilawati, kepada Haluankepri di sela peninjauan simulasi, siswa yang mengikuti simulasi ditempatkan dalam dalam 3 ruangan, sehingga pelaksanaannya dibagi dalam 3 sesi, agar seluruh siswa klas 9 dapat mengikutinya dengan baik.

Turut Membantu Kelancaran UNBK

PT McDermott Sumbang 50 Unit Komputer Bekas Pakai  ke SMPN 4 Batam

BATAM (HK) - PT. McDermott turut mendukung kelancaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan SMPN 4 Batam dengan memberikan bantuan 50 unit komputer bekas pakai, Rabu (7/2). Bantuan tersebut diserahkan bagian CSR PT. McDermott, Longgam Pangabean dan diterima langsung Kepala Sekolah SMPN 4 Batam Dra Desmizar disaksian Ketua Komite SMPN 4 Batam, Mesrawati Tampubolon dan perwakilan orang tua murid.

SMPN 43 Batam Belum Mampu Gelar UNBK

Tak Satupun Komputer Dimiliki

BATAM (HK) -Kepala Sekolah SMPN Negeri 43 Batam, Sahir MPd mengaku, sekolahnya hingga saat ini belum mampu menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sementara untuk ujian akhir tahun ini, sekolahnya masih menerapkan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP).

Guru Suka Rela Beri Pemantapan USBN dan UN

BATAM (HK) -  Persiapan menyambut Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) maupun ujian nasional (UN), semakin dimatangkan oleh guru di SMPN 43 Batam. Kendati sekolah ini tidak memberlakukan pemantapan, namun para guru dengan suka rela memberi jam tambahan kepada siswa usai mata pelajaran utama.

Saatnya Menyiapkan Lulusan SMK Siap Berwirausaha

Minimnya lapangan kerja yang tidak sebanding dengan jumlah pertumbuhan angkatan kerja, menjadi penyebab utama tingginya angka pengangguran di Indonesia. Karenanya Pemerintah melakukan revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), sehingga setiap lulusan siap terjun ke dunia usaha dengan skil yang dimiliki.

Musisi Jalanan Jadi Inspirasi Siswa

BATAM (HK) - Seorang musisi jalanan bernama Farel (22) telah menginspirasikan para siswa-siswi di SMAN 5 Batam, saat ia mengisi acara Motivasi USBN dan UN bersama Tim Pendidikan Haluan Kepri, Sabtu (3/2) lalu. Farel pada kesempatan itu menghibur pada siswa dengan membawakan dua buah lagu motivasi dari Bondan Prakoso 'Ya sudahlah dan satu lagu lagi duit bersama siswi SMAN 5 Batam.

Siswa Hadapi UN Lebih Bersemangat

Setelah Siswa-siswi SMAN 5 Batam Diberi Motivasi

BATAM (HK)- Siswa-siswi SMAN 5 Batam mengaku siap menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) nanti. Kesiapan itu mereka  mengikuti kegiatan motivasi bersama Tim Pendidikan Haluan Kepri. Menurut mereka, kegiatan motivasi ini sangat diperlukan guna membangkitkan semangat belajar.