Minggu05292016

Last update05:00:00 AM

Back News Anambas

SKPD Potong Belanja Langsung 10 Persen

ANAMBAS (HK) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Minta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) daerah itu melaksanakan pemotongan sebesar 10 persen Belanja Langsung anggarannya. Langkah tersebut untuk mengantisipasi defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) murni 2016.

Klinik Bergerak Perdana Layani Masyarakat Sedak

ANAMBAS (HK) - Klinik Bergerak perdana diselenggarakan di Sedak, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan. Klinik Bergerak merupakan salahs atu  program seratus hari pasangan Bupati Abdul Haris dan  Wakil Bupati Wan Zuhendra ini bertujuan untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Koramil Amankan 1,5 Ton Kayu Di Hutan Jemaja

ANAMBAS (HK) - Sebanyak 1,5 Ton kayu ilegal diamankan Koramil 04/Letung,  Kamis (26/5). Kayu olahan Campuran tersebut  ditemukan  di gubuk kosong di daerah hutan Lindung Lekang,  Kecamatan Jemaja Timur.

Dua Pegawai Negeri Sipil Dipecat

Tak Masuk Kantor

ANAMBAS (HK) - Dua orang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dipecat. Ironisnya salah seorang oknum PNS tersebut berprofesi sebagai dokter dan satunya lagi PNS yang bertugas di Bagian Humas Protokoler Sekdakab Anambas.

Kapal Hongkong Segera Angkut Ikan Napoleon

budidaya ikan napoleonANAMBAS (HK) - Warga Anambas dapat bernafas lega, pasalnya dalam waktu dekat kapal Hongkong akan dapat kembali masuk ke Anambas untuk membeli ikan napoleon di daerah itu.
Yulius, SH Anggota DPRD KKA mengatakan,  masuknya kapal dari Hongkong akan diresmikan oleh Dirjen Budidaya Kementrian Kelautan Perikan Perikanan (KKP).

RRI Akan Segera Beroperasi

ANAMBAS (HK) Radio Republik Indonesia bakal mengudara di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). RRI  memanfaatkan Kantor TVRI lama yang berada di Bukit Pasir Merah sebagai fasilitas penunjang operasinya.

Kapal Pelni Tetap Beroperasi Hingga Lebaran

ANAMBAS (HK) Kapal Pelni yang biasa setiap Hari Raya Indul Fitri  tidak beroperasi melawati rute Anambas, pada tahun 2016 ini dipastikan tetap akan melayani masyarakat.

Zulfahmi Masih Pimpin Dispenda

ANAMBAS (HK) - Zulfahmi masih pimpin Disepnda KKA. Pasalnya hingga saat ini pemerintah KKA masih belum menerima surat pemberitahuan tersangka Kadispenda KKA tersebut. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menunggu surat dari Kejaksaan Tinggi(Kejati) Kepri.

Kesbang Belum Tempati Kantor Baru

ANAMBAS (HK) - Hingga saat ini pegawai Kantor Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesebang dan BPD) masih belum menempati kantor di rumah dinas Wakil Bupati KKA periode 2010-2015, sesuai arahan Wakil Bupati KKA Wan, Zuhendra.

Tenaga Guru Bantu Kurang

guru ikut uji kompetensiDiisi Guru Garis Depan

ANAMBAS (HK) - Sebanyak 40 tenaga  Guru Garis Depan akan ditempat di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk mengisi kekurangan guru di tingkat SD dan SMP. Kepala Dinas Pendidikan KKA, Herianto mengatakan,  Bupati KKA Abdul,  Haris,SH belum lama ini telah menandatangani MoU dengan Menteri Pendidikan,  Anis Baswedan terkait penempatan guru bantu tersebut.

6 KK Sudah Urus Dokumen Kependudukan

Korban Kebakaran

ANAMBAS (HK) - Sebanyak enam kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Desa Sri Tanjung telah mulai melaksanakan pengurusan dokumen kependudukan, diataranya kartu keluarga (KK), karta tanda penduduk (KTP) lalu akte perkawinan dan untuk non Muslim yang di keluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) KKA.

Harga Sembako Beranjak Naik

ANAMBAS (HK) - Sejumlah bahan pokok sudah beranjak naik  beberapa hari terakhir jelang Bulan Suci Ramadhan 1437 H. Gula Pasir menjadi yang paling signifikan kenaikannya, lalu beberapa komoditi lain seperti bawang putih, bawang merah minyak goreng curah dan cabe merah keriting. Kenaikannya mencaapai 20-30 persen dari harga normal yang biasa dijual.

Masyarakat Desak PLN Lebih Baik

ANAMBAS (HK) - Kebakaran hebat yang meludeskan 13 rumah dan memakan 1 korban meninggal yang terjadi di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) membawa kedukaan  bagi masyarakat.

Wak Lanca Mak Lanca

Kurang Memahami Daratan dan Pulau ANAMBAS memiliki banyak daratan yang masih menyatu dengan daratan lainnya, tapi masyarakat menyebutn...