Rabu10012014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Idul Adha Harus Dijadikan Momen Pelajaran

Ajarkan Anak Didik Tata Cara Berkurban

BATAM (HK)-Hari Raya Idul Adha sebaiknya dijadikan momen penting untuk mengajarkan anak didik tata cara berkurban dengan baik. Selain itu juga momen ini dapat menanamkan rasa empati serta saling berbagi dengan ikhlas kepada sesama. "Kita harapkan dengan  adanya momen berbagi ini bisa menjadi inspirasi siswa-siswi untuk bisa berbagi dengan ikhlas kepada sesamanya. Serta menanamkan jiwa berkurban agar bisa terbawa hingga dewasa nanti," ujar Ketua Komite SMPN 4 Batam, Mesrawati Tampubolon SE MH menyikapi kegiatan kurban dilakukan sekolah, Selasa (30/9).

Pemko Batam Dituduh Tahan Dana Asuransi Guru

BATAM (HK)-Pemerintah Kota Batam telah di tuduh oleh sebagian guru menahan dana asuransi Bumi Asih Jaya. Pasalnya hingga jini dana tersebut belum juga diterima pihak guru. Padahal dana tersebut telah cair dari pihak asuransi.

MHD Sodikin, Kasi Olahraga Kanpora Batam

Jiwa Guru Tetap Melekat

BATAM (HK)-Kendati sudah beralih profesi dari guru menjadi Kasi di kelurahan dan sekarang Kasi Olahraga di Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora). Namun sejujurnya kata pria ramah ini, jiwa guru masih melekat dalam dirinya. Terkadang muncul rasa kekangenan ia untuk mentrasfer ilmu didepan kelas diperhatikan anak didik.

Kilang Minyak dan Efisiensi Energi

Aunur Rofiq, Ketua DPP PPP Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan

Menghadapi masalah bahan bakar minyak (BBM) yang terus membebani perekonomian, pemerintahan baru berencana membangun kilang minyak dengan kapasitas 300 ribu sampai 500 ribu di Indonesia timur. Pembangunan ini kelanjutan dari rencana pemerintah sebelumnya. Pembangunan kilang itu untuk menjaga stok dan menghindari disparitas harga antara Indonesia barat dan Indonesia timur serta mengatasi beban impor BBM.

Mustofa Kamal Lubis, Juara I Encik Kota Batam

Ingin Jadi Walikota

BATAM (HK)-Cowok berbadan bonsor ini tidak menyangka kalau dirinya akan meraih juara I pada ajang Encik dan Puan yang digelar Dinas Pariwisata Kota Batam. Ia sendiri ikut ajang tersebut karena ingin mencari pengalaman, dan mengasah kemampuan dibidang pariwisata. "Awalnya hanya mencari pengalaman dan pingin mengasah kemampuan akan gografis budaya Melayu," ujar cowok kelahiran Batam, 12 Januari 1996 ini.

Penerapan K-13 di SMAN 8 Batam Terkendala Guru dan Lokal

BATAM (HK)-Meski secara umum penerapan Kurikulum 2013 (K-13) di SMAN 8 Batam berjalan lancar. Namun pada pelaksanaannya masih terkendala kekurangan guru, serta jumlah siswa over kapasitas per kelas diisi hingga 44 siswaan. Hal ini menyulitkan guru dalam mengajar sedikit kewalahan, sehingga jam mengajar gurupun yang tadinya hanya 24 jam per Minggu, malah menjadi 36 jam per Minggunya.

510 Siswa RA Ikuti Simulasi Haji

Ajarkan Sejak Dini Rukun Haji

BINTAN (HK) - Sebanyak 510 siswa dan siswi dari Raudatul Athfal (RA) dan sejumlah pelajar dari Taman Kanak-kanak serta kelompok belajar menggelar simulasi haji di lapangan Hangtuah Tanjunguban, Sabtu (28/9)  lalu.

Program Adiwiyata Diterapkan SMPN 29 Batam

Wujudkan Sekolah Berwawasan Lingkungan dan Budaya

BATAM (HK)-Saat ini SMPN 29 Batam sedang giat-giatnya menggalakan program Sekolah Berwawasan Lingkungan dan Budaya. Sekolah yang dikepalai Dra Desmizar, tahun ini telah terdaftar oleh Tim Adiwiyata Pusat masuk dalam program penilaian Adiwiyata Nasional. Maka dari itu program menerapkan sekolah hijau agar terciptanya suasana lingkungan sekolah menjadi asri, bersih, teduh dan indah. Program ini juga sejaln dengan program 10 K diterapkan di sekolahnya.

SMPN 4 Batam Ajarkan Siswa Akan Nilai Berqurban

BATAM (HK)- Siswa-siswi SMPN 4 Batam saat ini beramai-ramai mengalang dana untuk berkurban. Mereka sangat ingin mengetahui tata cara berkurban. Tanpa komando dari pihak sekolah, Pengurus OSIS SMPN 4 Batam bidang Kerohanian langsung mengalang dana kurban dengan sistem iuran dari siswa. Bahkan guru juga turut menyumbang dana kurban ini.

Nadya Kristanti, Segudang Prestasi Dibidang Menyanyi

BATAM (HK)-Nadya Kristanti merupakan siswa berbakat dibidang menyanyi. Berbagai kejuaran telah ia ikuti dan berhasil meraih juara. Untuk tahun 2014 ini saja, sejumlah prestasi telah ia raih, mulai dari beberapa kali meraih juara I solo vocal di FLS2N dari tingkat Kota Batam hingga  Provins. Ia juga sempat meraih juara I menyanyi di Batam FM, dan meraih peringkat ke VI pada Batam Voice Audition.

Sani Kukuhkan Pengurus STAI Sultan Abdurrahman

TANJUNGPINANG (HK)- Gubernur Kepri, H Muhammad Sani resmi melantik pengurus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sulatan Abdurahman Provinsi Kepri periode 2014-2018 di Gedung Asrma Haji, Jalan Pemuda, Kota Tanjungpinang, Sabtu (27/9).

Unrika Gelar Seminar Keanekaragaman Hayati

BATAM (HK)-Program studi pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Kepulauan (Unrika) menggelar  seminar dengan Tema Keanekaragaman Hayati Indonesia Menggapai Peluang Masa Depan, Rabu (25/9). Seminar bertempat diruang FKIPC.129 itu menghadirkan pembicara Dr Wilson Novarino yang diikuti seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi berjumlah 250 orang.

Unrika Gelar Seminar Keanekaragaman Hayati

BATAM (HK)-Program studi pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Kepulauan (Unrika) menggelar  seminar dengan Tema Keanekaragaman Hayati Indonesia Menggapai Peluang Masa Depan, Rabu (25/9). Seminar bertempat diruang FKIPC.129 itu menghadirkan pembicara Dr Wilson Novarino yang diikuti seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi berjumlah 250 orang.

Fokus

Bunguran Barat Kecamatan Terkaya di Natuna

Sabtu, 27 September 2014
Bunguran Barat Kecamatan Terkaya di Natuna

Bunguran Barat Kecamatan Terkaya di Natuna

RANAI (HK) - Bunguran Barat merupakan ...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...