Minggu01222017

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Berharap Nilai UN Siswa Lebih Meningkat dari Sebelumnya

Persiapan UN di SMPN 25 Batam

BATAM (HK)-Keinginan Kepala Sekolah SMPN 25 Batam T. Fetti Aryani SPd pada ujian nasional (UN) diperoleh siswa-siswinya tidak muluk-muluk. Ia berharap nilai UN bisa meningkat dari tahun sebelumnya. "Kita tidak bisa menargetkan terlalu tinggi, karena melihat dari kemampuan siswa kita. Mereka mendapatkan nilai lebih bagus dari UN tahun sebelumnya, sudah syukur alhamdulillah," ujar Fetti didampingi Waka Kurikulum SMPN 25 Batam Ellya Mestha SPd kepada Haluan Kepri, Senin (9/1).

Siswa Kelas IX SMPN 54 Batam Diberi Motivasi UN

motivasi unTekad Ingin Meraih UN Tertinggi

BATAM (HK)-Meski merupakan sekolah baru dan pertama kali menjadi peserta Ujian Nasional (UN), namun semangat siswa-siswi di SMPN 54 Batam cukup bagus. Mereka bertekad akan meraih nilai UN tertinggi dan mencatat sejarah baru dalam UN nanti. Hal ini dibuktikan dengan mengikuti kegiatan motivasi UN dan renungan, serta doa bersama Tim Pendidikan Haluan Kepri, Sabtu (7/1).

Wujudkan Siswa Lebih Berprestasi

Ditengah Keterbatasan Sarana dan Prasarana

BATAM (HK)-Keterbatasan sarana dan prasarana dimiliki SMPN 54 Batam, tak membuat Kepala Sekolah SMPN 54 Batam, Devi Rovina MPd, untuk terus mewujudkan keinginannya menjadikan siswa-siswinya berprestasi dan bisa bersaing dengan sekolah lain. Baginya, sarana dan prasarana itu hanya pendukung semata, kekurangan bisa disiasati dengan berbagai cara. Yang terpenting bagi dia, adanya motivasi dan keinginan yang kuat dari siswa, serta guru untuk maju dan berprestasi.

Penjual Kunci Jawaban UN adalah Pengkhianat

Tekanan yang dihadapi siswa peserta UN 2017 meningkat seiring kian dekatnya masa ujian. Meski demikian, para siswa diharapkan tidak terpaku pada iming-iming kunci jawaban yang mungkin ditawarkan oknum. Pesan tersebut disampaikan Mendikbud, beberapa waktu lalu .

Ingin Kembalikan Citra Sekolah

Berbagai Program Memotivasi Siswa Diciptakan

BATAM (HK)-Meski telah berpengalaman menjadi kepala sekolah di hinterland, namun untuk memegang jabatan kepala sekolah di mainland baru kali pertama. Dialah Rahip SPd, yang saat ini menjabat kepala sekolah SMPN 10 Batam. Ia  berkeinginan kuat untuk mengembalikan citra SMPN 10 Batam menjadikan sekolah yang difavoritkan masyarakat.

Kebijakan UN harus Segera Disosialisasikan

BATAM (HK)-Sejumlah sekolah dari mulai SD dan SMP mengaku hingga kini belum menerima petunjuk jelas terkait pelaksanaan Ujian nasional (UN) untuk tahun 2017 ini. Baik pihak Kemendikbud maupun Disdik Kota Batam, belum menerbitkan terkait penyelenggaraan berikut petunjuk tekhnis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) dalam prosedur operasional sistem/POS dari pihak Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) selaku pihak yang ditunjuk menggelar UN.

Persiapan UN Jadi Kacau

Akibat Wacana Moratorium UN

BATAM (HK)-Persiapan ujian nasional (UN) dilakukan sekolah-sekolah mengalami permasalahan. Tadinya sekolah tidak melakukan persiapan lantaran UN adanya moratorium UN, namun tiba-tiba ditolak dan kembali UN digelar membuat sekolah kelabakan harus membuat program ulang UN seperti tahun sebelumnya.

Siapkan Siswa Hadapi UN

Target SMPN 54 Batam, Siswa Diterima di Sekolah Pilihan

BATAM (HK)-Dalam upaya mempersiapkan siswa-siswi menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang, SMPN 54 Batam pada awal Januari 2017 akan menggelar pemantapan UN. Pihak sekolah telah menyiapkan berbagai materi yang akan diterapkan dalam pemantapan nanti, diantaranya selain dari kisi-kisi UN juga mengambil referensi berbagai buku, dan racikan dari soal-soal UN terdahulu.

Target Raih Adiwiyata Provinsi

70 Persen Persyaratan Telah Terpenuhi

BATAM (HK) - Kepala Sekolah SDN 05 Batam Kota Ismarak SPd menargetkan sekolahnya bisa meraih juara Adiwiyata tingkat Provinsi dan mewakili ketingkat nasional. Ismarak mengaku optimes target tersebut bisa ia capai, karena berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk melengkapi sejumlah persyaratan yang kurang dari hasil monitoring Tim Adiwiyata.

Ingin Anak Didik Memiliki Karakter yang Baik

Sosok pria berpenampilan kalem ini telah begitu lama mengabdikan diri di dunia pendidikan. Sejak tahun 1986 hingga tahun 1991 ia mengajar ketika itu ditempatkan  SMP negeri di Jakarta. Semapat pakum hingga tahun beberapa tahun karena bekerja di swasta, namun dikarenakan jiwa mendidik cukup kuat, akhirnya tahun 1996 ia memutuskan untuk melamar jadi guru, dan diterima mengajar di SD Muhammadiyah 1.

Taget Raih Juara I AQUADNC

Askot PSSI Batam Kirimkan 13 Pelajar SD

BATAM (HK) - Sebanyak 13 atlet sepak bola dari pelajar SD dikirim mewakili Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Batam ikut turnamen sepak bola usia dini 12-15 tahun diajang regional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2017 di Palembang. Ke 13 pelajar ini merupakan pemain terbaik dari berbagai club sepak bola disatukan dalam satu tim yang sebelumnya telah mengikuti pertandingan digelar Askot PPSI Batam beberapa waktu lalu.

Target Raih 10 Besar Nilai US

SDN 012 Bengkong Lakukan Pemantapan US Sejak Awal

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SDN 012 Bengkong, Nuraini SPd SD menargetkan sekolahnya pada ujian sekolah (US)  mendatang bisa masuk 10 besar perolehan nilai US tingkat kecamatan. Untuk mencapai target tersebut, cukup banyak upaya dilakukan Nuraini, diantaranya memberlakukan pemantapan US sejak tahun ajaran baru selama 2 jam.

SMPN 9 Batam Gelar Lomba Senam Mamere

Diikuti 25 Peserta dari Paguyuban Orang Tua Siswa

BATAM (HK)-Untuk mempererat silaturahmi antar orang tua siswa, SMPN 9 Batam menggelar lomba Senam Gerak Mamere yang diikuti sebanyak 25 peserta dari masing-masing Paguyuban Orang Tua Siswa dari masing-masing kelas, Kamis (15/12). Acara yang digelar di Sanggar Kesenian ini, menghadirkan setiap peserta terdiri dari 5 orang tua murid, 5 siswa, dan  1 wali kelas.