Rabu04012015

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

O2SN 2015 Tingkat SMK Kembali Digelar

BATAM (HK)-Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK se Kota Batam kembali digelar. Acara tersebut berlangsung selama tujuh hari, yakni dari 24 Maret hingga 31 Maret mendatang dilaksanakan dibeberapa sekolan SMK di Batam.

Kepsek Kebanggaan Siswa dan Guru

"Kami bangga punya kepala sekolah yang humoris dan penyayang. Sejak beliau menjabat suasana sekolah semakin ceria, karena beliau orangnya terbuka bagi siapa saja," ujar Lizania Syahputri dan Eunike Manuela Daeli mantan siswi SMPN 28 Batam yang kini bersekolah di SMAN 3 Batam, kepada Tim Jurnalis SMPN 28 Batam.  

Dari HUT SMPN 28 Batam, Wujudkan Sekolah Kebanggaan Masyarakat

BATAM (HK)-SMP Negeri 28 Batam yang terletak di Komplek Perum Taman Raya, kini telah menjelma menjadi sekolah yang cukup diperhitungkan oleh masyarakat Batam. Lambat laun sekolah ini mulai memperbaiki citra buruknya yang dicap sebagai sekolah langganan banjir, kini ditangan Kepala Sekolah SMPN 28 Batam, Dra Nurmi disulap menjadi sekolah yang asri dengan sarana yang mulai lengkap. Bahkan prstasi akademik maupun non akademik mulai bermunculan.  

Berjanji Akan Memberikan yang Terbaik

BATAM (HK)-Sebanyak 210 siswa-siswi kelas IX di SMPN 34 Batam tunduk bersimpuh sambil mencucurkan air mata. Mereka larut dalam kesedihan mengenang perbuatan yang telah mereka lakukan selama ini. Isak tangis siswa-siswi ini mewarnai sesi renungan, bahkan tak sedikit siswa terus berurai air mata meski sesi renungan ini telah usai digelar.

Yakin Siswa Bisa Masuk 10 Besar

Perolehan Nilai UN SMP Tertinggi

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SMPN 34 Batam, Drs Trisilo merasa yakin bila siswanya tahun ini ada yang bisa menembus masuk 10 besar perolehan nilai tertinggi UN SMP se Kepri. Keyakinan Trisilo ini, karena melihat persiapan dilakukan guru dan siswa cukup matang dan terarah dibanding tahun sebelumnya. Bahkan bagi siswa yang masih lemah terus dibina dimasukan kelas bengkel hingga benar-benar siswa mengusai materi yang disampaikan.   

Berharap Raih Juara Umum LT III

Kwaran Bengkong Gelar LT II 2015

BATAM (HK)-Dalam rangka mempersiapkan pramuka pengalang sebagai kader bangsa yang memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa Pancasila, disiplin, sehat rohani dan jasmani serta berkomitmen terhadap Kode kehormatan Pramuka, gerakan pramuka kwartir ranting (kwaran) Kecamatan Bengkong, baru saja menggelar kegiatan perkemahan Lomba Tingkat Dua (LT-2). Kegiatan LT II ini dipusatkan di SMPN 4 Batam, sejak Jumat (20/3) hingga Minggu (22/3) kemarin, dan diikuti mulai tingkat SD/MI hingga tingkat SMP/MTs se Kecamatan Bengkong.

SMPN 6 Batam Gelar Pejusami

BATAM (HK)- Gerakan Pramuka SMP Negeri 6 Batam menggelar Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di halaman sekolah. Kegiatan yang dimulai sejak 20 Maret hingga 21 Maret itu, menggelar berbagai lomba kreativitas para regu penggalang. Kegiatan lainnya berupa api unggun dan malam renungan.

Disdik Soft Opening Sicerdas Batam

830 Siswa Ikut Try Out Online

BATAM (HK)-Sebanyak 830 siswa-siswi dari perwakilan masing-masing sekolah SMP di Batam baik negeri maupun swasta mengikuti ujicoba try out bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Kamis (20/3). Kegiatan ujicoba try out online ini digelar di dua tempat, yakni di SMPN 6 Batam dan SMPN 31 Batam dalam rangka soft opening Sistem Informasi Cermat Pendataan Sekolah Batam (Sicerdas Batam).

Saat Try Out Sicerdas Ngadat

BATAM (HK)-Saat pelaksaan try out online berlangsung diikuti 830 siswa dari berbagai sekolah di Batam, Sicerdas sempat ngadat merepotkan para peserta susah diakses. Sebanyak empat kelas ketika itu belum bisa mengakses Sicerdas karena saat melouding laman terlalu berat. Bahkan ada beberapa siswa uring-uringan karena beberapa kali dicoba tidak bisa juga diakses.

Bintan Tidak Gelar UN Online

BINTAN (HK) - Tahun ini, Kabupaten Bintan tidak menggelar ujian nasional (UN) secara online. Karena belum ada ketentuan yang mengatur secara resmi pelaksanaan UN online dan masih terbatasnya sistim jaringan informasi teknologi di wilayah Kabupaten Bintan.

Wajib Pandai Membuat KTI, Bila Guru Ingin Naik Pangkat

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Drs H Muslim Bidin mengatakan, guru harus pandai membuat karya tulis ilmiah (KTI). Pasalnya kata dia, untuk kenaikan pangkat seorang guru itu sekarang diwajibkan menyertakan hasil karya tulis yang menunjang profesinya dituangkan secara baik dan benar. Hal ini juga kata Muslim sesuai amanat Permen Pan dan RB Nomor 16 Tahun 2009 Tentang Jabatan Fungsional Guru. Sedangkan angka kreditnya dalam kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Guru Harus Gemar Menulis

Banyak Tak Paham Membuat Karya Tulis

BATAM (HK)-Memasuki hari kedua Pemilihan Guru dan Siswa tingkat Kota Batam berprestasi persaingan semakin sengit. Pada hari kedua ini merupakan penilaian akan kemampuan membuat karya ilmiah yang harus dipresentasikan oleh para peserta dihadapan para juri.

Laila Sakinah, Siswi SMPN 34 Batam

Target Raih Juara I Siswa Berprestasi

BATAM (HK)-Disela-sela Pemilihan Kepsek, Guru dan Siswa Berprestasi yang diadakan Dinas Pendidikan (disdik) KOta Batam, cewek imut ini masih terlihat sibuk membolak-balik buku pelajaran. Seakan tak ingin lepas dari genggaman tangannya. Ia tak peduli dengan kesibukan peserta lain mondar-mandir turun tangga keluar masuk ruangan Meeting Room tempat kegiatan Pemilihan Siswa Berprestasi digelar.

Kios Liar di Buffer Zone

BATAM CENTER (HK)-- PESATNYA pembangunan Kota Batam ternyata tidak dibarengi dengan penataan kota yang berwawasan lingkungan. Ini terlihat dengan menjamurnya kios atau lapak-lapak yang dibangun di row...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...