Selasa03312015

Last update05:00:00 AM

Back News

Ekstasi Dibuat di Rumah Pimpinan DPRD Karimun

KARIMUN (HK)- Wakil Ketua I DPRD Karimun, Azmi membuat pengakuan mengejutkan terkait kasus RU, warga Karimun yang ditangkap polisi karena memproduksi pil ekstasi. Azmi membenarkan jika barang haram tersebut dibuat RU di rumahnya yang belum ditempati, di kawasan Teluk Air, Kecamatan Karimun.

Timbun Beras Ilegal, BK DPRD Batam Belum Panggil Firman

BATAM CENTER (HK) – Meski anggota DPRD Batam Firman alias Ucok Tambusai telah mengakui bahwa gudang yang diduga digunakan menyimpan beras ilegal adalah miliknya, namun Badan Kehormatan DPRD Kota Batam belum akan memanggil Firman.

Polda Kepri Tangkap Penampung Pasir Timah Ilegal

BATAM (HK) -Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri menangkap Arjuna alias Juna, penampung pasir timah dari penambangan rakyat ilegal di rumahnya di Desa Batu Berdaun, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (28/3).

PLN Tanjungpinang Janji Berusaha Maksimal

Jelang 6 April Tanpa Pemadaman Listrik

TANJUNGPINANG (HK)- Perusahaan Listrik Negara (PLN) area cabang Tanjungpinang akan berusaha maksimal  memenuhi janjinya menjelang tanggal 6 April tidak ada lagi pemadaman di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

5 Pelajar di Karimun Terjaring Razia

Lima pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Karimun terjaring razia saat jam sekolah yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasama dengan aparat TNI dan Polri, serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Bolos saat Jam Belajar

KARIMUN (HK)- Lima pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Karimun terjaring razia saat jam sekolah yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasama dengan aparat TNI dan Polri, serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (30/3).

Isu Suap Warnai Kasus Limbah PT Three Cast

Adapun besarnya uang suap yang diterima anggota dewan tersebut berkisar Rp50 juta. Setelah kejadian itu, kasus pembuangan limbah secara sembarangan itu pun menghilang tak berbekas. BATUAJI (HK) - Isu suap mewarnai penanganan kasus limbah PT Three Cast oleh Komisi III DPRD Batam.

Wako : Bola Kampung Tua di BP Batam

DPRD Kota Batam menyoroti belum adanya kejelasan arah kampung tua, kendati sudah 1 dasawarsa belakangan menjadi pusat perhatian.  Menjawab hal tersebut, Walikota Batam, Ahmad Dahlan menegaskan, bola kampung tua sekarang ada di BP Batam. BATAM CENTER (HK) – DPRD Kota Batam menyoroti belum adanya kejelasan arah kampung tua, kendati sudah 1 dasawarsa belakangan menjadi pusat perhatian. 

Kondisi Pelabuhan SBP Tanjungpinang Memprihatinkan

Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kepri, Guntur Saskti mengatakan salah satu faktor penghambat kepariwisataan di Kota Tanjungpinang adalah kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura yang memprihatinkan. Faktor Penghambat Pariwisata

TANJUNGPINANG (HK)- Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kepri, Guntur Saskti mengatakan salah satu faktor penghambat kepariwisataan di Kota Tanjungpinang adalah kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura yang memprihatinkan.

Eks Anggota Polres Tanjungpinang Dituntut 2,6 Tahun

Ari Akdiander Kurniawan alias Ari Jeger, eks anggota Polres Tanjungpinang sekaligus mantan nara pidana (napi) kasus pencurian dengan pemberatan  dituntut 2 tahun 6 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) TanjungpinangKembali Terlibat Kasus Jambret

TANJUNGPINANG (HK)- Ari Akdiander Kurniawan alias Ari Jeger, eks anggota Polres Tanjungpinang sekaligus mantan nara pidana (napi) kasus pencurian dengan pemberatan  dituntut 2 tahun 6 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Senin (30/3).

Guru SMPN 10 Batam Ribut dengan Kepsek

Puluhan guru SMP Negeri 10 Batam melakukan aksi mogok mengajar pada Senin (30/3). Mereka memprotes kebijakan kepala sekolah, Fahrul, yang sering melakukan tindakan semena-mena dan yang tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang pemimpin kepada bawahannya.Ratusan Siswa Terlantar

SEIPANAS (HK) - Puluhan guru SMP Negeri 10 Batam melakukan aksi mogok mengajar pada Senin (30/3).

Perpus Jurnalistik Raja Ali Kelana Gelar Workshop Novel

BATAM centre  – Perpustakaan Jurnalistik Raja Ali Kelana PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri akan menggelar workshop jalan pintas menjadi novelis, Rabu, 1 April 2015 pukul 10.00 WIB di Gedung Marketing Badan Pengusahaan (BP) Batam, Batam Center.  

Workshop yang akan menghadirkan novelis perempuan produktif, Abidah El Khalieqy itu digelar atas kerjasama PWI Kepri dengan BP Batam. Salah satu novel karya Abidah yang telah diangkat ke layar lebar adalah “Perempuan Berkalung Sorban”. Film ini digarap oleh sutradara muda Hanung Bramatyo dan dibintangi aktris cantik Revalina S Temat.

