Jumat08012014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

Kegiatan MOS di Batam Berjalan Lancar

Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi peserta didik baru yang dilaksanakan di jenjang SMP dan SMA/SMK dari hari pertama hingga kedua berjalan lancar.Meski Bulan Puasa Siswa Tetap Semangat

BATAM (HK)-Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi peserta didik baru yang dilaksanakan di jenjang SMP dan SMA/SMK dari hari pertama hingga kedua berjalan lancar.

SMA Kartini Batam Terapkan Moving Class

para siswa sma kartini batam sedang mengikuti program pesantren kilatBATAM (HK)-Terhitung sejak awal tahun ajaran 2014 ini, SMA Kartini Batam sudah menerapkan sistem Kurikulum 2013. Untuk itu, mulai dari kepala sekolah hingga  guru dan pembina akademik, sudah mengikuti pelatihan penerapan kurikulum tersebut. Bahkan, sekolah yang terletak di kawasan Pelita Batam itu langsung akan menerapkan sistem moving class.

Semua Guru SMPN12 Dilibatkan Dalam Pesantren Kilat

Karakter Siswa Diharapkan Lebih Baik Lagi

BATAM (HK)-Kegiatan pesantren kilat yang dijalani SMPN 12 Batam selama 4 hari kedepan, diharapkan dapat meningkatkan karakter siswa lebih baik lagi. Karena tujuan dari pesantren kilat ini, dalam upaya menciptakan anak didik yang berahlak mulia dan menjadi generasi Islam yang memiliki berkarakter. Apalagi pada kegiatan ini melibatkan seluruh guru yang beragama Islam.  

Konsep MOS SMPN 12 Lebih Religius

pesantren kilatKegiatan Disatukan dengan Pesantren Kilat

BATAM (HK)-Kegiatan masa orientasi siswa (MOS) tahun ajaran baru 2014/2015 dipola SMPN 12 Batam tidak lagi mengusung dengan tugas-tugas yang memberatkan siswa. Melainkan selain ajang pengenalan lingkungan dan tata terbit sekolah, juga konsepnya lebih bernuansa religius untuk membangun karakter siswa.

 

MOS Tidak Mengganggu Ibadah Puasa

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Drs Muslim Bidin menegaskan, agar kegiatan masa orientasi siswa (MOS) tidak mengganggu siswa yang sedang beribadah puasa.

"Madrasah Telah Diminati Masyarakat..."

Tanjungpinang (HK) - “Masyarakat kini semakin mencintai madrasah. Hal itu disadari sebab madrasah merupakan salah satu benteng terakhir bagi menekan dekadensi moral generasi muda. Madrasah menjadi harapan masyarakat untuk membentengi para siswa dari penurunan moral dan kerusakan akhlak dalam berbagai bentuknya.

Sekolah Wajib Terima Siswa Inklusi

BATAM (HK)-Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid-Dikdas) Disdik Kota Batam, Rustam Efendi menegaskan sekolah wajib menerima siswa berkebutuhan khusus (inklusif) layaknya siswa lainnya. Karena semua anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak, tanpa harus membeda-bedakan kelainan fisik, maupuan emosional, mental, dan memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa.

SMPN 26 Batam Tiga Tahun Jadi Sekolah Inklusi

Hantarkan Siswa Hingga Tingkat Nasional

BATAM (HK)-Keseriusan SMPN 26 Batam dalam mempola program Cerdas Istimewa (CI) dan Bakat Istimewa (BI) atau kelas inklusi patut diacungkan jempol. Untuk program kelas inklusi ini telah memasuki tahun ketiga. Bahkan salah satu anak didik yang berkebutuhan khusus bersekolah di SMPN 26 Batam ini, belum lama ini berhasil mewakili Provinsi Kepri pada ajang OSN Matematika tingkat nasional.

Siswa Diwajib Ikut Pesantren Kilat

Hari Ini Mulai Digelar

BATAM (HK)- Memasuki bulan ramadhan sejumlah sekolah telah mempersiapkan berbagai kegiatan, salah satunya pesantren kilat. Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa.

MOS Tetap Diadakan, Tapi Lebih Educative

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bidin menilai, kegiatan masa orientasi sekolah (MOS) masih diperlukan untuk pengenalan siswa baru terhadap lingkungan sekolah. Namun ditegaskan dia, MOS tidak mengandung unsur-unsur kekerasan, melainkan lebih pada educative.  

Berbagai Kegiatan Digelar di Bulan Ramadhan

Upaya Sekolah Tumbuhan Empati Siswa

BATAM (HK)- Momentum bulan ramadhan benar-benar dimanfaatkan para pelajar SMPN 6 Batam untuk beramal. Setelah usai melaksanakan pesantren kilat, mereka melakukan kegiatan bakti sosial menyantuni sembako kepada anak yatim di tiga panti asuhan di Batam. Yakni Panti Asuhan Aljabar, Panti Asuhan Tanjungsengkuang dan Panti Asuhan Tahfidzul Qur'an Tiban, Jumat (11/7). Selain itu, mereka juga berbagai rizki kepada 12 anak jalanan dari Yasasan Anak Bangsa, Nagoya.

Sekolah Diminta Tingkatkan Pendidikan Islam

Pemerhati Pendidikan Batam, Djoni Trison meminta kepada sekolah agar kedepannya memberi perhatian lebih dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam.BATAM (HK)-- Pemerhati Pendidikan Batam, Djoni Trison meminta kepada sekolah agar kedepannya memberi perhatian lebih dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam.

Disdik Batam Yakin dengan Penerapan Kurikulum 2013

Karakter Anak Didik Lebih Ditingkatkan

BATAM (HK)-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam merasa yakin dengan penerapan Kurikulum 2013, pendidikan karakter anak didik akan lebih meningkat lagi. Maka dari itu sekolah diminta harus terus menerus menanamkan kadar pendidikan mental dan spiritual pada kegiatan belajar mengajar (PBM) pada tahun jaran baru ini. Apalagi hal ini isejalan dengan Kurikulum 2013 serta.

Fokus

"AlQur'an Obat Segala Keresahan"

Kamis, 17 July 2014

Batam (HK) – "Allah SWT menurunkan obat bagi kegelisahan dan permasalahan manusi...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...