Rabu07262017

Last update05:00:00 AM

Back Nasional

Aneka Tuduhan Menyudutkan KPK

JAKARTA (HK)- Terpidana KPK Muhtar Ependi yang dihadirkan di Pansus Hak Angket KPK menebar aneka macam tuduhan ke KPK. Dari tuduhan soal ancaman sampai servis khusus.
Muhtar menyebut dia dipidana KPK bukan dengan pasal korupsi, melainkan dengan pasal yang berhubungan dengan upaya menghalang-halangi proses hukum yang berlaku terkait perkara Akil Mochtar. Dia pun pasrah saat hartanya turut disita.

Patrialis Dukung Pansus Angket KPK

JAKARTA (HK)- Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar, tersangka kasus dugaan suap uji materi UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan di MK mendukung Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

2 Wanita Muda Tewas Lompat dari Lantai 5

JAKARTA (HK)-Dua wanita muda tewas bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai 5A Apartemen Gateway Bandung, Senin (24/7) sekitar pukul 17.00 WIB. Kedua kakak beradik yang tewas yakni Elviana Parubak (34) dan Eva Septiany Parubak (28) ini diketahui alami gangguan kejiwaan. Mereka melompat dalam waktu berbeda meski jedanya tidak terlalu lama. Keduanya telah dibawa ke Rumah Sakit.

Kalau Guru Merapatkan Barisan, Indonesia Semakin Jaya

gub jokowi dan guruKepri Tuan Rumah Kongkernas PGRI 2018

YOKYAKARTA (HK)- Presiden Jokowi dan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyebutkan generasi-generasi penerus Indonesia harus dipersiapkan dengan karakter yang kuat. Jati diri anak-anak harus terus dipupuk dan dipelihara dengan karakter bangsa ini.

Situs HTI Diblokir

JAKARTA (HK)-Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokir situs resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pemblokiran itu merupakan tindak lanjut dari pembubaran organisasi massa (ormas) tersebut.

Kepri Provinsi Pengembangan Kota Layak Anak

Jakarta (HK)- Provinsi Kepulauan Riau meraih penghargaan sebagai Provinsi Pengembangan Kota Layak Anak dari Kementerian Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Semoga Tak Ada Intervensi

Sejumlah Parpol Gugat UU Pemilu

Jakarta (HK)- Sejumlah partai politik akan melakukan yudisial review UU Pemilu yang baru disahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Partai-partai yang sudah siap melayangkan gugatan diantaranya PBB, Gerindra dan Perindo.

Jokowi: Melawan Tembak Saja!

Terkait Peredaran Narkoba

Jakarta (HK)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengeluarkan pernyataan keras soal darurat narkoba. Di depan ratusan kader PPP, Jokowi menyampaikan bahwa dirinya meminta polisi untuk menembak pengedar narkoba yang melawan aparat penegak hukum.

Terus Kenalkan Kepri

kemilau kepriJAKARTA (HK)- Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyebutkan upaya-upaya memperkenalkan Kepri dengan berbagai potensinya harus terus dilakukan. Sebagai daerah dengan berbagai potensi, tak hanya ke manca negara, masyarakat dalam negeri juga harus semakin akrab dengan Kepri.

Kapolda Metro Jaya Diganti

Bantah Karena Kasus Novel Tak Terungkap

Jakarta (HK)- Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan dimutasi menjadi Asisten Operasi Mabes Polri. Posisi Iriawan sebelumnya digantikan oleh Inspektur Jenderal Idham Azis, yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Propam Mabes Polri.

Sidang Basko, 7 Saksi Dihadirkan

tujuh orang saksi dalam perkara baskoTidak Seorang pun Tahu Ada Pemalsuan

PADANG (HK)– Dr. Fachmi, SH, MH, dkk selaku Penasihat Hukum (PH) kembali mengejar kepastian soal pengetahuan para saksi yang dihadirkan jaksa, dalam sidang lanjutan pemeriksaan kasus dugaan pemalsuan tanda tangan yang didakwakan kepada H. Basrizal Koto. Sebab, beberapa keterangan penting yang tertera dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), dinyatakan tidak pernah disampaikan saksi kepada penyidik sebelumnya.

Setya Novanto Didesak Mundur

Sebagai Ketua Golkar dan DPR

Jakarta  (HK)- Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) mendesak Setya Novanto untuk segera mundur dari jabatannya sebagai Ketua umum Partai Golkar dan Ketua DPR. Tuntutan ini diajukan menyusul penetapan Setya sebagai tersangka dalam perkara korupsi E-KTP.

Saatnya Ubah Rp1.000 Jadi Rp1

Jakarta (HK)- Wacana penyederhanaan mata uang rupiah atau redenominasi seperti timbul tenggelam. Bank Indonesia (BI) sendiri berencana memangkas tiga nol di belakang uang rupiah, seperti dari Rp 1.000 menjadi Rp 1.