Sabtu02062016

Last update12:46:41 PM

Back Pendidikan

K3S Batuampar Adakan Seleksi OSN

BATAM (HK) - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Batuampar, mengadakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk Matematika dan IPA. Kegiatan ini dipusatkan di SDN 04 Batu Ampar, diikuti sekitar 6 sekolah dari 11 SD yang ada di kecamatan Batu Ampar.

Pemantapan US Libatkan 4 Guru

Upaya SDN 009 Bengkong

BATAM (HK)-Untuk lebih mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian sekolah (US) mendatang, SDN 009 Bengkong telah menempatkan 4 orang guru dalam kegiatan pemantapan mata pelajaran di sekolahnya. Untuk 4 guru tadi itu,  telah memiliki tugas masing-masing diantaranya memberikan materi pemantapan, dan ada juga yang bertugas menggodok siswa yang dinilai kurang mampu dalam salah satu mata pelajaran.

K3S SD Batu Ampar Bahas Persiapan US

BATAM (HK) - Persiapan demi persiapan dalam pelaksanaan Ujian Sekolah (US) SD semakin matang. bahkan langkah try out sudah mulai dilakukan pihak sekolah. Dalam hal ini Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se Kecamatan Batu Ampar,  menggelar rapat rutin bulanan, Rabu (27/1) di SD Kartini 2 Jodoh untuk membahas pengembangan materi tentang standar penilaian rapor, entri data pegawai sekolah, serta persiapan try out,  baik tingkat kecamatan maupun kota. Kegiatan ini dihadiri 12 SD se Kecamatan Batu Ampar, dan 4 perwakilan SD Kecamatan Lubuk Baja.

Target KKM Lebih Meningkat

Hasil US Siswa SDN 010 Bengkong

BATAM (HK)-Kepala Sekolah SDN 010 Bengkong, Rusmanila SPd menargetkan hasil ujian sekolah (US) nanti kriteria ketuntasan minimal KKM diperoleh siswanya lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai terobosan dengan memberikan pemantapan pada siswa, dan try out. Disamping itu juga pada bulan Oktober 2015 lalu, pihaknya telah mengumpulkan orang tua agar mendukung semua program-program US di sekolah.

Guru Diberi Menginstal Si Cerdas Berbasis Offline

BATAM (HK) - Melanjutkan upaya pemerintah Disdik untuk membantu mempermudah kinerja guru dalam penilaian rapor Kurikulum 2013 (K-13), lProgram Si Cerdas Batam yang sudah berbasis offline menggelar Bimtek (bimbingan teknis) bagi guru dan operator IT diperuntukan SD se Kecamatan Sei Beduk, Rabu (27/1). Kegiatan bertempat di SDN 05 Sei Beduk,  dihadiri 11 SD negeri maupun swasta se Kecamatan Sei Beduk.

Atika Salsabila dan Dea Detino Siswi SD Katini II Batam

Masuk Peserta OSN 2016

BATAM (HK) - Dua siswa berprestasi dari SD Kartini II Batam berhasil masuk menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016. Mereka adalah Atika Salsabila Azzahra dan Dea Detino yang sama-sama masih duduk di bangku kelas VA di SD Kartini II Batam. Atika merupakan anak sulung dari 2 bersaudara, kelahiran 2 Juli 2005 ini, mengaku pernah mengantongi juara II lomba mewarnai pada ajang pesantren kilat di Bengkong Laut 2014 lalu.

Lakukan Terobosan Persiapan US SD di Sagulung

 sosialisasi koperasi pgriBATAM (HK)-Untuk memperoleh hasil ujian sekolah (US) terbaik, SD di Kecamatan Sagulung sedang melakukan berbagai terobosan. Diantaranya mengadakan try out, pemantapan, serta membahas bedah SKL bersama seluruh kepala sekolah di dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sagulung. Bahkan mereka juga saling sheering membahas soal irisan paduan antara KTSP dengan Kurikulum 2013.  

Iflah Anugrah Ramadhan dan Fayyadh Faza

Langgan Juara Kelas

BATAM (HK) - Menjadi juara kelas merupakan satu kebanggaan bagi siswa, karena dari situlah siswa makin termotivasi untuk terus mempertahankan peringkatnya untuk tetap menjadi juara. Seperti dilakukan dua siswa dari SD Islam Al Barkah ini, yakni Iflah Anugrah Ramadhan dan Fayyadh Faza selalu menjadi langganan juara kelas.

