Rabu07262017

Last update05:00:00 AM

Back Lingga Dewan Sorot Penyerapan DD dan ADD

Dewan Sorot Penyerapan DD dan ADD

LINGGA (HK)- Ketua DPRD Lingga Drs Riono minta penyerapan anggaran terintegritas dan tidak parsial. Terutama dalam penyerapan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).
Dikatakan Riono, disetiap leading sektor pembangunan penyerapan anggaran musti berdampak ekonomis bagi kesinambungan pembangunan di daerah. "Kita legislatif berharap kepala daerah agar penyerapan anggaran berdampak ekonomis kepada masyarakat. Artinya penyerapan yang maksimal menghiduokan ekonomi," ujar Riono baru-baru ini.

Dikatakan, khususnya anggaran Alokasi Dana Desa, maupun Dana Desa yang merupakan program Nawa Cita Jokowi perlu perhatian khusus dan maksimal.

Program tersebut, yang dicanangkan pembangunan mulai dari pinggiran artinya dari desa ke Pusat. "Kita minta Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa supaya cepat cair. Supaya dapat digunakan tepat sasaran," ujarnya.

Sebagaimana rangka penganggaran, sudah melalui komponen yang sudah terbentuk. Secara mekanisme, kata Riono, ADD dan DD tertuang dalam Perdes, elemen desa baik Kepala Desa, BPD, buat Perdes yang terintegrasi dan tidak parsial.(put)

Share