Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Lingga Wujudkan Pengelolaan Keuangan yang Transparan

Wujudkan Pengelolaan Keuangan yang Transparan

sosialisasi transaksi non tunaiBupati Buka Sosialisasi Transaksi Non Tunai

LINGGA (HK)- Bupati Lingga, H Alias Wello mengajak semua OPD di Pemerintahan Kabupaten Lingga mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntable dan transparan.

Demikian disampaikan Wello saat membuka kegiatan Sosialisasi Transaksi Non Tunai yang diselenggarakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Aula Hotel Lingga Pesona yang dihadiri berbagai pimpinan OPD se-Kabupaten Lingga, Senin (16/4).  

"Dasar penyelenggaraan kegiatan tersebut mengacu kepada dokumen pelaksanaan anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lingga tahun 2018," kata Wello.

Maksud dilaksanakan kegiatan tersebut yakni memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan dengan cara transaksi non tunai dan menyiapkan SDM yang mampu mendukung pelaksanaan transaksi non tunai.

"Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepemahaman tentang pelaksanaan implementasi non tunai guna  meningkatkan pemahaman tentang aturan dan ketentuan yang berlaku dalam mengimplementasikan transaksi non tunai," ujar Wello.

Ia menyebutkan bahwa regulasi terus lahir, kebijakan-kebijakan terus lahir dan bagaimana dalam hal pengelolaan keuangan di daerah ini dengan resiko kecil. "Jadi ini urgensi bagi pemerintah yaitu bagaimana memperkecil resiko-resiko agar tidak terlibat dalam hal korupsi," harap Wello.

Jadi, menurut dia, semua OPD perlu menyadari agar selalu diawasi oleh aturan-aturan itu, cuma bagaimana OPD tersebut patuh dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi.

Diketahui kegiatan tersebut juga dihadiri narasumber dari Direktorat Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Kepala Dinas BPKAD, Asisten II, Asisten III dan pimpinan OPD se-Kabupaten Lingga.(jfr)

 

Share