Selasa11252014

Last update12:00:00 AM

Back Natuna

Pelabuhan Perikanan Menggairahkan Investasi di Natuna

RANAI (HK) - Pelabuhan Perikanan Terpadu (PPT) diperkirakan dapat menggairahkan investasi di Natuna. Oleh  karena itu pelabuhan tersebut harus segera dipercepat pembangunannya. Demikian disampaikan Wakil Bupati Natuna, Imalko di Tanjung Pinang, kemarin.

Subsidi Kapal di Natuna Berakhir Tahun Ini

RANAI (HK) - Masa subsidi Kapal Motor  Bahari 5 dan Kawaranae  berakhir tahun ini sehingga mulai Bulan Januari   tidak ada lagi kapal subsidi. Demikian dikatakan Bupati Natuna, Ilyas Sabli, kemarin.

Pengrajin Rotan di Natuna Keluhkan Bahan Baku

Pengrajin anyam-anyaman berbahan rotan di Natuna mengeluh, karena ketersediaan rotan di daerah ini minim. Demikian dikatakan salah seorang pengerajin anyaman rotan di desa Setengar Kecamatan Bunguran Selatan, Ani di rumahnyaRANAI (HK) - Pengrajin anyam-anyaman berbahan rotan di Natuna mengeluh, karena ketersediaan rotan di daerah ini minim.

Keramat Binjai Diusulkan Jadi Cagar Budaya Natuna

RANAI (HK)- Kabid Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Natuna Hadisun mengatakan, pihaknya sedang menggodok usulan untuk penetapan situs Keramat Binjain Natuna menjadi salah satu cagar budaya di Natuna melalui SK Bupati.

HNSI Khawatirkan Kenaikan BBM di Natuna

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Natuna, Zainuddin Hamzah mengaku memiliki kekhawatiran tersendiri terkait langkah pemerintah menaikkan harga BBM. Hal ini diyakininya dapat berdampak buruk terhadap nelayan.RANAI (HK)- Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Natuna, Zainuddin Hamzah mengaku memiliki kekhawatiran tersendiri terkait langkah pemerintah menaikkan harga BBM. Hal ini diyakininya dapat berdampak buruk terhadap nelayan.

APBD Natuna 2014 Banyak untuk Bayar Hutang

RANAI (HK) - Bupati Natuna Ilysa Sabli menegaskan dari total APBD 2014 sebanyak  Rp1,3 triliun, hanya sebagian kecil saja yang bisa dipergunakan untuk pembangunan, sisanya untuk membayar hutang periode pemerintahan sebelumnya.

Kontroversi Perempuan Malam di Ranai

RANAI (HK) - Di balik segala kontroversi perihal keberadaan para perempuan penghibur di kota Ranai, ternyata keberadaan mereka masih ada sisi manfaatnya bagi sebagian warga Ranai, terutama bagi warga yang mengais rezki di malam hari. Baik itu pedagang, pengojek dan lainnya.

Napoleon Natuna Terancam Tak Laku

RANAI (HK) - Warga Natuna terutama para nelayan budidaya ikan napoleon, kini khawatir tidak bisa menjual ikannya, menyusul dikeluarkannya moratorium izin kapal tangkap dan kapal angkut ikan hidup yang bebendera asing memasuki perairan Indonesia.

Ranai Butuh Tambahan TPS

RANAI (HK) - Saat ini baru ada dua Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kota Ranai, hal ini dinilai masih kurang. TPS yang ada sekarang ini hanya ada di sekitar Pasar Ranai dan di dekat kantor Lurah Ranai Darat.

PNS dan PTT Harus Tes Urin

RANAI (HK) - Fraksi Perjuangan Nurani Rakyat (FPNR) meminta Pemerintah Kabupaten Natuna agar melaksanakan tes urine terhadap PNS dan PTT tanpa terkecuali secara rutin agar dapat mengidentifikasi dampak bahaya narkoba.

Gedung Serbaguna Mulai Berguna

RANAI (HK) - Setelah 10 tahun sejak dimulai pembangunannya, gedung yang dikenal sebagai gedung serbaguna itu seakan-akan tak berguna. Namun kini gedung bernilai miliaran rupiah  itu mulai berguna menyusul diresmikan oleh Bupati Natuna, Ilyas Sabli, Senin (17/11).

Polisi Tangkap Pencuri Berkat CCTV

RANAI (HK) - Polres Natuna perlahan-lahan bisa mengurangi keresahan warga dengan aksi para maling yang kerap membobol rumah, toko dan warung milik warga. Maling akhirnya berhasil  ditangkap berkat rekaman CCTV.

Hubungan Lintas Negara Jadi Jalan Sejahtera

RANAI (HK) - Sejak tahun-tahun awal kemerdekaan negara, masyarakat Natuna terbilang cukup sejahtera lantaran mereka dapat menjual kekayaan alamnya ke lintas negara. Demikian dikatakan Direktur Perusda Natuna, Kartubi di Bandara Ranai, Kemarin.