Kamis12142017

Last update12:00:00 AM

Back Karimun Tim Voli Kepri Melaju ke Popnas

Tim Voli Kepri Melaju ke Popnas

KARIMUN (HK) - Tim bola voli putra dan putri Kepri mendapat tiket untuk bertanding pada ajang Pekan Olahraga Tingkat Pelajar Nasional (Popnas) di Yogyakarta pada 1-9 November 2017 nanti. Melajunya tim bola voli tersebut setelah menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Gor Badang Perkasa, Sabtu (7/10).
Manajer tim bola voli putra Provinsi Kepri, Maizanul Ichwan mengatakan, ini merupakan kali keduanya mewakili Kepri di ajang Popnas. Sebelumnya ia dan timnya bertanding di Manado pada tahun 2013 lalu. Pihaknya merasa senang dapat meraih kemenangan dan kembali mewakili Kepri dalam ajang Popnas yang akan di gelar di Yogyakarta pada November mendatang.

"Kita senang dan bangga dapat kembali mewakili Provinsi Kepri dalam ajang Popnas yang akan digelar di Yogyakarta, dan ini kali keduanya kita mewakili Provinsi Kepri, pada tahun 2013 lalu kita juga mendapat kesempatan mewakili Kepri dalam ajang Popnas yang digelar di Manado walaupun  kita hanya masuk 8 besar," kata Maizanul.

Wakil Bupari Karimun Anwar Hasyim mengatakan, Porprov Korpri dapat menampilkan atlet-atlet yang potensial dan bermutu sehingga dapat melahirkan prestasi setiap cabang olahraga. Sekaligus mampu mendorong kematangan fisik dan mental para atlet dalam menghadapi ajang nasional dan sejenisnya.

"Korpri sebagai bagian dari masyarakat, dengan harapan mampu menciptakan suatu kondisi yang kondusif bagi perkembangan olahraga di Provinsi Kepulauan Riau. Dengan adanya ajang seperti ini, maka diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mengharumkan nama Karimun atau Kepri di tingkat nasional," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun Yusrial Mahyudin mengatakan, dengan terselenggaranya acara ini dapat menumbuhkan minat dan bakat para Pegawai Negeri untuk berolahraga, agar terciptanya aparatur sehat, negara sehat dan rakyat sejahtera.

"Kepada tim Provinsi Kepri, baik putra maupun putri yang telah berhasil meraih kemenangan agar nantinya ketika diajang Popnas yang diselenggarakan di Yogyakarta dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau. Kami hanya berpesan agar selalu jaga stamina dan kesehatan sehingga bisa bertanding dengan baik," kata Mahyudin

Sebelumnya diberitakan, Kabupaten Karimun ditunjuk sebagai tuan rumah untuk mengadakan penyeleksian Porprov cabang olahraga bola voli, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Dari 3 Kabupaten Kota yang ada di Kepri, dimana 2 tim putra dan putri Provinsi Kepri, 2 tim dari Pemko Tanjungpinang dan 2 tim dari Kabupaten Karimun. (cw58)

Share