Senin06272016

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Nensy Suryati Raih Runner Up Guru Berprestasi Tingkat SMP Kota Batam 2016

BATAM (HK) -Satu lagi guru berprestasi Kota Batam tahun 2016 yang berhasil meraih runner up, yakni Nensy Suryati SPd. Ia merupakan guru Bahasa Indonesia dari SMPS Maitreyawira Batam. Diajang tahunan ini, Nensy menuangkan gagasannya dalam kemampuan menulis melalui pembelajaran kontekstual terintegrasi pada metode pembelajaran kepada siswa kelas VII. Persentasi Nensy cukup menyakinkan dewan juri, hingga ia berhasil memboyong piala, dan piagam yang diserahkan langsung Kabid Dikdas Disdik Kota Batam Rustam Efendi pada, Sabtu (11/6) lalu.

Pupuk Jiwa Sosial dan Empati Siswa

SDN 07 Lubuk Baja Bagikan Sembako Warga Kurang Mampudan Anak Jalanan

BATAM (HK)-Usai menggelar kegiatan pesantren kilat, SDN 07 Lubuk Baja kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan bagi-bagi sembako kepada warga kurang mampu dan sejumlah anak jalanan di Batam, Sabtu (18/6). Kegiatan baksos ini bertujuan untuk mengasah jiwa sosial dan empati para siswa terhadap sesama yang membutuhkan bantuan.

Siswa Lebih Mahir Desain Grafis

materi pembelajaran desain grafis smk mhsMapel di TKJ dan RPL Diterapkan SMK MHS Batam

BATAM (HK) - Siswa di dua juarusan diterapkan SMK Multistudi Highschool (MHS), yakni jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik Komputer Jariangan (TKJ) mahir dalam bidang desain grafis. Mata pelajaran (mapel) ini merupakan sub mapel penting dalam pembelajaran, terutama untuk jurusan RPL.

Budaya Daerah Masuk Mulok

DPRD Lingga Kunjungi BPNB Kepri

LINGGA (HK) - Komisi III DPRD Kabupaten Lingga mengingkan agar budaya daerah di Kabupaten Lingga ini bisa masuk dalam muatan lokal (mulok) di sekolah-sekolah. Untuk merealisasikan keinginan tersebut, Komisi III yang membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Kesra ini, berkunjung ke Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Kepri.

Raih Juara Dua Guru Berprestasi 2016 Tingkat SMA se Kota Batam

jawara kedua guru berprestasiBATAM (HK) - Tekad Darmawan guru SMA Maitreyawira ingin menghilangkan kejenuhan siswa dalam belajar dengan menciptakan  aplikasi 3D Sweet Home berhasil menyabet juara dua dalam ajang Guru Berprestasi 2016 tingkat Kota Batam. Karya ilmiahnya berupa program implementasi teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran seni rupa dan desain terhadap peningkatan kreatifitas dan alternatif belajar dengan sukses ia presentasikan di depan dewan juri Pemilihan Guru Berprestasi 2016.

SMK Kartini Batam Baksos ke Kawasan Hinterland

penutupan pesantren kilat smk kartiniBATAM (HK) - Usai menggelar pesantren kilat, siswa-siswi SMK Kartini Batam, pada Jumat (17/6) mengadakan kegiatan buka bersama dan bakti sosial (baksos) ke kawasan hinterland dan panti asuhan. Sedangkan kegiatan pesantren kilat sendiri, telah dilakukan setiap hari dimulai pukul 08.00 -13.00 WIB yang diikuti mulai kelas X sebanyak 373 siswa, dan dibagi dalam 3 kelas, yakni siswa beragama Budha, Agama Islam, dan agama Kristen.

Sekolah Unggulan SMAN 4 (Binaan) Karimun

sman 4 binaan karimunRaih se Gudang Berbagai Prestasi

KARIMUN (HK) - SMA Negeri 4 Karimun atau bisa disebut dengan SMA Binaan merupakan salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Karimun.  Sekolah ini telah banyak mencetak prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. se gudang prestasi telah di torehkan, baik bidang akademik maupun non akademik.

SDN 06 Sagulung Batam Beri Reward Siswa

sertifikat juara sdn 06 sagulung Siswa Dapat Sertifikat Prestasi

BATAM (HK)-SDN 06 Sagulung memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi berupa sertifikar prestasi. Sertifikat ini merupakan reaward kepada siswa berprestasi dalam mempermudah akses melanjutkan kejenjang sekolah lebih tinggi. Seperti Amelia Reza Agustyne, siswi dari SDN 06 Sagulung ini. Ia merupakan siswa berprestasi yang berhasil meraih juara umum di sekolah dengan nilai rata-rata 92.78.

PPDB Sekolah Unggulan Diserbu

Kepsek Minta Orang Tua Jangan Paksakan Kehendak

BATAM (HK)-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP dan SMA/SMK di Batam pada hari pertama dan kedua berjalan cukup lancar. Meski calon siswa beserta orang tua berdesak-desakan mendaftar pada sekolah unggulan ini. Seperti terjadi di SMPN 3 Batam, SMPN 6 Batam, SMAN 1 Batam, SMAN 3 Bata, dan SMKN 1 Batam. Kelima sekolah yang dijadikan ungulan ini, cukup disibukan dengan pendaftaran siswa.

Calo Bayang-bayangi PPDB di Sekolah Unggulan

2 hari ppdb smkn1 batam kian membludak BATAM (HK) - Dua hari berlangsung PPDB di SMKN 1 Batam cukup membludak dengan calon siswa yang mendaftar. Terlihat banyak calo-calo PPDB berkeliaran di komplek sekolah tersebut.  Para calo PPDB ini mulai dari oknum LSM, oknum wartawan dan oknum anggota dewan(DPRD), bahkan pejabat tinggi Pemko pun berdatangkan ke lokasi PPDB. Mereka  terlihat berputar-putar di komplek sekolah, sambil membawa berkas calon siswa yang akan didaftarkan.

Wan Kasmawati, Kepsek Berprestasi Tingkat Kota 2016

guru berprestsi kepsek sdn 04 batuaji kamaliah spdsdBATAM (HK) - Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 06 Sekupang berhasil meraih juara I Kepsek berprestasi tingkat Kota Batam tahun 2016.  Dialah  Wan Kasmawati SPd MM, wanita kelahiran 18 Februari 1966 ini saat mengikuti seleksi kepsek berprestasi dengan mempersentasikan cala melakukan supervisi akademik dengan observasi terhadap pembelajaran metode scientific. Hal ini dikarekana dilandasioleh  keinginannya untuk memajukan kompetensi para gurunya di sekolahnya dalam pembelajaran siswa dengan disertai pemahaman siswa yang cepat dan akurat, serta menarik minat siswa untuk belajar.

Guru SD 02 Lubuk Baja Jahilin Murid Saat Kelulusan SD

izzaBATAM (HK) - Kegembiraan dan haru menyelimuti suasana kelulusan di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Batam. Sampai-sampai pihak SD 02 Lubuk Baja mencoba menjahilin muridnya karena sekolah itu lulus 100 persen.

Runner Up Kepsek Berprestasi 2016

runner up kepsek berprestasi 2016Yendri Sarman, kepsek SDN 02 Batu Ampar

BATAM (HK) - Seleksi Ajang pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat kota 2016 yang berlangsung tanggal 13 dan 14 mei 2016 lalu, hari sabtu (11/6) kemarin pukul 09.00 bertempat di gedung gurindam disdik sekupang diumumkan jawara atas karya ilmiahnya yang dinilai sangat bermanfaat untuk peningkatan pembelajaran kepada siswa.