Jumat11282014

Last update12:00:00 AM

Back Meranti Pemkab Meranti Terima 395 CPNS

Pemkab Meranti Terima 395 CPNS

Berdasarkan keputusan Menpan, kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Keplauan Meranti sebesar 395 CPNS. Diantaranya 59 orang tenaga untuk formasi tenaga kependidikan, 80 orang untuk tenaga kesehatan,  dan 256 merupakan tenaga teknis.Penerimaan Berkas Terahir 4 Oktober 2013

SELATPANJANG – Berdasarkan keputusan Menpan, kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Keplauan Meranti sebesar 395 CPNS.

Diantaranya 59 orang tenaga untuk formasi tenaga kependidikan, 80 orang untuk tenaga kesehatan,  dan 256 merupakan tenaga teknis.

Demikian dikatakan Plt. Sekdakab Kepulauan Meranti Drs. Iqaruddin melalui siaran persnya bersama sejumlah wartawan di Kantor Bupati Kepulauan Meranti, di Selatpanjang, Kamis (26/9).  Sementara untuk pengumuman penerimaan dan sekaligus pendaftaran CPNS ini akan dimuilai pada hari ini Jumaat (27/9). Dengan batas akhir penerimaan berkas lamaran CPNS hingga  4 Oktober 2013 mendatang.

"Untuk lebih jelasnya, masyarakat dapat melihat langsung di kantor-kantor camat Kabupaten Kepulauan Meranti atau lansung lihat di website Pemkab Kepulauan Meranti, http://merantikab.go.id” ujar Iqaruddin.

Dalam siaran pers tersebut  Iqaruddin didampingi Asisten III Sekdakab Meranti Drs. T Akhrial, Kepala Badan  Kepegawaian Pelatihan dan Pembinaan (BKPP) Revrianto, Kabag Hukum Sudandri Jauzah, SH dan Kabag Humas Sekdakab Meranti Eri Suheri. Menurut Sekda, pengumuman dan penerimaan secara resmi CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti baru akan dilakukan hari ini, Jumaat (27/9). Sedangkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait formasi dan  persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengikuti tes CPNS, Pemkab Kepulauan Meranti berupaya menyebarkan informasi penerimaan CPNS ini ke setiap kecamatan. Semua ketentuan dan aturan terkait penerimaan CPNS Meranti ini, sudah lengkap. Sesuai dengan ketentuan terkiat  penerimaan CPNS tersebut, harus lengkap dan batas ahir penerimaan berkas CPNS pada tanggal 4 Oktober 2013.

"Segala persyaratannya nanti bisa dilihat disana. para pendaftar nanti akan diwajibkan mengisi pakta integritas sebagai bentuk komitmen mengabdi di Kepulauan Meranti. Mereka wajib mengabdi selama 10 tahun di Meranti, jika melanggar akan dikenakan denda Rp 100 Juta," beber Sekda.

Sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Sekda menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti proses pendaftaran sesuai dengan prosedur. Jangan percaya pada para calo yang berjanji akan menjamin kelulusan, baik dari oknum pegawai, anggota dewan, maupun pihak-pihak lainnya yang tidak bertanggung jawab.  Untuk proses seleksi administrasi akan dimulai 7 oktober  2014. Sedangkan  daftar ulang dan pengambilan tanda peserta  yang dinyatakan lulus administrasi akan dilaksanakan 28 oktober sampai 1 november 2013.Dan untuk  tes akan dilakukan 3 november 2013.

“Jangan sekali-kali percaya dengan praktek percaloan. Apapun alasannya itu tidak benar, proses penerimaan CNPNS ini dilakukan seara transparan dan tidak ketentuan yang membenarkan adanya oknum yang bisa memberikan jaminan kelulusan. Untuk itu, masyarakat yang berkeinginan untuk mengikuti tes CPNS silakan lakukan sesuai dengan prosudur resmi.

Share