Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Lingga Rehab Total Pelabuhan Jagoh akan Dilanjutkan

Rehab Total Pelabuhan Jagoh akan Dilanjutkan

LINGGA (HK)- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga memastikan melanjutkan kembali pembangunan rehab total Pelabuhan Jagoh di Kecamatan Singkep Barat, yang sempat mangkrak pekerjaannya beberapa waktu lalu.
"Akan kita lanjutkan. Secepatnya kita usahakan di APBD-P tahun 2018 ini, tetapi kalau tidak bisa terpaksa di APBD 2019 mendatang," kata Kadishub Lingga melalui Kabid Laut dan Udaranya, Sumarno, Senin (16/4).

Kata Sumarno mangkraknya Pelabuhan Jagoh diakibatkan karena tidak selesainya pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak perusahaan pemenang tender sampai batas akhir waktu pengerjaan.

Pemenang tender yakni CV Diva Lingga hanya mampu melaksanakan pekerjaan itu sekitar 40 persen. "Progresnya kemarin 40 persen. Nanti akan kami hitung ulang. Akan kami cek ulang sisa volume pekerjaan," ujarnya.

Ia berharap, kelanjutan rehab pekerjaan tersebut bisa dilakukan pada anggaran perubahan 2018. Mengingat pelabuhan ini cukup memiliki peran yang sangat vital dalam aktivitas perekonomian di Lingga, apalagi saat menjelang lebaran dan tahun baru.

Sebagaiaman diketahui rehab total pelabuhan jagoh dikerjakan pada pertengahan tahun 2017 lalu dengan besaran anggaran hampir Rp1,2 miliar.

Namun pekerjaan tersebut tidak terselesaikan oleh pihak pemenang tender dan Dinas Perhubungan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) mengambil tindakan tegas dengan memutus kontrak kerja perusahaan tersebut.(jfr)

Share