Selasa02212017

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

22 Sekolah Ikut Ajang Lomba

Kegiatan HUT SMPN 26 Batam Bertabur Hadiah

BATAM (HK)-Sebanyak 22 sekolah tingkat SMP  se Kota Batam ikut ajang lomba bola voli dan vocal group diadakan SMPN 26 Batam. Kegiatan lomba ini dalam rangka menyambut HUT SMPN 26 Batam yang ke 10. Sebagai puncak acara HUT ini, digelar pada Sabtu (18/2) lalu. Sekaligus penyerahan hadiah untuk pemenang lomba bola voli yang sebelumnya telah digelar mulai 6 Pebruari hingga 18 Pebruari. Sedangkan untuk lomba vocal group, digelar bersamaan puncak acara perayaan HUT SMPN 26 Batam.

Target Masuk 10 Besar UN Tertinggi se Kepri

BATAM (HK) - SMPN 26 Batam pada hasil ujian nasional (UN) tahun ini, menargetkan baik siswanya maupun sekolahnya bisa masuk 10 besar perolehan nilai UN tertinggi se Kepri. Hal ini diyakini bisa diraih, karena pada tahun lalu SMPN 26 Batam berhasil masuk posisi 20 besar perolehan nilai UN tertinggi se Kepri.

SMKN 6 Batam Siap Gelar UNBK Mandiri

Tiga Sekolah Ikut Numpang UNBK

BATAM (HK) - Tahun ini SMKN 6 Batam akan menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) secara mandiri. Selain SMKN 6 Batam juga ditunjuk menjadi sekolah induk untuk tiga SMK swasta yang ikut numpang ujian di sekolah tersebut, diantaranya SMK Restu Bunda, SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Batam dan  SPN Dirgantara Batam.  "SMKN 6 Batam dijadikan sekolah induk untuk UNBK tiga SMK swasta.

SMKN 6 Batam Terapkan Kelas Industri

Ditunjuk Sebagai SMK Model Kawasan Industri

BATAM (HK) - Setelah sukses mempola kelas industri bekerjasama dengan PT Citra Tubindo, serta menghantarkan 16 siswa langsung diterima bekerja di perusahaan tersebut. Kini SMKN 6 Batam membuka kembali kelas industri pada tahun jaran baru mendatang, diperuntukan bagi jurusan Permesinan dengan kuota kelas hanya dihuni 25 siswaan.

22 SMP di Batam Siap Gelar UNBK

Target UNBK Tahun Depan Tercapai 60%

BATAM (HK) - Sebanyak 22 SMP/MTs baik negeri maupun swasta di Batam siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Meski rata-rata sebagian SMP/MTs yang menggelar UNBK ini masih meminjam sarana komputer milik sekolah lain, namun mereka cukup bersemangat ingin mencoba menggelar UN berbasis komputer.

SMAN 14 Batam Siap Gelar UNBK

Target Nilai UN Terbaik dan Banyak Lulusan Masuk PTN

BATAM (HK)-Meski sarana komputer belum memadai, namun SMAN 14 Batam memiliki kemauan kuat untuk menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun ini. Kegiatan UNBK ini rencananya akan meminjam sarana komputer milik SMK MHS Batam.

GLS di SMAN 14 Batam Merujuk SMAN 8 Batam

BATAM (HK)-Sudah hampir enam bulan lebih Gerakan Literasi Sekolah (GLS) diterapkan SMAN 14 Batam. Hasilnya dinilai cukup menggembirakan, yakni dapat meningkatkan minat baca dan menulis dikalangan siswa, karena setiap hari siswa diwajibkan 15 menit membaca buku referensi sekolah sebelum jam belajar dimulai.

10 Tahun Pergi Mengajar di Pulau Naik Lori

Gusmeri Sari SPd Guru SMPN 47 Batam

BATAM (HK)- Wanita kelahiran Padang, 23 Agustus 1972 ini, mengaku cukup menikmati saat mengajar di pulau, yakni di SMPN 22 Pulau Kertang tepatnya di dekat Jembatan IV Barelang. Selama 10 tahun ia menjadi guru IPA cukup banyak suka duka yang dialami, maklum setiap hari ia harus pulang dan pergi mengajar dari Batam ke Pulau Kertang numpang mobil Lori atau Dump Truck.  

Disdik Provinsi Data Ulang Guru Honor SMA/SMK

BATAM (HK) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri saat ini sedang sibuk mendata ulang guru honor yang mengajar di SMA dan SMK. Pendataan guru honor ini akan diikutkan dalam verifikasi guna untuk membayarkan gaji yang bersangkutan. Hal ini dikarenakan peralihan kewenangan SMA/SMK dari Disdik Kota/Kabupaten kepada Disdik Provinsi.

Wujudkan Menjadi Sekolah Unggulan

Tahap Awal SMAN 8 Batam Mempola Kelas Unggulan

BATAM (HK) - Kepala Sekolah SMAN 8 Batam, Mujid SPdi merasa optimis sekolah yang dipimpinanya bisa menjadi sekolah unggulan. Hal ini dikarenakan, sarana dan prasarana serta SDM guru dimiliki cukup memadai, serta prestasi yang dicapai sekolah dan siswa selama ini mampu bersaing secara regional dan nasional.  

Jurusan IPS Terlihat Bersemangat Mengikuti Motivasi UN

motivasi unMotivasi UN Sesi Kedua di SMAN 8 Batam

BATAM (HK) - Setelah usai menggelar Motivasi UN sesi pertama kepada siswa-siswi jurusan IPA di SMAN 8 Batam, kini kebagian jurusan IPS yang mengikuti Motivasi UN ini. Kegiatan yang digelar mulai pukul 8.30 WIB dan berakhir hingga pukul 12.00 WIB. Sedangkan materi disampaikan strategi menghadapi UN, strategi menyiasati masuk SNMPTN, renungan dan doa bersama narasumber Redaktur Pendidikan Haluan Kepri Arment Aditya.

SMAN 8 Batam Targetkan Raih Adiwiyata Tingkat Nasional

BATAM (HK)- Setelah berhasil SMAN 8 Batam meraih juara I Sekolah Sehat. Kini sedang mempersiapkan diri ikut diajang lomba Adiwiyata. Saat ini SMAN 8 Batam sedang mengikuti verifikasi Adiwiyata tingkat Kota Batam yang dilakukan oleh Tim Verifikasi Adiwiyata. Sekolah ini dalam lomba Adiwiyata menargetkan bisa meraih Adiwiyata tingkat nasional.

SMPN 26 Batam Siap Terapkan UNBK

Meski Fasilitas Numpang di SMPN 11 Batam

BATAM (HK) - Pada pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun ini, SMPN 26 Batam mengaku siap menerapkan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Meski sekolah ini menumpang fasilitas komputer ke SMPN 11 Batam, bahkan untuk try out pertama mengunakan soal komputer di pola guru yang sekaligus dijadikan simulasi UNBK berjalan lancar.