Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Peringatan HKN Natuna Digelar Sederhana

Peringatan HKN Natuna Digelar Sederhana

NATUNA (HK) - Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Natuna diperingati sederhana dengan kegiatan bakti sosial seperti mengadakan aksi donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga ketersedian di tranfusi darah. Karena kebutuhan darah sangat penting dalam membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.
"Dihari HKN kita adakan sederhana dengan menggelar aksi donor darah. Hal ini untuk menjaga ketersediaan atau stok darah di RSUD Natuna," kata Plt. Kadis Kesehatan Pemkab Natuna,  Abdul Gani. di lokasi kegiatan didonor darah RSUD Natuna, Sabtu (11/11).

Kegiatan ini dibuka untuk umum, dan meminta kepada seluruh OPD Pemkab Natuna melalui surat pemberitahuan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna. "Kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh donorkan darahnya di sini, dan itu sudah kita umumkan ke seluruh masyarakat," terang Abdul.

Abdul juga menambahkan, peringatan HKN ini pihaknya bekerjasama dengan RSUD Natuna, PPKB, IDI, IBI dan PPNI. Dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan kesediaan stok darah di transfusi darah bisa terus terjaga dan aman.

"Kegiatan yang dilaksanakan dalam satu hari ini, kita berharap partisipasi masyarakat akan kebutuhan darah yang sangat tinggi. Apalagi selain membantu warga yang sedang membutuhkan darah, kita juga mendapatkan amal baik membantu sesama," harapnya.(fat)

Share