Senin08032015

Last update05:00:00 AM

Back Natuna

Serasan Timur Kembali Lepas Tukik

Upaya Menjaga Penyu dari Ancaman Kepunahan

RANAI (HK) - Setelah beberapa kali berhasil membudidayakan dan melepas bibit penyu (tukik), kini Serasan Timur kembali melepas anak penyu ke Laut sabagai upaya pelestarian hewan tersebut dari ancaman kepunahan.

Pemkab Natuna Akan Terapkan Sanksi Bagi PNS yang Berpolitik Praktis

RANAI (HK) - Sekdakab Natuna, Syamsurizon mengaku saat ini pihaknya beserta SKPD terkait sedang membahas mekanisme penerapan sanksi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ketahuan berpolitik praktis pada kancah Pilkada tahun ini. Upaya tersebut untuk menjaga PNS tetap netral sebagaimana aturan perundang-undangan yang berlaku.  

Diprediksi APBD Perubahan Natuna 2015 Hanya di Angka Rp927 M

RANAI (HK) - Menjelang dibahas dan disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah Perubahan (APBD-P), realisasi APBD Natuna tahun ini diperkirakan bakal mentok pada angka Rp927 miliar yang sebelumnya sebesar Rp1,446 triliun.

Durian dan Rambutan Jadi Harapan Masyarakat Natuna

Buah durian dan rambutan menjadi harapan baru bagi masyarakat Natuna, karena tanda-tanda rizki sudah terdapat pada dua jenis tumbuhah ini. RANAI (HK) - Buah durian dan rambutan menjadi harapan baru bagi masyarakat Natuna, karena tanda-tanda rizki sudah terdapat pada dua jenis tumbuhah ini.

Sejumlah Komoditi Kosong di Natuna

RANAI (HK) - Untuk kesekian kalinya sejumlah kebutuhan masyarakat di Natuna mengalami kelangkaan. Beberapa hari terakhir masyarakat mulai mengeluhkan adanya sejumlah barang kebutuhan sehari-hari tidak dijual di pasaran. Keadaan ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya karena adanya pengaruh libur lebaran.

APBD Natuna 2016 Diprediksi Rp1,1 Triliun

RANAI (HK) - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna di tahun 2016 diperkirakan hanya berkisar pada angka Rp1,1 triliun, besaran tersebut turun dari APBD tahun 2015 yang besarannya Rp1,4 triliun.

Hamid-Negesti Siap Kembangkan Lahan Tidur

Kiat Visi-misi Calon Bupati Natuna

RANAI (HK) - Pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Natuna, Hamid Rizal dan Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa salah alasan ia maju mencalonkan diri memimpin Kabupaten Natuna karena prihatin dengan potensi alam Natuna yang belum bisa tergarap secara maksimal untuk kesejahteraan rakyat, salah satunya masih banyaknya lahan tidur yang belum tergarap.

Pejabat Pemkab Natuna Akui Resah

Pemerasan Berkedok Wartawan Gadungan

RANAI (HK) - Sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, mengaku resah akibat ulah oknum wartawan gadungan yang kerap meminta uang kepada mereka dengan disertai ancaman. Sehingga mereka mengaku mendukung langkah polisi yang sudah menahan oknum wartawan gadungan tersebut.

Serasan Timur Dilanda Kekeringan

RANAI (HK) - Sekitar 3 bulan terakhir, warga di Kecamatan Serasan Timur dilanda kekeringan, keberadaan air bersih sudah didapat. Karenanya, untuk kebutuhan sehari-hari warga setempat terpaksa memikul air dari jarak berkilo-kilo meter.

Mahasiswa UGM Hearing dengan SKPD Natuna

Mahaisiwa UGM yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Natuna menggelar hearing dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) NatunaRANAI (HK) - Mahaisiwa UGM yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Natuna menggelar hearing dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Natuna, Kamis (30/7) di kantor Bupati Natuna, Kompleks perkantoran Bukit Arai, Jalan Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Natuna Aman dari Ancaman Perpecahan

RANAI (HK) - Kodim 0318 Natuna bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), tokoh masyarakat dan tokoh agama menjamin Natuna aman dari ancaman perpecahan, seperti halnya yang terjadi di Tolikora, Papua Barat beberapa waktu lalu.

DBD Terus Hantui Masyarakat Natuna

Hingga Juli 46 Warga Terjangkit

RANAI (HK) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna terus berupaya maksimal melakukan pencegahan terhadap penyakit demam berdarah degue (DBD). Pasalnya, keberadaan penyakit ini terus menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat Natuna.  

Yusripandi: Belum Satupun Mengundurkan Diri

Anggota DPRD yang Maju Pilkada

RANAI (HK) - Ketua DPRD Natuna, Yusripandi menyebutkan hingga saat ini ia belum menerima adanya surat pengunduran diri sejumlah anggota DPRD Natuna yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.