Rabu10222014

Last update12:00:00 AM

Back News Anambas Kebersamaan Membangun Desa

Kebersamaan Membangun Desa

ANAMBAS (HK)-Masyarakat Desa Air Putih diharapkan dapat bahu membahu dalam mewujudkan pembangunan di desa tersebut, setelah adanya penunjukan Pjs Kepal Desa Air Putih, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.  Untuk mewujudkan sebuah desa baru yang mandiri dalam mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat yang bermukim di Pulau Air Putih.

Demikian disampaikan, Augus R Unggu, Asisten III Bupati Kepulauan Anambas yang mewakili  sekretaris daerah dalam Safari Ramadhan di Masjid Al Falah, Air Putih, Siantan Timur, Anambas, Sabtu, (28/7).

Augus menyampaikan, pentingnya penyatuan visi dari semua elemen masyarakat yang terdiri dari beberapa dusun di desa Air Putih. Untuk mengutamakan prioritas pembangunan desa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang akan berlanjut sampai ketingkat kabupaten. Sebagai desa yang baru, perangkat desa dituntut untuk banyak menggali ilmu dalam mewujudkan pembangunan desa.

"Sebagai desa yang baru dimekarkan, Air Putih memiliki banyak agenda pembangunan yang akan dibangun dalam waktu dekat. Ini membutuhkan kebersamaan dan kesatuan visi dari seluruh elemen masyarakat di Air Putih. Supaya prioritas pembangunan desa tepat sasaran yang akan dibangun," kata Augus.

Ditambahkannya, pembangunan kantor desa dan kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan bangunan yang segera diwujudkan. Untuk melaksanakan kinerja desa dalam mempersiapkan Air Putih sebagai desa yang mandiri.

"Prioritas utama adalah kantor desa dan kantor BPD. Kemudian akses jalan dan tambatan perahu, serta fasilitas umum lainnya yang dapat memudahkan masyarakat menuju pusat desa," tambahnya.

Sementara itu Camat Siantan Timur, Anwar menuturkan, setelah dimekarkan Pjs Kades di Siantan Timur, telah melaksanakan pemilihan BPD dan baru saja dilantik usai pemilihan.

"Baru saja kita melantik BPD di desa yang dimekarkan, supaya kegiatan dalam pemilikah kades definitif cepat dilaksanakan. Mengingat jangka waktu yang diberikan untuk Pjs Kades dalam mempersiapkan pemilihan kades sudah tidak lama lagi," kata Anwar.

Anwar menghimbau, agar kades yang diusung oleh masyarakat Air Putih dapat menjadi penghulu dalam menggerakan roda pemerintahan di tingkat desa nantinya. Dengan keinginan kuat untuk membangun sebuah desa yang baru dan membutuhkan kerja keras.

"Kades definitif kita harapkan adalah orang yang ingin bekerja untuk Desa Air Putih. Karena desa ini baru saja dimekarkan, membutuhkan banyak fasilitas umum yang akan dibangun. Ini membutuhkan orang-orang yang mau bekerja keras dalam menjadikan Desa baru ini sebagai Desa yang mandiri dan bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Desa," tukas Anwar (yul)

Share

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Minggu, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...

Wak Lanca Mak Lanca

Kurang Memahami Daratan dan Pulau ANAMBAS memiliki banyak daratan yang masih menyatu dengan daratan lainnya, tapi masyarakat menyebutn...