Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Karimun Dewan Bantu Sampan ke Nelayan

Dewan Bantu Sampan ke Nelayan

nyimas novi ujiani mencoba sampanKARIMUN (HK)-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani menyerahkan sampan dan alat penangkap udang kepada kelompok nelayan Teluk Setimbul yakni Maju Sejahtera di Pantai Pak Imam, Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, Rabu (11/10).

"Ini merupakan aspirasi dari mereka yang diusulkan dari 2015 namun baru bisa terealisasikan 2107 dimana tertunda sejak tahun 2016. Ini hanya mewakili saja dari sekian kelompok yang ada," ujar politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Meral-Meral Barat dan Tebing tersebut.

Novi menjelaskan, menyerahkan sebanyak tiga buah sampan dilengkapi mesin disetiap unitnya. Kemudian 18 utas jaring penangkap udang dalam satu sampan serta kelengkapan lainnya dimana kebutuhan untuk kelompok nelayan Teluk Setimbul.

Menurutnya, pembagian yang dilakukan kepada kelompok nelayan Teluk Setimbul dikarenakan kelompok tersebut sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi.
"Mereka merupakan nelayan penangkap udang, jadi meminta kepada kami membutuhkan sampan yang cukup bagus dikarenakan sampan mereka cuman seadanya dan membutuhkan banyak jaring penangkap udang. Memang mereka belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," ujarnya.

 

Dirinya mengatakan, ini merupakan bantuan awal untuk para nelayan tersebut. Dimana pada tahun 2018 akan ada lagi bantuan yang sama. "Awalnya ini untuk tiga kelompok nelayan jadi satu perahu untuk satu kelompok nelayan. Tetapi tidak bisa ternyata makanya ini untuk nelayan maju sejahtera dulu. Insya allah tahun 2018 akan kita anggarkan untuk kelompok yang lainnya," pungkasnya. (cw58)

Share