Selasa12062016

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Kepsek Diberi Pemahaman Pungli

Dari Rakornis Disdik Kota Batam Bersama TP4D

BATAM (HK)-Sebanyak 450 lebih kepala sekolah (Kepsek) dari mulai TK,SD,SMP, SMA hingga SMK baik negeri maupun swasta diberi pemahaman pungutan liar (Pungli) dan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), serta  sosialisasi tugas dan fungsi bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Perkuat Pengawasan Pendidikan Anak

SMPN 9 Batam Berikan Seminar untuk Orang Tua Murid

BATAM (HK)-Dalam rangka memperkuat pengawasan siswa dalam menggunakan teknologi, SMPN 9 Batam menggelar seminar sehari  bertajuk "Pendidikan di Era Digital' di khususkan bagi orang tua murid. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu (19/11), di aula Sanggar Seni milik sekolah dengan menghadirkan narasumber Arment Aditya Redaktur Pendidikan Haluan Kepri.

Kepsek dan Guru Diberi Pelatihan PPK

BATAM (HK)-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam memberikan pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) terhadap ratusan guru dan kepala sekolah (kepsek) dari tingkat SD dan SMP. Pelatihan yang digelar di Vista Hotel, Rabu (16/11) ini, mendatangkan nara sumber Eri Utama dari Pusat Kurikulum dan Pembukuan (Puskurbuk) Kemendikbud selama dua hari dari Rabu (15/11) hingga Kamis (16/11).

Sekolah Belum Siap Terapkan PPK

SDN 02 Sekupang Masih Gunakan Double Shift

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SDN 02 Sekupang Yusal SPd mengaku belum siap menerapkan program Pengutan Pendidikan Karakter (PPK) di sekolahnya pada Januari mendatang. Kemungkinan program ini baru bisa diterapkan pada tahun jaran baru mendatang setelah sekolahnya tidak lagi memberlakukan kela double shift.

Mujid Terpilih Ketua PC PGRI Bengkong

konfrensi cab pc bengkongDari Kegiatan Konfercab PC Bengkong

Batam (HK) – Mujid SPdi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PC Kecamatan Bengkong masa bakti 2016-2020 pada Konferensi Cabang (konfercab) PGRI yang digelar di restaurant Golden Prown, Senin (14/11). Konfercab yang mengambil tema 'Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan' itu,  dengan pimpinan sidang Wakil Ketua II PGRI Batam Sularno SPd, serta pengurus PGRI Kota Batam lainnya.

SMPN 27 Siap Terapkan Program PPK

smpn 27 batamJanuari Mulai diberlakukan

BATAM (HK)-Meski kekurangan ruang kelas dan masih memberlakukan shift siang. Namun demi menyukseskan program Pengutan Pendidikan Karakter (PPK) atau lebih populer denan sebutan full day school (FDS), SMPN 27 Batam menyatakan siap menerapkan progran tersebut.

Persiapan Menghadapi US

Siswa SDN 03 Bengkong Diberi Motivasi Belajar

BATAM (HK)-Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian sekolah (US), siswa kelas 6 di SDN 03 Bengkong diberi motivasi belajar dengan menghadirkan nara sumber Redaktur Haluan Kepri, Arment Aditya, Sabtu (13/11). Selain motivasi US, siswa juga diajak renungan dengan menyajikan tontonan video perjuangan seorang ibu, serta ditutup dengan doa bersama.

SMAN 8 Batam Juara I Sekolah Sehat

Saat Ini Persiapkan Adiwiyata dan Sekolah Rujukan

BATAM (HK)-Satu lagi prestasi membanggakan diukir SMAN 8 tahun ini, berhasil meraih juara I  Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kota Batam. Setelah melalui beberapa tahapan penilaian yang melibatkan lintas instansi, yakni Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan Kota Batam, dari puluhan SMA yang dinilai, ternyata SMAN 8 Batam yang pantas mewakili Kota Batam diajang LSS tingkat provinsi Kepri mendatang.

Disdik Sambut Baik Program PPK

Kepsek akan Diberi Pelatihan PPK

BATAM (HK)-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam menyambut baik program yang digulirkan Mendikbud Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) alias Full Day School (FDS) atau sekolah sehari penuh. Disdik menilai, program tersebut sangat bagus untuk dunia pendidikan saat ini, dikarenakan waktu yang panjang di sekolah bisa digunakan untuk belajar dengan baik oleh peserta didik.

SMAN 22 Berharap Miliki Gedung Sendiri

Lahan Telah Ada Hibah dari Masyarakat

BATAM (HK)- Meski merupakan sekolah baru berdiri, namun besar harapan siswa, guru dan kepala sekolah di SMAN 22 Batam sangat berharap memiliki gedung sekolah sendiri. kaena lahan telah dimiliki merupakan hibah dari masyarakat setempat.  Saat ini SMA yang berlokasi di Pulau Pecong, Kecamatan Belakang Padang ini, masih menumpang di SMPN 48 SATAP hanya memanfaatkan ruangan lab IPA.

PC PGRI Batam Kota Adakan Konfercab 2016

Ismarak Terpilih Jadi Ketua PC PGRI

BATAM (HK)-PGRI Kecamatan Batam Kota menggelar konferensi cabang untuk menentukan pengurus masa bakti 2016-2020, Rabu (9/11). Konferensi Cabang PGRI ini dilaksanakan di Golden Prawn dihadiri Ketua PGRI KOta Batam Rustam Efendi SE MSi dan sejumlah pengurus kota, serta pengurus PC dan ranting.

Dua Sekolah Pilot Project PPK

SDN 006 Sekupang dan SMPN 6 Batam

BATAM (HK)-Sebanyak dua sekolah di Batam dijadikan pilot project program Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) atau yang lebih populer dengan istilah Full Day Scholl (FDS). Kedua sekolah tersebut diantaranya SDN 006 Sekupang dan SMPN 6 Batam yang sejak semester awal telah menerapkan konsep PPK ini.

PPK Diterapkan Hanya di Kelas VIII dan Kelas IX

SMPN 10 Batam Mengaku Siap

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SMPN 10 Batam Hanip SPd, mengaku program Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) hanya bisa diterapkan di sekolahnya untuk kelas VIII dan kelas IX. Sedangkan kelas VII belum bisa diterapkan, dikarenakan masih masuk kelas siang.