Kamis11272014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Perlu Penyempurnaan Mindset Guru

Penerapan K-13 di SMPN 43 Berjalan Lancar

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SMPN 43 Batam, Nyorita SPd mengatakan penerapan Kurikulum 2013 (K-13) di SMPN 43 Batam berjalan lancar, sejauh ini belum menemukan kendala berarti. Namun demikian, perlu penyempurnaan merubah mindset guru agar lebih mantap menyampaikan materi ajar sesuai tuntutan dari K-13 itu sendiri.

Dua Pelajar Kepri Raih Juara I Kuis Kihajar Tingkat Nasional

BATAM (HK)-Dua pelajar perwakilan Provinsi Kepri berhasil meraih juara I diajang Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar) tingkat nasional yang berlangsung di Hotel Shantika, TMII, Jakarta, dari tanggal 17 hingga 21 November 2014. Kedua pelajar perwakilan SMP dan SMA ini, yakni Shandy Mahardika merupakan pelajar dari SMPN 12 Batam, dan Ellen Emanvela merupakan pelajar dari SMAK Yos Sudarso. Sedangkan untuk tingkat SD yang diwakili pelajar dari SD Putra Batam, gagal meraih juara.

Saniah Dwi Utami, Atlit Renang

Berharap Ikut Kejuaraan Internasional

BATAM (HK)-Prestasi ditorehkan cewek kelahiran 8 Februari 2001 ini, bisa ikut pada kejuaraan renang tingkat internasional. Karena untuk tingkat nasional telah ia ikuti, kendati gagal. "Harapan saya dari renang ini bisa ikut kejuaraan internasional, seperti Sea Games gitu lah," ujar cewek yang baru duduk dibangku kelas VIII SMPN 8 Batam ini.

SMK MHS Raih Ketua OSIS Terbaik Tingkat Nasional

Dua Kali Berturut-turut Wakili Kepri

BATAM (HK)- Dua kali berturut-turut SMK Multistudi High School Batam, Ketua OSIS-nya terpilih menjadi Ketua OSIS terbaik tingkat nasional. Pada tahun 2012, Fatwa Arif Wicaksono siswa SMK MHS mewakili Kepri meraih Ketua OSIS Terbaik Tingkat nasional, dan tahun 2014, Boby Septia Pratama dari SMK MHS, juga terpilih menjadi Ketua OSIS Terbaik Tingkat Nasional.

Guru dan Siswa SMK MHS Tuntut Janji Gubernur Kepri

BATAM (HK)-Siswa-siswi dan guru di SMK Multistudi High School (MHS) menuntut janji Gubernur Kepri, HM Sani yang akan memberikan bantuan berupa pembangunan tribun di lapangan olahraga, beberapa waktu lalu. Janji Gubernur Sani ini dilontarkan kepada Ketua Yayasan Manunggal Citra Saya, Bambang Soediono. Selanjutnya oleh Bambang diumumkan kepada para siswa dan guru di SMK MHS.

SMPN 28 Batam Juarai Setiap Iven Pendidikan

Lebih Menonjolkan Prestasi Ekskul

BATAM (HK)-Prestasi tak harus diraih siswa dari bidang akademik melulu, melainkan untuk non kademik juga bisa dipola lebih berprestasi lagi. Hal ini yang telah diterapkan Kepala Sekolah SMPN 28 Batam Dra Nurmi, karena menyadari input siswa yang masuk pada sekolanya itu, rata-rata nilai akademiknya sangat kurang.

Tim Garuda Pramuka SMPN 28 Batam Borong Juara

BATAM (HK) Sebanyak 7 siswa-siswi Tim Garuda Pramuka dari SMPN 28 Batam berhasil memboyong juara pada beberapa iven pramuka. Baru-baru ini pada kegiatan Kwaran Pramuka Kecamatan Bengkong, Tim Garuda Pramuka SMPN 28 Batam meraih beberapa juara, sehingga ditetapkan sebagai juara umum. Tim Garuda Pramuka beranggotakan 7 orang ini diantaranya, Via Rensi Novita, Naufal Hanif Marzukie, Kukuh Ardhi wijaya, Sefi Mithasari, Suzika, Hardhan syaifullah Akbar, dan Intan Puspita Mawarni.

