Selasa07262016

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Orang Tua Minta Kegiatan PLS Jangan Aneh-aneh

BATAM (HK)-Sebagian besar orang tua siswa meminta agar kegiatan PLS dilakukan sekolah tidak yang aneh-aneh. Terutama dalam penugasan kepada siswa, alangkah baiknya tugas tersebut lebih mendidika. "Gak perlu lah anak pakai atribut aneh-aneh kaya kalung petai atau jengkol, topi koran dan lainnya. Berilah tugas lebih mendidika, bisa dengan mengahapal ayat suci Al Quran atau Pancasila. Hukumannya juga, bias dengan push up atau menyanyi," ujar Hendrik orang tua yang anaknya bersekolah di SMKN 2 Batam.

MAN IC Siap Cetak Pemimpin Madani

peresmian man icLangsung Terima 81 Siswa Baru

BATAM (HK) - Dirjen Pendidikan Madrasah Kementerian Pendidikan, Prof Dr HM Nur Kholis Setiawan mengatakan bahwa kehadiran Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Batam sangat tepat dengan semboyan Kota Batam sebagai Kota Bandar Madani.

SD Cahaya Bangsa 1 Masuk Sekolah Lebih awal

sd cahaya bangsa 1 masuk sekolah leboh awalBATAM (HK) - Meski kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah efektif secara nasional dimulai tanggal 18 Juli 2016. Namun SD Cahaya Bangsa 1 Bengkong, Batam telah melaksanakan KBM lebih awal mulai efektif hari, Kamis (14/7) lalu.

Guru Bersiap Mengajar di LN

Kemendikbud Mulai Lakukan Pertukaran Guru

BATAM (HK)-Untuk guru di Kepri, termasuk di Batam harus mulai mempersiapkan diri untuk bekal mengajar di luar negeri (LN). Pasalnya, Kemendikbud sudah mulai menjejaki pertukaran guru Indonesia dengan Australia pada tahun 2016 ini. Tak hanya itu saja, Kemendikbud juga telah memberikan surat edaran Nomor: 20905/A1.4/LN/2016 tentang Seleksi Penerimaan Calon Guru Sekolah Indonesia di Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2016.

330 Siswa SMK Kartini Batam Ikuti MPLS

mpls smk kartiniBATAM (HK) - SMK Kartini Batam lebih awal menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) atau Masa Oreintasi Sekolah (MOS), meski sekolah negeri baru akan dimulai pada 18 Juli mendatang. Kegiatan MPLS ini dimulai Selasa (12/7) dan akan berakhir pada Jumat (15/7) mendatang.

Langsung Pilih SMK MHS

pendaftar gel 1 mhs shalihaLihat Tetangga Cakap IT di Kampus

BATAM (HK) - Shaliha Putri Minda, siswi SMPN 4 Batam tak ragu-ragu lagi untuk mendaftar menjadi siswi di SMK Multistudi Highschool (MHS). Ia tak ingin mendaftar kemana-mana, hanya SMK MHS tujuan utama melanjutkan kesekolah menengah atasnya. Bukan tanpa alasan Shaliha menjatuhkan pilihan pada SMK MHS, karena ia ingin seperti tetangganya yang jago IT dan bisa kuliah di Politeknik Negeri Batam gara-gara masuk SMK MHS.

Yuliati Raih Juara I Guru SD Berprestasi Tingkat Kota Batam 2016

yuliati pratiwi guru sd al kaffahBATAM (HK) - Yuliati Pratiwi, guru SD Al Kaffah berhasil meraih juara I Guru SD Berprestasi tingkat Kota Batam 2016. Ia mengambil metode Quantum teaching dan snowball throwing yang digagasnya untuk pembelajaran dan peningkatan nilai siswa. Wanita kelahiran 30 Juli 1984 ini, berhasil menyisihkan pulhan seperta SD baik dari negeri maupun swasta.

Guru Asing Siap Mengajar di Indonesia

BATAM (HK)- Dalam memasuki bursa Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dipastikan banyak guru asing yang akan mengajar di sekolah-sekolah di Indonesia. Hal ini tentunya akan berdampak pada Guru-guru yang berkinerja rendah, bahkan tidak menutup kemungkinan Guru-guru yang mempuyai skill tinggi dari negara Asean lainnya akan semakin banyak yang masuk ke negara Indonesia.

FAB Buka Bersama dengan Anak Jalanan

buka bersama dan silahturahmi fab dengan anak jalananBATAM (HK) - Forum Anak Batam (FAB) meruapakan suatu lembaga sosial anak-anak di Batam yang dijadikan wadah penyaluran aspirasi dan berekpresi. FAB berkolaborasi dengan Lembaga Perlindungan Anak Batam (LPAB) Sekupang yang diketuai Srie Soedarsono, yang juga Ketua Yayasan Keluarga Batam (YKB), menggelar acara buka bersama dan silahturahmi dengan 100 anak jalanan yang ada di Batam, Jumat (24/6) lalu.

Game Ular Tangga Berhasil Raih Juara I Guru Berprestasi

guru berprestasi henri kurniawanBATAM (SP) - Henri Kurniawan guru guru TIK SMPN 6 Batam berhasil meraih juara I guru berprestasi tingkat Kota Batam 2016. Ia dengan karyanya Study By Game, yakni permainan ular tangga yang dikemas dengan muncul soal pertanyaan di setiap kotaknya, membuat Henri Kurniawan yang lulusan sarjana IST AKPRIND Yogyakarta tahun 2002 ini menyingkirkan peserta lainnya diajang pemilihan guru berprestasi tingkat Kota Batam 2016 yang baru saja digelar.

Daftar Ulang Siswa Antusias

suasana daftar ulangBATAM (HK) - Hari pertama daftar ulang PPDB di SD dan SMP, serta SMA/SMK  para calon siswa terlihat sangat antusia, Senin (27/6). Mereka dengan semangat usai daftar ulang langsung berkeliling melihat-lihat lingkungan di sekitar sekolah. Bahkan tak segan-segan, mereka duduk di ruang kelas sambil sesekali matanya memandang papan tulis.

SMK MHS Mampu Menjawab Tantangan

BATAM (HK) - Keberadaan SMK Multistudi Highschool (MHS) Batam dipercaya telah mampu menjawab tantangan zaman. Dengan Visi dan Misi mengusung sekolah Hi-Tech, memiliki Personality, dan Global Mind, SMK MHS merupakan institusi pendidikan fokasi berfokus pada inovasi, prestasi dan akhlak mulia. Hal ini seiring dengan kemajuan zaman, maka SMK MHS menerapkan inovasi dengan  meramu sistem pendidikan fokasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini dan  menuntut siswanya untuk pro aktif dan menjadi pioneer untuk perkembangan dirinya.

YKB Peringati Ultah ke 80 Lakukan Doa Bersama

doa bersama yayasan keluarga batam peringati ultah habibieBATAM (HK) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 80, Yayasan keluarga batam (YKB) mengadakan doa bersama. Acara ini dihadiri mantan Presiden RI ke 3, Prof. DR. Ing BJ. Habibie, yang merupakan adik kandung Ketua YKB Srie Soedarsono. dalam doa bersama tersebut sekaligus tausiyah, dzikir dan buka bersama bersama seluruh anggota keluarga besar YKB dan mengundang 200 anak yatim piatu se Kota Batam, serta 500 lebih tamu undangan dari sekolah Kartini Batam dan seluruh kepala sekolah Kartini Batam, Sekretaris YKB Heri Supriyadi, perwakilan dari RSBK, dan Ketua Hippi Anwar.