Selasa12122017

Last update12:00:00 AM

Back Lingga Disparpora Lingga Seleksi Atlet POPDA

Disparpora Lingga Seleksi Atlet POPDA

Akhir Oktober

Lingga (HK)- Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Lingga akan dilakukan pada 27 Oktober mendatang. Pada gelar seleksi tersebut ada 6 cabang olahraga yang yang diperlombakan pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga.
Kasi Olahraga Disparpora Lingga, Rustam mengatakan penyelenggaraan seleksi akan dilakukan di Daik, Ibukota Kabupaten Lingga. Sedangkan waktu penyelenggaraan dilakukan lebih kurang selama satu minggu. "Tanggal 27 nanti kita buka seleksi, itu sampai tanggal 01 Nopember," jelas Rustam di ruang kerjanya, Senin (9/10).

Rustam mengatakan ada 6 dari 10 cabang olahraga yang akan diperlombakan selama waktu yang ditentukan, yakni cabang atletik, sepak bola, volly, sepak takraw, tenis meja dan bulu tangkis. "Untuk cabang bulu tangkis akan dilakukan di Desa Panggak Darat," lanjut dia.

Sementara 4 cabang olahraga, saat ini telah diketahui peserta yang mewakili Kabupaten Lingga. Mereka (atlet) akan langsung memasuki tahap pembinaan. Alasan 4 cabang ini tidak ikuti dalam seleksi cabang olahraga karena hanya terfokus pada satu atau dua Kecamatan di Kabupaten Lingga.

"Itu silat hanya di Dabo, Renang di Lingga, Basket di Dabo, dan Tenis Lapangan itu di Dabo dan di Lingga. Jadi belum menyebar olahraga ini," ujarnya

Untuk pembinaan nanti, lanjut Rustam, akan dilakukan sesuai dengan cabang olahraga yang akan dilombakan pada POPDA VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 mendatang. Seperti cabang olahraga renang, bulutangkis, tenis lapangan, dan tenis meja akan dilakukan pembinaan atlet di Daik Lingga, sementara sepak bola, basket, silat, takraw di Dabo, Kecamatan Singkep.

"Selebihnya ada atletik di Singkep Pesisir dan bola volly akan dilakukan pembinaan di Singkep Barat, itu pun kalau Gedung Olahraga siap. Kalau belum siap kita alih di Dabo Singkep," ujar Rustam.

Pada penggelaran POPDA VII tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 ini, sebagai tuan rumah, pihak Disparpora Lingga sangat optimis meraih juara umum. Ada sejumlah target emas yang harus diraih meningkatkan ketertinggalan 2 tahun lalu.

"Kami insyaallah punya komitmen. Target kami juara umum II. Karena cukup berat untuk pertama. Kami punya target emas di sejumlah cabang," tutup dia.(jfr)

Share