Sabtu10212017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Pembangunan Kantor Camat Suak Midai Terkendala Lahan

Pembangunan Kantor Camat Suak Midai Terkendala Lahan

NATUNA (HK) -  Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Kabupaten Natuna Agus Supardi Menyatakan kantor Camat Suak Midai resmi tidak dilaksanakan tahun ini, alasannya karena urusan pembebasan lahan belum tuntas.
Ia menjelaskan, pembangunan kantor camat yang baru saja dimekarkan itu sejatinya dilaksanakan tahun ini. Bahkan proses lelang pembangunan itu juga sudah dilaksanakan. Namun belakangan muncul persoalan lahan yang belum tuntas dilaksanakan karena belum ada kesepakatan harga dengan pemilik lahan.

"Ya betul, kantor Camat Suak Midai ditunda pembangunannya hingga tahun depan. Kita masih mengkaji lahannya, urusan lahan belum clier. Padahal kemarin pembangunanya sudah dilelang," kata Agus di kantor Bupati Natuna, Selasa (10/10).

Ia menuturkan, terkait lahan kantor itu, sedianya sudah ada lahan hibah seluas 30 meter persegi yang bersumber dari hibah. Akan tetapi lahan itu ada tambagan 1 hektare untuk keperluan layanan masyarakat.

"Untuk hal ini perlu ada kajian dari tim Ampresial, Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), serta dari BPN yang menyatakan sertifikat lahan itu layak diterbitkan, dari ketiga komponen  tersebut, baru kita bisa membebaskan lahannya," jelas Agus.

Ia menambahkan ada tiga kantor Camat yang dibangun tahun ini yakni kantor Camat Suak Midai, Kantor Camat Pulau Tiga Barat dan Kantor Camat Bunguran Batubi. Hanya saja kantor Camat Suak Midai belum bisa terlaksana tahun ini.

"Untuk dua kantor camat lainnya sudah mulai dibangun tahun ini. Untuk Suak Midai kita mulai bangun tahun depan," pungkasnya. (fat).

Share