Minggu07052015

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Sekolah Swasta Harus Bisa Narik Simpati

Biar PPDB Menjadi Pilihan Masyarakat

TANJUNGPINANG (HK) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG, meminta agar pihak sekolah swasta bisa mengambil simpati terhadap masyarakat. Biar ketika PPDB responnya sama seperti terhadap sekolah negeri.

Lis Terima 54 Mahasiswa KKN

TANJUNGPINANG (HK) - Sebanyak 54 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Tanjungpinang. Kedatangan para mahasiswa itu diterima langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH di aula kantor Camat Tanjungpinang Timur, Rabu (1/7) pagi.

PGRI Salurkan Sembako 130 Paket

Masyarakat Galang Girang Dapat Batuan Sembako

BATAM (HK)-Girang bukan main masyarakat Pulau Galang dan sekitar saat rombongan Tim Bakti Sosial (baksos) yang dipimpin langsung Wakil Ketua PGRI Kota Batam Sahir DPd tiba ditempat, Rabu (1/7). Kali ini sembako yang dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Galang dan Kecamatn Bulang sebanyak 130 paket sembako terdiri dari 2 kg tepung, 2 liter minyak sayur, 3 kg gula, 2 kg kacang tanah dan, 2 kg mentega.

Siswa Kurang Mampu Diterima Melebihi Kuota

BATAM (HK)-Calon siswa dari keluarga kurang mampu pada PPDB di masing-masing sekolah jumlahnya melebih kuota yang ditetapkan 20 persen. Jumlah siswa yang diterima untuk jatah dari keluarga kurang mampu ini meledak hingga 3 kali lipat. Sama halnya kuota untuk siswa bina lingkungan dan siswa berprestasi.    

Semua Kelas di Batam Terapkan K-13

Kabid Dikdas Disdik Kota Batam Rustam Efendi SE MSi, mengatakan penerapan Kurikulum 2013 (K-13) di Batam berjalan lancar.BATAM (HK)- Kabid Dikdas Disdik Kota Batam Rustam Efendi SE MSi, mengatakan penerapan Kurikulum 2013 (K-13) di Batam berjalan lancar.

1.000 Paket Semboko Dibagikan

Satu Hari Baksos di Tiga Kecamatan

BATAM (HK)-Dalam rangka berbagi kasih di bulan Ramadhan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam menggelar bakti sosial dengan membagi-bagikan 1.000 paket sembako. Seperti pada hari Senin (29/6), PGRI serentak menggelar baksos sambil berbuka puasa bersama masyarakat diadakan di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Belakang Padang dengan membagikan 120 paket sembako, di Kecamatan Sekupang sebanyak 30 paket, dan di Kecamatan Lubuk Baja sebanyak 70 paket.

PGRI Batam Semakin Kokoh

1.000 Guru Buka Bersama Anak Yatim

BATAM (HK)-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam semakin kokoh dan eksis segala kegiatan kemasyarakatan. Seusai menggelar buka puasa bersama dengan 1.000 guru dari perwakilan kecamatan, dan menyantuni anak yatim yang diadakan di Sekretariat PGRI di Tiban, Sekupang, Minggu 28/6). Hari ini, Senin (29/6), Pengurus PGRI Kota Batam, juga menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan 1.000 paket sembako kepada pakir miskin dan masyarakat pulau.

SMAN 1 Batam Syukuran Dengan Baksos

81 Siswa Diterima SNMPTN Jalur Undangan

BATAM (HK)-Tahun 2015 ini merupakan tahun keberuntungan bagi SMAN 1 Batam. Beta tidak, sebanyak 81 siswanya diterima SNMPTN lewat jalur undangan, serta tiga siswanya masuk dalam perolehan 10 besar nilai UN tertinggi se Provinsi Kepri, dan lulus 100 persen. Selain itu juga pada tahun ajaran 2014/2015, berbagai prestasi kejuaraan sempat diborong para siswa-siswinya, mulai dari juara Honda Best Student, juara Renang, juara FL2SN, juara Karate, juara Tekwando, dan yang membanggakan iven tahunan Planet Smansa 7, sukses digelar.

PPDB Online di Batam Dinilai Tak Transparan

Warga Bengkong Abadi mempertanyakan keefektifan sistem PPDB online yang diterapkan Dinas Pendidikan Kota Batam dalam penerimaan murid baru tahun ini. Bengkong (HK)- Warga Bengkong Abadi mempertanyakan keefektifan sistem PPDB online yang diterapkan Dinas Pendidikan Kota Batam dalam penerimaan murid baru tahun ini.

Bimbel Super Brain Hadir di Tanjungpinang

Siswa Dijamin Lulus

TANJUNGPINANG (HK) - Menjadi siswa yang super dan unggul serta sukses melanjutkan ke sekolah yang favorit atau ke perguruan tinggi menjadi idaman siswa. Untuk itu, bimbingan belajar (bimbel) Super Brain telah merancang dan mempersiapkan dengan matang bagaimana cara untuk mencapai dan meraih semua itu.

Tak Diterima Masuk Sekolah Favorit, Orang Tua Rela Nunggu Kepsek

BATAM (HK)–Sejumlah orang tua murid mengaku kecewa anaknya ditolak saat mendaftar kesekolah favorit, karena nilai yang dimiliki tak memenuhi syarat. Tak sedikit dari mereka langsung meradang saat sistem di PPDB online langsung menolak dan melempar pada sekolah pilihan. Bahkan diantara mereka rela berjam-jam menunggu di sekolah agar bisa bertemu dengan Kepala Sekolah supaya anaknya diterima masuk di sekolah yang mereka tuju.   

Dishubkominfo Lingga Surati PLN

Terkait Pemutusan Listrik RBTM


LINGGA (HK)-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menyurati PLN Daik Lingga terkait pemutusan aliran listrik di Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM).

PPDB, Banyak Siswa Tak Diterima

Meski Disdik Nambah USB

BATAM (HK)-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem online tahun ajaran 2015/2016 telah beakhir, Kamis (25/6). Pelaksanaan PPDB ini, menyisakan kekecewaan sejumlah orang tua murid karena anaknya tidak diterima di sekolah negeri. Kasus seperti ini setiap tahun terjadi, penyebabnya tiada lain karena daya tampung tak seimbang dengan jumlah siswa yang mendaftar.

Waspada Kejahatan Jelang Lebaran

BATAM (HK)-- HARI Raya Idul Fitri 1436 Hijriah tinggal sudah di depan mata. Aktivitas umat muslimpun semakin meningkat di pusat-pusat keramaian seperti pasar, bandara dan terminal. Suasana ini tak jar...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...