Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Nasional Keluarga Jonru Ginting Mengadu ke DPR

Keluarga Jonru Ginting Mengadu ke DPR

JAKARTA (HK) - Keluarga Jonru Ginting, tersangka ujaran kebencian di media sosial mengadu dan meminta perlindungan ke DPR, Rabu (11/10). Keluarga Jonru Ginting yang tim pengacaranya itu, diterima Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di gedung Nusantara I, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta. Pada kesempatan itu, istri Jonru Ginting, Yulianti  beserta pihak keluarga mengadukan soal penahanan Jonru oleh Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.

Dalam pertemuan tersebut, keluarga Jonru meminta kepada Fadli agar bisa memberikan perlindungan. "Kami ke sini untuk meminta perlindungan dari DPR terkait kasus yang menimpa suami saya," ujar Yulianti.

Menanggapi permasalahan hukum yang ada, Fadli menyerukan kepada para penegak hukum agar berlaku adil saat mengemban tugas.  "Para penegak hukum ini adalah orang-orang yang diminta untuk berlaku adil sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku," ujar Fadli.

Dia juga berpesan agar aparat Kepolisian tidak menjadi alat kekuasaan. "Aparat Kepolisian terutama untuk berlaku adil, jangan menjadi alat kekuasaan yang hanya berpihak kepada penguasa, bukan kepada keadilan itu sendiri," ungkap Watua Korpokam ini.

Fadli juga berjanji akan segera mengunjungi Jonru di Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya. "Ya kita DPR kan di sini punya tugas pengawasan. Jadi nanti saya akan cek jadwal untuk bertemu Jonru," kata Fadli. (sam)

Share