Minggu10262014

Last update12:00:00 AM

Back Natuna Pendaftaran CPNS Natuna Akan Dibuka Awal September

Pendaftaran CPNS Natuna Akan Dibuka Awal September

RANAI (HK) - Pemerintah Kabupaten Natuna akan membuka kembali lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Hal ini dilakukan menyusul telah dibuka kembali penerimaan CPNS oleh Pemerintah pusat setelah sempat dimoratorium (stop) selama beberapa tahun.
"Ya karena moratorium sudah dibuka lagi, tahun ini kita terima lagi," kata Sekdakab Natuna, Syamsurizon saat hubungi melalui telepon, Minggu (1/9).

Zon mengatakan, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Natuna berupaya mempercepat jadwal dan proses penerimaan CPNS tersbut dan pendaftaran CPNS itu akan dimulai pada awal September ini.

Dikatakan Zon lagi, jumlah PNS yang akan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Natuna sesuai dengan kuota yang telah di tetapkan Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Natuna, meski diakuinya jumlah tersebut masih belum mencukupi kebutuhan pemerintah akan pegawai.

"Insya Allah awal September ini kita buka, jatah kita dari pusat sebanya 209 orang pegawai, dan jumlah ini dibagi ke dalam beberapa kouta, untuk kuota guru kita mendapatkan 55 persen dan untuk kuota medis kita mendapatakn 35 persen serta kuota umum ada 10 persen," terang Zon.

Ditanya apakah pada penerimaan PNS kali ini Pemerintah Kabupaten Natuna akan memprioritaskan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sudah lama mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Natuna, Zon menegaskan tidak ada skala prioritas dalam penerimaan ini, semua kalangan akan diterima secara transparan.(cw61).

Share