Senin11202017

Last update05:00:00 AM

Back Karimun Agus Fokus Pengamanan Ramadhan

Agus Fokus Pengamanan Ramadhan

Awal Jabat Kapolres Karimun

KARIMUN (HK)-Hari pertama tugas sebagai Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin langsung menggelar rapat dengan para Kasat dan Kapolsek serta perwira lainnya di ruang rapat utama (Rupatama) Mapolres Karimun. Pertemuan itu sebagai ajang perkenalan dan silaturahim dengan internal Polres Karimun. Kapolres menyebut, karena pada awal tugasnya ini berdekatan dengan bulan suci Ramadhan, maka program kerja jangka pendek, dirinya akan fokus dulu untuk persiapan menyambut bulan Ramadhan serta pengamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. Dia akan membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) pangan.

"Program kerja tentu saja sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi sebagai Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hanya saja, karena di awal tugas ini berdekatan dengan bulan suci Ramadhan, maka kita fokus dulu dalam pengamanan umat muslim dalam beribadah," ungkap Agus.

Agus meminta kepada semua personil di Polres Karimun agar bisa membantunya selama menjalankan tugas di Karimun. Menurut dia, seberat apapun tugas negara yang diembannya, kalau dijalankan secara bersama-sama dan saling membantu akan terasa ringan. Dia juga butuh dukungan dari seluruh komponen masyarakat Karimun.

Kedatangan Kapolres yang baru AKBP Agus Fajaruddin beserta istri disambut dengan tradisi upacara pedang pora oleh perwira di halaman Mapolres Karimun. Upacara itu berlangsung khidmat. Kapolres dikalungkan bunga, kemudian menyalami mantan Kapolres AKBP Armaini beserta perwira lainnya.

AKBP Armaini, saat menyampaikan kesan dan pesannya saat upacara itu mengatakan permintaan maaf, ketika membuat kesalahan selama menjabat sebagai Kapolres Karimun kurang lebih satu tahun lamanya. Kepada seluruh personil dan pegawai di lingkungan Mapolres Karimun, dia meminta apa yang telah dilakukannya selama ini untuk dapat dilanjutkan lagi.

"Secara pribadi maupun kedinasan, saya berterimakasih kepada rekan- rekan sekaligus meminta maaf atas kesalahan yang pernah saya lakukan selama bertugas disini. Apabila ada perkataan dan perbuatan saya yang menyinggung perasaan rekan-rekan semua, baik itu yang sengaja maupun tidak disengaja," ujar Armaini.

Sebagaimana diketahui, AKBP Agus Fajaruddin resmi menjabat Kapolres Karimun menggantikan AKBP Armaini yang dipindahtugaskan sebagai Wakapolresta Banda Aceh. Agus sebelummya menjabat Kabag Pembinaan dan Karir Polda Kepri. Serahterima jabatan dua perwira itu dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di halaman Mapolres Karimun, Selasa (16/5) pagi. (ham)

Share