Selasa04282015

Last update05:00:00 AM

Back News

PLN Karimun Minta Pelanggan Sabar

Pemadaman Listrik Masih Berlanjut

KARIMUN (HK)- PLN di Karimun, hingga kemarin masih melakukan pemadaman listrik secara bergilir di Pulau Karimun Besar. Hanya saja, durasi waktu pemadaman makin berkurang menyusul sudah semakin membaiknya mesin sewa di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Bukit Carok. Namun, mesin pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjungsebatak masih dalam tahap ujicoba.

Warga Pancur Pasang Spanduk Penolakan

tolak pabrikBuat Pengaduan Resmi ke Kantor Lurah

BATAM (HK)-Warga RT 02, RW 03 Pancur membuat pengaduan resmi ke Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk terkait aktivitas pabrik batako ilegal yang beroperasi di tengah pemukiman. Dalam surat pengaduan tersebut, warga menyampaikan tiga hal penting yang membuat mereka menolak terhadap kegiatan pabrik batako ini.

 

Diduga Lelang Barang Bukti di Kejari Sarat Pelanggaran

1,3 juta Kilo Liter Minyak Mentah

BATAM (HK)-Diduga proses lelang barang bukti sebanyak 1.368.262 kilo liter minyak mentah (crudge oil) di Kejaksaan Negeri Batam sarat pelanggaran, Kamis (23/4) lalu. Hal ini disampaikan oleh Sariaman S Munthe, Direktur Utama PT Citra Sani Jaya yang juga sebagai peserta lelang nomor Peng-04/N.10.11.1/Cu.3/04/2015.

Ratusan Taksi Bakal Ditertibkan

taxiAtasi Kesemerawutan di Pelabuhan Punggur

NONGSA (HK) - Badan Pengelolaan (BP) Batam akan menertibkan 140 taksi yang mangkal di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Nongsa. Langkah tersebut dilakukan untuk mengatasi kesemerawutan yang terjadi di pelabuhan itu.

MT Urban Succes Sudah Enam Kali Selundupkan BBM

para abk mt urban success yang diamankan polair polda kepriSEKUPANG (HK) - Kapal tangker MT Urban Success GT 740 yang ditangkap saat melintas di perairan Lingga- Kepri pada Jumat (24/4) lalu, ternyata sudah enam kali menyeludupkan bahan bakar minyak (BBM) ke Indonesia.

Keuangan RSUD Batuaji Darurat, Tagihan ke PBJS Lambat Keluar

fadillah malaranganBATAM CENTER (HK) – Kondisi keuangan di RumahSakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji saat ini sedang “SOS” alias darurat. Penyebabnya, karena tagihan ke BPJS Kesehatan lambat keluar. Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Embung Fatimah,  Siti Fadillah Malarangan di ruang rapat Komisi IV DPRD Kota Batam, Senin (27/4). "Sudah 5 bulan klaim dari kami belum juga dicairkan. Kami sempat dikasih pinjaman, tapi bukan pinjaman yang kami harapkan,” ungkap Fadilah di hadapan anggota DPRD Kota Batam.

Rivarizal Jalani Pemeriksaan Lanjutan

Korupsi Lampu Hias MTQ Nasional 2014

Batam centre (HK)- Tersangka korupsi pengadaan lampu hias MTQ Nasional, Direktur CV Mustika Raja, Rivarizal jalani pemeriksaan lanjutan di Kejari Batam, Senin (27/4) siang. Pantauan di Kejari Batam, Rivarizal didampingi dua penasehat hukumnya mendatangi Kantor Kejari Batam sekitar pukul 10.00 WIB. Dia menggunakan kemeja warna putih dengan motif bunga di bagian kiri, sama dengan baju yang dia gunakan saat dijebloskan ke rumah tahanan (rutan).

Polda Mulai Tangani Ilegal Meaning

NONGSA (HK) -Polda Kepri mulai menangani kasus tambang ilegal (ilegal meaning) di Batam. Hal itu setelah Bapedalda Kota Batam melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri.

Kriminal di Batam Meningkat Tajam

BATAM (HK) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Brigjen Pol Arman Depari mengakui angka kejahatan di Batam meningkat tajam. Untuk itu, ia memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas pelaku kejahatan.

Jalasenastri Lanal TBK Berkunjung ke HK

"Nggak Mesti Bapak Letkol, Ibu Kolonel"

BATAM (HK)- Belasan istri tentara, dari pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) yang tergabung dalam pengurus cabang 6, Korcab IV, Daerah Jalasenastri Armabar, Senin (27/4), melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Haluan Kepri, di Bengkong Garama, Batam.

