Minggu08302015

Last update05:00:00 AM

Back Karimun

Umrah Kaji Pemekaran Kecamatan di Karimun

KARIMUN (HK)-Wacana pemekaran dua kecamatan di Kabupaten Karimun, yakni pemekaran Kecamatan Selat Gelam dari Kecamatan Karimun dan Kecamatan Combol atau Kecamatan Sugie dari Kecamatan Moro saat ini masih dalam kajian Universitas Maritim Raja Haji Fisabilillah (UMRAH) Tanjungpinang.

Nurdin Curhat Soal Listrik

KUNDUR (HK)-Bupati Karimun Nurdin Basirun meminta kepada Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana untuk dapat memperhatikan kebutuhan listrik wilayah Kabupaten Karimun. Karena kebutuhan listrik sangat mempengaruhi dunia investasi di wilayah perbatasan negara tetangga Singapura dan Malaysia itu.

PT Yunani tak Punya Dokumen

KARIMUN (HK)-Kapolres Karimun AKBP I Made Suka Wijaya mengatakan, PT Yunani Gembira, perusahaan asal Malaysia di Kundur diduga tidak memiliki dokumen lengkap atas tindakan penimbunan BBM jenis solar non subsidi di gudang penimbunan perusahan tersebut, tepatnya di Dwikora Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur.

Penyebab Dewan Karimun Jarang Turun ke Masyarakat

Berdalih Sibuk Pansus

KARIMUN (HK)- Anggota DPRD Karimun dari Fraksi Partai Hanura Ady Hermawan tidak menampik kalau belakangan ini anggota dewan semakin jarang turun ke masyarakat. Sebabnya, karena saat ini hampir semua anggota DPRD Karimun masuk dalam panitia khusus (pansus) pembahasan ranperda di DPRD. Bahkan, ada satu anggota dewan yang sampai masuk dalam dua atau tiga pansus.

Sepakat Pilkada Damai

Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun menyatakan siap menyukseskan Pilkada Kabupaten Karimun, dengan konsekwensi siap menang dan siap kalah.KARIMUN (HK)-Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun menyatakan siap menyukseskan Pilkada Kabupaten Karimun, dengan konsekwensi siap menang dan siap kalah.

Pemkab Karimun Tagih Piutang ke Pemprov Kepri

KARIMUN (HK)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun terus berupaya menutupi defisit anggaran yang terjadi dalam APBD Karimun tahun anggaran 2015. Selain menggenjot sumber pendapatan asli daerah (PAD), upaya lainnya adalah menagih piutang kepada Pemprov Kepri sebesar Rp28 miliar.

Rumah Kosan di Pelipit Terbakar

KARIMUN (HK)- Rumah milik Arif, warga Pelipit RT 02 RW 03 Kelurahan Seilakam Timur, Kecamatan Karimun, Rabu (26/8) sekitar pukul 10 WIB, terbakar. Belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya rumah berukuran 8X12 meter itu. Hanya saja, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Harga Karet di Kundur Terjun Bebas

KUNDUR (HK)- Harga karet di Kundur terjun bebas menuju angka Rp4000 per kilogram yang sebelumnya masih sempat bertahan sampai Rp6000 per kilogram. Kondisi ini semakin menimbulkan kesengsaraan bagi masyrakat yang dinilai sudah berada dipuncaknya. Karena untuk membeli sekilo beras setara dengan tiga kilo karet.

Dewan Karimun Malas Turun ke Masyarakat

KARIMUN (HK)- Ketua DPD Laskar Melayu Bersatu (LMB) Karimun Datuk Panglima Muda Azman Zainal meminta kepada anggota DPRD Karimun agar tidak malas turun ke tengah masyarakat, sehingga dapat mengetahui kondisi riel yang dihadapi masyarakat Karimun saat ini. Dengan begitu, para legislator akan tahu apa yang dirasakan warga.

Polsek Kundur Belum Tetapkan Tersangka

Penimbunan BBM Oleh Perusahaan Malaysia

KUNDUR (HK)- Jajaran Polsek Kundur belum menetapkan tersangka terhadap kasus dugaan penimbunan BBM jenis solar non subsidi tanpa izin yang dilakukan PT Yunani Gembira. Sampai kemarin, kepolisian belum memeriksa satu orang pun terhadap perusahaan asal negara Malaysia yang berdiri di Dwikora Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur itu.

Pasangan Calon Bupati Karimun Cabut Nomor Urut

KARIMUN (HK)- Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun melakukan pencabutan nomor urut yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Selasa (25/8).

MACK Promosikan Wisata Karimun

Dilirik Televisi Swasta Nasional

KARIMUN (HK)- Komunitas pecinta motor antik di Karimun yang tergabung dalam wadah Motor Antik Club Karimun (MACK) ternyata dilirik oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional untuk mempromosikan dunia pariwisata di Karimun dengan menampilkan keindahan objek wisata Pantai Pantai Pelawan.

Oknum Polisi di Karimun Jual BB Bijih Timah

KARIMUN (HK)- Sebanyak 57 karung dari 114 karung bijih timah yang disimpan di Mapolres Karimun ternyata dijual oleh empat oknum polisi. Bijih timah tersebut merupakan barang bukti (BB) hasil sitaan Polres Karimun, yang ditangkap dari tangan MA dan ZA, di pelabuhan tikus Puakang, Tanjungbalai Karimun pada 18 Januari 2015 lalu.