Jumat05292015

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Disdik Mulai Persiapkan PPDB

BATAM (HK)-Dalam upaya mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Batam, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam sudah mulai ancang-ancang melakukan persiapan. Mulai menggelar rapat bersama seluruh kepala sekolah (Kepsek), hingga memetakan kuota siswa di masing-masing sekolah lewat jalur online.    

Orang Tua Tak Tahu SE IDL

Syarat PPDB Wajib Dilampirkan

BATAM (HK)- Para orang tua mengaku kurang tahu adanya Surat Edaran (SK) dari Gubernur Kepri mewajibkan melampirkan Surat Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) saat mendaftarkan anaknya di PPDB SD/MI nanti. Padahal SE IDL ini telah disebarkan dari pihak kelurahan melalui RT/RW. Bahkan pihak Kelurahan juga mengaku sudah menyampaikan edaran tersebut kepada tingkat RT dan RW, untuk kemudian disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

Pengurus PGRI Diminta Buktikan Kinerja

Dari Pelantikan Pengurus PGRI Ranting Kec Sekupang

BATAM (HK)-Ketua PGRI PC Kecamatan Sagulung, Agus Sahrir SPd mengajak agar pengurus PGRI harus bisa membuktikan kinerjanya bila ingin organisasi profesi ini maju dan dapat dirasakan manfaatnya para anggotanya. Maka dari itu ia mengingatkan akan tugas sebagai  pengurus PGRI itu memuat tiga item, yakni pengurus harus bisa menjadi pejuang, pelayanan dan pelindung anggotanya dalam hal ini para guru.

Indah Dwi Septiani, Siswi Bertalenta di Dunia Fashion

BATAM (HK)-Masuk dunia fashion awalnya hanya suka menonton lomba-lomba fashion, namun lama kelamaan menjadi tertarik dan akhirnya mencoba ikut lomba-lomba. Tak disangka pertama kali ikut, ia langsung jadi juara I untuk best catwalk di acara Honda Fasion Show. Selanjutnya ia juga mencoba lagi diajang  lomba Fashion Step Agency, terpilih lagi menjadi juara pertama untuk best catwalk, dan juara umum juga best catwalk diadakan R'lux Agency Model, serta baru-baru ini diajang lomba busana muslim ia terpilih menjadi juara favorit.

150 Guru K2 Datangi Rumah Wagub Kepri

Sampaikan Aspirasi Kejelasan Surat CPNS

BATAM (HK)-Sekitar 150 guru honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tenaga Honorer Kategori 2 (FHK2) Kota Batam, mendatangi kediaman Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo meminta kejelasan diterbitkannya SK/NIP Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Sabtu (23/5). Kedatangan mereka sedikit kecewa, karena Wagub sedang tidak berada di tempat.  Akan tetapi para guru honor K2 ini tetap ngotot bertahan nunggu hingga sore, dengan harapan tak ada Wagub aspirasinya mereka bisa disampaikan lewat istri Wagub.

Guru Ajarkan Praktik Penyembelihan Ayam

BATAM (HK)- Dalam upaya mengajarkan cara penyembelihan hewan yang baik dan benar, serta memberikan pengalaman baru kepada para siswa-siswi, guru Agama SMPN 12 Batam Benharfis, menggelar praktik penyembelihan ayam secara islami, Sabtu (23/5). Setiap kelas dibagi dalam kelompok yang masing-masingnya beranggotakan 5 siswa memotong satu ekor ayam. Mereka bekerjasama mulai dari penyembelihan, membersihkan bulu ayam/menguliti, memotong-motong daging ayam, hingga memasak sampai dihidangkan untuk dimakan bersama.

Tak Lulus UN Tetap Terima Ijazah

Bila Tak Puas Nilai UN Boleh Diulang Lagi

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin, mengatakan  apabila siswa merasa tidak puas dengan perolehan nilai UN untuk mata pelajaran tertentu, diperbolehan mengikuti UN perbaikan. Namun, kata Muslim untuk perbaikan UN itu hanya bisa dilakukan pada kegiatan UN tahun 2016.

Berharap Raih Nilai UN Terbaik

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SMPN 29 Batam Dra Desmizar berharap, siswa-siswinya yang dilepas dalam ajang perpisahan kelas IX bisa lulus 100 persen dan meraih nilai terbaik. Meski kata dia nilai Un bukan lagi penentu kelulusan, namun dengan nilai terbaik siswa-siswinya bisa diterima di sekolah SMA/SMK favorit sesuai yang diinginkan.

Perpisahan SMKN 4 Batam Murah Meriah

Digelar di Halaman Sekolah

BATAM (HK)-Acara perpisahan siswa kelas XII di SMKN 4 Batam, bisa dikatakan murah meriah, Kamis (21/5). Meski diadakan di halaman sekolah, namun tak kalah menarik dengan perpisahan dilakukan di hotel berbintang. Bedanya kalau diadakan di hotel ruangan cukup sejuk dan mewah, namun diadakan se sekolah di ruang terbuka dengan ornamen panggung ala kadarnya.

Kepsek dan Komite Sekolah Bagaikan Mata Uang

Dari Penutupan Rapat Teknis Komite Sekolah Se Provinsi Kepri

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri Drs H Yatim Mustafa MPd menilai keberadaan Kepala Sekolah (Kepsek) dan Komite Sekolah didunia pendidikan itu bagaikan mata uang yang memiliki nilai dan harga. Karena keberadaannya keduanya sangat vital dan saling ketergantungan dalam memajukan dunia pendidikan di sekolah.

MKKS SMK Kota Batam Adakan Kegiatan Outbond Kepsek

Jalin Kebersamaan Antar SMK

BATAM (HK)-Dalam upaya menjalin kebersamaan dan kekompakan antar SMK se Kota Batam, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Batam mengadakan kegiatan outbond, Rabu (20/5). Kegiatan outbond ini dikuti sekitar 51 Kepala Sekolah SMK se Kota Batam, yang dipandu langsung Tim Manggala Agni dengan menjelajah hutan di kawasan Tanjungriau.

Komite Jangan Jadi Stempel Sekolah

Dari Rapat Teknis Komite Sekolah Se Kepri

BATAM (HK)-Komite Sekolah jangan mau dijadikan stempel dan tameng dalam mengambil kebijakan di sekolah. Melainkan keberadaan Komite Sekolah harus bisa berperan memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanan kebijakan pendidikan, serta berfungsi menjadi pendukung, baik yang berwujud finansial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Selain itu komite juga berfungsi sebagai (controlling dalam rangka transparansi dan akuntabilitas di sekolah, dan menjadi mediator antara sekolah dengan masyarakat.

Hari Pertama UNSD di Batam Berjalan Lancar

Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Batam berjalan lancar, aman dan tertib. BATAM (HK)- Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Batam berjalan lancar, aman dan tertib.

Setrika Jadi Alat Mengguji Beras Plastik

Begitu muncul temuan beras plastik atau beras sintetis di Bekasi, Jawa Barat, masyarakat kini lebih berhati-hati saat membeli bahan pokok tersebut. Terlebih beras tersebut tak dapat dibedakan secara k...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian jal...

Read more...