Rabu10222014

Last update12:00:00 AM

Back News Batam KAMMI Gelar Training Kehumasan

KAMMI Gelar Training Kehumasan

BATAM (HK) --Membangun gerakan mahasiswa Kepri dengan profesionalisme humas berkarakter muslim negarawan merupakan tema yang diangkat dalam training kehumasan yang digelar PD KAMMI Kepri di Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre, Sabtu dan Minggu (22-23/9). Training diikuti oleh 30 anggota biasa dua (AB2) KAMMI dari Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

Salah satu pemateri dalam training ini adalah Manager HRD dan Litbang Haluan Kepri, Fery Heriyanto. Ia menyampaikan, seorang humas baik itu dalam sebuah perusahan maupun organisasi harus memiliki kemampuan dalam mebuat press rilis dan analisisi berita. "Kemampuan yang harus dimiliki seorang humas adalah mengetahui cara membuat sebuah press rilis," terangnya.

Fery mengatakan humas memiliki peranan yang sangat penting dalam penyampaian informasi dari perusahaan atau organisasi kepada halayak ramai, termasuk juga pencitraannya. "Saya berharap seluruh peserta yang ikut dalam acara ini dapat langsung menerapkan dalam organisasi PD KAMMI Kepri ini sendiri minimal," ujarnya.

Ia juga menyatakan mahasiswa bisa mengisi kolom-kolom opini yang ada di sejumlah media massa lokal untuk memberikan kontribusi pemikiran dalam membangun daerah Kepri.

Ketua Panitia Puri Suryani mengharapkan, dari acara training ini setiap peserta mampu membangun citra gerakan PD KAMMI Kepri yang profesional dan berkarakter muslim negarawan. "Ada sebanyak 30 orang peserta yang ikut dalam training ini. Yang berasal dari perwakilan Bintan, Tanjungpinang dan juga Batam," terangnya.

Dalam pelatihan ini, tambahnya, tidak hanya sekedar materi yang disampaikan dalam training namun juga langsung dipraktekkan oleh seluruh peserta yang hadir. Dan juga, diharapkan akan hadir penulis-penulis baru muda yang berbakat dalam memberikan kontribusi tulisannya untuk membangun Kepri. Karena mahasiwa bukan saja hanya bisa memberikan kritikan dan solusi dalam bentuk aksi parlemen jalanan tapi juga bisa melalui tulisan. "Diharapkan akan timbul penulis muda baru berbakat juga dalam training ini. Dan bisa mengisi kolom-kolom opini di media massa lokal maupun nasional," tutupnya. (cw57)

Share

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Minggu, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...