Sabtu09232017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Oknum PNS Konsumsi Narkoba

Oknum PNS Konsumsi Narkoba

NATUNA (HK) - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sekretariat DPRD Natuna ditangkap anggota Polres Natuna karena kedapatan mengkomsumsi dan memiliki sabu-sabu. Oknum PNS pengguna narkoba ditangkap bersama rekannya dalam rangka Operasi Antik Seligi 2017.
Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga menuturkan, tertangkapnya seorang oknum PNS YH (36) dan rekanya RA (24) pekerja swasta berdasarkan laporan masyarakat sekitar yang menginformasikan keduanya diduga memakai, memiliki dan menyimpan Narkotika jenis Sabu-sabu di kediamannya.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat, Pada hari senin kemarin sekitar pukul 20.00 wib kita berhasil mengamankan 2 orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika. Satu orang oknum PNS aktif di sekretariat DPRD Natuna," Kata Kapolres Natuna Charles, selasa (12/9).

Pada proses penangkapan kedua tersangka tidak ada perlawanan dan berlaku kooperatif dengan petugas.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu buah dompet warna putih, satu paket kecil narkotika jenis sabu yg dibungkus dengan plastik bening, Satu unit handphone merk nokia type RM -908, dan Uang tunai sebanyak Rp 570.000.

"Dari keterangan tersangka paket yang didapat berasal dari saudara Julianto yang saat ini masih ( DPO). Dari kediaman tersangka kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti," ungkapnya.

Kedua tersangka langsung ditahan di Polres Natuna untuk tindakan hukum lebih lanjut. "Keduanya kita tahan, guna penyidikan lebih lanjut," sambungnya.

Keduanya disangkakan dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan acaman minimal 5 tahun penjara. (fat)

Share