Selasa07262016

Last update05:00:00 AM

Back Karimun

Polsek Kundur Diminta Tegas

Sempat Amankan Dua Pebalap Liar

KUNDUR (HK) - Jajaran Polsek Kundur diminta untuk lebih memperketat lagi pengawasan terhadap tertib berlalulintas dijalan raya. Khususnya bagi pengendara roda dua yang sampai saat ini dinilai banyak yang tidak tertib untuk penggunaan helm.

Bupati Serius Dorong Potensi Maritim

KARIMUN (HK) - Bupati Karimun Aunur Rafiq terus serius menggenjot potensi maritim di Kabupaten Karimun, dengan cara membangun sektor jasa kepelabuhanan. Salah satunya adalah memindahkan pelabuhanan bongkar muat di Taman Bunga atau depan rumah dinas Bupati Karimun ke Pelabuhan Parit Rampak Kecamatan Meral.

Pertumbuhan Ekonomi Menurun

KARIMUN (HK)- Indeks perekonomian Kabupaten Karimun menurun dengan presentase nilai mencapai 6,60 persen dari sebelumnya sebesar 6,90 persen. Meski menurun, Bupati Karimun Aunur Rafiq menilai masih tetap berada diatas angka nasional yang saat ini hanya 5 persen.

Rafiq Terapkan Perda Kebersihan

KARIMUN (HK)-Setelah mendapatkan piala Adipura Kirana, Bupati Karimun Aunur Rafiq berencana akan memberlakukan Peraturan Daerah (Perda) Kebersihan guna menciptakan suasana Karimun yang tetap bersih dan asri.

PKB Targetkan 4 Kursi

pkb ke 18Pada Pemilu 2019

KARIMUN (HK)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun menargetkan pada Pemilu 2019 mendatang minimal masing-masing daerah pemilihan mendapatkan satu kursi. Target tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani pada Harlah PKB ke 18 yang digelar di kediamannya, Minggu (24/7).

Isdianto Didukung 2 Parpol

Calon Wagub Kepri

KARIMUN (HK)-Langkah Isdianto, adik kandung mantan Gubernur Kepri Alm Muhammad Sani untuk maju sebagai kandidat calon Wakil Gubernur yang akan berpasangan dengan Gubernur Nurdin Basirun semakin mulus. Kabarnya, sudah ada dua dari lima partai politik pendukung pasangan Sani-Nurdin yakni PKB dan Gerindra yang telah memberikan dukungan tertulis kepada Isdianto.

Adipura Diarak Keliling Karimun

bupati rafiq terima piala adipura dari wapresKARIMUN (HK)- Sukacita masyarakat Kabupaten Karimun atas penghargaan yang diperoleh berupa piala adipura kirana menggema. Setelah menerima piala yang diserahkan langsung oleh Wakil Presden Jusuf Kallah di Istana Siak Provinsi Riau, Bupati Karimun Aunur Rafiq langsung menginstruksikan agar piala tersebut dibawa pulang  untuk diarak keliling pulau di Karimun, Jumat sore (22/7).

Perbaikan Mapolres Terkendala Hujan

KARIMUN (HK)-Rehabilitasi Mapolres Karimun yang porak poranda karena dihantam angin puting beliung beberapa waktu lalu masih terus dilakukan. Proses perbaikan bangunan tersebut sepertinya masih akan membutuhkan waktu yang cukup lama, karena beberapa hari ini Karimun terus diguyur hujan lebat.

Kejanggalan Proyek tak Langsung Pidana

KARIMUN (HK)- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai Karimun Slamet Sentosa mengatakan, pihaknya tidak akan bisa langsung menindak jika ditemukan kejanggalan dalam pelaksanaan proyek fisik. Kepala daerah diberikan waktu 60 hari untuk memperbaiki kesalahan administrasi suatu proyek. Jika kesalahan diperbaiki, maka kasus dianggap selesai.

Dana Desa Bantu Pembangunan Daerah

KARIMUN (HK)- Bantuan dana desa yang bersumber dari pemerintah pusat untuk masing-masing desa mencapai sekitar Rp600 juta, dinilai sangat membantu pertumbuhan daerah. Terlebih dengan kondisi Kabupaten Karimun yang saat ini tengah devisit sehingga memang betul-betul sangat membantu. Demikian dikatakan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

74 Kendaraan Terjaring Razia

razia satlantas karimunKARIMUN (HK)- Satuan Lalulintas Polres Karimun kembali melakukan razia kendaraan bermotor, Kamis (21/7) sore. Razia kemarin dipusatkan di halaman Mapolres Karimun, kendaraan roda dua yang melewati Polres langsung diarahkan masuk, kemudian petugas memeriksa surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

Rambutan Rontok sebelum Matang

KUNDUR (HK)- Petani buah rambutan di kundur mengeluhkan banyaknya buah yang hampir matang rontok terlebih dahulu dari tangkainya. Sehingga dipastikan saat musim panen buah yang diprediksi sekitar Agustus mendatang akan sulit menjumpai buah berbulu nan manis ini.

BC Kerahkan 18 Kapal Patroli

Selama Operasi Gerhana Tiga

KARIMUN (HK)-Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri menurunkan sebanyak 18 unit kapal patroli berbagai jenis yang diawaki sebanyak 252 petugas untuk memperkuat Operasi Gerhana Tiga yang telah berakhir pada Rabu, 20 Juli lalu. Operasi itu berlangsung selama 1,5 bulan atau sejak 6 Juni 2016 lalu.