Sabtu04192014

Last update12:00:00 AM

Back News Anambas

PATEN Hanya Keluarkan Izin SITU

PATEN Hanya Keluarkan Izin SITU Izin Masih Pakai SK Bupati

TAREMPA (HK) - Semenjak diresmikan Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin akhir tahun silam, hingga kini Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) hanya bisa mengeluarkan 1 izin, yakni Surat Izin Tempat Usaha (SITU) perorangan.

Pendapatan PPB P2 Anambas Turun Drastis

Wajib Pajak Belum Update

TAREMPA (HK) - Kepala Bidang Pendapatan Lain-lain Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kaharuzzaman mengaku pendapatan daerah dari Sektor PBB P2 pada tahun pertama ini akan jauh menurun jika dibanding ketika PBB P2 dikelola oleh pemerintah pusat.

Penipuan Lewat Hp Mulai Marak di Anambas

Kapolres Imbau Warga untuk Waspada

TAREMPA (HK) - Modus penipuan lewat telepon seluler mulai merambah ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Pelaku yang diduga berdomisili di Batam gencar menelepon sejumlah warga yang berdomisili di Anambas dengan tujuan melancarkan aksi tipu-tipu untuk mendapatkan uang dari korban.

Dinas PU Anambas Tingkatkan SDM

Gelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa

TAREMPA (HK) - Guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) penyedia jasa dan pengguna jasa di Kabupaten Kepulauan Anambas, Dinas PU memfasilitasi sejumlah kontraktor, pengawas dan perencana serta pengguna jasa untuk mendapatkan pelatihan mengenai pengadaan barang dan jasa pemerintah, terkait penyusunan kontrak jasa konstruksi. Pelatihan tersebut diselenggarakan sejak 15 April hingga 16 April di Hotel Terempak Beach.

Diduga Sibuk Bekerja, 9 Siswa Absen Ujian Paket C

TAREMPA (HK) - Sedikitnya 9 orang siswa di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas tidak mengikuti ujin Paket C yang dilaksanakan sejak 14 April silam. Belum jelas alasan mengenai ketidakhadiran 9 siswa tersebut, namun menurut Kepala UPT Dinas Pendidikan Anambas di Siantan, Mukhtar, ada kemungkinan mereka masih dalam posisi bekerja.

Diduga Sibuk Bekerja, 9 Siswa Absen Ujian Paket C

TAREMPA (HK) - Sedikitnya 9 orang siswa di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas tidak mengikuti ujin Paket C yang dilaksanakan sejak 14 April silam. Belum jelas alasan mengenai ketidakhadiran 9 siswa tersebut, namun menurut Kepala UPT Dinas Pendidikan Anambas di Siantan, Mukhtar, ada kemungkinan mereka masih dalam posisi bekerja.

Bandara Letung Anambas Masuk Tahap II

TAREMPA (HK) - Pembangunan Bandara Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas telah memasuki tahap kedua. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Anambas, Masykur, dalam 2 minggu mendatang proses pelelangan untuk tahap kedua telah dimulai.

Pengawasan UN Sistem Silang di Anambas

Diikuti 520 Siswa SLTA

TAREMPA (HK) - Pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan dengan sistem pengawasan silang Murni. Menurut Kadis pendidikan Anambas, Herianto, sistem silang dilaksanakan untuk mencegah kecurangan dalam pelaksanaan UN di Kabupaten Maritim ini.

3 Puskesmas dan 1 RSUD Anambas Jadi BLUD

3 Puskesmas dan 1 RSUD Anambas Jadi BLUD TANJUNGPINANG (HK) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Anambas, Said M Damrie, mengatakan tiga puskesmas dan satu rumah sakit di Kabupaten Anambas akan berubah status menjadi BLUD, tahun depan.

TransNusa Buka Rute Anambas

TransNusa Buka Rute Anambas Beroperasi Tanpa Subsidi Pemkab

TAREMPA (HK) - Maskapai penerbangan TransNusa dijadwalkan akan melayani penerbangan rute Tanjung Pinang-Anambas(PP) dan Batam-Anambas (PP) mulai Mei mendatang.

Pemilu Ulang di Desa Impul, PBB Raih Suara Terbanyak

ANAMBAS (HK) - Partai bulan Bintang (PBB) dan PDIP mendominasi perolehan suara pada Pemilu ulang yang dilaksanakan di Desa Impul, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (14/04). Menurut informasi yang diberikan Ketua KPU Anambas, Syukrillah, PBB memperoleh 72 suara, sementara PDIP meraih 60 suara.

Bukit Raya Kembali Arungi Anambas

TAREMPA (HK) - Kapal Motor (KM) Bukit Raya yang melayani pelayaran Jakarta Surabaya melalui Anambas dijadwalkan akan kembali berlayar setelah menjalani docking di Tanjung Priuk Jakarta selama kurang lebih dua minggu terakhir. Bukit Raya akan berlayar dari Tanjungpriuk Jakarta Utara pada Kamis (17/4) mendatang dan dijadwalkan akan tiba di Tarempa Anambas pada Minggu (20/4) mendatang.

Hanura Pertanyakan Kinerja Gakkumdu

TAREMPA (HK) - Ketua Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahruddin dilaporkan oleh DPC Hanura kepada Panwaslu Anambas. Pasalnya, DPC Hanura mempertanyakan Kinerja dari pria yang juga menjabat sebagai Komisioner Panwaslu divisi pelanggaran tersebut.

Fokus

Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Sabtu, 15 March 2014
Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Cinderamata Tanjungpinang

TANJUNGPINANG(HK)-- Kota Tanjungpinang yang merupakan d...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...

Wak Lanca Mak Lanca

Kurang Memahami Daratan dan Pulau ANAMBAS memiliki banyak daratan yang masih menyatu dengan daratan lainnya, tapi masyarakat menyebutn...