Rabu05272015

Last update08:33:56 AM

Back Pendidikan

Hari Pertama UNSD di Batam Berjalan Lancar

Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Batam berjalan lancar, aman dan tertib. BATAM (HK)- Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Batam berjalan lancar, aman dan tertib.

Guru Semakin Cerdas dengan Si Cerdas

BATAM (HK)-Kehadiran Sistem Informasi Cermat Pendataan Sekolah (Si Cerdas) Batam semakin banyak membantu para guru dalam meng-update data base sekolah berbasis IT. Apalagi pelatihan diberikan Disdik baik lewat Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) maupun Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di masing-masing wilayah kepada para guru terus digesa. Seperti pada pelatihan Si Cerdas di MKKS SMP wilayah I yang terbagi dalam dua tahap, yakni tahap pertama diadakan di Golden Prawn Bengkong, dan tahap kedua digelar di SMPN 31 Batam, Senin (18/5).   

Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 10 Batam Meriah

BATAM (HK)-Acara pelepasan siswa kelas IX, SMPN 10 Batam berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan, Senin (18/5). Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 di Restoran Golden Prawn Bengkong ini, dihadiri Camat Batam Kota dan Muspika Batam Kota, Komite Sekolah, dan sejumlah kepala sekolah, serta orang tua murid dan siswa lainnya.

Kelulusan di SMAN 8 Batam Diwarnai Penolakan Masuk SNMPTN

Kepsek Sesalkan Keputusan Siswa

BATAM (HK)-Kelulusan di SMAN 8 Batam diwarnai dengan penolakan puluhan siswa-siswi yang diterima masuk SNMPTN lewat jalur undangan, Jumat (15/5). Mereka lebih memilih bekerja dari pada melanjutkan kuliah. Padahal dari puluhan siswa ini salah satunya ada yang diterima masuk ITB dan UGM lewat jalur undangan.

Pelajar Kepri Antusias Ikuti Lomba PCTA

Progam Kemehan RI

TANJUNGPINANG (HK)- Kementrian Pertahanan (Kemanhan) RI Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan melalui Koordinator Daerah Kepri, Kolonel (Mar) Enjang Suryana mengatakan, sejumlah pelajar setingkat SMA dan perguruan tinggi di wilayah ini, antusias mengikuti perlombaan Program Cinta Tanah Air (PCTA) yang akan berlangung September 2015 mendatang di Jakarta.

SMK Aljabar Lepas Kelulusan

BATAM (HK)-Prosesi kelulusan di SMK Aljabar ditandai dengan melepas para siswa saat pengumuman kelulusan dilaksanakan di kelas SMK Aljaba oleh Kepala Sekolah Deden Sirozuddin SPd bersama Kanit Intel Polsek Bengkong Ipda Jamaluddin Wijaya, Jumat (15/5), pukul 14.00 WIB.

7 Siswa di Batam Masuk 10 Besar Nilai Tertinggi UN

BATAM (HK)-Sebanyak 7 siswa SMA dari Batam mendominasi 10 besar perolehan nilai tertinggi UN se Kepri. Diantaranya 2 orang dari SMAN 1 Batam, 2 orang dari SMA Mondial, dan 3 orang lagi dari SMAK Yos Sudarso. Sementara sisanya tiga orang lagi, 2 siswa dari Karimun dan 1 siswa lagi dari Bintan.

Sore Ini UN SMA Diumumkan

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMK pada sore ini, Jumat (15/5), pukul 16.00 WIB di masing-masing sekolahSiswa Dilarang Konvoi

BATAM (HK)-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMK pada sore ini, Jumat (15/5), pukul 16.00 WIB di masing-masing sekolah.

Muhammad Bariq, Siswa SMPN 3 Batam

Muhammad Bariq, Siswa SMPN 3 Batam Juara I OSN IPA Tingkat Provinsi Kepri, Target Raih Emas di OSN Tingkat Nasional

BATAM (HK)-Setelah berturut-turut meraih juara I di Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang IPA di tingkat Kota Batam dan Provinsi Kepri. Kini remaja yang duduk di bangku kelas VIII di SMPN 3 Batam ini, tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang OSN di tingkat nasional dii Palu, Sulawesi Tengah, pada 17 Mei mendatang.

Pendidikan Berkarakter Lebih Diutamakan

BATAM (HK)- Kepala Disdik Kota Batam, Drs H Muslim Bidin, mengajak semua sekolah di Batam ketika proses belajar mengajar (PBM) lebih mengutamakan penguatan pendidikan berkarakter. Hal ini ia katakan, agar pendidikan yang dipola di masing-masing sekolah memiliki arah yang jelas.

Kepri Kirimkan 14 Siswa Terbaik

Diajang OSN SD dan SMP Tingkat Nasional

BATAM (HK)- Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, akan mengirimkan 8 siswa terbaik SMP diajang Olimpiade Sanis Nasional (OSN) SMP  yang digelar di Palu, Sulawesi Tengah pada 17 Mei hingga 23 Mei mendatang. Serta 6 siswa terbaik SD diajang OSN SD tingkat nasional di Yogyakarta pada 18 Mei sampai 23 Mei 2015 mendatang.

Hasil UN Jeblok, Sekolah Akan Dibina

BATAM (HK)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam berencana akan melakukan pembinaan kepada sekolah yang hasil ujian nasionalnya (UN)-nya jeblok. Sehingga sekolah tersebut mengerti akan langkah-langkah yang harus dilakukan ketika mempersiapkan siswanya dalam menghadapi UN kedepannya.

Tiga Pelajar SMP Wakili OSN Nasional

TC OSN KepriBATAM (HK)- Tiga pelajar SMP dari Kepri, yakni Harum Kurnia Jayanti dari SMPN 6 Batam, Siti Roqlihu Yumaroh dari SMPN 4 Tanjungpinang dan Vendela Helena dari SMPN 2 Dabo Singkep, Lingga akan menguji kemampuan pada ajang OSN tingkat nasional di Palu, Sulawesi Tengah pada OSN tingkat nasional pada 17 Mei mendatang.

Setrika Jadi Alat Mengguji Beras Plastik

Begitu muncul temuan beras plastik atau beras sintetis di Bekasi, Jawa Barat, masyarakat kini lebih berhati-hati saat membeli bahan pokok tersebut. Terlebih beras tersebut tak dapat dibedakan secara k...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...