Rabu02102016

Last update05:00:00 AM

Back Natuna

KM Seluan Bahari Menyalahi Aturan

NATUNA (HK) - Kepala Pos Syahbandar Ranai, Sismawati menyesalkan atas insiden tenggelamnya kapal kayu KM Seluan Bahari yang membawa 66 penumpang dan 2 ABK kapal. Dimana hal tersebut sangat dilarang dan menyalahi aturan.

Hari Ini, Pemkab Sampaikan Nota Keuangan

NATUNA (HK)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan menyampaikan nota keuangan dalam paripurna di DPRD, hari ini, Rabu (10/2). Paripurna ini digelar setelah dewan selesai melaksanakan proses pembahasan secara internal.

Tapau Disulap Jadi Obyek Wisata

NATUNA (HK) - Warga Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah akan melakukan perbaikan bendungan di daerahnya untuk dijadikan objek wisata. Dan kegiatan positif ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Masyarakat Tunggu Pelantikan Bupati Terpilih

masyarakat tunggu pelantikan bupati terpilihNATUNA (HK)-Masyarakat Natuna menunggu jadual pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilakukan serentak se-Indonesia. Soalnya, sejauh ini jadual pelantikan ini belum jelas kabarnya.

 

Kapal Tenggelam di Natuna

Tiga Tewas, 5 Hilang

NATUNA (HK)- Kapal kayu KM Bahari Seluan yang menganggkut 66 penumpang dari Desa Seluan menuju Pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Natuna tenggelam diterjang gelombang, Sabtu (6/2). Tiga penumpang tewas dan 5 penumpang lainnya yakni anak- anak masih hilang. Sementara 58 penumpang lainnya selamat.

Meski Sederhana Perayaan Imlek Berlangsung Khidmat

NATUNA (HK) - Perayaan Imlek ke 2567 bertepatan dengan tahun 2016 di Natuna berlangsung sederhana bila dibandingkan dengan perayaan Imlek pada tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian perayaan hari raya Cina itu berlangsung khidmat.

Rumah di Atas Air Tak Dapat Izin

NATUNA (HK) - Camat Bunguran Timur, Ferizaldi menyebutkan bangunan yang ada di atas air di wilayah kepemimpinannya belum ada yang memiliki izin mendirikanbangunan. Lantaran belum ada aturan yang membenarkan keberadaan pembangunan di tas air kecuali reklamasi.

Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Landa NatunaAngin Kencang dan Gelombang Tinggi Landa Natuna

NATUNA (HK) -Badan Stasiun Meteorologi Ranai mengatakan angin kencang dan gelombang laut diperkirakan berbahaya untuk melaut dalam beberapa hari ke depan.

Pemkab Ajukan Rp1,1 Triliun ke DPRD

pemkab ajukan rp11 triliun ke dprdPenandatanganan MoU KUA PPAS

NATUNA (HK)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna mengajukan Rp1,1 triliun kepada DPRD dalam rapat Paripurna Penandatanganan MoU KUA PPAS APBD 2015, Sabtu (5/2).

Warga Sihotang Keluhkan Tumpukan Sampah

NATUNA (HK) - Masyarakat Ranai, khususya yang tinggal dan beraktivitas di sekitar jalan Sihotang, Kecamatan Bunguran Timur, mengeluhkan adanya tumpukan sampah di depan kantor baru milik pemerintah daerah. Terlebih tumpukan tersebut sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

 

Harga Bawang Putih Melambung

NATUNA (HK) - Harga bawang putih jenis lokal di sejumlah pasar tradisional di Natuna terus melambung dan tak terkendali. Berawal dari harga Rp 28 ribu per kilogram (kg), kini rata-rata mencapai Rp 38 ribu per kg.

Akademisi Natuna Nilai Pemerintah Diskriminatif

akademisi natuna nilai pemerintah diskriminatifDalam Hal Pembagian Dana

NATUNA (HK)-Ketua STAI Natuna, Umar Natuna menilai pemerintah pusat perlahan mulai mengeluarkan kebijakan yang terkesan diskriminatif dalam hal alokasi dana ke daerah. Kebijakan semacam itu terlihat pada alokasi DBH Migas yang dipangkas sampai titik minimal tahun ini.

Proses APBD Masuk Tahap Baru

Dilakukan Penandatanganan MoU

NATUNA (HK)-Proses pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna memasuki tahap baru. Dimana, DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melakukan penandatanganan MoU KUA PPAS 2016.