Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Gubenur NTB Kagumi Wisata Natuna

Gubenur NTB Kagumi Wisata Natuna

NATUNA (HK) - Gubernur NTB, Dr. TGH Zainul Majdi MA menyanjung keindahan alam Natuna. Ia juga menyebut alam Natuna memiliki potensi luar biasa yang harus dikelola lebih baik lagi.
Menurutnya, potensi wisata Natuna tinggal dikembangkan saja karena dasar-dasarnya sudah tertanam secara natural. Begitu juga upaya yang dilakukan pemerintah dan masyarakat sudah mulai tampak kearah pengembangan pariwisata.

"Natuna bagus, alamnya indah. Tinggal dikembangkan saja," kata Gubernur Majdi di Lanud RSA Natuna, Kamis (18/5). Ia berpendapat mengembangkan potensi wisata Natuna bisa jadi lebih mudah dilakukan jika dibandingkan dengan potensi wisata yang ada di daerah lainnya.

Kemudahan itu terletak pada beberapa faktor di antaranya faktor perbatasan. Natuna sebagai wilayah perbatasan tentu tidak jauh dengan banyak negara, hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pengembangan sektor wisatanya.

Selanjutnya, faktor Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI). Natuna secara geografis berada di pusaran ALKI. Hal ini juga memberikan kemudahan yang sangat besar dalam mencapai tujuan yang sama.

Selain itu, faktor keberlimpahan sumber daya alam juga dinilainya cukup mumpuni untuk mendorong kemajuan wisata. Migas dan ikan Natuna sudah dikenal banyak di kancah internasional. "Saya rasa orang Natuna dan pemerintahnya tinggal memaksimalkan ikhitar saja. Daya dukungnya sudah sangat besar," ungkapnya.

Gubernur NTB mengaku terpukau dengan keindahan alam Natuna yang sempat ia saksikan. "Saya rasa Natuna ini sangat bersih dan indah, bersih dari kontaminasi global. Wisata Natuna sangat berpeluang maju seperti Bali dan Lombok," tutupnya. (fat)

Share