Senin11202017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Jambore Anak Natuna Wadah Tingkatkan Prestasi

Jambore Anak Natuna Wadah Tingkatkan Prestasi

ambore anak natuna wadah tingkatkan prestasiNATUNA (HK) - Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti meminta kepada seluruh peserta Jambore Forum Anak, sebagai penerus bangsa agar selalu meningkatkan prestasi pada acara Jambore Anak Natuna yang dibuka di Gedung Sri Srindit Ranai, Selasa (12/9). Sehingga bisa menjadi kebanggaan keluarga maupun pemerintah daerah.

Dikatakannya, pada momen pembukaan Jambore Forum Anak Tingkat Kabupaten Natuna pemerintah berupaya mempersiapkan anak-anak agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mengemban amanat dalam hal pemenuhan hak dan partisipasi anak.

"Kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah sebagai wadah partisipasi anak dalam pembangunan yang dapat menjembati kepentingan anak," kata Wabup Ngesti. Wabup Ngesti melanjutkan, jambore ini sekaligus untuk membangun pengetahuan anak-anak, orang tua, orang dewasa, masyarakat dan pemerintah dalam upaya memenuhi hak anak.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa memberikan pengertian bahwa pentingnya anak sebagai penerus masa depan merupakan potensi yang sangat penting menjadi penggerak bangsa," ungkapnya.

Wabup Ngesti berharap, kegiatan ini menjadi pendorong terhadap anak supaya termotivasi untuk berprestasi, dapat menanam nilai-nilai luhur budaya, memiliki cita-cita yang tinggi, menjauhi pengaruh negatif yang ketimuran, serta menjauhi narkoba.

"Kita ingin kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan pemerintah daerah untuk memberikan ruang bagi anak-anak untuk berpatisipasi untuk pembangunan daerah," harapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsosppkb) Kab Natuna, Kartina Riauwita. Ia mengatakan rangkaian kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dengan berbagai kegiatan.

"Hari ini kita mulai dengan pembukaannya, dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti diskusi antar anak dan pemerhati anak, dialog dengan pemerintah, dialog dengan DPRD, dan berbagai kegiatan lainnya. Puncak acaranya pada tanggal 14 september nanti," ujar Tina. (fat)

 

Share