Ketua PWI Kepri, Ramon Damora mengatakan, workshop ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para wartawan di Provinsi Kepri untuk menggali ilmu dan teknik menulis novel yang efektif dari novelis produktif. “Novelis perempuan biasanya memiliki kemampuan deskriptif yang detil, dari Abidah itulah kita harapkan teman-teman bisa belajar,” ujarnya.

Workshop kilat ini terbuka bagi para wartawan di Batam dan daerah lain di Kepri yang memiliki minat untuk menulis novel. Bahkan, jika ada anak atau keluarga wartawan yang berbakat untuk menjadi penulis novel, boleh mengikuti workshop kilat ini. “Kalau nulis berita itu kan kerjaan kita sehari-hari, tapi nulis novel beda,” tambah Ketua PWI Kepri itu lagi.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani menambahkan, untuk lebih merangsang para peserta workshop dalam mempelajari teknik menulis novel, pihak panitia juga telah menyediakan novel karya Abidah El Khalieqy. “Nanti peserta yang beruntung akan mendapat novel karya Abidah, tapi jumlahnya terbatas,” ungkap Saibansah Dardani.

Ditambahkan Saibansah, bagi pelajar atau mahasiswa di Batam yang berminat mengikuti workshop ini bisa menghubungi Sekretaris PWI di nomor hp : 0821-71208791. “Tapi karena seat yang terbatas, hanya mereka yang menghubungi lebih dulu yang akan diprioritaskan,” tambahnya. (r)

Hari Ini, Novel Mimpi Anak Pulau Dilauching

Diangkat dari Perjalanan Hidup Gani Lasa

BATUAJI (HK) - Diam-diam Abidah El Khalieqy, novelis perempuan yang populer lewat novelnya Perempuan Berkalung Sorban, kembali sukses merampungkan sebuah novel dengan judul Mimpi Anak Pulau (MAP).

KKP Sekupang Amankan Ratusan Mikol di PBS

Proses Hukum BB Diserahkan ke BC Batam

SEKUPANG (HK) - Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Sektor Sekupang mengamankan ratusan botol minuman beralkohol (mikol) tinggi dari berbagai merk, di dermaga Pelabuhan Beton Sekupang (PBS) di waktu berbeda. Pengamanan ini dilakukan saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang hendak berangkat keluar daerah dengan menggunakan KM Kelud, Pelni.

Sebulan, Polresta Barelang Ungkap 21 Kasus Narkoba

Tahan 31 Tersangka

BATAM (HK)-Sepanjang Maret, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang mengungkap 21 kasus peredaran gelap narkoba. Dari kasus ini, polisi menetapkan 31 tersangka.

“Safari Subuh Dan Maghrib Mengaji Wajib Dilanjutkan

Tanjungpinang (HK) - Safari Subuh yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kepri pada, Minggu (29/3) di Surau Al Azzar Kampung Bukit Galang II Tanjungpinang dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Kepri, H. Marwin Jamal, Kepala Kemenag Tanjungpinang H. Muhammad Nasir, Pengurus DMI Kota Tanjungpinang, pejabat eselon III dan IV dan seluruh staf Kanwil dan Kemenag Kota Tanjungpinang.

Soerya Minta Ubah Pola Pikir Lama

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, H Muhammad Soerya Respationo meminta semua elemen instansi pemerintah di lingkungan Provinsi Kepri untuk merubah pola berpikir lama dalam menjalankan fungsinya di pemerintahan.

Hari Ini, 196 Lulus CPNS Tanjungpinang Terima SK

TANJUNGPINANG (HK)- Sebanyak 196 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dipastikan menerima Surat Keputusan (SK) penugasan pada Selasa (31/3).

Amran: Penangkapan Saya Didiskriminasi

Terdakwa Dugaan Kasus Tambang Pasir Ilegal

TANJUNGPINANG (HK)- H Amran, terdakwa kasus penambangan pasir ilegal di kawasan Sakera Bintan menjalani persidangan di Pengadilan Negri (PN) Tanjungpinang, Senin (30/3).

Tanjungpinang Rockin' Festival Akan Jadi Agenda Tahunan

TANJUNGPINANG (HK)- Dinas  Pariwisata dan Budaya Kota Tanjungpinang mempersembahkan event festival bagi pencinta musik Rock di Kota Tanjungpinang.

Murid SDN 003 Kelurahan Tanjung Unggat Terima Batuan Sekolah

Korban Kebakaran

TANJUNGPINANG (HK)- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, menyalurkan bantuan kepada dua keluarga dari empat murid korban kebakaran rumah pada Jumat (20/3) lalu.

Kios Liar di Buffer Zone

BATAM CENTER (HK)-- PESATNYA pembangunan Kota Batam ternyata tidak dibarengi dengan penataan kota yang berwawasan lingkungan. Ini terlihat dengan menjamurnya kios atau lapak-lapak yang dibangun di row...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...