Jumat04292016

Last update05:00:00 AM

Back Karimun

Tiga Jembatan Lagi Dibangun di Moro

KARIMUN (HK)-Setelah sukses membangun jembatan Moro-Pauh yang menghubungkan Pulau Sugie Kecil (Moro) dengan Pulau Pauh di Kecamatan Moro dengan panjang 464,75 meter yang diresmikan Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun pada Jumat (22/4) lalu, maka ke depan bakal dibangun tiga jembatan lagi di Kecamatan Moro.

Penyebaran Guru Tak Merata

KARIMUN (HK)-Tidak meratanya penyebaran guru sampai ke pelosok membuat Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengalami kekurangan tenaga pendidik. Padahal jumlah tenaga yang ada dinilai mencukupi. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa baru-baru ini.

Gali Potensi Maritim untuk PAD

KARIMUN (HK)-Ketua DPD Laskar Melayu Bersatu (LMB) Karimun Datuk Panglima Muda Azman Zainal meminta kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk tidak terpuruk dan larut dalam defisit anggaran yang melanda Karimun. Azman meminta Rafiq tetap semangat menggali semua potensi maritim yang ada di Karimun sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati Bakal Lelang Jabatan

KARIMUN (HK)-Bupati Karimun Aunur Rafiq berencana akan melakukan lelang jabatan bagi pejabat eselon IV hingga eselon II. Strategi rencana itu sesuai dengan undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Isap Sabu Sambil Berlayar

kapal penyelundup rokok Nahkoda Speedboad dan ABK Ditangkap BC

KARIMUN (HK)- Nahkoda speedboad berserta enam krunya menggunakan narkoba jenis sabu saat berlayar dari Malaysia tujuan Pulau Kijang, Tembilahan, Riau. Hal itu dibuktikan dengan ditemukannya alat isap berupa bong di atas kapal yang diamankan petugas Bea Cukai (BC) di Perairan Mantang, Bintan, Sabtu (23/4) lalu.

Retribusi IMTA Capai Rp1,5 M

KARIMUN (HK)- Pendapatan Asli Daerah Karimun dari retribusi Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) sejak Januari-April 2016 ini sudah mencapai Rp1,5 miliar. Kontribusi untuk kas daerah itu paling banyak berasal dari Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja pada PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB).

Karimun Masuk Eliminasi Bebas Malaria

karimun bupati rafiq  terima penghargaan eliminasi malariaKARIMUN (HK) - Kabupaten Karimun dinyatakan masuk eliminasi sebagai salah satu daerah yang sudah bebas malaria di Indonesia. Atas prestasi itu, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek langsung menyerahkan sertifikat eliminasi kepada Pemkab Karimun yang langsung diterima Bupati Karimun Aunur Rafiq pada acara peringatan Hari Malaria Sedunia yang dipusatkan di Bengkulu pada Senin (25/4).

757 Kali Khatam Qur'an Nusantara Mengaji

KARIMUN (HK)-Kegiatan Nusantara Mengaji yang juga akan digelar di Kabupaten Karimun ditargetkan bakal mencapai 757 kali khatam Al-Qur'an. Target tersebut berdasarkan data yang telah didapat dari panitia pelaksana. Demikian kata Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani di Coastal Area, Selasa (26/4).

SD Seberas Hanya Sampai Kelas 3

KARIMUN (HK)-Masyarakat Seberas, Desa Penarah, Kecamatan Belat berharap kepada Pemkab Karmun agar Sekolah Dasar (SD) Kecil One Teacher School yang ada di daerah mereka bisa berdiri sendiri tanpa harus dibawah naungan SDN 013 Desa Penarah lagi. Pasalnya, dengan status saat ini, maka sekolah kecil itu hanya dibolehkan sampai kelas 3 saja. Setelah naik kelas 4 akan dipindahkan ke SD Desa Penarah.

DPRD Minta Perusda Segera Pisahkan Aset PDAM

KARIMUN (HK)-Anggora DPRD Kabupaten Karimun, Komarudin meminta kepada Perusahaan Daerah (Perusda) untuk segera memisahkan aset yang menjadi kewenangan PDAM Tirta Karimun. Hal itu dikatakan menyusul telah dilantiknya Indra Santo sebagai Direktur PDAM oleh Bupati Karimun di Gedung Nasional beberapa waktu lalu.

MEA Belum Berpengaruh

KARIMUN (HK)-Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang digulirkan pemerintah pusat ternyata belum mempengaruhi kondisi ekonomi maupun lapangan pekerjaan di Karimun. Kendati begitu, pemerintah Karimun diminta untuk menata seluruh elemen otonomi daerah. Tujuannya, agar masyarakat Karimun tidak menjadi penonton di negeri sendiri.

BLK Karimun Segera Dibangun

karimun rapat lsk tripartit soal blk

KARIMUN (HK)-Persaingan tenaga kerja lokal dan asing untuk menduduki tempat strategis di perusahaan makin ketat setelah era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang digulirkan pemerintah pusat pada 1 Januari 2016 lalu. Peluang tenaga kerja lokal makin sempit. Untuk menjawab tantangan itu, maka Pemkab Karimun akan segera membangun Balai Latihan Kerja (BLK).

Mimpi itu Akhirnya Terwujud

Nurdin Meletakan Batu Pertama Pembangunan Konektivitas

KARIMUN (HK)- Mimpi mantan Bupati Karimun Nurdin Basirun yang kini menjabat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri membangun jembatan yang menghubungkan Karimun dan daratan Riau hingga ke Malaysia mulai terwujud. Pembangunan mega proyek yang merupakan program konektivitas itu telah ditandai dengan peletakan batu pertama di Kundur Utara, Jumat (22/4) lalu.