Senin12182017

Last update12:00:00 AM

Back Nasional Basko Rayakan HUT ke 58

Basko Rayakan HUT ke 58

basko ultahCucu ke 13 jadi Kado Istimewa

Jakarta (HK)- Senyum Basrizal Koto tidak pernah putus sepanjang Rabu (11/10) kemarin, karena mendapat kado istimewa di hari ulang tahunnya yang ke 58 tahun.

"Hari ini (kemarin, red) saya sangat bahagia, karena di ulang tahun saya yang ke 58, saya dihadiahi cucu yang ke 13 yakni dari putri saya, Lidya," kata Basrizal Koto ketika memulai Basko Golf Gathering 58 Th Years yang digelar di lapangan golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

Pernyataan gembira itu diulang lagi oleh Basrizal Koto pada acara makan malam dan penyerahan hadiah pada pemenang golf. Ada 60 pegolf yang mengikuti turnamen itu, termasuk di antaranya Nanan Soekarna, mantan Wakapolri.

Cucu ke 13 Basrizal Koto itu diberinama: Khandra Alhanan Sinaro Pasha, seorang bayi laki-laki yang lahir pada Rabu (11/10) pukul 06.15 WIB. "Jadi saya jam 5 pagi sudah ke rumah sakit menunggu kelahiran cucu ke 13," kata Basko, begitu sapaan akrabnya.

Sebagian besar pegolf yang ikut adalah teman-teman Basrizal Koto di klub bikers. Basrizal sejak dua tahun terakhir ini, punya hobi baru yakni naik motor besar. Basko kemudian mendirikan Bikers Minang. Uang senilai Rp 150 juta disiapkan sebagai hadiah hol in One, tapi ternyata tidak ada yang beruntung.

Puncak acara ulang tahun Basrizal Koto ditandai dengan pemotongan kue yang bertuliskan Bro Basko. Selain ada angka 58 tahun, di kue ulang tahun itu ada miniatur mobil lamborghini dan motor Harley Davidson yang menjadi tunggangan Basrizal Koto akhir-akhir ini.

Setelah pegolf menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Basrizal Koto, kemudian pemotongan kue. Potongan kue pertama disiapkan Basrizal Koto kepada istrinya, Elita Basko, kemudian ke Ziko Basko dan menantu David.

Basrizal Koto mendapat kado dari anaknya berupa lukisan Basrizal Koto dengan koleksi otomotifnya. Sementara itu, Basrizal Koto menyediakan Grand Lucky Draw senilai Rp 10 juta. Dua orang pegolf yakni Sumarno dan Nanan Soekarna didaulat memberikan sambutan mewakili pegolf.

Sumarno mengatakan mengenal Basrizal Koto cukup lama. "Saya kenal Basrizal Koto sebagai sosok yang gigih, dan selalu menjadi yang terbaik. Ke teman-teman pun beliau memberikan yang terbaik," kata Sumarno.

Sedangkan mantan Wakapolri mengingatkan semua yang hadir untuk mengingat akhirat. Beribadah, jangan hanya mengejar duniawi. "Karena duniawi itu hanya sesaat," kata Nanan. (des)

 

Share