Jumat04182014

Last update12:00:00 AM

Back Meranti

Maksimalkan Kebijakan Pengelolaan Anggaran 2014

SELATPANJANG (HK)– Masih besarnya SILPA alokasi anggaran diakhir tahun 2013 lalu, membuat Pemkab Kepulauan Meranti bertekad untuk memaksimalkan pengelolaan penggunaan anggaran tahun 2014 ini. Komitmen ini diterapkan Pemkab Kepulauan Meranti sebagai upaya untuk memaksimalkan percepatan program pembangunan yang semakin gencar dituntut masyarakat. Apalagi untuk tahun anggaran 2014 ini, 60% lebih dari total APBD 2014 untuk belanja publik. Untuk itu, jajaran satker dituntut untuk meningkatkan kinerjanya baik dari sisi kuantitas realisasi pencapaian program maupun dari sisi kualitas program.

Pemerintah Diminta Bangun Gudang Bulog

SELATPANJANG (HK)-Ratusan ton kebutuhan beras miskin (raskin) di Kabupaten Kepulauan Meranti setiap tahun terpaksa dijemput dari Bengkalis. Dan raskin bantuan pemerintah ini untuk masyarakat  disalurkan pertriwulan, dan harus dijemput sendiri oleh masing-masing desa yang bersangkutan. Hal ini sangat merepotkan pihak aparat desa.

Selatpanjang Dijadikan Kota Transit

Selatpanjang Dijadikan Kota TransitPemkab Bangun RoRo Karimun- Selatpanjang

SELATPANJANG (HK)-Berada di jalur perairan strategis antara dua provinsi, yakni Riau dan Kepulauan Riau, maka Kabupaten Kepulauan Meranti berpotensi menjadi daerah transit untuk ke Pulau Sumatera.

Tiga Partai Raih Suara Tertinggi di Meranti

PAN, Gerindra dan Demokrat Berebut Kursi

SELATPANJANG (HK) – Tiga partai besar, Pan, Gerinda dan Demokrat memperoleh suara tertinggi pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sementara Partai Golkar dipastikan tersingkir dari persaingan perebutan kursi pimpinan anggota dewan.

Laut Jangan Dijadikan Tong Sampah

Laut Jangan Dijadikan Tong SampahSelat Air Hitam Sumber Kehidupan Masyarakat

SELATPANJANG (HK) –Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahmad Yani mengatakan peranan perairan Selat Air Hitam sangat penting bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

RSUD Selatpanjang Menuju Status D

SELATPANJANG (HK)- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Viviyanti berharap RSUD Meranti pada tahun 2015 statusnya bisa meningkat dari C menjadi D. Saat ini kata dia, RSUD ini sedang menjalani proses penilaian untuk peningkatan status atau type rumah sakit.

Pelaksanaan UN di Rangsang Barat Berjalan Lancar

BANTAR (HK)- Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Rangsang Barat, Suardi, mengatakan pelaksanaan ujian nasional (UN) di Kecamatan Rangsang berjalan lancar sesuai harapan. Sejauh ini semua siswa SLTA sederajat yang mengikuti UN  dapat mengikutinya dengan baik. Artinya  tidak ada siswa yang berhalangan hadir, baik karena sakit ataupun dengan alasan lain.  

Belasan Mahasiswa Meranti Diterlantarkan Caleg

Usai Pencoblosan

TELUK BELITUNG (HK)- Belasan mahasiswa yang ikut mencoblos di Kecamatan Merbau didatangkan dari Pekanbaru oleh salah satu caleg ditelantarkan tidak dipulangkan lagi ke kampus mereka masing-masing. Karena kecewa caleg tersebut tidak memperoleh suara yang signifikan, maka habis mencoblos para mahasiswa tersebut dibiarkan begitu saja.

Semua Pihak Diminta Hormati Hasil Pemilu

SELATPANJANG (HK) – Pasca penyelenggaraan Pemilu Legislative (Pileg) 2014, situasi kabupatenKepulauan Meranti berjalan kondusif. Meskipun sampai hari ini belum diketahui secara lengkap hasil perolehan suara masing-masing caleg dan parpol, namun Bupati Kepuluan Meranti Irwan Nasir MSi meminta agar semua pihak menghormati hasil Pemilu. Hal ini dalam menjaga iklim kondusif di Kabupaten Kepulauan Meranti.   

Hari Ini 2.668 Siswa SLTA Meranti Ikuti UN

Kadisdik : Optimis Berjalan Lancar dan Tertib

SELATPANJANG (HK) – Sesuai dengan jadwal Ujian Nasional (UN)  yang telah ditetapkan pihak Kementrian Pendidikan Nasional, hari ini, Senin (14/4) akan digelar UN bagi tingat SLTA. Seabanyak  2.668 siswa SLTA se kabupaten Kepulauan Meranti siap mengikuti UN. Selain diikuti pelajar SMA, UN ini akan turut melibatkan siswa SMK, MA dan paket C.

Pemkab Meranti Terus Adakan Peningkatan Ratio Elektrifikasi

SELATPANJANG (Hk)- Banyak desa-desa di Meranti hingga sejauh ini masih belum menikmati listrik. Hal ini tetap menjadi program pemerintah kabupaten untuk mengaliri listrik secara bertahab, tiap tahun pemerintah terus mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mesin genset. Mesin genset tersebut, menjadi  sarana pembangkit listrik yang akan dikelola oleh masyarakat desa itu sendiri.

SKPD Diminta Tanggap Terhadap Kebutuhan Masyarakat Meranti

SELATPANJANG (HK) – Jajaran lintas SKPD Pemkab Kepulauan Meranti diminta lebih tanggap dengan perkembangan dinamika sosial pembangunan yang muncul ditengah-tengah masyarakat. Sebagai daerah yang sedang membangun, konflik dinamika sosial akan menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan sebagai dampak akumulasi reaksi masyarakat dalam menyikapi percepatan program pembangunan.

Dinsos Meranti Masih Butuh Penambahan Tenaga Pegawai

SELATPANJANG (HR)- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Meranti masih banyak membutuhkan akan tenaga pegawai. hal ini dikarenakan cakupan wilayah tugas cukup luas dalam pelaksanaan berbagai program kerja di instansi yang dipimpinnya. Apalagi instansi ini membawahi 3 departemen sekaligus, yakni bidang sosial, tenaga kerja dan transmigrasi.