Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Disparbud Natuna Jamin Semua Event Terlaksana

Disparbud Natuna Jamin Semua Event Terlaksana

NATUNA (HK) -  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diaparbud) Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi menjamin keberlangsungan event-event Natuna di tahun depan karena semunya sudah masuk rencana pemerintah.

Menurutnya, event-even Natuna yang telah dijadwalkan untuk dilaksanakan tahun depan bakal tetap bisa dilaksanakan, meskipun ada kabar mengenai adanya defisit APBN di tahun depan. "Saya rasa kegiatan pariwisata tidak bakal terganggu dengan isu defisit. Insya Allah, saya yakin semua event yang sudah kita jadwalkan akan tetap berjalan," kata Erson di tempat kerjanya, kemarin.

Ia menyebutkan, berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, terdapat beberapa event Natuna untuk tahun depan yang meliputi Festival Pulau Senua dilaksanakan pada Juni 2018, Parade Tari Melayu pada Juli 2018 dan Festival Bahari pada Juni 2018.

Dan ada juga Fun Touristic Festival yang akan digelar pada Agustus 2018 serta Pekan Expo Pariwisata pada Oktober 2018.

"Pola penganggarannya sama seperti tahun lalu , sharing antara APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten, serta dukungan para sponsor, kita harus kreatif mensiasati defisit ini tanpa harus mengurangi event wisata Natuna," jawab Erson.

Menurutnya, peran event dalam menggenjot pembangunan wisata sangat penting, karena melalui event, satu daerah berpotensi mendapat kunjungan yang besar dari masyarakat internasional. "Event ini penting sekali untuk menjalankan pembangunan pariwisata. Kita tidak bisa lepas dari event," tutupnya.(fat)

 

Share