Minggu04262015

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Wapres Minta UN Diulang

JAKARTA (HK)- Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar sekolah yang siswanya mendapatkan bocoran soal ujian nasional (UN) 2015, untuk mengulang ujian nasional. Menurut dia, kebocoran soal ini merupakan suatu bentuk tindak pidana.

Tak Ada Kebocoran Soal UN di Batam

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bidin menegaskan, tidak akan ada kebocoran soal dan jawaban lembaran Ujian Nasional (UN) manual di Batam. Pengawasan Sangat Ketat

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bidin menegaskan, tidak akan ada kebocoran soal dan jawaban lembaran Ujian Nasional (UN) manual di Batam.

Guru di Bulang Antusias masuk Koperasi

BATAM (HK)-Kepala sekolah dan guru di Kecamatan Bulang cukup antusias untuk masuk jadi anggota Koperasi Kihajar Dewantara yang didirikan PGRI Kota Batam. Mereka memiliki harapan dengan adanya koperasi ini kesejahteraan para guru di pulau dapat terbantu. Hal ini terungkap saat Ketua Koperasi Kihajar Dewantara Drs H Sargono MPd melakukan sosialisasi koperasi kepada guru dan kepala sekolah di Kecamatan Galang, Rabu (15/6).

Siswa Santai Kerjakan Soal UN

Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK di Batam, Dinas Pendidikan mengklaim masih berjalan lancar. Muslim Pantau Hingga Belakang Padang

BATAM (HK)-Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK di Batam, Dinas Pendidikan mengklaim masih berjalan lancar.

David Richardo Sibarani, Siswa SMPN 16 Batam

Juara I OSN IPS Tingkat Kota Batam

BATAM-Tak disangka-sangka nama David Richardo Sibarani keluar sebagai juara I OSN IPS tingkat Kota Batam yang baru-baru ini di gelar Disdik Kota Batam. Siswa dari SMPN 16 Batam ini oleh banyak peserta OSN, termasuk juri tidak diperhitungkan sama sekali bakal memboyong juara I OSN IPS. Pasalnya, setiap kali OSN digelar yang selalu mendominasi itu kebanyakan peserta dari SMP favorit.

Upaya Kepsek SMPN 35 Batam Berusaha Tingkatkan Prestasi Siswa

BATAM (HK)-Berbagai upaya terus dilakukan Kepala Sekolah SMPN 35 Batam, Eny Nurtyastuti MSi agar sekolahnya lebih bermutu serta dapat meningkatkan siswa berprestasi. Sarana dan prasaran mulai nampak terlihat, seperti pagar sekolah, mushola, pembenahan ruangan, serta penataan lingkungan sekolah sudah nampak terlihat asri.

SDN 010 Sagulung Gelar Motivasi UN

Target Raih Peringkat I Nilai UN

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SDN 05 Sagulung Revios SPd MSi bersama majelis guru telah menargetkan untuk perolehan nilai ujian sekolah berstandar nasional (USBN) bisa meraih peringkat pertama. "Kalau untuk tingkat Kecamatan Sagulung diantara SD negeri kita selalu meraih peringkat pertama dan kedua, seperti tahun lalu itu," ujar guru kelas VI SDN 05 Sagulung Ribudiyah dan guru agama Amir Mahpud MPdi, usai mendampingi siswa kelas VI mengikuti kegiatan Motivasi USBN, serta Renungan bersama Tim Pendidikan Haluan Kepri, Kamis (9/4).

SMAN 1 Batam Target Dominasi 10 Besar

Perolehan Nilai UN Se Kepri

BATAM (HK)-Sebanyak 260 siswa-siswi kelas XII dari SMAN 1 Batam mengikrarkan 'Janji UN'. Mereka berjanji akan memberikan hasil Ujian Nasional (UN) terbaik, dan bisa mendominasi 10 besar perolehan nilai UN tertinggi se Kepri. 'Janji UN' itu mereka ucapkan bersama-sama saat mengikuti Motivasi UN dan Renungan Mental Spritual dengan mendatangkan Tim Pendidikan Haluan Kepri, Rabu (8/4).

STAI Natuna Buka Program Studi Baru

RANAI (HK) - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna pada tahun akademik 2015/ 2016 membuka program studi baru, guna untuk perluasan program studi dan penguatan kelembagaan STAI Natuna. Demikian dikatakan Ketua STAI Natuna, Umar Natuna di kantornya, komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Jalan Datuk Kaye Wan Muhammad Benteng, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (8/4).

Optimis Raih Nilai USBN Terbaik

Dari Kegiatan Motivasi USBN di SDN 010 Sagulung

BATAM (HK)- Kepala Sekolah SDN 010 Sagulung, Dahlius SPd mengaku optimis bila siswa-siswi pada ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tahun ini akan meraih nilai terbaik. Hal ini didasari karena pemantapan terhadap para siswa-siswi yang akan mengikuti USBN sebanyak 161 orang itu, telah diberi pembekalan materi melalui pemantapan. Begitu pula try out telah beberapa kali dilakukan.

STT Ibnu Sina Bersama Polresta Barelang Sosialisasikan Generasi Tatib Lantas

BATAM(HK) – Minimnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi ketertiban berlalu lintas menggugah peran mahasiswa turut menyosialisasikan kepada kalangan generasi muda lain. Dalam mewujudkan program itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT Ibnu Sina menggelar seminar generasi tata tertib berlalu lintas (Tatib Lantas) diadakn di Auditorium Kampus Ibnu Sina Batam, Pelita, Kamis (2/4) lalu.

SMK Aljabar Kembangkan Karate

Kembangkan Prestasi Lewat Ekskul

BATAM (HK)-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Jabar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa-siswinya untuk mengembangkan minat dan bakat dalam wadah ekstrakurikuler (ekskul) diluar bidang akademik. Kegiatan ekskul ini juga upaya mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya untuk merintis kegiatan sehingga membuahkan sebuah prestasi yang membanggakan.

Haluan Kepri Semakin Gencar Motivasi UN

Untuk kesekian kalinya Tim Pendidikan Haluan Kepri memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas akhir, baik SD, SMP maupun SMA/SMK yang akan menghadapi ujian nasional (UN).Bersempena Ultah yang Ke 14 Tahun

BATAM (HK)-Untuk kesekian kalinya Tim Pendidikan Haluan Kepri memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas akhir, baik SD, SMP maupun SMA/SMK yang akan menghadapi ujian nasional (UN).

Menggali Potensi Wisata Budaya dan Bahari

BATAM (HK)- Sektor Pariwisata menjadi andalan utama Provinsi Kepri dalam mendapatkan pemasukan daerah. Karena itu upaya untuk menggali potensi pariwisata terus gencar dilakukan.   
Share

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...