Senin04212014

Last update12:00:00 AM

Back News Andalas Masakozu Ito Pertahankan Yellow Jersey

Masakozu Ito Pertahankan Yellow Jersey

Etape 2 TdS2Etape II TdS 2012

Payakumbuh (HK) –  Jika sebelumnya pebalap Jepang Masakazu Ito (Aisan Racing Team Jepang) juara etape I Tour de Singkarak (TdS) 2012, namun pada etape II, Selasa (5/6), pebalap Taiwan Shihhsin Hsiao (Action Cycling Team) yang mencapai garis finish pertama.


Meski Shihhsin Hsiao pebalap pertama memasuki garis finish, namun untuk pengumpulan poin terbanyak (green jersey) dan klasifikasi waktu (yellow jersey) tetap dipertahankan oleh pebalap dari Jepang Masakazu Ito.

Etape II yang dimulai atau start di Muaro Sijunjung dan finish di Harau ,Kabupaten Limapuluh Kota dengan jarak tempuh 124,5 km tersebut, Shihhshin Hsiao mencapai garis finish dengan waktu tempuh 3 jam,08 menit,43 detik (3.08.43). "Hingga 500 meter sebelum finish, saya masih urutan kelima. Tapi setelah 400 meter, saya terus menambah kecepatan dan kecepatan meninggalkan tim," kata Hsiao, kemarin.

Posisi kedua Alexander Edmondson dari Australian National Team Australia dengan waktu tempuh yang sama dengan Shihhsin Hasiao yakni 3.08.43. Walau Alexander Edmondson dan Shihhsin Hasiao serta delapan pebalap lainnya bersamaan masuk finish, Shihhsin Hasiao dinyatakan sebagai juara I, karena menggumpulkan point tertinggi  15.

Posisi ketiga ditempati pebalap Plan B Racing Team juga dari Australia atas nama Alexen Smyth dengan waktu tempuh (3.08.43) plus 9 point. Sedangkan pebalap Indonesia tercepat memasuki garis finish harus puas berada pada urutan kelima, yaitu Nunung Baharuddin (Tim Pemuda Perjuangan Bandung, Jawa Barat) sekaligus menjadi Best Indonesian Rider dengan waktu tempuh 3.08.03.

Sebagai juara kedua pada stage best Indonesia Rider ini adalah Bambang Suryadi (Polygon Sweet Nice) dengan waktu 3.08.43 dan urutan ketiga pebalap dari WSP Management Jogjakarta dengan waktu tempuh yang sama.

Untuk Intermediate Sprint pertama di kilometer 32, pebalap Yasuhara Nakajima dari Aisan Racing Team Jepang tercatat sebagai pebalap pertama yang memasuki garis kilometer 32 dengan perolehan point 2. Tempat kedua diduduki pebalap Heksa Prasetya dari Antangin Eddy Hollands Australia dengan 2 poin disusul urutan ketiga oleh pebalap Hamid Shirisisan dari Uzbekistan Suren Team dengan 1 point.

Pada Intermediate Sprint 2 di kilometer 85,4 Kota Payakumbuh, pebalap Petrus Woestenberg dari Global Cycling Team Nederlands tercatat sebagai pebalap tercepat dengan point 3, disusul pebalap Heksa Prasetya dari Antangin Eddy Hollands Australia dengan 2 point.

Sedang peringkat ketiga diduduki pebalap Keong Loh Sea dari OCBC Continental Cycling Team Singapore dengan 1 point. Untuk kategori tanjakan (Komat 50 Km) di Tabek Agiang, pebalap Julien Liponne asal Perancis yang tergabung dalam Reine Blanche Team menduduki tempat pertama dengan 10 point, disusul dua pebalap Indonesia masing-masing Dani Lesmana dari Polygon Sweet Nice dengan 7 point dan di tempat ketiga atas nama Sahbana Agung Ali dari Custom Cycling Club dengan 4 point.

Nasib nahas dialami pebalap Indonesia yang memperkuat tim Tuah Sakti Cycling, Pratama Aryi. Dia terjatuh di kilometer 60 di Tanjung Gandang dan hingga kini masih dapat perawatan dari tim medis.

Sementara itu, selama dua etape yang sudah berlangsung, pebalap asal Iran belum menunjukkan prestasi yang gemilang, seperti pada TdS tahun-tahun sebelumnya. Memang pada TdS 2012 ini, tim dari Azad University Iran tidak menurunkan pebalap yang menjadi pemenang pada TdS 2011 lalu, seperti Amir Zargawi, Rahim Emami. Hampir semuanya merupakan wajah baru. (h/sam/dtc)

 

Share

Fokus

Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Sabtu, 15 March 2014
Dari Kerang hingga Kerajinan Kaca

Cinderamata Tanjungpinang

TANJUNGPINANG(HK)-- Kota Tanjungpinang yang merupakan d...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...