Senin12182017

Last update12:00:00 AM

Back Lingga Jembatan Panggak Laut Memprihatinkan

Jembatan Panggak Laut Memprihatinkan

seorang pengendara melibtas di jembatanLINGGA (HK)- Jembatan penyebrangan Desa Panggak Laut memprihatinkan. Akibat bundelan kayu, jembatan terlihat ambruk dan menyulitkan pengendara melintasi jembatan tersebut.

Pantauan di lapangan, jembatan yang berada tidak jauh dari kantor Desa Panggak Laut tersebut terlihat usang dan rapuh. Bahkan kayu-kayunya terlihat ambruk dan ada lobang-lobangnya mengkhawatirkan pengendara baik itu pengendara roda dua maupun pengendara roda empat.

Sayangnya, sarana penghubung dan jalur akses masyarakat tersebut minim perhatian.

Salah seorang pengendara roda dua, yang melintas di jembatan tersebut, Indra mengaku cukup prihatin dengan kondisi jembatan yang ramai untuk akses masyarakat. "Memprihatinkan pak. Kayu-kayunya ambruk. Sayang kalau tidak diperbaiki. Banyak masyarakat yang melintas di jembatan itu," ujar Indra, Rabu (11/10).

Dikatakan, jembatan tersebut merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat yang menghubungkan Daik Lingga, Panggak Laut, hingga Lingga Timur.

Meski belum menimbulkan korban laka-lantas, kata Indra, sebaiknya jembatan tersebut segera diperbaiki pemerintah. "Kita memang tidak tahu juga. Kok belum diperbaiki. Sebaiknya diperbaiki, untuk menghindari laka lantas ketika melintas di jembatan tersebut," tuturnya.

Indra yang melintas di jembatan tersebut mengaku ekstra was-was melintasi jembatan. Selain rada rada usang, ada lobang di tiap sudut dan tengah jembatan. "Was-was juga pak. Parah dah banyak lobangnya. Bisa jadi ban honda terporosok. Kalau tidak baik-baik bawa motor melintas jembatan," ujarnya.(put)

 

Share