Jumat09042015

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Siswa SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam Raih Berbagai Prestasi

BATAM (HK)-SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam, beralamat di Komplek Ruko Taman Eden, Batam Centre, tercatat siswanya telah banyak meraih prestasi, baik akademik maupun non akademik. Dibawah binaan pendiri sekolah, Erwin Depari dan ditopang kerja keras Ketua Yayasan Jhoninta Depari, maka sekolah ini mampu mengantarkan tarunanya meraih banyak prestasi kesiswaan. Baru-baru ini salah satu siswanya meraih Juara 3 dan Juara Harapan II diajang lomba gerak jalan peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI tingkat Kota Batam.

SMPN 21 Batam Adakan Pelatihan Jurnalis

Asah Bakat Menulis Siswa

BATAM (HK)-Dalam upaya menumbuhkan bakat dan minat menulis dikalangan para pelajar, SMPN 21 Batam pada, Sabtu (22/8) menggelar pelatihan jurnalistik bagi 54 siswa yang menyukai di dunia jurnalis.  Pelatihan ini dipusatkan di ruang Lab IPA dengan menghadirkan nara sumber Arment Aditya Redaktur Pendidikan dari Harian Umum Haluan Kepri.

Sekolah Harus Terakreditasi Bila Ingin Mandiri

BATAM (HK)-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Drs H Muslim Bidin menyatakan, bila sekolah ingin mandiri dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) maupun menerbitkan ijazah sendiri, maka dipersilahkan untuk melakukan akreditasi. Bila sekolah belum terakreditasi, terpaksa harus menginduk pada sekolah yang telah diakreditasi.  

Pantaskah Kita Berbangga Diri di 70 Indonesia Merdeka?

Indy Hardono  
Pemerhati Pendidikan dan Bergiat Sebagai Koordinator Tim Beasiswa
Netherlands Education Support Office


Baru kemarin merayakan  17 Agustus 2015, kita dengan suka cita merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-70. Apa yang sudah dicapai bangsa ini setelah 70 tahun? Sudah pantaskah
kita berbangga diri?

Kegiatan Pramuka Harus Dikemas Menarik

BATAM (HK) - Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan mengatakan, gerakan pramuka di masa kini tidak lagi monoton, melainkan setiap kegiatan harus dikemas dengan baik dan lebih menarik supaya banyak disukai kaum muda.  Selain kegiatan pramuka itu lebih menarik, kratif dan inovatif,  juga harus bisa  dijadikan sebagai pembentukkan karakter anak muda.

Membludak, STIE Ibnu Sina Ketatkan Seleksi

BATAM (HK) - Penerimaan mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ibnu Sina (STIE IBSI) membludak. Pihak kampus pun kelimpungan sehingga mengharuskan melakukan seleksi ketat.

Bintan Dapat Bantuan 68 Guru

Bantuan Pusat Program 3T Dikti

BINTAN (HK) - Pemerintah pusat akan memberikan bantuan 68 guru kepada Kabupaten Bintan. Bantuan ini merupakan program program Dikti dalam rangka mengisi giri di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T). Hal ini juga didasari atas prestasi pendidikan yang kian menanjak di wilayah Kabupaten Bintan, maka dari itu Pemerintah Pusat cukup peduli untuk terus mendorong peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dari sektor pendidikan.

Akibat Siswa Membludak, Kepsek Turun Ikut Ngajar

Akibat membludaknya siswa diterima pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), membuat sekolah kekurangan ruang kelas dan guru. BATAM (HK)-Akibat membludaknya siswa diterima pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), membuat sekolah kekurangan ruang kelas dan guru.

Buku K-13 Dijadikan Refleksi Diri

Bisa Merekam Jejak Belajar Siswa

BATAM (HK)-Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Rustam Efendi SE MSi, mengatakan keberadaan buku panduan Kurikulum 2013 (K-13) sangat perlu dijadikan buku pegangan siswa dan guru. Karena buku ini memiliki peran dan fungsi ketika proses pembelajaran berlangsung, terutama untuk penerapan K-13.

SMK BSN Full Day School

Sekolah Unggulan Kejuruan Berdiri

BATAM (HK)- SMK Bina Swasta Nusantara (BSN) Full Day School, merupakan sekolah kejuruan swasta unggulan yang baru didirikan di Kota Batam, berlokasi di Sungai Panas (depan SMP Negeri 6 Batam). Yang didirikan oleh KH. Didi Suryadi dan Dr. H. Erwan Jainur Ihwan, Mpd.

Siswa Meninggal Bukan Disebabkan MOS

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Yatim Mustafa menegaskan, penyebab kematian M, salah satu siswa di SMPN di Tanjunguban, Kabupaten Bintan, bukan disebabkan akibat Masa Orientasi Siswa (MOS), melainkan penyakit demam berdarah (DBD).Terkait Kematian M, Siswa SMPN Tanjung Uban

Tanjungpinang (HK) - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Yatim Mustafa menegaskan, penyebab kematian M, salah satu siswa di SMPN di Tanjunguban, Kabupaten Bintan, bukan disebabkan akibat Masa Orientasi Siswa (MOS), melainkan penyakit demam berdarah (DBD).

Gaji Guru PNS Mencapai Rp10 Juta, Kinerja Masih Melempem

BATAM (HJ) - Gaji atau kesejahteran guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS)  diterima setiap bulannya sudah terbilang lumayan. Bahkan dalam sebulan, gaji guru bisa mencapai Rp10 juta, mulai dari gaji pokok ditambah tunjangan ini dan itu, belum lagi uang sertifikasi dan uang insentif dari daerah. Meski gaji guru ini telah meningkat dratis, namun sayangnya tidak berimbas pada kinerjanya. Terutama bagi guru yang telah bersertifikasi, kinerjanya tidak ada perubahan yang signifikan masih melempem jauh dari harapan.

Wawako Sidak SMAN 1 Batam

Wakil Walikota Batam Rudi SE beserta rombongan  akhirnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMAN 1 Batam terkait permasalah membludaknya siswa baru di SMAN 1 BatamSekolah Diminta Jangan Double Shift

BATAM (HK) - Wakil Walikota Batam Rudi SE beserta rombongan  akhirnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMAN 1 Batam terkait permasalah membludaknya siswa baru di SMAN 1 Batam, Senin (3/8).

Listrik Karimun Lebih Parah

KARIMUN (HK)-- Persoalan listrik byar pet di Kabupaten Karimun ternyata sudah berlangsung bertahun-tahun. Pemadaman telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Bahkan, banyak nelayan tidak bisa melaut kar...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...