Sabtu05282016

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Usai US, Siswa Jalani US Lokal

suasana pelaksanaan us pelengkap hari kamis 195 di sdn 02 lubuk bajaBATAM (HK)-Pelaksanan ujian sekolah (US) nasional tingkat SD telah usai, Rabu lalu. Namun secara marathon siswa melanjutkan lagi dengan US lokal/pelengkap. Sedangkan untuk US nasional yang diujikan itu hanya tiga materi pelajaran saja, berbeda dengan  US lokal terdiri dari enam materi pelajaran (mapel) diantaranya Pendidikan Agama, PPKN, IPS, Penjasorkes, Seni Budaya dan Keterampilan, serta muatan lokal. Untuk muatan lokal sendiri meliputi mapel yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah masing-masing.

6 Siswi SMA Mondial Lolos SNMPTN Favorit

BATAM (HK) - Sebanyak 6 siswa dari SMA Mondial berhasil lolos dalam seleksi SNMPTN diterima pada perguruan tinggi favorit. SMA Mondial merupakan sekolah yang berhasil meraih peringkat ke 9 Kepri dalam UN kemarin itu, ke 6 siswanya diantaranya 1 orang siswa masuk Unair, 1 orang siswa masuk ITB, 2 orang siswa diterima di Universitas Negeri Sebelas Maret, Surakarta, dan 2 orang siswa lagi diterima di SST Telkom Bandung.

Siswa Lega Jalani US

suasana us hari terakhir di sd mondialBerharap Bisa Masuk Peringkat Nilai Tertinggi

BATAM (HK) - Sejumlah siswa mengaku lega setelah tiga hari menjalani ujian sekolah (US). Dan pada hari Rabu (18/5) kemarin, merupakan US hari terakhir berjalan lancar. US kali ini menurut para siswa lebih enjoy dan tidak menakutkan meski panitia peyelenggara US sengaja pengawasan harus di perketat, hal ini bertujuan supaya hasil yang dicapai nantiya benar-benar hasil murni diraih siswa.

Siswa Diminta Ciptakan Prestasi Gemilang

tanda pembukaan lks smk kota batamDari Ajang Pembukaan LKS Tingkat Kota Batam

BATAM (HK) - Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, meminta para siswa SMk dapat menciptakan sejarah prestasi yang gemilang, serta di ajang Lomba Kompetensi Siswa dapat meraih juara tingkat nasional. Demikain permintaan Amsakar disampikan sebelum membuka kegiatan lomba LKS tingkat SMK se KOta Batam yang digelar di Aula Universitas Putra Batam, Selasa (17/5).

Pelaksanaan US Hari Kedua Berjalan Lancar

 pelaksanaan us sd muhammadiyahBATAM (HK) - Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di SD/MI swasta berjalan lancar. Seperti di SD Muhammadiyah Plus, pada hari kedua pelaksanaan US, Selasa (17/5) berjalan tertib, aman dan terkendali. Siswa nampak tenang, dan dapat menyelesaikan soal lebih cepat.

US SD Hari Pertama Berjalan Lancar

hari pertama us di sdn 04 batu amparBATAM (HK)-Ujian Sekolah (US) tingkat SD dan sederajat pada hari pertama, Senin (16/5)  di Kota Batam yang berlangsung  serentak berjalan tertib, aman, dan lancar. Hingga saat ini belum ada laporan soal kendala US. Menurut Kepala Disdik Kota Batam, Drs H Muslim Bidin, bahwa pihak Disdik satu hari sebelum US dilaksanakan, persiapan mulai dari naskah soal, ruangan dan pengawas sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah.

SMK MHS Galakan Program Kesiswaan

profil nonita barus waka kesiswaan smk mhsBATAM (HK) - Untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dibidang ekstrakurikuler (ekskul), SMK Multistudi High School (MHS) terus menerus menggalakan program kesiswaan. Hal ini dilakukan  dalam upaya mewadahi aspirasi, apreasiasi, serta ide dari para siswa. Meski demikian kegiatan ini tetap mendapat pembinaan dan pengawasan bersama Waka Kesiswaan.

Hari Ini, US SD Digelar

BATAM (HK)-Ujian Sekolah (US) Sekolah Dasar (SD) dan sederajat secara serentak digelar hari ini, Senin (16/5) sampai dengan Rabu (18/5). Mata pelajaran yang akan diujikan yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dengan peangaws mengunakan sistem silang murni.

Empat Pelajar Jurusan Perawat Lolos SNMPT

smk kartini yg lolos snmptn 2016SMK Kartini Batam

BATAM (HK) - Tak tergambar kegembiraan dirasakan empat pelajar SMK Kartini Batam pada program keahlian Keperawatan  setelah dirinya dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang mereka idamkan. Dia adalah Reyna Putri Aditya, Raja Alma Dwi Mayasari, Nur Haniffa, dan Venty Erla Erwanda.

Disdik Keliling Pantau UN SMP

drs h muslim bidin kadisdik kota batamHari Pertama Hingga Terakhir Berjalan Lancar

BATAM (HK)-Dari hari pertama ujian nasional (UN) tingkat SMP, Senin (9/5) lalu hingga hari terakhir, Kamis (12/5), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin terus keliling ke sekolah-sekolah memantau jalannya UN. Seperti pada hari terakhir Muslim memantau pelaksanaan UN di SMP 36 Batam, dan SMPN 37 Batam. Pelaksanaan UN di kedua sekolah ini berjalan aman, tertib, dan lancar.

Habis UNBK, Siswa SMP Mondial harus Jalani Ujian Internasional

BATAM (HK) -Setelah berakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), para siswa-siswi di SMP Mondial akan menjalani lagi ujian Kurikulum Internasional yang akan digelar pada tanggal 23 Mei hingga 10 Juni mendatang. Sekolah ini menggunakan dua kurikulum, yakni KTSP dan Kurikulum Internasional.

SMP Muhammadiyah Plus Sujud Syukur Usai UN

siswa smp muhammadiyah plus gelar sujud syukurBATAM (HK) - Sebagai wujud rasa syukur usai mengikuti UN, siswa-siswi di SMP Muhammadiyah Plus melaksanakan sujud syukur secara berjamaah di halaman sekolah, Kamis (12/5), pukul 10.00. Peserta UN di sekolah ini hanya berjumlah 14 siswa, dengan harapan jumlah tersebut bisa meraih nilai UN tertinggi.

Kepsek Cemas Jalani Psikotest

Tahap Awal Diikuti 71 Peserta

BATAM (HK)-Kepala Sekolah (Kepsek) mengaku cemas menjalani psikotest. Kegiatan yang berlangsung di Asrama Haji, Batam centre ini, Rabu (11/5) diikuti 71 perserta terdiri dari Kepsek dan Wakepsek SD yang dibagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama dimulai pukul 07.30-12.00 dan sesi kedua pukul 13.00-17.00 WIB. Sedangkan untuk Kepsek dan Wakasek tingkat SMA/SMK dilaksanakan hari ini, Kamis (12/5), dan untuk Kepsek dan Wakepsek SMP dilaksanakan pada hari Jumat (13/5) besok.