Anggota Senkom Mitra Polisi Ikuti Latihan Semi Militer

anggota senkom mitra polri sedang ikuti latihan semi militer di bukit dangas sekupangSEKUPANG (HK) - Sebanyak 210 anggota Sentra Komunikasi (Senkom) mitra Polri mengikuti latihan semi militer di Perkemahan Bukit Dangas, Tanjung Pinggir Sekupang, Minggu (26/4). Edy Sutanto, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Batam mengatakan pelatihan pembekalan fisik ini dilakukan untuk meringankan tugas polisi selaku mitra kerja.

Tambung Gas Bocor, 4 Karyawan RM Mamak Den Terbakar

Korban KebakaranTANJUNGPINANG (HK)- Empat karyawan Rumah Makan (RM) Mamak Den, di Gang Meteor, Jalan Gudang Minyak, Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat mengalami luka bakar. Peristiwa naas tersebut akibat tabung gas ukuran 12 kilogram yang terletak di dapur rumah makan tersebut mengalami kebocoran dan terbakar, Senin (27/4) sekitar pukul 07.00 WIB.

Gubernur Rencanakan Wajib Berbahasa Melayu

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau merencanakan menerapkan kebijakan wajib berbahasa Melayu selama satu hari dalam sepekan demi melestarikan dan menghargai Bahasa Melayu sebagai akar Bahasa Indonesia. "Dalam sehari pakai Bahasa Melayu. Jadi misalkan dalam wawancara wartawan beritanya tidak pakai bahasa Melayu, saya tidak akan jawab," kata Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani di Batam, Senin (27/4).

Pada 4-7 Mei Mendatang 24.599 Pelajar SMP Siap Ikut UN

TANJUNGPINANG (HK)- Sebanyak 24.599 pelajar tingkat pertama se-Kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dipastikan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 4 hingga 7 Mei mendatang. Dengan rincian, 23.145 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 1.454 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTsn).

Usai Masa Sidang I, Dewan Kepri Reses

TANJUNGPINANG (HK)- Sebanyak 45 orang anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, sejak Senin (27/4) hingga enam hari kedepan melakukan reses ke daerah tempat pemilihannya masing-masing. Reses ini dilakukan setelah agenda masa sidang pertama  selesai dengan tujuan untuk melakukan komunikasi, silaturami, menjaring aspirasi dan sekaligus membangun sinergi dengan masyarakat dimana mereka terpilih.

Terkait SPAM Sebong, Dewan Sebut Kesalahan Pusat

BINTAN (HK) - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, Indra Setiawan menyebutkan,  bahwa tidak berfungsinya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sungai Kecil, Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, merupakan kesalahan Pemerintah Pusat.

Weni: Masyarakat Wajib Punya KTP

weni wakil ketua komisi iv dprd provinsi kepriReses di Tanjungpinang Timur

TANJUNGPINANG (HK)- Memasuki masa reses DPRD Provinsi Kepri, Hj Yuniarni Pustoko Weni, Wakil Ketua Komisis IV DPRD Kepri, turun melakukan kegiatan resesnya untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Tanjungpinang di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (27/4).

Dua Anggota Polres Tpi Disiagakan

Pasca Kebarakan Toko Samly

TANJUNGPINANG (HK)- Sebanyak dua personil Polres Tanjungpinang disiagakan untuk menjaga Toko Samly, milik Acua (41) di Jalan DI Panjaitan KM 7 yang terbakar pada Sabtu (25/4) lalu. Penempatan anggolta polisi tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya pencurian, maupun hal-hal yang tidak di inginkan, mengingkat masih adanya sejumlah bahan bangunan di dalam ruko empat pintu tersebut.

Hari Otoda Ke-19 Ansar Ajak Seluruh Elemen Bersatu

BINTAN (HK) - Bupati Bintan, Ansar Ahmad mengajak  segenap jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bintan, maupun seluruh warga Bintan untuk tetap bersatu, saling bahu membahu untuk mempersatukan tekad menuju kesejahteraan daerah dalam sebuah kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kominfo RI Gelar Bimtek dan Sertifikasi

Bagi Aparat Pemko Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HK)- Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Kompetensi Budaya Dokumentasi Bagi aparat Pemerintah di Hotel Comfort Tanjungpinang, Senin  (27/4).

Menggali Potensi Wisata Budaya dan Bahari

BATAM (HK)- Sektor Pariwisata menjadi andalan utama Provinsi Kepri dalam mendapatkan pemasukan daerah. Karena itu upaya untuk menggali potensi pariwisata terus gencar dilakukan.   
Share

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...