Persiapkan US Secara Matang

Guru Diberi Pelatihan Bimtek

BULANG (HK) -Untuk mempersiapkan guru dalam menyusun strategi mengahadapi ujian sekolah (US) SD, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) bersama PC PGRI Kecamatan Bulang mengadakan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) mulai teknis penilaian hingga penyusunan soal K-13, Sabtu 23/1). Kegiatan ini diikuti 30 guru dari 10 SD negeri se Kecamatan Bulang mulai dari guru kelas kelas II, IV dan VI agar mereka lebih mengetahui teknik penilaian dan penyusunan soal kurikulum 2013 (K-13).

Lina Siswi SMK Kartini

Terpilih Jadi Duta Anti Narkoba Kota Batam

BATAM (HK) - Dua siswi dari SMK Kartini Batam berhasil dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba Kota Batam. Dialah Lina dan Mira Amelia Lestari. Seperti pengalaman Lina siswi SMK Kartini kelas XI Akuntansi 2, sebelum ia terpilih menjadi Duta Anti Norkoba terlebih dahulu  mengikuti karya tulis eksternal Anti Narkoba mengangkat tema 'Indonesia Without Drugs'. Karya tulis ini, ia ambil dari hasil pelatihan dan sosialisasi narkoba bersama Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), DOsomethingIndonesia.org, dan Kedutaan Amerika Serikat untuk ikut pelatihan dan menjadi sebuah karya tulis eksternal Anti Narkoba.  

Siswa SLTA Diajak Jadi Duta Anti Narkoba

BATAM (HK) - Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) bekerjasama bersama dengan  Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation, DOsomethingIndonesia.org, BNN, dan Kedutaan Besar Amerika Serikat, menggelar kegiatan Anti Narkoba bertema Indonesia Without Drugs kepada siswa/i SLTA.  Kegiatan ini oleh organisasi tersebut telah dilaksanakan di 3 kota besar, yakni Jakarta, Surabaya dan Batam.
Sementara kegiatan di Batam sendiri telah dilaksanakan sejak Agustus 2015 lalu, yang diawali dengan pelatihan Anti Narkoba kepada 20 guru SMA, SMK,dan MA se Kota Batam. Menurut Ahmad Firmansyah, salah satu staf IPNU yang ditemui Haluan Kepri saat sosialisasi Anti Narkoba di SMK Kartini, Senin (25/1), menuturkan pada awal Agustus PW IPNU Kepri dan YCAB mangadakan sosialisasi ke 20 sekolah dengan jumlah siswa 40 orang setiap sekolah.

Pasti Bisa Raih UN Tertinggi

motivasi unTekad Siswa-siswi SMKN 4 Batam

BATAM (HK)- Siswa-siswi SMKN 4 Batam mengaku dirinya pasti bisa meraih nilai tertinggi ujian nasional (UN) yang akan di selenggarakan pada April mendatang. Mereka menyakinkan tekadnya saat kegiatan Motivasi UN yang dipandu langsung Redaktur Pendidikan Haluan Kepri, Arment Aditya, Sabtu (23/1). Kegiatan Motivasi UN dilakukan secara bergelombang dan telah berlangsung selama tiga minggu setiap hari Sabtu. Maklum saja, sekolah yang berlokasi di Tiban ini, belum memiliki ruang pertemuan, terpaksa kegiatan motivasi UN di cicil secara bertahap setiap Sabtu dua kelas.

UPB Selenggarakan Try out Model CBT

Diikuti Siswa-siswi SMA/SMK se Kota Batam

BATAM (HK) - Universitas Putra Batam (UPB) menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT), Sabtu (23/1) mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Kegiatan try out ini bagian dari rangkaian  yang dikemas dalam Education Expo 2016 yang diadakan di tiga kampus UPB, yakni Kampus UPB Tiban, Kampus UPB Nagoya,  dan Kampus UPB di Tembesi,

Listrik Karimun Lebih Parah

KARIMUN (HK)-- Persoalan listrik byar pet di Kabupaten Karimun ternyata sudah berlangsung bertahun-tahun. Pemadaman telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Bahkan, banyak nelayan tidak bisa melaut kar...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...