Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Pulau Laut

Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Pulau Laut

NATUNA (HK)- Bupati Natuna Hamid Rizal melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Laut, Sabtu (14/4). Lawatannya dalam rangka meresmikan puskesmas di daerah perbatasan tersebut.
Hamid berlayar ke Pulau Laut menggunakan kapal baru milik Pemkab Natuna, MV Indra Perkasa. Turut serta dalam rombongan, Dandim 0318 Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal, Sekda Natuna Wan Siswandi, serta sejumlah kepala dinas.

Sesampainya di dermaga Pulau Laut, orang nomor satu di Natuna ini langsung disambut Camat Pulau Laut Sudirman, berserta tokoh masyarakat. Selanjutnya bergegas menuju puskesmas untuk melakukan gunting pita.

Dalam sambutannya, Bupati Hamid mengatakan, megah dan kokohnya Puskesmas Kecamatan Pulau Laut, tidak terlepas dari nawacita Presiden Jokowi dengan program membangun dari daerah pinggiran.

“Gedung puskesmas ini bagus, karena itulah cita-cita presiden kita. Dimana dalam nawacita ketiga adalah ingin membangun dari wilayah perbatasan,” ujarnya.

Hamid meminta kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau Laut maupun para tenaga medis untuk melayani masyarakat. “Saya berharap puskesmas ini selalu menjaga kualitas layanannya agar betul-betul dapat di rasakan oleh masyarakat," pesan Hamid.

Sementara itu, Camat Pulau laut Sudirman dalam sambutannya mengaku bangga dengan berdirinya gedung puskesmas yang megah di daerahnya. Namun, kata Sudirman, dari hasil musrenbangcam, masyarakat Pulau Laut lebih mengutamkan pembangunan jalan dengan alasan memenuhi sarana pendukung operasional.

“Kami di sini terasa bangun dari mimpi, lihat puskesmas seperti yang kita liat sekarang ini begitu megah. Dan maaf Pak Bupati, prioritas utama kami mengusulkan pembangunan jalan, karena tidak mungkin pasien lewat jalan yang tidak ada,” kata Sudirman.

Selain itu, Camat Sudirman juga meminta untuk bisa di tempatkan para tenaga medis yang memang mempunyai SDM yang maksimal, serta meminta ditempatkan sesegera mungkin kepala puskesmas definitif.

Peresmian Gedung Puskesmas Kecamatan Pulau Laut ditandai dengan Penandatangan prasasti Oleh Bupati Natuna serta pemotongan pita oleh Ibu Nurhayati Hamid. Selanjutnya Bupati menyempatkan diri menjenguk seorang pasien yang menginap penyakit diabetes, serta meilihat isi ruangan puskesmas. (fat)

Share