Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna 10 Pelaku IKM Terima Bantuan Pemkab

10 Pelaku IKM Terima Bantuan Pemkab

 natuna bantuan ikmNATUNA (HK) - Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro memberikan bantuan Peralatan Pengolahan Industri Kerupuk Ikan kepada 10 orang Pelaku Industri Kecil Menengah di Kecamatan Palau Tiga.

Bantuan berupa freezer dan Mesin Penggiling Ikan diberikan dalam rangka mendukung proses produksi IKM supaya lebih berkualitas.

"Pada tahun anggaran 2017 ini kita memberikan bantuan kepada para pembuat kerupuk ikan yang ada di Kecamatan Palau Tiga. Ini merupakan bantuan pertama selanjutnya nanti kita akan memberikan fasilitas kepada pelaku IKM di kecamatan lainnya," kata Khairunnas Kasi Industri Disperindagkop dan UM di ruang kerjanya, Rabu  (11/10).

Menurut dia, secara bertahap akan memberikan bantuan kepada para pelaku IKM melalui proses perencanaan yang matang sehingga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan tepat sasaran.

Selain itu proses perencanaan dan kebutuhan peralatan beserta anggaran merupakan usulan dari Musrenbang Kabupaten. Sehingga program ini menjadi kebutuhan yang sangat penting guna mendukung produksi pelaku usaha.

"Bantuannya diserahkan langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal pada peringatan hari jadi Kabupaten Natuna ke 18, Kamis (12/10)," tandasnya.

Terpisah Kadisperindagkop dan UM Natuna, Helmi Wahyuda mengatakan pemberian bantuan ini diharapkan dapat memberikan nilai tumbuh untuk kualitas produk IKM tersebut sehingga produk yang dihasilkan dapat tahan lama.

"Kita melihat Pulau Tiga sebagai kecamatan dengan hasil ikannya yang melimpah. Sehingga kita berharap produk mereka dapat ditingkatkan,  ke depan kita akan memberikan bantuan ini secara bertahap untuk seluruh Kecamatan. Namun pada tahun ini baru untuk Palau Tiga dulu," pungkasnya (fat)

 

Share