Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Lingga Lingga Masuk Nominasi PPD 2018

Lingga Masuk Nominasi PPD 2018

LINGGA (HK)- Pemerintah Kabupaten Lingga masuk nominasi penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Nasional tahun 2018.

PPD merupakan penghargaan tingkat Nasional yang diberikan kepada Pemerintah Daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota terbaik dalam menyusun dokumen Rencana Pembangunan Daerah atau yang disebut Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan pencapaian pelaksanaan tahun sebelumnya.

PPD merupakan bentuk baru penghargaan di bidang perencanaan pembangunan Nasional, setelah sebelumnya bernama Anugerah Pangripta Nusantara (APN) yang hanya melihat dari aspek penyusunan perencanaan saja.

PPD tahun 2018 merupakan kali pertama penilaian yang tidak hanya melihat perencanaan, namun juga melihat bagaimana daerah dapat mencapai perencanaan yang telah disusun pada tahun sebelumnya.

"Berdasarkan surat Keputusan Kemeneterian Perencanaan Pembangunan Nasional No 3948/D.9/4/2018, Kabupaten Lingga adalah salah satu perwakilan Provinsi Kepri yang masuk nominasi penilaian tahap III," kata Plt Kabag Humas Pemkab Lingga, Sabirin kepada Haluan Kepri kemarin.

Sabirin mengatakan, penyelenggaraan PPD adalah dalam upaya mendorong setiap daerah (kabupaten/kota) untuk menyiapkan dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RKPD) secara baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan guna emnciptakan insentif bagi pemerintah daerah mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.

"Pengumuman Pemenang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2018 akan diberikan pada Musrenbang Nasiomal nanti," ujar Sabirin.(jfr)

 

Share