Sabtu03072015

Last update05:00:00 AM

Back Natuna

Pemerintah Tidak Boleh Mendiskriminasikan Pendidikan

RANAI (HK) - Ketua STAI Natuna, Umar Natuna meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna tidak bersikap diskriminasi terhadap pendidikan, apapun namanya di Natuna, karena tidak ada dasarnya bagi pemerintah untuk membeda-bedakan antara satu lembaga pendidikan dengan lembaga pendidikan lainnya.

Dua Hektar Kebun Karet di Bunguran Timur Hangus Terbakar

Dua hektar kebun karet di Jalan Batus Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, ludes terbakar. Diduga Kuat Puntung Rokok Oknum Pegawai

RANAI (HK) - Dua hektar kebun karet di Jalan Batus Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, ludes terbakar.

Delapan SKPD Natuna Masih Numpang Listrik

RANAI (HK) -  Sebanyak 8 Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Natuna hingga saat ini masih menumpang listrik yang dialirkan dari kantor Badan Pengelola Perbatasan Natuna Gerbang Utaraku (BP2NGU).  

Ironis, Desa di Natuna Tak Punya Masjid

Ironis, Desa Kadur di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna hingga kini tidak memiliki Masjid, sehingga warga tidak bisa menjalankan ibadah Shalat Jumat di desa tersebut. Padahal desa yang berbatasan langsung dengan Negera Vietnam ini memiliki ratusan jiwa penduduk.  Warga Terpaksa Tempuh 4 KM untuk Shalat Jumat

RANAI (HK)- Ironis, Desa Kadur di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna hingga kini tidak memiliki Masjid, sehingga warga tidak bisa menjalankan ibadah Shalat Jumat di desa tersebut.

DPRD Natuna Bentuk Panja Evaluasi BP2NGU

Terkait Kondisi Masjid Agung

RANAI (HK) - Keluhan sejumlah Dirjen dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI atas kondisi Masjid Agung Kabupaten Natuna yang memperihatinkan, saat berkunjung ke kabupaten tersebut beberapa waktu lalu, mendorong DPRD Natuna membentuk Panitia Kerja (Panja) evaluasi Badan Pengelola Pusat Natuna Gerbang Utaraku (BP2NGU) yang mengelolah sejumlah aset penting di Natuna, termasuk diantaranya Masjid Agung.

Desa Serantas Masih Terisolir

Camat: Kondisinya Sangat Memperihatinkan

RANAI (HK) - Desa Serantas yang berada di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna keberadaannya masih terisolir, lantaran akses untuk menjangkau desa tersebut cukup minim. Demikian dikatakan Camat Pulau Pulau Tiga, Tabrani saat berkunjung ke Kantor Perawakilan Harian Umum Haluan Kepri Natuna, di Jalan Jenderal Sudirman Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (3/3) Sore.

Pilkada, Pemkab Natuna Tinjau Ulang APBD

Utamakan Anggaran Operasional KPU

RANAI (HK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna memastikan meninjau ulang (rescedule) sejumlah mata anggaran di APBD 2015 ini, terutama anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna. Pasalnya, anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Natuna tidak mungkin dianggarkan pada APBD perubahan.

PDAM Natuna Targetkan 9000 Pelanggan

PDAM Tirta Nusa Natuna mentargetkan 9000 pelanggan hingga 2018 mendatang, dan untuk mendukung pencapaian tersebut tahun ini perusahaan tersebut mulai melebarkan sayapnya. RANAI (HK) - PDAM Tirta Nusa Natuna mentargetkan 9000 pelanggan hingga 2018 mendatang, dan untuk mendukung pencapaian tersebut tahun ini perusahaan tersebut mulai melebarkan sayapnya.

Gedung Perpustakaan Natuna Segera Dipergunakan

Ditargetkan Tahun 2015

RANAI (HK) - Setelah bertahun-tahun mangkrak tak berguna, gedung perpustakaan nan megah di Natuna kini sudah selesai dibangun. Hanya saja pengelolaanya belum diserahterimakan.

DPRD Natuna Tak Berani Terima Gaji Tanpa Tunjangan

RANAI (HK) - Ketua DPRD Natuna Yusripandi mengaku hingga saat ini seluruh anggota DPRD Natuna belum menerima gaji selama dua bulan. Haql ini karena anggota dewan itu masih enggan menerima gaji saja tanpa tunjangan.

DLKR Bandara Encluve Sipil Ranai Menjadi 80 Hektar

RANAI (HK) - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Natuna, Wan Sisiwandi mengatakan Daerah Lingkungan Kerja (DLKR) Bandara Encaluve Sipil bertambah menjadi 80 hektar hektar. Luas lahan bandara yang sebelumnya hanya 14,5 hektar ini nantinya akan dikelola secara bersama-sama antara TNI AU dan Pemerintah Kabupaten Natuna. Bertambahnya lahan itu berdasarkan hasil kesepakatan bersama.

Orang Gila di Ranai Meresahkan Warga

Keberadaan orang gila di Kota Ranai cukup meresahkan warga. Pemerintah diminta segera melakukan penertiban agar mereka tidak berkeliaran di jalan raya dan tempat-tempat umum.RANAI (HK)- Keberadaan orang gila di Kota Ranai cukup meresahkan warga.

KPU Natuna Masih Tunggu PKPU

RANAI (HK) - Pemihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Natuna dipastikan akan dilaksanakan pada Desember 2015 mendatang, karena masuk pada Pilkada serentak tahap pertama sebagaimana ketentuan dari revisi Undang-undang Pilkada yang baru saja ditetapkan oleh DPR RI.