Sabtu10212017

Last update05:00:00 AM

Back Lingga 24 Yacht Berlabuh di Laut Benan

24 Yacht Berlabuh di Laut Benan

LINGGA (HK)- Kunjungan wisatawan luar negeri menggunakan perahu Yach sebanyak 24 unit berlabuh di laut Benan. Direncanakan Istri Bupati Lingga Alias Wello, Hj Heryulita didampingi Dinas  Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bakal menyambut kedatangan wisatawan di Pulau Benan.
Kabid Promosi Disparpora Lingga, Said Asmar Fizan mengatakan rombongan wisatawan luar negeri berasal dari berbagai negara. Baik itu Australia, Belanda, Francis. Kedatangan wisatawan tersebut menggunakan kapal yacht, sekalifus dalam rangka Tour Wonderful Sail to Indonesia.

"Kegiatan ini memang sudah terjadwal. Dan ini tahun ke-4. Kita melakukan pendampingan dan penyambutan. Besok pagi bersama Pemda dan masyarakat setempat. Ada ibu Bupati juga," ujar Said, Rabu (11/10).

Dikatakan, kunjungan wisatawan yacht ini sangat antusias disambut masyarakat. Sehingga jelaslah ada dampak positifnya terutama Pulau Benan dan khususnya Lingga.

Sejumlah kegiatan-kegiatan sosial juga mengisi kedatangan yacht. Bahkan secara ekonomi, kata Said, mereka bakal berbelanja di Pulau Benan dengan berbagai keunikan dan cirikhas pernak-pernik cendera mata di Benan.

Menurut Said, berbagai promosi daerah wisata di Lingga sudah dilakukan Pemda, begitu juga pdomosi wisata Pulau Benan. Bahkan pariwisata termasuk prioritas pengembangan di Lingga.

"Khusus sekarang sudah luar biasa. Benan pintu masuk wisatawan yang dekat dengan Batam dan Pinang. Yang menjual, kita fokus lebih ke Benan. Kemarin juga Pemda sudah MoU ke Berhala. Wisata terpadu," ujarnya.

Dikatakan, rombongan perahu yacht tersebut, sebelumnya juga singgah di sea Penuba. Pada hari ini sudah berlabuh di laut Benan. Dan selanjutnya bakal terus  Tanjungpinang festival Bahari. "Untuk promosi memanfaatkan travel agent. Kita hanya mendampingi. Harapan kita, wisata terus berkembang, wisata prioritas mininal untuk penyumbang PAD," imbuh Said.

Sebagaimana Pulau Benan, saat ini sudah terus berbenah. Selain terdapat gazebo. juga terdapat destinasi yang menyediakan Gazebo yang dikelola pihak swasta. Lebih menarik lagi, jalan semenisasi mengelilingi Pulau Benan dan pasirnya yang landai menjadi eksotik tersendiri di tengah bamyaknya pohon nyiur yang melambai sebagai tempat berteduh di bawah terik mentari.

Bahkan, terdapat juga kemudahan wisatawan untuk berkeliling Pulau Benan menggunakan sepeda. Serta, untuk wisatawan backpaker maupun rombongam mendatangi Pulau Benan pengunjung cukup menggunakan kapal dari Batam atau dari Tanjungpinang yang berlayar setiap hari dengan harga terjangkau.(put)

Share