Minggu12212014

Last update12:00:00 AM

Back News Anambas Bantuan Beasiswa Penelitian untuk Mahasiswa

Bantuan Beasiswa Penelitian untuk Mahasiswa

ANAMBAS (HK)-Primier Oil, berkerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan bantuan beasiswa penelitian kepada mahasiswa yang akan menyelesaikan gelar S1 dan S2.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPD KNPI KKA Robby Suryawan, SE Kepada Haluan Kepri, Minggu (16/9)

"Insya Allah pada tahun 2012 ini, beasiswa tersebut mulai diberikan," katanya.

Menurut Robby, pendaftaran bagi penerima beasiswa dilakukan selama dua minggu, mulai 17-29 September nanti. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut harus memenuhi persyaratan antara lain surat, permohonan bantuan dana, foto copy proposal penelitian surat keterangan aktif kuliah, fotocopy KTM, foto Copy KTP KK, dan wilayah penelitian di KKA.

"Surat tersebut harus diajukan ke sekretariat KNPI KKA, setiap hari kerja pukul sembilan pagi hingga jam empat sore, "sampainya.

Surat permohonan bantuan dana tersebut, kata Robby, dilengkapi dengan rincian anggaran biaya (RAB) yang dibutuhkan. Permohonan ini dapat diantar langsung atau dikirim via post atau pun email," terangnya.

Selanjutnya, kata Robby,  pihaknya siap menerima berapapun mahasiswa yang akan mengujukan permohonan bantuan. Ia berharap bantuan beasiswa tersebutdapat membantu mengurangi beban orang tua mahasiswa.

"Insya Allah dananya tidak mengecewakan dan cukup untuk membantu biaya penelitian mahasiswa," sampainya.

Sebelum mendapatkan beasiswa tersebut, kata Robby,  pihaknya akan melaksanakan verifikasi kepada  mahasiswa yang mengajukan proposal bantuan. Hal ini untuk mengecek kebenaran keberadaan mahasiswa tersebut di tempat kuliahnya.

Pihaknya juga merencanakan bantuan beasiswa ini akan dilaksanakna setiap tahun, sehingga mahasiswa benar-benar dapat terbantu.

"Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan  sesuai dengan rencana yang telah disusun, sebagai salah satu program utama CSR Primier Oil dan KNPI Anambas," tandasnya. (yud)

Share

Fokus

Batam Kembangkan Wisata Bahari

Minggu, 14 December 2014
Batam Kembangkan Wisata Bahari

KOTA Batam tidak hanya terkenal dengan wisata belanjanya tetapi juga dengan kein...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...

Wak Lanca Mak Lanca

Kurang Memahami Daratan dan Pulau ANAMBAS memiliki banyak daratan yang masih menyatu dengan daratan lainnya, tapi masyarakat menyebutn...