Minggu05202018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna BJS Kesehatan Sosialisasi

BJS Kesehatan Sosialisasi

bpjs kesBanyak Masyarakat Belum jadi Peserta

NATUNA (HK) - BPJS Kesetan Cabang Natuna menggelar silaturrahim dengan Pemerintah Kabupaten Natuna di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Selasa (15/5). Kegiatan ini untuk sosialisasi BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Natuna, Muhammad Deni mengatakan BPJS Natuna memiliki tugas yang sangat berat karena masih banyak masyarakat Natuna yang belum mendaftarkan diri sebagai anggota.

"Kami di sini masih sangat memerlukan dukungan dari semua pihak untuk mengajak masyarakat masuk anggota BPJS Kesehatan. Yang sudah mendaftar terhitung hanya 40 persen saja dari total jumlah penduduk," kata Deni.

Dengan jumlah itu, ia perlu merangkul semua pihak untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat. "Kami mengajak pemerintah untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat. Maka kami berkumpul di sini guna membahas mekanisme yang tepat untuk mengajak masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Deni juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat dengan sukarela mendaftarkan dirinya ke BPJS. "Jaminan kesehatan adalah keperluan kita semua. Maka kami mengajak seluruh masyarakat Natuna untuk segera mendaftarkan diri ke BPJS," ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Disdukcapil Kabupaten Natuna, Camat dan Sekretaris Kecamatan se Pulau Bunguran. (fat)

 

Share