Minggu04202014

Last update12:00:00 AM

Back Karimun Jumlah SPBU di Karimun Masih Kurang

Jumlah SPBU di Karimun Masih Kurang

KARIMUN (HK) - Terkait dengan jumlah penduduk Kabupaten Karimun yang semakin meningkat, kehadiran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dianggap belum mencukupi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karimun, pasalnya sejauh ini, khusus di Pulau Karimun, SPBU baru satu yang beroperasi.
Hal ini diungkapkan oleh Komisaris PT Kota Baru Karimun,  Amat Tantoso pada saat pembukaan Pujasera F1 Food Court Coastal Area beberapa hari yang lalu.  Amat mengaku, sejauh ini pihaknya telah berupaya ingin membangun SPBU tambahan di Kabupaten Karimun tempatnya di wilayah Coastal Area, namun sejauh ini pihak dari SPBU belum merespon sama sekali niat baik Amat dan sejumlah rekannya.

"Selain tempat kuliner seperti ini, kami juga akan membangun mal, tempat bermain anak, serta yang sudah kami rencanakan adalah SPBU.  Terkait SPBU ini, sudah lama kami ajukan izin, namun dari pihak pertamina sendiri belum merespon. Padahal kita sudah tahu di Kabupaten Karimun  khususnya tidak mencukupi pelayanan jika hanya satu SPBU, padahal jumlah penduduk yang semakin meningkat," ujar Amat.

Ia mengaku, pihaknya telah mengalokasikan lahan, namun karena belum ada kejelasan dari Pertamina sendiri, SPBU rancangan Amat belum bisa direalisasikan. Padahal aku Amat, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan surat ke pertamina lebih kurang 10 kali dan sudah menelan biaya Rp100 juta, hanya untuk perizinan namun pihak pertamina belum merespon.

Wakil Bupati Karimun,  H Aunur Rafiq dalam kesempatan yang sama mengakui jika di pulau Karimun ini SPBU harus lebih dari satu, terkait dengan rancangan dari PT Kota Baru Karimun ini, Aunur Rafiq mengaku merasa bangga, pihak PT Baru Karimun selalu membangun dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Karimun.

"Ya, saya kira itu adalah hal yang terbaik, jujur saja, sekian banyak penduduk di Kabupaten Karimun,  tidak  mencukupi hanya satu SPBU saja.  Kita berharap ke depannya ada jalan keluar, untuk perizinan sendiri akan kita bantu, pemerintah tetap siap memberikan bantuan dan dorongan, agar apa yang diinginkan masyarakat banyak bisa direalisasikan, namun kita tunggu saja, ada prosesnya," beber Aunur Rafiq.

Dalam kesempatan pembukaan F1 Food Court itu juga, pihak PT Kota Baru Karimun membagikan berupa 100 paket sembakako, yang diberikan kepada masyarakat RT1 dan 2 Keluarahan Teluk Air Kecamatan Karimun. Dalam pembukaan Pujasera F1 Food Court dengan fasilitas 20 gerai dan lahan parkir yang begitu luas Sudirman salah satu pemilik gerai masakan ceria di F1 Food Court mengaku, sangat terbantu dengan hadirnya F1 Food Court ini, yang sebelumnya pihaknya berjualan di belakang hotel Roya, dan berharap jualannya semakin dikenali masyarakat luas.(abk)

Share