Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Polres Gencar Disiplinkan Pengendara

Polres Gencar Disiplinkan Pengendara

NATUNA (HK)- Polres Natuna terus gencar menyosialisasikan dan meningkatkan disiplin pengendara di jalan raya. Satlantas Polres Natuna rutin melakukan razia Giat 21 di TKP 901 dan 902 dalam rangka Cipta Kondisi.
Pada penerapan disiplin berlalu lintas  masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat terjaring razia.

Kurangnya kesadaran masyarakat, dalam tertib berlalu lintas terutama menggunakan alat pelindung kepala dalam berkendara membuat Satlantas Polres Natuna harus berjibaku dalam memberikan sosialisasi dan teguran.

Razia kali ini, dilakukan di dua lokasi, yaitu di depan Pos Lantas 901 Pantai Kencana dan Pos Lantas 902 simpang empat lampu merah Masjid Al-jamik Ranai.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasatlantas Polres Natuna, Iptu Zubaidah saat ditemui mengatakan, penerapan disiplin berlalu lintas berlansung dengan situasi aman lancar terkendali. Para pengendara, khususnya sepeda motor yang tidak menggunakan helm masih diberikan toleransi dan peringatan lisan oleh para petugas.

"Untuk sementara dalam minggu ini, kita hanya memberikan teguran saja dulu kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk melengkapi peralatan berlalu lintas. Jika setelah imbauan ini tidak juga diindahkan terpaksa kita tilang," kata Kasatlantas Iptu Zubaidah di Pos Lantas, Sabtu (14/4) malam.

Zubaidah menegaskan, pihaknya akan terus secara rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya hingga tumbuh kesadaran bahwa betapa pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Iptu Zubaedah mengimbau, kepada masyarakat agar bisa melengkapi segala perlengkapan berkendara sebelum bepergian. Walaupun itu jarak dekat maupun jarak jauh. "Kita terus memberi imbauan kepada masyarakat agar mentaati aturan dalam berkendara terutama helm, SIM, STNK. Semuanya itu jelas harus disertai dalam setiap berkendara," serunya.

Polres Natuna juga akan terus melakukan pendekatan kepada anak-anak sekolah dan masyarakat di desa-desa. Hal ini agar  tumbuh kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib lalu lintas. (fat)

Share