Selasa03282017

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Persiapan SMPN 45 Batam dalam Menghadapi UN

Lakukan Asesmen Saat Pemantapan UN

BATAM (HK) - Kepala Sekolah SMPN 45 Batam Drs Sumarno, menerapkan berbagai strategi dalam mempersiapkan siswanya untuk menghadapi ujian nasional (UN). Salah satunya sebelum dilakukan pemantapan UN terlebih dahulu diadakan pola  asesmen dalam upaya mngukur kemampuan siswa masing-masing.

Prestasi SDN 011 Sagulung Selalu Terdepan

sdn 011 sagulungSetiap Lomba Langganan Juara

BATAM (HK) - Prestasi diraih anak didik di SDN 011 Sagulung cukup membanggakan. Sederetan piala, medali dan piagam telah diraihnya. Maklum saja, setiap kali mengikuti lomba selalu yang terdepan jadi langganan juara. Seperti baru-baru ini, siswa-siswi SDN 011 Sagulung untuk cabang atletik, berhasil meraih juara I tingkat gugus, dan maju ketingkat Kota Batam mewakili kecamatan Sagulung.

SMPN 3 Batam Raih Segudang Prestasi

Unggulan Dibidang Akademik Maupun Non Akademik

BATAM (HK) - Sederet prestasi telah diukir siswa-siswi SMPN 3 Batam, baik bidang akademik maupun non akademik. Sekolah yang dipimpin Wiwik Darwiyati SS,Msi ini dikenal sebagai sekolah yang siswanya meraih segudang prestasi.  Untuk tahun 2016 lalu saja, sejumlah piala dan piagam berhasil dikumpulkan mulai dari juara OSN IPA dan IPS hingga ketingkat nasional, hingga juara I cerdas cermat diadakan ATB, juara I Futsal Walikota Cup 2016,  hingga juara I pidato tingkat Kota Batam.

Siswa Lemah Digemleng di Kelas Bengkel

BATAM (HK) - Strategi SMPN 3 Batam dalam mengejar ketertinggalan siswa pada salah satu mata pelajaran dengan memberlakukan kelas matrikulasi atau kelas bengkel. Di kelas ini siswa akan dibina khusus oleh para guru yang memang terkait dengan mata pelajaran yang sulit dipahami siswa atau siswa yang lemah terhadap mata pelajaran tertentu. Dalam  kelas bengkel  ini juga, siswa mendapat gemblengan dari guru hingga benar-benar paham.

Siswa Kelas IX di SMPN 3 Batam Mengikuti Kegiatan Motivasi UN

doa bersamaBATAM (HK) - Sebanyak 422 siswa-siswi kelas IX di SMPN 3 Batam mengikuti kegiatan motivasi UN. Kegiatan ini terbagi menjadi tiga sesi, untuk sesi pertama telah digelar pada Jumat (3/3) lalu, dan sesi kedua, serta sesi ketiga, baru digelar pada Senin (6/3) kemarin.  Kegiatan motivasi UN berlangsung dari pukul 8.00 WIB hingga berakhir pukul 16.30 WIB sore, menghadirkan narasumber Redaktur Pendidikan Haluan Kepri, Arment Aditya dengan materi berupa strategi menyiasati UN, renungan dan doa.

190 Siswa Ikut Olimpiade Sains

olimpiade ipaIven Tahun Diadakan Forgusa Kota Batam

BATAM (HK) - Sebanyak 190 peserta dari 52 SMP negeri dan swasta se Kota Batam mengikuti ajang Olimpiade Sains diadakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA yang tergabung dalam Forum Guru Sains (Forgusa) Kota Batam, Sabtu (4/3). Kegiatan yang diadakan di SMPN 9 Batam itu, dibuka langsung Kabid Pembinaan SMP Disdik Kota Batam diwakili Kepsek SMPN 9 Batam Dra Eny Murtiyastuti MSi, dan ditutup Kasi Kurikulum SMP Disdik Kota Batam Sularno MSi.

