Selasa07282015

Last update04:00:00 AM

Back Pendidikan

MOS Dilarang Pakai Kekerasan

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bidin, melarang kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) memakai kekerasan. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bidin, melarang kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) memakai kekerasan. Guru Diminta Mengawasi

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bidin, melarang kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) memakai kekerasan.

Sambutan Mendikbud Pada Hari Pertama Masuk Sekolah

Mengawali hari pertama tahun ajaran 2015/2016 pada tanggal 27 Juli 2015, Sekjen Kemdikbud RI telah melayangkan surat resmi nomor 59388/A./KR/2015 perihal Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Hari Pertama Sekolah yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi Seluruh Indonesia dalam rangka implementasi Gerakan Penumbuhan Budi Pekerti di sekolah, terkait hal tersebut disampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  pada hari pertama sekolah tahun ajaran 2015/2016.

Unrika Puas Hasil Reakreditasi BAN PT

Prodi Sejarah Satu-satunya di Kepri

BATAM (HK)-Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam semakin memposisikan diri menjadikan sebuah Perguruan Tinggi (PT) berkualitas di Batam. Hal ini terbukti satu persatu program studi (prodi) di masing-masing fakultasnya mulai terakreditasi.

52 Guru Madrasah Dipanggil Ikuti PLPG

Senggarang (HK) - Berdasarkan  Surat  Keputusan  Direktur  Jenderal  Pendidikan  Islam  Kementerian Agama RI No. 3907 Tahun 2015 tentang Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan menetapkan nama-nama peserta sertifikasi guru dalam jabatan bagi guru madrasah sebagaimana terlampir untuk mata pelajaran Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, Bahasa Arab, Guru Kelas RA, dan Guru  Kelas  MI  tahun  2015  melalui  pola  pemberian  sertifikat  pendidik  secara  langsung  atau pendidikan dan latihan profesi  guru pada LPTK/PTAI. Setidaknya terdapat 43 orang guru yang pada tahun ini akan mendapatkan tunjangan profesi guru.

UN 2016 Diadakan Tiga Kali

Jakarta (HK)-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan tiga ujian nasional (UN) di tahun 2016. UN pertama merupakan ujian perbaikan bagi peserta UN tahun 2015 yang belum memenuhi standar kompetensi lulusan (SKL) pada satu atau lebih mata pelajaran, dan berkeinginan memperbaikinya. UN kedua, merupakan ujian utama tahun 2016 dengan kisi-kisi baru, dan UN ketiga merupakan perbaikan bagi peserta UN tahun 2016.

Guru Harus Jadi Sumber Inspirasi Siswa

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Rustam Efendi SE MSi, menyerukan kepada seluruh guru di Batam agar lebih profesional dalam bertugas, karena seorang guru itu tidak hanya bisa mengajar semata, melainkan harus bisa menjadi sumber inspirasi bagi peserta didiknya. Mampu Hadapi Tantangan  MEA 2015

BATAM (HK)-Kabid Dikdas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Rustam Efendi SE MSi, menyerukan kepada seluruh guru di Batam agar lebih profesional dalam bertugas, karena seorang guru itu tidak hanya bisa mengajar semata, melainkan harus bisa menjadi sumber inspirasi bagi peserta didiknya.

SMAN 1 Batam 99 Persen Lulus SBMPTN

BATAM (HK)-Berdasarkan informasi dari Kepala Sekolah SMAN 1 Batam, Moh Chaidir Ismail MPd, bahwa tingkat kelulusan siswanya yang ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebanyak 169 mencapai 99 persen. Namun siswa yang baru melapor pada pihak sekolah baru seporohnya. "Baru separoh yang melapor, sisanya mungkin besok Senin (hari ini,red). Saya merasa yakin 99 persen siswa kita lulus SBMPTN, karena melihat prestasi akademiknya cukup bagus," ujar Chaidir dengan nada gilarang kepada Haluan Kepri, Minggu (12/7).

SMAN 1 Batam Bertekad Pertahankan Prestasi

BATAM (HK)-Memasuki tahun ajaran baru 2015/2016, SMAN 1 Batam bertekad akan terus mempertahankan prestasi yang selama ini banyak diraih, baik bidang akademik maupun non akademik. "Prestasi tetap nomor satu bagi SMAN 1 Batam, karena prestasi itu merupakan tradisi kami," ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Batam, Moh Chaidir Ismail MPd, disela-sela mempersiapkan siswa baru yang akan mengikuti Masa Orentasi Sekolah (MOS), pada 27 Juli mendatang.  

Prodi MTK Unrika di Visitasi BAN-PT

Tim Asesor Merasa Puas

BATAM (HK)-Dua orang Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  terdiri dari Siti Fatimah PhD dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Dr Swasono Rahardjo MSi dari Universitas Negeri Malang (UM) saat melakukan Visitasi terhadap program Studi (prodi) Pendidikan Matematika di FKIP Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Unrika mengaku puas. Hal ini dikarenakan saat menjalani proses visitasi di lapangan oleh BAN-PT, sejak tanggal 3 Juli hingga 5 Juli 2015 berjalan lancar dan isi dokumentasi dinilai sangat baik.

STAI Ibnu Sina Gelar Buka Puasa Bersama

BATAM (HK) - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Sina Batam, menggelar acara buka puasa bersama seluruh  staf, civitas akademika dan keluarga besar Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam di Hotel GGi Batam, Sabtu  (4/7).

UMRAH Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Seleksi Jalur Mandiri

TANJUNGPINANG (HK)- Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) di Tanjungpinang sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) hingga saat ini masih membuka seleksi pendaftaran calon mahasiswa baru. Setelah selesai membuka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada bulan Juli ini, UMRAH membuka jalur Seleksi Mandiri.

Kampus Diminta Perhatikan Kualitas

BATAM (HK)- Gubernur H Muhammad Sani berharap Universitas Putera Batam (UPB) dapat terus berperan meningkatkan sumber daya manusia yang semakin baik untuk kemajuan Kepulauan Riau. Provinsi Kepri, memberi perhatian besar bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang ke depan semakin berperan penting untuk kemajuan daerah ini.

Sekolah Swasta Harus Bisa Narik Simpati

Biar PPDB Menjadi Pilihan Masyarakat

TANJUNGPINANG (HK) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG, meminta agar pihak sekolah swasta bisa mengambil simpati terhadap masyarakat. Biar ketika PPDB responnya sama seperti terhadap sekolah negeri.

Puncak Arus Mudik Terjadi H-3 Lebaran

BATAM (HK)-- SEPEKAN menjelang lebaran, arus mudik mulai terasa di Kota Batam. Ribuan pemudik mulai tampak memadati Pelabuhan Beton Sekupang dan bandara internasional Hang Nadim. Namun puncak arus mud...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...