Rabu02222017

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Wujudkan Menjadi Sekolah Unggulan

Tahap Awal SMAN 8 Batam Mempola Kelas Unggulan

BATAM (HK) - Kepala Sekolah SMAN 8 Batam, Mujid SPdi merasa optimis sekolah yang dipimpinanya bisa menjadi sekolah unggulan. Hal ini dikarenakan, sarana dan prasarana serta SDM guru dimiliki cukup memadai, serta prestasi yang dicapai sekolah dan siswa selama ini mampu bersaing secara regional dan nasional.  

Jurusan IPS Terlihat Bersemangat Mengikuti Motivasi UN

motivasi unMotivasi UN Sesi Kedua di SMAN 8 Batam

BATAM (HK) - Setelah usai menggelar Motivasi UN sesi pertama kepada siswa-siswi jurusan IPA di SMAN 8 Batam, kini kebagian jurusan IPS yang mengikuti Motivasi UN ini. Kegiatan yang digelar mulai pukul 8.30 WIB dan berakhir hingga pukul 12.00 WIB. Sedangkan materi disampaikan strategi menghadapi UN, strategi menyiasati masuk SNMPTN, renungan dan doa bersama narasumber Redaktur Pendidikan Haluan Kepri Arment Aditya.

SMAN 8 Batam Targetkan Raih Adiwiyata Tingkat Nasional

BATAM (HK)- Setelah berhasil SMAN 8 Batam meraih juara I Sekolah Sehat. Kini sedang mempersiapkan diri ikut diajang lomba Adiwiyata. Saat ini SMAN 8 Batam sedang mengikuti verifikasi Adiwiyata tingkat Kota Batam yang dilakukan oleh Tim Verifikasi Adiwiyata. Sekolah ini dalam lomba Adiwiyata menargetkan bisa meraih Adiwiyata tingkat nasional.

SMPN 26 Batam Siap Terapkan UNBK

Meski Fasilitas Numpang di SMPN 11 Batam

BATAM (HK) - Pada pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun ini, SMPN 26 Batam mengaku siap menerapkan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Meski sekolah ini menumpang fasilitas komputer ke SMPN 11 Batam, bahkan untuk try out pertama mengunakan soal komputer di pola guru yang sekaligus dijadikan simulasi UNBK berjalan lancar.

SMPN 26 Batam Wakili Adiwiyata Tingkat Provinsi Kepri

Target Bisa Meraih Juara Tingkat Nasional

BATAM  (HK) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 26 Batam siap mewakili Kota Batam dalam penilaian ajang Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri. Sebelumnya sekolah ini telah dilakukan verifikasi oleh tim Adiwiyata Kota Batam, dan baru Senin (13/2) mendapat kabar bila SMPN 26 Batam yang akan tampil mewakili Kota Batam pada verifikasi Adiwiyata di tingkat Provinsi Kepri.

Siswa Ikuti Motivasi UN Penuh Semangat

BATAM (HK) - Sebanyak 236 siswa-siswi kelas IX di SMPN 26 Batam mengikuti kegiatan motivasi ujian nasional (UN), Senin (13/2). Kegiatan motivasi UN ini menghadirkan narasumber Redaktur Haluan Kepri Arment Aditya yang berlangsung dari pukul 8.00 WIB hingga 15.30 WIB. Pasalnya kegiatan motivasi UN di sekolah ini terbagi dalam dua sesi. Hal ini dilakukan dikarenakan ruangan tak mencukupi, serta jumlah siswa cukup banyak.

SMKN 2 Batam Dapat Perhatian Presiden

Utus Tim Kepresidenan Inventarisasi Kebutuhan

BATAM (HK)-SMKN 2 Batam mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo.  Beberapa hari lalu Tim dari Dewan Pertimbangan Presiden mengunjungi SMKN 2 Batam guna menginventarisasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk kelancaran proses belajar mengajar (PBM) di SMKN 2 Batam. Disamping itu juga untuk melihat perkembangan sekolaj, terutama untuk jurusan perhotelan dan pariwisata, yang perlu dikembangkan lebih bagus lagi.

SDN 020 Sagulung Tempati Gedung Baru

BATAM (HK) -- Setelah sekian lama menanti pembangunan sekolah baru, SDN 20 Sagulung akhirnya menempati gedung baru.  Ratusan siswa nampak ceria saat masuk dalam ruangan di gedung baru yang berlokasi di Kavling Nato Sagulung. Bahkan sebelum ditempati, kepala sekolah dan guru mengadakan syukuran dengan mengundang Walikota Batam.

Siswa SMKN 2 Batam Belajar Ilmu Jurnalistik

pelatihan jurnalisPertajam Gerakan Literasi Sekolah

BATAM (HK) - Dalam upaya mempertajam Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di kalangan para siswa, SMKN 2 Batam menggelar pelatihan jurnalis, Jumat (10/2). Pelatihan jurnalis ini  berlangsung selama 2 jam, dengan mendatangkan narasumber  Redaktur Pendidikan Haluan Kepri, Arment Aditya dengan materi pengenalan dunia jurnalis dan berita serta teknik wawancara.

Target SMAN 8 Batam Raih Nilai UN Tertinggi

Beri Motivasi UN Kepada Siswa Kelas XII

BATAM (HK)-Siswa-siswi peserta Ujian nasional (UN) di SMAN 8 Batam bertekad pada UN tahun ini akan berusaha meraih nilai UN tertinggi se Kepri dan siswanya banyak diterima masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Hal ini mereka katakan saat mengikuti motivasi UN disampaikan Redaktur Pendidikan Haluan Kepri Arment Aditya. Begitu pula untuk mendongkrak prestasi dalam UN mendatang, sekolah telah menerapkan jam tambahan sejak Oktober 2016 lalu.

16 Siswa SMKN 6 Batam Diterima Kerja di Citra Tubindo

Dari Hasil Seleksi Program Magang

BATAM (HK) - Sebanyak 16 lulusan SMKN 6 Batam dari hasil program magang tahun 2016 selama 6 bulan di PT PT Citra Tubindo langsung dikontrak menjadi karyawan tetap. Ke 16 lulusan ini, sebelumnya telah melalui serangkaian seleksi, mulai dari pelatihan, uji wawasan, serta uji kompetensi.

SMKN 6 Batam Lakukan UKK

Sertifikat Dikeluarkan Pihak Industri

BATAM (HK) - Sebanyak 159 siswa-siswi dari tiga jurusan di SMKN 6 Batam mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) bekerjasama dengan pihak industri. Kegiatan ini digelar sejak 6 Pebruari lalu, dan akan berakhir pada 24 Pebruari mendatang. Sedangkan Tim Penguji sendiri, merupakan asesor dari sekolah dan tenaga profesional dari industri. Namun demikian, terkait soal yang diujikan berasal dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

SMAN 5 Batam Optimalisasi Gerakan Literasi Sekolah Terapkan 5 Konsep

BATAM (HK) - Setelah 6 bulan program berjalan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) diterapkan di SMAN 5 Batam, hasilnya  bisa dibilang sukses. Kni pihak sekolah tinggal mengoptimalisasikan gerakan tersebut. Salah satunya siswa diwajibkan membaca selama 15 menit  sebelum pelajaran. Namun bacaan buku non mata pelajaran, dengan harapan dari GLS ini bisa menciptakan budaya membaca dikalangan siswa.