Rabu09272017

Last update05:00:00 AM

Back Lingga Jambi-Lingga Silaturahmi Kebudayaan

Jambi-Lingga Silaturahmi Kebudayaan

Kunjungan Bupati Tanjabtim ke Lingga

LINGGA (HK)- Kunjungan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi Romi Haryanto ke Lingga, diharapkan dapat menjalin erat silaturahmi sekaligus silaturahmi bidang budaya Jambi dengan Lingga.
Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Lingga Muhammad Ishak mengatakan, dirinya turut berterima kasih kepada orang nomor satu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut karena sudi menyempat diri singgah di museum yang berada di kompleks Istana Damnah itu.

Terlebih lagi, Ishak mengatakan Jambi juga merupakan satu rumpun Melayu dengan Kabupaten Lingga.

"Jadi, tentu dia datang ke Daik bagi kita yang generasi muda belum tau sejarah Kerajaan Lingga yang luas sampai ke Jambi, Sumatera, Malaysia serta daerah lainnya. Selaku pimpinan di Jambi, mungkin dia mau mengetahui bukti sejarah seperti apa," ungkap dia, Rabu (17/5).

Dengan demikian, lanjut Ishak, pihaknya menerengkan satu persatu bukti sejarah yang ada di museum tersebut. Sehingga, ia berharap semakin Bupati Tanjung Jabung tersebut mengetahui sejarah yang ada sehingga dapat mempererat hubungan antara Lingga dan Tanjung Jabung Timur.

"Tidak menutup kemungkinan nantinya kita dapat melakukan kerjasama dalam bidang kebudayaan serta bidang-bidang lainnya," cetus Ishak.

Ishak berharap, dengan kedatangan kepala daerah tersebut, tentu informasi tentang Lingga semakin banyak diketahi oleh Jambi. Dengan begitu, masyarakat Jambi semakin banyak datang ke Lingga baik berupa kunjungan wisatawan maupun sekedar menjalin silaturahmi.

Pererat Silaturrahmi


Seperti diketahui kunjungan itu dilakukan dalam rangka mempererat ikatan tali silahturahmi yang pernah terputus sebelumnya. Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang dinahkodai Bupati Romi Haryanto itu tiba di Lingga sekitar pukul 11.00 WIB di Pelabuhan Tanjung Buton, Daik Lingga.

Rombongan langsung bertolak ke Museum Lingga Cahaya untuk melihat benda cagar budaya peninggalan kerajaan Melayu di Lingga dahulunya. Kemudian rombongan bertolak ke Gedung Daerah bertemu Bupati Lingga. Dalam pertemuan ini, Bupati Lingga Alias Wello memperkenalkan kondisi wilayah yang saat ini dipimpinnya serta progres rencana pembangunan kedepan.

"Inilah Lingga dengan pulau pulaunya. Kami di sini fokus membangun di empat sektor unggulan, mulai dari pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan," kata Alias Wello di depan rombongan Bupati Tanjabtim itu.(put)

Share