Rabu04252018

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Hotel BWP Panbil Peduli Pendidikan

kunjungan panbil batamKunjungi Ucapkan Ultah Haluan Kepri

BATAM (HK) - Best Western Premier (BWP) Panbil merupakan hotel Best Western tipe premier yang keempat di Indonesia. Namun BWP Panbil merupakan yang termegah di antara empat BWP yang ada di seluruh Indonesia. Keberadaaan BWP Panbil tidak sekedar pure bisnis, melainkan ada kepeduliannya terhadap peningkatan pendidikan di Kota Batam.

UNBK di SMAN 5 Berjalan Lancar

BATAM (HK) - Kepala Sekolah SMAN 5 Batam, Bahtiar MPd mengklaim Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan dari hari pertama hingga hari kedua berjalan lancar. Meski sekolahnya untuk UNBK ini masih menumpang di SMKN 1 Batam, namun tidak menemuka kendala apapun, baik saat menguploud soal maupun akses internet maupun kelancaran listrik.

Meriahnya Lomba Yel Yel HK

SMAN 14 Raih Juara I

BATAM (HK) - Sorak sorei para pelajar SMA sederajat menggema diruangan lombi Haluan Kepri. Mereka dengan membawa peralatan seadanya dijadikan alat musik, dan berbagai aksesories kostum terbuat dari koran Haria Umum Haluan Kepri dengan berbagai bentuk. Mereka tampil cukup semangat dengan berbagai pariasi jingle ulang tahun Haluan Kepri ke 17. Bahkan dari SMAN 14 Batam menobatkan satu pasang pelajar menjadi ikon Haluan Kepri.

Generasi Muda Harus Berintegritas

Gubernur Buka UNBK di SMAN 1

Tanjungpinang (HK)- Generasi muda Kepri harus tumbuh dengan penuh integritas. Kesuksesan tidak turun dari langit, tapi didapat dengan kerja keras dan ketekunan. Dengan sendirinya, prestasi pendidikan Kepri bisa membaik dari tahun ke tahun.

Mari Mengajar dengan Hati

aslinggawiyah zulfahAslinggawiyah Zulfah S.Pd, Kepala SD Negeri 001 Bengkong

Memilih profesi sebagai guru atau dosen, tentunya kegiatan mengajar menjadi tanggungjawab sehari-hari sebagaimana amanat UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Dimana kegiatan tersebut ditujukan untuk mencerdaskan setiap siswanya, sekaligus mengamalkan ilmunya kepada orang lain.

Perkuat Literasi Siswa Diajak Membaca

Haluan Kepri Dukung GLM Bersama Sekolah

BATAM (HK) - Program kepedulian Harian Umum Haluan Kepri terhadap dunia pendidikan semakin diperkuat, salah satunya turut bersama-sama dengan pihak sekolah mengencarkan program Gerakan Literasi Media (GLM). Gerakan ini disejalankan dengan program yang dicanangkan pemerintak, yakni Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Pelajar Bakal Adu Kemampuan

Diajang LCC Haluan Kepri Tingkat Provinsi Kepri

BATAM (HK) -Direncanakan sebanyak 30 regu terdiri dari pelajar SMA/MA dan SMK bakal adu kemampuan diajang Lomba Cerdas Cermat Haluan Kepri (LCC-HK) tingkat Provinsi Kepri. Untuk kegiatan LCC ini kuotanya dibatasi hanya 30 regu yang akan ikut dalam babak penyisihan LCC-HK. Dan hingga, Rabu (4/4), baru 21 sekolah yang telah mendaftarkan regu LCC-nya, masih ada kesempatan 9 regu lagi untuk mendaftar hingga 6 April mendatang.

Mendikbud Minta Netizen Jangan Ganggu UNBK

SLEMAN (HK)  – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi mengklaim pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk jenjang Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) lancar dan tidak ada gangguan.

UNBK di SMKN 4 Batam Berjalan Lancar

BATAM (HK) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari hari pertama, Senin (2/4) dan hari kedua, Selasa (3/4) digelar oleh SMKN 4 Batam berjalan lancar tanpa kendala apapun.  Sebanyak 305 siswa yang mengikuti UNBK  di SMKN 4 Batam, yang terbagi dalam tiga ruangan dipola dalam tiga sesi ujian, yakni mulai pukul 7.30 WIB hingga berakhir pukul 16.00 WIB.

SMKN 4 Batam Tahun Ajaran Baru Ini Akan Membuka Kelas Industri

BATAM (HK) -  Pada tahun ajaran baru mendatang, SMKN 4 Batam akan membuka program Kelas Industri untuk jurusan Multimedia. Untuk Kelas Industri ini, pihak sekolah telah menggandeng PT Kinema Systrans Multimedia yang nantinya akan memadukan kurikulum dan mendatangkan tenaga pengajar dari perusahaan tersebut.

Maksimalkan Bakat dan Minat Siswa

Ekskul Hanya Diterapkan Sesuai dengan Potensi Siswa

BATAM (HK) - Penerapan ekstrakurikuler (ekskul) siswa di SMAN 11 Batam tidak begitu banyak. Hanya memuat berberapa bidang yang disesuaikan dengan potensi dimiliki siswa, dan sarana yang dimiliki.  Menurut guru olahraga sekaligus Waka Sanpras SMAN 11 Batam Arrahmat Syukri SPd, bahwa ekskul yang diutamakan di sekolah adalah ekskul yang memiliki potensi bagi siswa, seperti seni dan olahraga, serta ekskul PMR, Pramuka dan PKPN yang bekerjasama dengan Dinkes Kota Batam.  

Diberi Motivasi UN, Siswa Lebih Percaya Diri

BATAM (HK)- Sebanyak 66 siswa dari kelas XII jurusan IPA dan IPS di SMAN 11 Batam diberi motivasi ujian nasional (UN), Senin (2/4). Mereka nampak lebih semangat dan percaya diri dengan menghadirkan narasumber Redaktur Pendidikan Haluan Kepri Arment Aditya.

Berharap Nilai UNBK Siswa Lebih Meningkat

BATAM (HK) - Waka Kurikulum SMAN 11 Batam, Ian R Aprilia F SPd, berharap hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) diperoleh siswanya bisa lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan, pihak sekolah kata dia, telah banyak berupaya membekali anak didiknya dalam mempersiapan UN,  mulai dari pemantapan UN yang digratiskan, try out sekolah, hingga menggelar tiga kali simulasi UNBK.