Faizin dan Graecella Raih Juara I Fashion Show

BATAM (HK)-Dua pelajar dari SMPN 28 Batam berhasil meraih juara I Fashion Show tingkat pelajar se Kota Batam. Mereka adalah Faizin Ilham meraih juara I katagori putra, dan Graecella Malam Juwita meraih juara I katagori putri. Prestasi Faizin sendiri cukup banyak diraih, pernah menjadi paskibra LKB Kota Batam dan beberapa prestasi dalam gerakan pramuka. Ia juga telah lolos seleksi dan masuk tim inti Garuda Pramuka SMPN 28 Batam.

Hadapi UN, Kadisdik Batam Ingatkan Sekolah

BATAM (HK)- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin mengingatkan kepada semua sekolah di setiap jenjang mempersiapkan siswanya untuk menghadapi ujian nasional (UN) mendatang. Untuk UN ini, kata Muslim sudah masuk diambang pintu, bisa dipersiapkan siswanya dari mulai sekarang.

PGRI Harus Bisa Dirasakan Masyarakat

Rustam Ajak HUT PGRI Ke 69 Harus Ada Perubahan

BATAM (HK)-Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) Kota Batam, Rustam Efendi MSi mengingatkan kepada para Pengurus Cabang (PC) PGRI di masing-masing kecamatan, agar keberadaan organisasi guru (PGRI,red) ini harus bisa memberikan manfaat dan dapat dirasakan oleh guru serta masyarakat luas. Begitu pula dengan HUT PGRi ke 69 ini harus ada perubahan kearah lebih baik lagi.

Jihan Aria Permana, Langgan Juara Sepak Takraw

Berharap Jadi Atlit Nasional

BATAM (HK)-Keinginan cowok imut ini dari bakatnya dibidang olahraga sepak takraw bisa menjadi atlit nasional. Karena ia telah punya modal beberapa kali menjuarai kejuaraan sepak takraw, seperti pada Walikota CUP 2013 Sepak Takraw tingkat pelajar meraih juara I, begitu pula di Porkot tahun 2013 meraih juara III, dan Popda 2013 meraih juara II. Selanjutnya pada Popda 2014 yang baru saja berlangsung, siswa yang duduk di kelas VIII ini berhasil meraih juara II. Sedangkan prestasi lainnya pada PSTI Cup 2013 berhasil meraih juara II.

Muslim Buka Kegiatan HUT PGRI Ke 69

Diawali Turnamen Bola Voli Antar PC

BATAM (HK)-Kepala Disdik Kota Batam sekaligus Pembina PGRI Kota Batam, Drs H Muslim Bidin membuka langsung kegiatan HUT PGRI ke 69 dengan turnamen bola voli antar Pengurus Cabang (PC) tingkat Kecamatan, Senin (17/11). Turnamen bola voli yang menjadi awal kegiatan HUT PGRI ini, digelar di lapangan olahraga Kantor Disdik Kota Batam.  Pada babak pertama turnamen bola voli ini menurunkan 4 tim, yakni Tim Bola Voli PC Lubukbaja mewalawan PC Batuampar dengan skor 2-0. Selanjutnya Tim Bola Voli PC Nongsa melawan Tim Bola Voli PC Sei Beduk dengan skor 2-0.

Pendidikan Agama Berbasis Sains

Menteri Agama RI, H Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, program pendirian Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) merupakan upaya interkoneksi antara Kementerian Agama dan pemerintah daerah dalam mengembangkan madrasah unggul yang berbasis pendidikan sains dan teknologi di bidang agama.Peletakan Batu Pertama MAN IC

Batam (HK)-Menteri Agama RI, H Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, program pendirian Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) merupakan upaya interkoneksi antara Kementerian Agama dan pemerintah daerah dalam mengembangkan madrasah unggul yang berbasis pendidikan sains dan teknologi di bidang agama.

Fokus

Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

Minggu, 23 November 2014
Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

TANJUNGPINANG (HK)-- Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BB...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...