Kamis06302016

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

FAB Buka Bersama dengan Anak Jalanan

buka bersama dan silahturahmi fab dengan anak jalananBATAM (HK) - Forum Anak Batam (FAB) meruapakan suatu lembaga sosial anak-anak di Batam yang dijadikan wadah penyaluran aspirasi dan berekpresi. FAB berkolaborasi dengan Lembaga Perlindungan Anak Batam (LPAB) Sekupang yang diketuai Srie Soedarsono, yang juga Ketua Yayasan Keluarga Batam (YKB), menggelar acara buka bersama dan silahturahmi dengan 100 anak jalanan yang ada di Batam, Jumat (24/6) lalu.

Game Ular Tangga Berhasil Raih Juara I Guru Berprestasi

guru berprestasi henri kurniawanBATAM (SP) - Henri Kurniawan guru guru TIK SMPN 6 Batam berhasil meraih juara I guru berprestasi tingkat Kota Batam 2016. Ia dengan karyanya Study By Game, yakni permainan ular tangga yang dikemas dengan muncul soal pertanyaan di setiap kotaknya, membuat Henri Kurniawan yang lulusan sarjana IST AKPRIND Yogyakarta tahun 2002 ini menyingkirkan peserta lainnya diajang pemilihan guru berprestasi tingkat Kota Batam 2016 yang baru saja digelar.

Daftar Ulang Siswa Antusias

suasana daftar ulangBATAM (HK) - Hari pertama daftar ulang PPDB di SD dan SMP, serta SMA/SMK  para calon siswa terlihat sangat antusia, Senin (27/6). Mereka dengan semangat usai daftar ulang langsung berkeliling melihat-lihat lingkungan di sekitar sekolah. Bahkan tak segan-segan, mereka duduk di ruang kelas sambil sesekali matanya memandang papan tulis.

SMK MHS Mampu Menjawab Tantangan

BATAM (HK) - Keberadaan SMK Multistudi Highschool (MHS) Batam dipercaya telah mampu menjawab tantangan zaman. Dengan Visi dan Misi mengusung sekolah Hi-Tech, memiliki Personality, dan Global Mind, SMK MHS merupakan institusi pendidikan fokasi berfokus pada inovasi, prestasi dan akhlak mulia. Hal ini seiring dengan kemajuan zaman, maka SMK MHS menerapkan inovasi dengan  meramu sistem pendidikan fokasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini dan  menuntut siswanya untuk pro aktif dan menjadi pioneer untuk perkembangan dirinya.

YKB Peringati Ultah ke 80 Lakukan Doa Bersama

doa bersama yayasan keluarga batam peringati ultah habibieBATAM (HK) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 80, Yayasan keluarga batam (YKB) mengadakan doa bersama. Acara ini dihadiri mantan Presiden RI ke 3, Prof. DR. Ing BJ. Habibie, yang merupakan adik kandung Ketua YKB Srie Soedarsono. dalam doa bersama tersebut sekaligus tausiyah, dzikir dan buka bersama bersama seluruh anggota keluarga besar YKB dan mengundang 200 anak yatim piatu se Kota Batam, serta 500 lebih tamu undangan dari sekolah Kartini Batam dan seluruh kepala sekolah Kartini Batam, Sekretaris YKB Heri Supriyadi, perwakilan dari RSBK, dan Ketua Hippi Anwar.

Berbagi Kebahagian di Hari Raya

PGRI Beri Bantuan 1.200 Paket pada Pakir Miskin dan Anak Yatim

BATAM (HK)-Untuk meringankan beban keluarga kurang mampu dalam menghadapi lebaran Idul Fitri mendatang, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam memberi bantuan 1.200 berupa bingkisan Ramadhan terdiri dari kain sarung, sajadah, mukena, jilbab, dan baju koko kepada pakir miskin dan anak yatim.

Mahasiswa UIB jadi Duta Genre BKKBN Kepri

BATAM (HK) - Dua mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB), M Azza Alfarizi dan Dhea Utami terpilih menjadi Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) 2016 dari pemilihan yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kepri.

Pemkab Lingga Bebaskan BP3 SMA

LINGGA (HK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan membebaskan biaya komite atau BP3 pada tingkat SMA dan sederajat. Pembebasan biaya pungutan BP3 ini, dalam rangka meringankan beban orang tua yang setiap bulannya harus membayar biaya sekolah anaknya. Disamping itu juga mengavu pada surat edaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga ke semua sekolah menengah negeri, setelah menindaklanjuti instruksi Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Siswa Mendaftar Tak Signifikan

Tiap SD Maksimal 250 Calon Siswa

BATAM (HK) - Respon masyarakat terdahap PPDB SD di Batam pada tahun 2016 ini tak signifikan seperti tahun sebelumnya. Rata-rata tiap SD paling banyak hanya 250 calon siswa yang mendaftar. Meski pada hari pertama PPDB dibuka cukup membludak, namun untuk hari kedua dan ketiga langsung sepi.

Aplikasi Raport K-13, Sabet Juara I Guru SMA Berprestasi

michelle firsta jawara pertama guru berprestasi tk sma sekota batamBATAM (HK) - Michelle Firsta Karimasara, guru TIK dan tim kurikulum dari SMAN 1 Batam berhasil menyabet juara I guru SMA berprestasi tingkat Kota Batam 2016. Ia mempresentasikan terkait penilaian rapor siswa, tercetus ide Best practise tentang penggunaan aplikasi rapor SMAN 1 Batam, yaitu aplikasi raport smansa batam versi 2.2 yang khusus untuk pengaplikasian raport pada Kurikulum 2013 (K-13).

2016, Insentif Guru Ditiadakan

TANJUNGPINANG (HK) - Akibat defisit anggaran yang terjadi pada Pemerintah Provinsi (Pemprov), maka untuk insentif guru yang biasanya tiap bulan diterima pada tahun 2016 ini ditiadakan. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri Yatim Mustafa kepada wartawan, Selasa (21/6) lalu.

Calon Siswa Rata-rata Dibawah 7 Tahun

pendaftara ppdbBATAM (HK)-Dari hasil pendaftaran PPDB dari masing-masing sekolah SD negeri, rata-rata siswa yang mendaftar masih dibawah usia 7 tahun. Untuk memenuhi kuota yang ada, meski masih dibawah usia 7 tahun sekolah tetap menerimanya. Seperti PPDB hari terakhir, Rabu (22/6), di SDN 010 Sekupang yang berlokasi di Tiban Kampung, sebanyak 141 siswa yang mendaftar, namun rata-rata usia calon siswa 6 tahun hingga 7 tahun.

Sekolah Batasi 50 Pendaftar PPDB di SD Bengkong

pendaftaran di sdn 09 bengkongBATAM (HK)-Meski pendaftaran PPDB cukup membludak, namun sekolah membatasi hanya 50 pendaftar setiap harinya. Seperti PPDB hari kedua di SDN 01 dan SDN 09 Bengkong yang satu komplek setiap hari hanya membatasi 50 pendaftar. Hal ini membuat kecewa oarang tua yang tidak kebagian formulir saat mendaftar.