Sabtu02132016

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

K3S Bengkong Satukan Misi Tingkatkan Prestasi

BATAM (HK) - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Bengkong rutin menggelar rapat bersama kepala sekolah SD se Kecamatan Bengkong. Mereka bertekad menyatukan misi dalam meningkatkan prestasi. Seperti rapat rutin pada Rabu (10/2) lalu, menindaklanjuti program-program sekolah semester genap, bertempat di SDN 09 Bengkong, dihadiri 34 SD baik negeri maupun swasta. Pada rapat tersebut juga dibahas persiapan O2SN FLS2N, olimpiade sains,pemilihan kepsek, guru dan siswa berprestasi, dan persiapan Try Out (TO) tingkat kecamatan dan kota.

SMAN 1 Batam Gelar Simulasi UNBK

 motivasi un sman 1 batamBATAM (HK)-Untuk menguji kemampuan siswa dalam menggerjakan soal-soal berbasis digital, SMAN 1 Batam menggelar simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT), Kamis (11/2). Simulasi UNBK di sekolah ini mirip seperti UNBK aslinya, siswa terbagi dalam tiga gelombang, serta bangku maupun pengerjaan soal, dan pengawasan dilakukan layak aslinya sedang melaksanakan UNBK.

Juara I Siswa Berprestasi 2016

Amelia Reza Agustyne

BATAM (HK) - Berderet prestasi yang pernah diraih siswi hitam manis. Jadi sepantasnyalah ia menyabet juara I Siswa Berprestasi tingkat SD Se Kecamatan Sagulung 2016. Ia juga dikenal sebagi siswa multi talenta, karena baik prestasi akademik maupun non akademik telah banyak diraihnya.

Siswa Diberi Suntikan Motivasi UN dan SNMPTN

Bekali Kekuatan Mental dan Spritual

BATAM (HK)-Ratusan pelajar kelas XII di SMAN 1 Batam  Batam diberikan motivasi dalam menghadapi ujian nasional (UN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Kamis (11/2). Selain motivasi, siswa juga diberikan kekutan mental dan spiritul lewat renungan dan doa. Kegiatan motivasi dipusatkan di Aula Pertemuan SMAN 1 Batam dengan mendatangkan motivator Redaktur Pendidikan Haluan Kepri, Arment Aditya.

Hasil US Ditargetkan Minimal SKL 6,0

SDN 01 Bengkong Akan Kumpulkan Orang Tua Murid

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SDN 01 Bengkong, Syafii Ali menargetkan SKL ujian sekolah (US) minimal 6,00. Target ini diyakini Syafeii bisa tercapai, karena KKM diterapkan sekolahnya 6,75. Untuk mencapai target ini, Syafeii berencana akan memanggil orang tua murid agar turut serta mensukseskan program US, dan bisa menyelesaikan problema anak didik.

Bahas O2SN dan FLS2N Serta Stategi US

K3S Sagulung Adakan Rapat Bersama

BATAM (HK) - Dalam upaya memantapkan dalam pembinaan O2SN dan FLS2N lebih terah lagi, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menggelar rapat bersama dengan seluruh kepala sekolah SD di Kecamatan Sagulung, Rabu (10/2). Selain membahas O2SN dan FLS2N, pada rapat itu juga dibahas kevalidan data siswa kelas VI, dan pelaksanaan try out (TO), serta stategi ujian sekolah (US). Rapat yang dihadiri 56 SD dan MI negeri maupun swasta itu, juga turut sosialisasi metode pembelajaran multimedia dari Jakarta, yakni Multimedia Metropolitan Modern Languange and Education System yang menawarkan bentuk pembelajaran bagi siswa berbentuk audio visual yang disampaikan oleh praktisi pendidik Defriyadi.

SMP Nurul Jadid Gelar Try Out Sekolah

BATAM (HK) - SMP Nurul Jadid menggelar Try Out (TO) sekolah yang kedua, 25 Januari 2016 lalu. Try out ini diberikan saat pemantapan dalam upaya menguji sudah sejauh mana siswa menguasai materi ujian nasional (UN).Wakil Kepala Sekolah SMP Nurul Jadid
Yaya Rokayah, menuturkan bahwa pemantapan kepada siswa kelas IX SMP Nurul Jadid itu sendiri sudah diberikan sejak Oktober 2015 lalu dan masih berlangsung hingga akhir Februari mendatang.

