Senin12112017

Last update12:00:00 AM

Back News Batam

Optimis Ekonomi Batam Tumbuh 7 %

BATAM (HK) - Pemerintah pusat optimis dengan konsep dan terobosan yang tepat serta kerja keras pimpinan BP Batam dibawah Lukita akan menjadi sinergi yang positif untuk mencapai perekonomian Batam tumbuh 7 %. Ditambah lagi dengan keberadaan Mall Pelayanan Publik Batam yang akan menjadi stimulus bagi kepastian berinvestasi di Batam dengan upaya memangkas perizinan yang lama dan berbelit-belit, akan memberikan kenyamanan pada investor untuk kembali berbondong-bondong melakukan investasi di Batam.

Perubahan Status Batam dari FTZ ke KEK

Menko Darmin Akui Belum Tau Kapan

BATAM (HK) - Rencana pemerintah untuk mengubah status Kota Batam, dari kawasan perdagangan bebas atau Free Trade Zone (FTZ) menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) masih belum dapat direalisasikan.

Ajak Warga Agam Teladani Rasulullah

IKLA Gelar Maulid Nabi di Rumah Gadang

Batam (HK)- Warga Luak Agam Kota Batam diajak untuk terus meneladani Nabi Muhammad SAW dalam bersikap di kehidupan sehari-hari. Itu karena sikap Rasulullah sesuai dengan Al-quran
dan Hadist.

Banyak Kejayaan Bermula dari Masjid

banyak kejayaan bermula dari masjidSafari di Lima Masjid, Empat Pulau

BATAM (HK) - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menyampaikan rasa bangganya jika banyak generasi muda yang aktif dan menunjukkan eksistensinya dari rumah ibadah. Upaya mewujudkan generasi yang Qurani sudah mulai berjalan dan harus semakin cepat terealisasi.

Pengunjung Pantai Barelang Batam Tewas Tenggelam

BATAM (HK) -- Rian (34), seorang warga yang tinggal di Perumahan Puri Malaka Tiban Koperasi Blok I No 6, Sekupang, tewas tenggelam di Pantai Tegar Putri, tepatnya di Jembatan VI, Galang, Sabtu (9/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Perayaan Natal STM Immanuel Berlangsung Meriah

Kita Harus Sebarkan Injil

BATAM (HK) -- Perayaan Natal Serikat Tolong Menolong (STM) Immanuel yang berada di Perumahan Suka Maju Tembesi, Sagulung, berlangsung meriah serta sukacita dengan warga sekitar, Minggu (10/12) malam.

"Penyair Batam, Singapura, dan Malaysia pun Tiba"

Panggung RBB 12

BATAM (HK) - Panggung Rumahitam Batam Berpuisi (RBB), kian hari kian diminati. Tidak hanya oleh penyair Batam, penyair dari negeri Jiran Singapura dan Malaysia pun kerap hadir. Dan kini, RBB juga menarik minat para siswa dan sanggar anak anak, seperti Gong Serumpun yang sengaja hadir dan tampil dengan aksi teaterikal puisi. Diketahui, RBB merupakan agenda bulanan di lamankata rumahitam, setiap Sabtu malam ahad pekan kedua setiap bulan. Panggung RBB belakangan menyebutkan komunitasnya sebagai Republik RBB, salah satu bilik tersendiri dari komunitas seni rumahitam.

Kondusifitas, Kunci Kemajuan Batam

Tiga Zona Ekonomi Menjadi Fokus Utama

BATAM (HK)- Situasi yang kondusif adalah kunci dan modal dasar untuk mengembalikan peningkatan perekonomian Batam. Untuk itu seluruh institusi pemerintahan agar menciptakan suasana yang kondusif sehinga target pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen dalam tempo dua tahun dapat tercapai.

Prajurit Cheetah Malaka Harus Jaga Nama Korps

sertijab danyonifDanbrigif 3 Pimpin Sertijab Komandan Yonif Marinir 10 SBY

BATAM (HK)- Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir, Kolonel (Mar) Umar Farouq mengajak seluruh prajurit Marinir 10 Satria Bumi Yudha (SBY) agar selalu menjaga nama baik korps yang selama ini tercipta. Korps Marinir tak perlu melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik organisasi dan harus memberikan yang terbaik untuk korps meskipun tampuk kepemimpinan silih berganti.

ASN Tak Boleh Persulit Perizinan

BATAM (HK)- Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta agar tidak boleh mempersulit urusan dan perizinan yang dimohonkan masyarakat. ASN harus mengedepankan pelayanan bukan kekuasaan. Jadi, jika ada yang mempersulit segera dilaporkan.

Pesta Rakyat Meriahkan Hari Jadi Batam

Dongkrak Pariwisata Lewat Explore Budaya

BATAM (HK) - Pemko Batam menggelar pesta rakyat sekaligus pawai kebudayaan untuk memeriahkan hari jadi Batam ke 188, momentum ini juga dimanfaatkan sebagai wadah untuk mengenalkan budaya daerah terhadap masyarakat lokal maupun mancanegara.

Korban Begal Meninggal Dunia

korban begalSempat Dirawat 6 Hari

BATUAJI (HK) -- Hezkiel Herianto Pangaribuan, korban begal yang terjadi disimpang SMKN1 Batam pada Jumat (1/12) malam lalu, akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam, Jumat (8/12) sekira pukul 08.30 WIB.

Kericuhan Tanjung Buntung Bukan SARA

Dipicu Karena Minta Jatah Rp150 juta

BENGKONG (HK) - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki menegaskan bahwa kericuhan di Kampung Tua, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kamis (7/12) sore, bukan Sara. Melainkan tindakan sekelompok orang yang meminta jatah atas lahan tersebut kepada pengelola.

Bangunan di Row Jalan Akan Ditertibkan

BATAM (HK) - Camat Batuaji, Fridkaler P Pardede mengatakan akan melakukan penertiban terhadap bangunan yang berdiri di atas row jalan. Pasalnya bangunan tersebut menyebabkan penyempitan jalan dan juga mengganggu drinase.

Pasangan Kekasih Congkel Jok Motor

Laki-laki Dihajar Massa, Perempuan Sukses Melarikan Diri

SAGULUNG (HK) -- Sandra Aliansyah (31), pelaku spesialis congkel jok motor yang kerab beraksi di kawasan SP Plaza, Sagulung, dihajar massa ketika kepergok beraksi di kawasan tersebut, Rabu 6/12) sore lalu.

Arsikon Group Investasi Rp50 Milliar

Untuk Motor Listrik Magnum

BATAM (HK) - Penanaman Modal Asing atau (PMA) Arsikon Group menginvestasi dana awal sekitar Rp 50 Milliar untuk memproduksi dan memasarkan motor listrik rakitan pertama di Kota Batam. Hingga saat peluncurkan di showroom Kompleks Citra Indah Blok A3 No. 1-2 , Batam Centre, Kamis (7/12) sudah menjual 500 produk motor listrik yang diberi merek MAKNUM ini.

Arif Fadillah Pimpin ICMI Kepri

arif fadillah aklamasi ketua icmiTerpilih Secara Aklamasi

BATAM (HK) - Tengku Said (TS) Arif Fadillah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri terpilih aklamasi sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan dan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Kepri periode 2017-2022. Dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ICMI Kepri, Kamis (7/12) di aula Hotel PIH Batam Centre.