Minggu10262014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Maksimalkan Guru Kuasai K-13

Gugus 5 Akan Adakan Pelatihan Pendampingan

BATAM (HK)-Untuk memaksimalkan penerapan Kurikulum tahun 2013 (K-13) pada guru SD, Gugus 5 di Kecamatan Sagung akan adakan pelatihan pendampingan guru K-13. Pelatihan ini akan dipusatkan di sekolah inti SDN 010 Sagulung dengan peserta masing-masing sekolah mengirim 4 orang yang dianggap mampu untuk menjadi guru pendamping K-13.

Pelajar Dijadikan Objek Konselor

Cegah Angka Kejahatan Dikalangan Anak-anak

BINTAN (HK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Bintan, terus berupaya untuk dapat menciptakan lahan nyaman bagi para remaja serta anak-anak. Serta menjadikan pelajar sebagai objek konselor.

Rudi Pancang Tiang Pendopo SMP Al Azhar

BATAM (HK) - Pagi, Selasa (14/10) itu suasana di SMP Al Azhar tak seperti biasanya. Usai melaksanakan apael pagi, siswa-siswi pada berdesak-desakan ingin menyaksikan pemancangan tiang pendopo. Bukan karena acara pemancangan yang menjadi perhatian para siswa-siswi ini, melainkan sosok orang nomor dua di Batam, Rudi SE yang mereka incar ingin bersalaman.

Siswa Harus Bisa Tumbuhkan Motivasi

Sosialisasikan Kurikulum 2013

BALOI (HK)- Direktur Jendral Pendidikan Menengah Nasional turun ke lima daerah, untuk mensosialisasikan pelaksanaan Kurikulum 2013, yang sudah mulai diterapkan di sekolah menengah.

SMKN 4 Batam Siap Menghadapi AFTA 2015

Berniat Dirikan TUK Siswa

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SMKN 4 Batam, Baharuddin Sitepu MPdT, berencana ingin memiliki Tempat Uji Kompetensi (TUK) Siswa dan Tim Asesor sendiri yang dapat melakukan uji kompetensi kepada skill siswanya yang akan lulus nanti. Namun baik TUK maupun tim asesornya itu, diharapkan dia telah memiliki legitimasi diakui secara standar nasional maupun internasional.

Tim Futsal SMKN 4 Batam Siap-siap Hadapi O2SN dan Fokari

Target Bisa Raih Juara Nasional

BATAM (HK)-Setelah dua predikat Juara III dan Fair Play diraih pada ajang Turnamen Futsal Walikota Cup II tingkat SLTA se Kota Batam, kini Tim Futsal SMKN 4 Batam mulai siap-siap lagi untuk mewujudkan ambisinya meraih juara nasional pada ajang tahunan pertanding futsal di O2SN dan Pocari Sweat.

Ussy Sara, Siswi SMPN 12 Batam

Ingin Menjadi Sastrawan

TIDAK banyak remaja yang hobi menulis puisi seperti yang digeluti Ussy Sara. Bahkan Ussy begitu sapaan akrabnya, tidak hanya hobi menuangkan kata-kata dalam bait puisi tetapi juga ingin kelak menjadi seorang sastrawan.

Disdik Batam Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Guru

BATAM (HK)-Sejumlah praktisi pendidikan mendukung upaya Dinas Pendidikan (Disdik) secara marathon memberikan pelatihan sumber daya manusi (SDM) kepada guru. Malah mereka meminta agar Disdik terus meningkatkan kualitas pendidikan supaya sejajar dengan daerah-daerah lain diawali dari peningkatan SDM guru.

Raden Rivani Rahmi Putri, Siswi SDN 06 Sekupang

Ingin Lestarikan Budaya Seni Tari

BATAM (HK)-Cewek bernama lengkap Raden Rivani Rahmi Putri merupakan siswi yang memiliki talenta dibidang seni, terutama untuk seni tari dan musik. Mengisi berbagai acara untuk tari persembahan ataupun tari penghibur kerap dilakukan bersama rekan-rekannya di sanggar tari sekolah. cewek imut yang akrab dipanggil Vani ini, cukup terampil dalam menari, tak heran bila ia berkeinginan dari bakatnyan ini bisa melestarikan budaya seni tari.

250 Guru SMP Ikut Pelatihan Bedah SKL, Target Nilai UN Lebih Tinggi

BATAM (HK)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ini,  bukan hanya sekadar siswa lulus, melainkan menargetkan nilai UN lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Untuk lebih memantapkan guru mata pelajaran UN, Disdik Kota Batam telah menggelar kegiatan Bedah SKL UN SMP.

Haluan Kepri Dijadikan Referensi Bedah SKL UN Bahasa Indonesia

BATAM (HK)- Menu berita di media harian Haluan Kepri dijadikan referensi dalam pembahasan Bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Ujian nasional (UN) SMP untuk materi pelajaran Bahasa Indonesia. Pelatihan Bedah SKL UN SMP yang digelar di Vista Hotel, Kamis hingga Jumat ini, pada sesi terakhir membahas cara menelaah kalimat dan menulis kalimat dengan baik dan benar.

Raden Ocktaviani Fitri Rahmadani, Siswi SDN 06 Sekupang

Belajar Menjadi Prioritas

BATAM (HK)-Cewek imut ini merupakan siswi kebanggaan guru dan Kepala Sekolah di SDN 06 Sekupang. Ia merupakan siswa berprestasi dibidang akademik, setiap tahun selalu menjadi langganan juara kelas. "Belajar bagi saya merupakan prioritas utama. Alhamdulilah terkadang saya meraih juara I atau juara II. Seperti kemarin naik kelas III, saya meraih juara II saja," ucap cewek kelahiran Batam 29 Oktober 2005 yang akrab dipanggil Vivi ini.

Sarana SMPN 17 Bintan Butuh Perhatian

Sarana pendukung dalam proses kegiatan belajar mengajar (PBM) dimiliki SMPN 17 Bintan berlokasi di Jalan Gesek, KM 23, Kecamatan Toapaya Bintan, kondisinya sangat memprihatinkan.BINTAN (HK) - Sarana pendukung dalam proses kegiatan belajar mengajar (PBM) dimiliki SMPN 17 Bintan berlokasi di Jalan Gesek, KM 23, Kecamatan Toapaya Bintan, kondisinya sangat memprihatinkan.

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Minggu, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...