BNN Kepri Kukuhkan Satgas Anti Narkoba

Batam (HK) - Belum lama ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri telah mengukuhkan Satgas Anti Narkoba di SMA 15 Batam. Pengukuhan para Satgas Anti Narkoba ini, sebagai salah satu upaya mensosialisasikan bahaya narkoba pada siswa di sekolah tersebut.

1.285 Santri dari 95 TPQ se Kecamatan Bengkong Ikut Ujian

peserta ujian al quranBATAM (HK) - Kegiatan ujian santri oleh TPQ se Kecamatan Bengkong setiap tahunnya rutin digelar. Untuk tahun ini ujian para santri TPQ ini, digelar di SMAN 8 Batam yang diikuti sekitar 1.285 santri dari 95 TPQ se Kecamatan Bengkong.

Tekad Pertahankan Prestasi UN

motivasi un di smpn 3 batamDari Motivasi UN di SMPN 3 Batam

BATAM (HK)-Siswa-siswi kelas IX di SMPN 3 Batam bertekad, pada hasil ujian nasional (UN) akan mempertahankan prestasi nilai UN. Bahkan mereka menargetkan, nilai hasil UN tahun ini harus lebih bagus dibanding dari tahun sebelumnya. Yang mana pada hasil UN tahun lalu, SMPN 3 Batam berada di rangking pertama, dan dua siswanya berhasil masuk 10 besar nilai UN tertinggi se Kepri.

Target 10 Besar Nilai UN Tertiggi

SMPN 3 Batam Siap Gelar UNBK

BATAM (HK) - Prestasi nilai ujian nasional (UN) diraih SMPN 3 Batam dari tahun ke tahun terus meningkat. Seperti UN tahun lalu, sekolah ini meraih peringkat pertama peraihan nilai UN tertinggi se Provinsi Kepri. Dan dua orang siswanya masuk 10 besar perolehan nilai UN tertinggi se Provinsi Kepri. Sedangkan untuk hasil UN tahun ini, SMPN 3 Batam kembali menargetkan lebih tinggi lagi, yakni untuk 10 besar nilai tertinggi UN se Kepri bisa didominasi siswanya.

Satu Kelas Diisi 56 Siswa

Siswa Belajar Berdesakan

BATAM (HK)- Proses belajar mengajar (PBM) di SDN 006 Sei Beduk tidak berjalan dengan baik. Pasal siswa tidak merasa nyaman dan tenang saat belajar, mereka saling bedesak-desakan karena ruangan terlalu sempit diisi dengan jumlah siswa cukup banyak per kelas mencapai 56 siswa. Saking padatnya siswa, bahkan meja siswa hampir sejajar dengan meja guru.

Wahyu dan Ramli Langganan Juara I Sepak Takraw

BATAM (HK)-Dua siswa dari SMAN 11 Batam ini merupakan langganan peraih juara I untuk cabang olahraga Sepak Takraw. Dialah Wahyu dan Ramli. Kedua siswa yang baru duduk dibangku kelas XI ini, sempat meraih Juara I  Sepak Takraw di Walikota Cup 2015, Juara I Sepak Takraw pada ajang Popda V tingkat Provinsi Kepri, Juara III Sepak Takraw tingkat Kelurahan, dan baru-baru ini tahun 2016 meraih juara I Sepak Takraw diajang Walikota Cup 2016.

SMAN 11 Batam Terapkan UNBK

Satu-satunya Sekolah di Pulau Dipercaya Disdik

BATAM (HK) - Tahun ini SMAN 11 Batam akan menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah di pulau yang dipercaya Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar UNBK dengan menumpang di SMKN 5 Batam. Untuk menguji kesiapan siswa mengerjakan soal lewat UNBK ini, beberapa minggu lalu telah menggelar simulasi, dan hasilnya cukup memuaskan berjalan lancar.