Sabtu07042015

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

PPDB, Banyak Siswa Tak Diterima

Meski Disdik Nambah USB

BATAM (HK)-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem online tahun ajaran 2015/2016 telah beakhir, Kamis (25/6). Pelaksanaan PPDB ini, menyisakan kekecewaan sejumlah orang tua murid karena anaknya tidak diterima di sekolah negeri. Kasus seperti ini setiap tahun terjadi, penyebabnya tiada lain karena daya tampung tak seimbang dengan jumlah siswa yang mendaftar.

Hari Kedua PPDB Masih Membludak

Memasuki hari kedua PPDB online di sekolah unggulan masih sama seperti hari pertama cukup membludak. Seperti di SMPN 6 Batam, SMPN 3 Batam, SMAN 1 Batam, dan SMAN 3 Batam, serta SMKN 1 Batam, antrian calon siswa yang mendaftar cukup panjang.PPDB Sekolah Ungulan Minta Diperketat

BATAM (HK)- Memasuki hari kedua PPDB online di sekolah unggulan masih sama seperti hari pertama cukup membludak.

Pendidikan Modal Pembangunan Daerah

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin mengatakan mempola pembangunan daerah seharusnya dimulai dari peningkatan kualitas pendidikan. Karena dinilainya,  bahwa pendidikan itu merupakan modal dasar dalam pembangunan. Khususnya pembangunan manusia yang berkarakter, baik sikap, mental maupun budaya.

Disdik Batam Mengklaim PPDB Online Dijamin Aman

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin mengklaim bila Penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem online di Kota Batam dijamin aman.BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin mengklaim bila Penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem online di Kota Batam dijamin aman.

Hari Pertama PPDB Diserbu Pendaftar

Warga Banyak Kecewa Nomor Antrian Habis

BATAM (HK)-Pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem real time online (RTO) di sejumlah sekolah-sekolah negeri padati pendaftar. Sehingga banyak warga kecewa karena nomor antrian habis diserbu warga yang ngantri sejak pukul 05.00 WIB hingga pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB. Proses pendaftaran terbilang cukup lama, karena antrian cukup panjang. Bahkan tak sedikit orang tua rela berpanas-panasan diterik matahari untuk menunggu gilaran mendaftar.

PPDB SMPN 28 Batam Siapkan 4 Operator Komputer

BATAM (HK)- Pada hari pertama PPDB online di SMPN 28 Batam berjalan lancar. Siswa yang mendaftar kesekolah ini cukup banyak, kendati bukan merupakan sekolah unggulan. Pihak panitia telah menyiapkan formulir pendaftaran sekitar 300 lembar, hingga pulul 9.00 WIB, cukup banyka siswa yang mendaftar. Bahkan berdasarkan keterangan dari operator yang menginput data calon siswa, nilai tertingi yang mendaftar pada hari pertama ke SMPN 28 Batam dengan rata-rata 9,1.

PPDB Jalur Online Dibuka Hari Ini

BATAM (HK)-Mulai hari ini, Senin (22/6) hingga Kamis (25/6) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di masing-masing jenjang pendidikan di Kota Batam mulai dibuka dari pukul 8.00 WIB hingga 12.00 WIB. Dipastikan seperti pada PPDB sebelumnya, bagi sekolah-sekolah dianggap favorit akan diserbu oleh para pendaftar. Tahun ini sekolah yang memberlakukan PPDB sistem online di Kota Batam berjumlah 143 sekolah, diantaranya untuk SD  Negeri berjumlah 86 Sekolah, SMP Negeri sebanyak 37 Sekolah, untuk SMA PPDB online sebanyak 13 Sekolah, dan untuk jenjang SMK Negeri  yang memberlakukan PPDB online sebanyak 7 Sekolah.

Disdik Batam Bakal Gunakan Rapor Digital

Hari ini, Sabtu (19/6) merupakan jadwal pembagian rapor siswa di masing-masing sekolah. Hari Ini Sekolah bagikan Rapor Siswa

BATAM (HK)-Hari ini, Sabtu (19/6) merupakan jadwal pembagian rapor siswa di masing-masing sekolah.

Memudahkan Guru Ketika Menilai Siswa

BATAM (HK)- format rapor atau buku laporan hasil belajar siswa seringkali berubah-ubah. Hal ini berdampak pada pembengkakan biaya pengadaan buku rapor dan peningkatan beban wali kelas atau TU yang bertugas mengerjakan/mengisi buku rapor. Namun dengan diberlakukannya rapor digital, maka selain menghemat biaya, juga memudahkan guru dalam menginput data.

Disdik Batam Siap Gelar PPDB

22 Juni Hingga 25 Juni

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Drs H Muslim Bidin mengatakan, pihaknya siap untuk menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem online. Begitu pula kesian panitia Disdik maupun seluruh pengelola sekolah sekolah telah membentuk panitia PPDB, bertujuan untuk membantu operator dalam kinerjanya. Sehingga para operator bisa berfokus kepada pekerjaannya dan tidak terganggu oleh masyarakat karena pekerjaan para operator sangatlah vital.

SD dan SMP Muhammadiyah Adakan Baksos

BATAM (HK)-Untuk mempererat silaturahmi antar almamater, SD dan SMP Muhammadiyah Plus KDA dan Kabil menggelar bakti sosial (baksos) menyantuni sembako kepada masyarakat di Kabil. Baksos diadakan pada 17 Juni pada pukul 8.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, menyumbangkan berupa sembako sebanyak 315 paket, baju layak pakai untuk anak-anak, remaja dan dewasa, serta P3K berupa obat-obatan.

PPDB SMP dan SMA di Batam Dibuka 22 Juni

SEKUPANG (HK) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam akan membuka Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  untuk tingkat SMP dan SMA di Batam pada tanggal 22 hingga 25 Juni 2015 mendatang.

PPDB di SDN 011 Sekupang Persiapan 20% Siswa Kurang Mampu

BATAM (HK)–Pihak SDN 011 Sekupang pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) telah menyiapkan 20% bagi siswa kurang mampu dan bina lingkungan. “Untuk PPDB di SDN 011 Sekupang diberlakukan sistem online yang akan kami buka mulai 22 Juni hingga 25 Juni mendatang,” ujar Kepala Sekolah SDN 011 Sekupang, Misyanto, Rabu (17/6).

Usaha Seragam Sekolah Panen Pesanan

Jelang Tahun Ajaran Baru

BATAM (HK)-- Meski sibuk mempersiapkan lebaran yang tinggal tiga pekan lagi, para orang tua juga tidak melupakan kebutuhan sekolah putra-putri mereka. Salah satunya adalah sera...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...