Kamis04242014

Last update12:00:00 AM

Back Meranti

PT NSP Tanam Jagung 200 Ha Bagi Desa Teluk Buntal dan Kepau Baru

TELUK BUNTAL (HK)- Pasca kebakaran  kebun yang melanda daerah Kepulauan Meranti baru-baru ini menghanguskan ribuan hektar kebun masyarakat dan juga kebun perusahaan. Banyak warga yang kehilangan mata pencaharian karena selama ini mereka hidup dengan mengandalkan hasil kebun. Baik dari kebun karet, maupun kebun sagu.

Bupati Meranti Tegaskan SKPD Tingkatkan Kinerja

Upaya Pencapaian Target Pembangunan

SELATPANJANG (HK)- Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir menegaskan, pada tahun 2014 ini kepada seluruh SKPD agar meningkatkan kinerja untuk mencapai target pelaksanaan program kegiatan. “Kita harus mempertajam program dan semakin meningkatkan etos kerja, sehingga akan lebih banyak dan lebih luas target yang akan kita realisasikan. Baik  pelaksanaan fisik atau serapan anggaran," ujar Nasir usai melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 7 pejabat struktural eselon II, di lingkungan Pemkab Meranti, digelar di Aula RSUD, Rabu (23/04).

Perempuan Punya Peran Ganda dalam Pembangunan

SELATPANJANG (HK) – Gerakan emansipasi perempuan Indonesia yang dipelopori RA Kartini menjadi titik awal peran perempuan dalam perjalanan sejarah bangsa. Dalam era pembangunan, perempuan memiliki peran ganda yang tidak bisa dinafikan keberadaanya. Meskipun dominasi kaum lelaki lebih dominan, namun peran perempuan dalam pembangunan memiliki posisi sentral yang harus terus diberdayakan.

Hasil Pleno KPUD Meranti, PAN Raih 13 Ribu Suara

SELATPANJANG (HK) - Berdasarkan hasil pleno KPUD Kabupaten Kepulauan Meranti yang digelar, Senin (21/4) lalu, menempatkan Partai PAN Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai pemenang Pileg 2014. Dalam hasil Pleno KPUD Meranti tersebut, Partai PAN Meranti berhasil meraih 13. 532 suara sah. Hasil ini memantapkan posisi PAN sebagai penguasa pimpinan DPRD Meranti lima tahun kedepan.

Butuh Pembangunan Jalan Poros

Desa Bungur Berada Digugus Perbatasan

BUNGUR (HK)-Desa Bungur merupakan desa yang cukup jauh dari ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti. Lokasi desa ini terletak di bibir pantai Utara Pulau Rangsang. Hingga saat ini untuk menjangkau desa tersebut harus dilalui jalan darat yang cukup melelahkan dan kondisi jalan juga sangat parah. Untuk mempermudak akses ke desa tersebut, dibutuhkan pembangunan jalan poros antar desa mulai dari Kecamatan Rangsang Barat hingga memasuki Kecamatan Rangsang Pesisir di Parit Teladan Desa Sendahur.

Pemkab Meranti Hibahkan Tanah

Diperuntukan Kantor Kemenag

SELATPANJANG (HK)- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengibahkan tanah seluas setengah hektare kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) guna pembangunan Kantor Kemenag Kepulauan Meranti. Diperkirakan tahun ini kantor kemenag Meranti ini sudah akan berfungsi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Polres Meranti Terima Pendaftaran Taruna AKPOL 2014

SELATPANJANG (HK)- Bagi putra-putri Kabupaten Kepulauan Meranti, yang ingin menjadi Polisi bisa mendaftarkan diri untuk didik menjadi Taruna Akpol. Pendaftaran di laksanakan di Mapolres Kepulauan Meranti yang dtelah dibuka sejak 19 April hingga 25 Mei mendatang. Sesuai telegram Kapolri yang disampaikan kepada Kapolda Riau dan diteruskan ke seluruh Polres yang ada di jajaran Polda Riau.

KPU Meranti Gelar Rapat Pleno Terbuka

Rakapitulasi Perolehan Suara se Kabupaten

SELATPANJANG (Hk)- KPU Kabupaten Meranti menggelar rapat pleno terbuka untuk umum dilaksanakan di Gedung Aula RSUD Kepulauan Meranti yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Yusli. Didampingi oleh seluruh komisioner KPU yang baru dilantik pada awal April lalu.

Akses Jalan Kampung Balak Menuju Mengkikip

Pembangunan Jalan Dianggarkan Rp5 M

SELATPANJANG (HK) – Pemkab Kepulauan Meranti menganggarkan dana Rp5 miliar untuk pembangunan akses jalan antara Kampung Balak menuju Kampung Mengkikip. Ditargetkan pembangunan jalan ini selesai pada akhir tahun ini. Dengan adanya akses jalan ini perekonomian masyarakat desa Mengkikip bisa tumbuh lebih baik lagi.

Money Politic Pengaruhi Kinerja Caleg Terpilih

SELATPANJANG (HK)- Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kepulauan Meranti cukup prihatin dengan merebaknya isu money politic atau sogok politi selama berlangsungnya Pemilu  Legislatif 2014 di Meranti. LAMR  khawatir tindakan yang dilakukan oknum-oknum tersebut, dapat mempengaruhi kinerja dan kualitas para calon legislatif terpilih nantinya.

Prihatinkan Peredaran Narkoba di Meranti

Prihatinkan Peredaran Narkoba di MerantiAparat Penegak Hukum Harus Tegas

SELATPANJANG (HK) – Terungkapnya jaringan pengedar narkoba yang melibatkan oknum pelajar oleh jajaran Polres Kabupaten Kepulauan Meranti, menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih waspada.

Disperindag Meranti Kerjasama Polres Tertibkan Pengecer BBM Subsidi

SELATPANJANG (HK)- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan  Koperasi dan UKM (KadisperindagkopUKM) Kabupaten Kepulauan Meranti, bekerjasama dengan pihak Polres Meranti menertibkan APMS dan juga pengecer. Kerjasama ini merupakan salah satu jalan keluar untuk menyelesaikan berbagai dugaan penyelewengan terkait penjualan minyak subsidi selama ini.

Bupati Irwan Layani Pengunjung di Stand Meranti di PRJ

JAKARTA - Usai menandatangani nota kesepahaman dengan BPK RI, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir langsung  mengunjungi stand Kabupaten Kepulauan Meranti di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kebayoran, Rabu (16/5) lalu. Stand yang didirikan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kepulauan Meranti itu untuk mengikuti pameran 2nd Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) 2014.