Sabtu02282015

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

UN Online Membingungkan, Disdik Batam dan Sekolah Ngaku Was-was

BATAM (HK)-Hingga saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengaku belum mendapat petunjuk apapun terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sistem online. Saat ini yang diterima Disdik baru sebatas penunjukan tiga sekolah yang dijadikan pilot project UN online, yakni SMPN 6 Batam, SMAN 1 Batam, dan SMAN 3 Batam.

Mensukseskan Pendidikan Karakter Tak Terlepas Campur Tangan Semua Pihak

Oleh Drs Sargono MPd, Kepala Sekolah SMPN 12 Batam

Peran masyarakat sangat penting dalam keikutsertaan memajukan pendidikan. Karena memajukan pendidikan itu bukan tanggungjawab guru, sekolah atau Dinsa Pendidikan, melainkan dibutuhkan gotong royong bersama masyarakat. Seperti orang tua tidak dapat sepenuhnya membebankan proses pendidikan anaknya kepada pihak sekolah. Oleh karena itu kerjasama antara sekolah dan orang tua di rumah bahkan masyarakat lingkungan dimana anak tinggal dalam mendidikan sangat dibutuhkan, supaya anak bisa berkembang dan membentuk karakter siswa yang kuat.

Jason Ong, Siswa SMP SHU

Raih Berbagai Prestasi Akademik dan Non Akademik

BATAM (HK)-Cowok berdarah Tionghoa ini merupakan siswa kebanggaan SMP Sekolah Harapan Utama (SHU) bernama lengkap Jason Ong. Berbagai prestasi telah ia raih, baik akademik maupun non akademik, diantaranya pernah meraih juara I Olimpiade Fisika se Kota Batam, juara I Cerdas-cermat Varia Pendidikan Disdik Kota Batam, dan pernah meraih juara umum III di Sekolah. Begitu pula prestasi non akademik, pernah meraih juara III Basket Yos Cup se Kota Batam, serta juara non akademik lainnya.

Terapkan Manajemen Sekolah Berbasis IT

Dari Sosialisasi Apliaksi Software C Cerdas

BATAM (HK)-Sekolah di Batam, baik SD, SMP amupun SMA/SMK akan menerapkan manajemen sekolah yang berbasis IT.  Kedepannnya untuk pembuatan rapor siswa, absen, dan laporan bulanan, maupun data base sekolah, tidak lagi bersifat manual melainkan akan berbasis web. Untuk software program ini dinamakan, Siap Cermat Data Amplikasi Sekolah atau dengan sebutan C-Cerdas.

Mempola Penerapan Sistem MBS di SMAN 14 BatamMempola Penerapan Sistem MBS di SMAN 14 Batam

Oleh Mujid SPdi, Kepala Sekolah SMAN 14 Batam

Siswa Sering Terlambat dan Bolos Rawan Penyalahgunaan Narkoba

Batam (HK) - Siswa siswa yang sering terlambat masuk kelas, bolos, dan sering mengantuk adalah indikasi mereka menyalahgunakan narkoba dan merupakan kelompok yang rawan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BNNP Kepri, Drs. Benny Setiawan, MH disela-sela kegiatan Informasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bagi Pelajar yang Berisiko melalui diskusi interaktif di SMA Kartini (16/02).

UN Online Jangan Hanya Wacana

Pengurus Forum Komunikasi Perguruan Swasta (FKPS) Provinsi Kepri, Agus Supratman meminta agar pemerintah bisa mewujudkan rencana Ujian Nasional (UN) sistem online. Perlu Persaipan Sarana dan Prasarana Memadai

BATAM (HK)-Pengurus Forum Komunikasi Perguruan Swasta (FKPS) Provinsi Kepri, Agus Supratman meminta agar pemerintah bisa mewujudkan rencana Ujian Nasional (UN) sistem online.

Mempola Penerapan Sistem MBS di SMAN 14 Batam

Oleh Mujid SPdi, Kepala Sekolah SMAN 14 Batam

Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah Batam Mogok Belajar

Tuntut Fasilitas Sekolah Dilengkapi

BATAM (HK) - Ratusan siswi-siswa, mulai dari kelas I hingga kelas III di SMK Muhammadiyah, berlokasi di Batuaji, Batam menggelar aksi mogok belajar di halaman sekolahnya, Senin (16/2) pagi. Aksi para siswa-siswi ini memprotes pihak sekolah atau pihak yayasan sendiri, yang berjanji akan melengkapi fasilitas sekolah, seperti toilet dan ruang komputer dan membuat jaringan Wi-Fi asilitas lainnya.

Anista Putika SPd, Ingin Menyadarkan Anak Punk dan Geng Motor

BATAM (HK)-Keinginan ibu guru yang satu ini cukup ekstrim, ia sangat ingin menyadarkan anak-anak punk, anak geng motor dan anak putus sekolah agar bisa mengembalikanjati dirinya menatap masa depan yang lebih bagus.

Tekad SMPN 10 Batam raih Nilai UN Tertinggi

'Kami Ingin Mencetak Sejarah di UN'

BATAM (HK)-Para pelajar kelas IX dari SMPN 10 Batam mengikralkan janji akan mencetak sejarah dalam ujian nasional (UN) 2015 ini dengan meraih nilai tertinggi se Kepri. Ikral para pelajar ini ditegaskan saat ikut motivasi UN yang disampaikan Redaktur Pendidikan Haluan Kepri, Arment Aditya.

Ultah SMPN 26 Batam Diisi Berbagai Lomba

Jaring Bibit Berbakat O2SN dan FLS2N

BATAM (HK)-Dalam rangka memperingati HUT ke 8,  SMPN 26 Batam menggelar berbagai lomba, mulai dari lomba olahraga hingga seni budaya dan kerohanian. Lomba yang telah digelar sejak dua pekan lalu itu, dijadwalkan puncak acara akan diadakan pada 26 Februari mendatang, sekaligus penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan pada para juara.

Belasan Remaja Karimun Terjaring Razia

KARIMUN (HK)-Jajaran Polres Karimun melakukan razia premanisme dan geng motor, sekaligus menggaruk pasangan remaja yang mangkal saat merayakan malam valentine, Sabtu (14/2) malam hingga Minggu (15/2) dinihari, di tiga titik di Pulau Karimun, diantaranya di GOR Badang Perkasa, PN Tebing dan Coastal Area. Hasilnya, belasan remaja dan sepeda motornya berhasil diamankan malam itu.

Fokus

Persiapkan Tradisi Cap Go Meh

Minggu, 22 February 2015
 Persiapkan Tradisi Cap Go Meh

BATAM (HK)-- Perayaan Tahun Baru Imlek 2566 baru saja usai. Kini masyarakat ketu...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...