Selasa09162014

Last update12:00:00 AM

Back Pendidikan

STAI Natuna Kembangkan Kurikulum Berbasis Wirausaha

RANAI (HK) - Tahun ini STAI Natuna Akan mulai mengembangkan kurikulm berbasis interpreneurship (kewirausahaan). Hal ini untuk menumbuhkan semangat dan etos kewirausahaan dikalangan mahasiswa Islam.

50 Kepsek Jalani Diklat LP2KS

Seminggu Dikarantina di Hotel

BATAM (HK)-Sebanyak 50 kepala sekolah (Kepsek) menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS). Diklat ini didakan di Vista hotel dengan mengkarantina kepsek selama seminggu penuh mengikuti berbagai materi pelatihan berupa manajerial sekolah, pelatihan supervisi dan pelatihan kepribadian, dan sosial hingga kegiatan outbond.

150 Guru SLTP Dilatih Bedah SKL

Persiapan UN Mendatang

BINTAN (HK) - Sebanyak 150 guru tingkat SLTP dan MTs se-Kabupaten Bintan dilatih membedah standar kompetensi lulusan (SKL) dalam rangka persiapan Ujian Nasional (UN) mendatang.

NUKS Syarat Diangkat Jadi Kepsek

BATAM (HK)- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bidin mengatakan, Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) merupakan kunci menjadi kepala sekolah (Kepsek) yang profesional. Karena guru baru bisa diangkat menjadi kepsek, apabila telah mengantongi sertifikasi NUKS yang dikeluarkan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS).

Cindy Claudia, Siswi SMPN 9 Batam

Pendidikan Jadi yang Utama

BATAM (HK)- "Pendidikan bagi aku yang paling utama. Kalau hobi bisa dikembangkan sambil jalan aja" ujar cewek berparas manis yang punya nama lengkap Cindy Claudia, beberapa waktu lalu.

Tiap Tahun K-13 Perlu Dievaluasi

BATAM (HK)- Pembina Komite sekaligus anggota DPRD Kota Batam, Bustamin Hasibuan meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam melakukan evaluasi setiap tahunnya terhadap pemberlakuan Kurikulum 2013 (K-13). Evaluasi ini kata Bustamin, supaya Disdik lebih mengetahui akan titik persoalan dihadapi sekolah, guru dan siswa ketika mengimplementasikan K-13 dam pembelajaran di sekolah.

Hasmira Paramitha, Peraih Juara Umum di Sekolah

Berharap Bisa masuk STAN

BATAM (HK)-Impian remaja putri yang duduk di bangku kelas IX SMPN 26 Batam ini, bisa kuliah di STAN. Karena hasratnya menjadi seorang pengusaha harus lihai dalam mengatur keuangan maupun pembukuan kantor.

Hati-hati Penelepon Gelap Mengkabarkan Anaknya Kecelakaan

Puluhan Orangtua Kalang Kabut

BATAM (HK)-"Maaf ini bapaknya Taufik Saparuddin' siswa SMPN 26 Batam'. Betul saya sendiri ada apa pak dengan anak saya'. 'Begini pak, saya dokter Joshua dari RSOB, anak bapak sekarang dirawat di rumah  sakit, jatuh di kamar mandi sekolah kepalanya pecah harus segera dilakukan sensoring, kebetulan di RSOB tidak ada harus segera beli di Apotik luar harganya Rp19 juta. Bisa bapak segera tranfer uangnya ke rekening nanti saya SMS, karena waktunya hanya beberapa jam saja'.

Poltek Batam Turunkan 18 Peserta di Porseni Nasional X

Target Semua Bidang Raih Medali

BATAM (HK)-Politeknik (Poltek) Negeri Batam menargetkan setiap bidang lomba yang diikuti pesertanya bisa meraih medali pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) X Politeknik Se-Indonesia. Pada ajang ini Poltek Negeri batam akan menurunkan 18 peserta, diantaranya bidang olahraga 11 peserta dan bidang seni 7 peserta.   

Empat Madrasah di Kepri Berstatus Filial

SK Kepala MA Filial USB Diserahkan

Batam (HK) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Drs. H. Marwin Jamal, Sabtu (6/9) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penunjukan Ulfa Ismiyati, S.Pd.I sebagai Kepala MA Filial Unit Sekolah Baru (USB) Batam.

Wamen Apresiasi Batam Tourism Polytechnic

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar mengapresiasi sekaligus mendukung kehadiran perguruan tinggi Batam Tourism Polytechnic (BTP) atau Politeknik Pariwisata Batam.Kompetensi Berstandar Internasional

BATAM CENTRE (HK)- Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar mengapresiasi sekaligus mendukung kehadiran perguruan tinggi Batam Tourism Polytechnic (BTP) atau Politeknik Pariwisata Batam.

Buku K-13 Masih Dalam Proses Cetak

BATAM (HK) - Bagi sekolah SD dan SMP maupun SMA/SMK yang masih kurang dengan distribusi buku Kurikulum 2013 (K-13) untuk pegangan siswa dan guru harap bersabar dulu, karena pencetakan buku K-13 ini masih dalam proses pencetakan di Jakarta. Sehingga pembagiannya ke berbagai daerah-daerah belum terealisasi dengan baik.

UN Mendatang Masih Gunakan Pola Lama

BATAM (HK)-Menjawab keraguan sekolah akan pola ujian nasional (UN) yang akan diterapkan nanti, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim BIdin menegaskan, bahwa untuk UN tahun mendatang (2015,red) masih menggunakan pola lama. Pasalnya kata dia, untuk kelas akhir baik SD, SMP dan SMA/SMK belum mengunakan Kurikulum 2013 (K-13). Berbeda ketika semua jenjang telah menerapkan K-13, maka pola Un juga akan diubah.

Fokus

Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Minggu, 07 September 2014
Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Pelangsir BBM di Batam

NONGSA(HK) -- Dugaan keterlibatan oknum polisi semakin ku...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...