Selasa12122017

Last update12:00:00 AM

Back Natuna Bendungan Klarik Bakal Diresmikan Jokowi

Bendungan Klarik Bakal Diresmikan Jokowi

NATUNA (HK) -  Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Bendungan Klarik, Kecamatan Bunguran Utara. Hal itu disampaikan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV (BWSS Empat), Dr. Ismail Widadi saat menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab Natuna di kantor Bupati Natuna, Selasa (10/10).
"Alhamdulillah tahun ini akan menjadi tahap akhir pembangunan Bendungan Kelarik, sehingga tahun depan bisa diresmikan dan langsung beroperasi," kata Ismail.

Ia mengaku telah menjadwalkan peresmian bendungan itu pada 2018 mendatang dan akan diresmikan oleh Presiden RI. "Kita telah jadwalkan Pak Presiden nanti yang resmikan," sambungnya.

Selain Bendungan Klarik, terdapat sejumlah infrastruktur pengairan yang dibangun BWSS di Natuna seperti Embung Sebayar Kecamatan Bunguran Timur, Bendungan Tapau Kecamatan Bunguran Tengah dan lain sebagainya.

Sekdakab Natuna, Wan Siswandi mengapresiasi kegiatan-kegiatan BWSS yang selama ini menyentuh langsung keperluan masyarakat Natuna.

Dengan ini ia berharap, sumber daya alam yang ada di sisi darat Natuna bisa dieksoitasi dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. "Kegiatan BWSS cukup membantu di Natuna. Sektor pembangungunan dapat digerakkan maksimal dengan sarana-sarana yang dibangun BWSS. Kita apresiasi lembaga ini," tutupnya. (fat)

Share