Rabu09272017

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Target 2018 Bisa Gelar UNBK

SMPN 21 Batam Telah Menyiapkan Lab dan Instalasi Komputer

BATAM (HK) - Kepala Sekolah SMPN 21 Batam, Poniman SS, menargetkan tahun 2018 mendatang sekolahnya bisa menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Untuk tahap awal pihak sekolah telah menyiapkan ruang lab beserta instalasi listrik yang akan digunakan untuk UNBK.

2018 Siap Raih Adiwiyata

SDN 005 Batam Kota Mendapat Pembinaan dari Bapedalda

BATAM (HK) - Setelah gagal mengikuti ajang penilaian Lomba Adiwiyata tingkat Kota Batam tahun 2016 lalu, kini SDN 005 Batam Kota mencoba lagi ikut ajang penilaian lomba Adiwiyata tahun 2018 mendatang. Hal ini dikarenakan pada tahun 2017 ini,  SDN 005 Batam Kota mendapat kesempatan untuk dibina kembali oleh Bapedalda untuk menata persyaratan yang dinilai masih kurang saat mengikuti lomba adiwiyata tahun sebelumnya.   

Guru Masih Bingung Lakukan Penilaian Terhadap Siswa

BATAM (HK) - Meski penerapan Kurikulum 2013 (K-13) sudah hampir 5 tahun berjalan, namun dikarenakan kurang mendapat pelatihan menyebabkan banyak guru masih bingung melakukan tindakan penilaian terhadap siswa di dalam kelas. Apalagi sistem penilaian ini mengalami perubahan dari segi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Hal inilah yang kerap  sulit dipahami para guru .

SMPN 4 Batam Bentuk Paguyuban Kelas

Libatkan Orang Tua Memajukan Pendidikan di Sekolah  

BATAM (HK) - Dalam upaya memberikan pelayanan pendidikan berkualitas dan bermutu kepada siswa-siswinya, SMPN 4 Batam akan melibatkan orang tua setiap program yang dirancang sekolah. Salah satunya dengan membentuk paguyuban kelas yang didalamnya beranggotakan orang tua murid, wali kelas dan siswa di kelas.

Belum Ada Aturan Mengikat Guru Wajib 8 Jam

BATAM (HK) - Meskipun Mendikbud Prof Dr Muhadjir Effendy telah berkoar-koar guru wajib 8 jam di sekolah, namun hingga kini aturan yang mengiat para guru wajib mengajar selama 8 jam di sekolah itu belum ada. Padahal rencananya, aturan tersebut akan dimulai semester baru atau tahun ajaran baru kemarin.

OPS Berharap Terima Insentif

Tugas Cukup Berat Double Job Jadi Guru

BATAM (HK) - Seiring kemajuaan teknologi, dan banyaknya aplikasi pendudukung pada dapodik, menjadikan  tugas Operator Sekolah (OPS) semakin berat. Mulai dari mereka melakukan pendataan awal dengan memasukkan biodata peserta didik yang ada di sekolah, hingga menjamin validasi data menyangkut setiap individu peserta didik yang nantinya digunakan untuk keperluan lain seperti dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dana Program Indonesia Pintar, dana Tunjangan Pendidik, data Peserta Ujian Nasional (UN), dan masih banyak lagi.

SMPN 4 Batam Ditunjuk Sekolah Model

Dijadikan Percontohan bagi Sekolah Lain

BATAM (HK) - Satu lagi predikat disandang SMPN 4 Batam yang baru-baru ini mendapat kepercayaan ditunjuk menjadi Sekolah Model oleh Lebaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepri.  Wajar saja bila sekolah ini menyandang predikat tersebut, karena telah memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) diterapkan, serta sarana dan prasarana yang telah terakreditasi A dan kemajuaan baik akademik maupun non akademik cukup menonjol.

Meriahkan HUT RI, SMAN 8 Batam Gelar Lomba Gerak Jalan

lepas gerak jalanBATAM (HK) - Menyambut HUT RI ke- 72 Tahun 2017 ini, SMAN 8 Batam menggelar lomba gerak jalan antar kelas, Selasa (22/8). Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidkan (Disdik) Provinsi Kepri Drs Arifin Nasir, dihadiri Camat Bengkong Yudi Admaji, Kapolsek Bengkong AKP Buala Harefa, komite sekolah, serta sejumlah pemuka masyarakat Bengkong

Cegah Narkoba dan Kenakalan Siswa

Kapolsek Sekupang Beri Penyuluhan ke Pelajar SMAN 1 Batam

BATAM (HK)- Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fharoji, Skom SH MH mengatakan, pencegahan dini terhadap bahaya narkoba bagi kalangan pelajar di lingkungan sekolah perlu mendapat perhatian serius oleh semua pihak, termasukpara orang tua murid.

Siswa Tampil Memukau Dihadapan Turis Singapura

Pesta Rakyat ala SDN 010 Batam Kota

BATAM (HK) - Suasana berbeda saat berkunjung ke SDN 010 Batam Kota, Sabtu (19/8). Mulai pukul 8.00 WIB para siswa dan guru sibuk menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan turis dari Singapura. Tepat pukul 9.00 WIB tamu yang ditunggu-tunggu tiba, penyambutan berupa pompang dan tarian sekapur sirih langsung bergema. Malah sejumlah aktraksi tari kreasi pun sempat dipertontonkan.

SMAN 8 Batam Juara I Futsal

 sman 8 juara futsal tingkat provinsi kepriMelangkah ke Grand Champion PSFC 2017

BATAM (HK) - Tim Futsal dari SMAN 8 Batam memastikan diri menjadi juara I Pocari Sweat Futsal Championship Regional Batam setelah menundukkan Tim Futsal SMAN 4 Batam di partai final dengan skor 2-1. Kegiatan babak final ini berlangsung seru di sport Hall Tumenggung Abdul Jamal pada Sabtu (19/8) malam, disaksikan ratusan supporter dari berbagai sekolah.

Ratusan Siswa Turun Ikut Pawai

siswa pawai budayaPawai Budaya dan Pembangunan Memeriahkan HUT RI ke 72

BATAM (HK) - Ratusan siswa dari mulai tingkat TK, SD, SMP hingga SMA/SMK  turun ke jalan ikut memeriahkan HUT-RI ke 7 dalam acara Pawai Budaya dan Pembangunan, Jumat (18/8).  Kegiatan pawai yang menyusuri jalan di kawasan Jodoh dan Nagoya ini, merupakan  pawai tahunan diadakan Pemko Batam melibatkan seluruh SKPD serta unsur muspida se Kota Batam.

Sekolah Gelar Upacara 17 Agustus

BATAM (HK) - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, sekolah di Batam menggelar upacara bendera di halaman sekolah. Upacara di ikuti oleh seluruh siswa-siswi dan guru, bahkan komite sekolah dan Camat serta Lurah. Seperti Upacara dilakukan di SMPN 21 Batam, pada upacara 17 Agustus dihadiri Camat Sagulung Reza Khadafi, yang sekaligus menjadi Pembina Upacara.