Kepsek Gali Lobang Tutup Lobang

Talangi Dana BOS Belum Cair

BATAM (HK)-Pusing tujuh keliling, itulah yang dialami kepala sekolah (kepsek) SD dan SMP untuk mencari dana talangan guna menutupi biaya operasional sekolah. Selama ini dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pusat yang mereka harapkan belum juga cair sepenuhnya. Mereka baru menerima dana BOS ini hanya 60 persen untuk triwulan ke VI tahun 2015 lalu, dan 20 persen untuk triwulan pertama tahun 2016 ini. Hal inilah yang membuat kepsek gali lobang tutup lobang menutupi kekurangan dana operasional sekolah ini.

Gugus di Kecamatan Sagulung Adakan Seleksi Siswa dan Guru Berprestasi

SAGULUNG (HK) - Sebanyak 7 Gugus di Kecamatan Sagulung, telah selesai menggelar seleksi siswa dan guru berprestasi, Selasa (9/2).Kegiatan ini dipusatkan di Sekolah Permata Harapan 2 Sagulung dan terpilih 14 siswa dan 10 guru berprestasi. Seleksi ini menempuh tiga tahap tes untuk bisa terpilih menjadi siswa dan guru berprestaai se kecamatan Sagulung.

Investor Pergi, Ada Apa dengan Indonesia?

Amril Jambak, peneliti Lembaga Studi Informasi Strategis Indonesia

KONDISI perekonomian Indonesia yang masih lemah hingga awal 2016 menjadi ancaman serius bagi dunia industri di Tanah Air. Pun yang terpenting adalah dukungan dari pemerintah terhadap investor terutama dalam memberikan kepastian usaha mereka di Negara Republik Indonesia.

Juara 1 Raih Voucer Rp25 Juta Masuk SMK Kartini

Penutupan Gebyar SMK Kartini 2016

BATAM (HK) - Dalam rangka mencari bibit prestasi dalam bidang olahraga, SMK Kartini menggelar Gebyar SMK Kartini diperuntukan bagi tingkat SMP se Kota Batam. Acara ini telah dimulai sejak 25 Januari hingga 4 Februari 2016, dan penutupan pada Sabtu (6/2) lalu bertempat di Mega Mall Batam Centre dengan tema 'Closing Ceremony Gebyar SMK Kartini 2016'.

Perayaan Imlek Sekolah Permata Harapan 2

SAGULUNG (HK) - Untuk lebih merekatkan kebersamaan antar agama dan tradisi budaya diantara siswa-siswinya Sekolah Permata Harapan 2 yang berlokasi di kawasan Sagulung menggelar perayaan Imlek, Sabtu (6/2). Perayaan Imlek ini bertempat di TOP 100 Tembesi, di sponsori Mall TOP 100 Tembesi dan Susu Zee.

Merugi Bila Kepsek Gaptek

rapat kelompok kerja kepala sekolah se  kecamatan lubuk bajaDari Rapat K3S Lubuk Baja

BATAM (HK)- Pengawas SD Kecamatan Lubuk Baja, Disdik Kota Batam, Tarmizi SPd menegaskan, kepala sekolah (Kepsek) akan merugi bila masih gagap teknologi (gaptek) pada zaman sekarang ini. Karena bila kepsek menguasai teknologi, maka banyak sekali manfaat yang akan didapat. Dicontohkan Tarmizi, saat kepsek melakukan presentase akan lebih mudah dengan menggunakan Power Point, Exel ataupun minimal microsoft word.

Listrik Karimun Lebih Parah

KARIMUN (HK)-- Persoalan listrik byar pet di Kabupaten Karimun ternyata sudah berlangsung bertahun-tahun. Pemadaman telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Bahkan, banyak nelayan tidak bisa melaut kar...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...