Rabu05242017

Last update05:00:00 AM

Back Karimun Oplet Jurusan Meral Terbalik

Oplet Jurusan Meral Terbalik

oplet jurusan meral terbalikKARIMUN (HK)-Oplet jurusan Balai-Meral dengan nomor polisi BP 1367 KU terbalik di turunan pertigaan Bukit Tembak menuju Puskesmas Meral, Rabu (17/5) pagi. Terbaliknya oplet warna biru tersebut diduga karena remnya sudah tidak berfungsi. Supir oplet Ismail (43) sudah berusaha memberhentikan mobil itu, namun upayanya tak berhasil, hingga mobil yang dimemudikannya terbalik.

Mobil angkutan tersebut terlihat ringsek berat. Bagian depan mobil sudah terlipat dua. Begitu juga bagian lainnya sudah hancur. Kaca bagian depan mobil sudah terlepas. Bagian bawah mobil menghadap ke jalan.
"Oplet itu datang dari arah atas. Kemudian menabrak tiang listrik, kemudian terbalik. Kami semua langsung mengejar kesana, kami lihat sopirnya terjepit. Di dalamnya ada dua orang penumpang. Kami berusaha menolong. Sopir dan penumpang itu langsung dilarikan ke rumah sakit," ungkap salah seorang tukang ojek tak jauh dari lokasi kejadian.

 

Terbaliknya oplet di pertigaan Bukit Tembak tersebut terang saja menjadi perhatian warga setempat. Apalagi, lokasi itu termasuk ramai dilewati orang. Warga yang kebetulan melintasi kawasan itu langsung berhenti sejenak. Mereka berkerumun untuk melihat dari dekat peristiwa itu.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Karimun AKP Tengku Fazrial Kenedi ketika dikonfirmasi peristiwa lakalantas tersebut saat ditemui di Mapolres Karimun membenarkan adanya kecelakaan itu. Dia mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan tersebut karena rem mobil angkutan umum tersebut tidak berfungsi.

"Memang benar, kami menerima laporan adanya mobil oplet jurusan Balai-Karimun yang terbalik di pertigaan Bukit Tembak, Kecamatan Meral. Terbaliknya mobil tersebut diduga karena lepas kendali dan menabrak tiang listrik, lalu terguling kebadan jalan," ungkap Fazrial, Rabu (17/5).

Kata Fazrial, mobil angkutan tersebut saat itu sedang membawa dua orang penumpang dari arah pasar bukit tembak. Supir mobil angkutan diketahui bernama Ismail (43), sedangkan dua orang penumpang didalamnya bernama Manja Alfiza (20) dan Siti Sandrawijaya (13). Akibat kecelakaan tersebut juga berdampak kepada satu orang pengendara motor bernama Junaidah (20).

"Sopir mobil angkutan itu atas nama Ismail mengalami luka robek di kepala dan langsung di evakuasi ke RSUD M Sani. Sedangkan dua penumpang bernama Manja mengalami luka robek dikepala dan luka lecet dipelipis tangan, serta Siti mengalami luka robek dikepala dan luka lecet di kaki," pungkasnya.

Pantauan koran ini di lapangan, mobil angkutan tersebut terlihat ringsek berat. Bagian depan mobil hampir terlipat dua. Begitu juga bagian lainnya penyok. Kaca bagian depan mobil sudah terlepas. Bagian bawah mobil menghadap ke jalan. Selang tak berapa lama, mobil tersebut kemudian dievakuasi ke lokasi lain. (ham)

Share